Beranda > revo > Foto + Video: Kronologis Lengkap Insiden Penumpang Siram Air Panas Ke Pramugari AirAsia

Foto + Video: Kronologis Lengkap Insiden Penumpang Siram Air Panas Ke Pramugari AirAsia

Insiden mengejutkan terjadi di dalam pesawat maskapai AirAsia yang terbang dari Bandara Dong Mueang, Bangkok, Thailand menuju Nanjing, China. Seorang penumpang menyiram air panas ke pramugari.

Awalnya penerbangan pesawat AirAsia Thailand dengan nomor FD9101 pada Kamis 11 Desember pukul 05.55 waktu setempat itu berjalan lancar. Tapi tak lama kemudian, seorang penumpang wanita kesal karena tak duduk berdekatan dengan pasangannya.

 

Pramugari ini memegangi wajahnya yang terkena siraman air panas

Perempuan tersebut kemudian melampiaskan kekesalannya dengan menyiram air panas ke arah pramugari. Air panas itu sebelumnya diminta si pelaku kepada awak kabin untuk meredam mi instan.

 

Pramugari ini berjalan ke bagian belakang pesawat sembari menangis dan memegangi wajahnya yang perih karena siraman air panas

Suasana saat itu langsung kacau balau. Atas kejadian tersebut, pilot pesawat terpaksa memutar balik pesawat dan membawa kapal terbang kembali ke Bandara Dong Mueang.

 

Penyiraman Pramugari AirAsia

Salah seorang penumpang pria lainnya tertangkap kamera ikut marah-marah. Ia adalah teman pasangan China tersebut

Dalam keterangannya, pejabat maskapai AirAsia menjelaskan pihaknya sudah mengizinkan mereka duduk bersebelahan setelah penumpang lain bersedia pindah. Namun rupanya pasangan itu masih mempersoalkannya hingga berujung penyiraman air panas.

 

Salah seorang pramugari yang bertugas dengan sabar berusaha menenangkan penumpang yang sedang kalap tersebut. Penumpang lainnya mengapresiasi respon cepat dan kesabaran para awak kabin dalam menangani insiden tersebut hingga pesawat mendarat kembali ke Bangkok

 

Penyiraman Pesawat Air Asia Oleh Penumpang

Setibanya di bandara keberangkaktan, petugas keamanan bandara langsung menangkap dan mengamankan para pelaku

Parahnya, penumpang pria tersebut melontarkan ancaman bom ke pesawat. Sedangkan si wanita pelaku penyiraman mengancam akan bunuh diri. Seorang penumpang berhasil merekam kekacauan tersebut dalam rekaman video dan menyebarkannya ke internet.

 

Screenshot rekaman video yang direkam oleh salah seorang penumpang saat pelaku sedang kalap dan memaki-maki pramugari dengan kata-kata kasar

 

Setibanya di bandara Don Mueang, kedua pelaku dan 3 orang lain yang ikut membuat keributann ditahan oleh kepolisian. Dan pramugari yang wajahnya disiram air panas langsung mendapat perawatan medis.

(Straits Times, Daily Mail, China News)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: