Beranda > revo > Sarah Widyanti, Pilot Termuda Garuda Indonesia Yang Cantik Dan Masih Single

Sarah Widyanti, Pilot Termuda Garuda Indonesia Yang Cantik Dan Masih Single

Gadis cantik berusia 25 tahun bernama Sarah Widyanti Kusuma, ini bukanlah gadis biasa. Ia adalah seorang pilot pesawat terbang. Tak tanggung-tanggung, ia merupakan pilot maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang biasa menerbangkan pesawat Boeing dan Airbus hingga ke Jepang, Korea, Australia, China, Belanda, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.

 

Ia pernah mencoba peruntungan menjadi peserta audisi di kontes Indonesian Idol namun tak berhasil. Jalan hidup kariernya membuatnya menjadi pilot. Jam terbangnya pun tak tanggung-tanggung, sudah 2200 jam terbang ia catat di angkasa. Ia telah mengantongi lisensi penerbang sejak usianya masih 21 tahun.

 

Sarah Widyanti Kusuma Pilot GA

Sarah Widyanti bersama kedua orangtua dan adik-adiknya

 

Saat ini ia tercatat sebagai pilot termuda di Garuda Indonesia. Sewaktu sekolah pilot, ia merupakan satu-satunya siswa perempuan di Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan Indonesia Curug (STPI). Walau ia terbilang tomboy, namun ia kerap ingin menangis karena sering diledek oleh teman-temannya sesama calon pilot karena berwajah cantik dan cengeng.

 

Sarah Widyanti Pilot Garuda Indonesia

Salah satu foto feminin Sarah. Ia selalu “ditodong” oleh teman sesama pilot agar tampil feminin dan memposting foto-foto tersebut. Di foto ini ia mengenakan tanktop beraksen lace dengan dipadukan cardigan. Wah, teman-temannya gila juga

 

Lucunya, ketika Sarah sudah menjadi pilot (yang tentu saja tak mudah mengendalikan pesawat berbadan besar) dan bertugas bersama para pramugari cantik, teman-teman pilotnya malah menuntutnya agar lebih “feminin” dan membelikannya berbagai macam gaun seksi hingga sepatu high heels. Mau tak mau, ia terpaksa memakainya dan memposting foto-foto tersebut melalui akun media sosialnya karena terus menerus ditagih kawan-kawannya sesama pilot.

 

Hal unik lainnya, sebelum menjadi pilot, Sarah sempat menjalani berbagai macam profesi mulai dari model dan Sales Promotion Girl (SPG). Ia merupakan sosok gadis yang tekun. Ia mengusahakan biaya pendidikannya sendiri karena keadaan ekonomi keluarganya tidak terlalu baik.

 

Sarah Widyanti Kusuma

Salah satu foto Sarah saat sedang bertugas terbang malam

 

Kini ia menjadi tulang punggung keluarganya dan menjadi kebanggaan bagi adik-adiknya. Kabar baiknya adalah, ia sampai kini masih singel. Dan kalau suatu saat ia menikah dan punya anak, ia ingin selalu dekat dengan anaknya dengan membawanya ikut terbang agar anaknya bisa mengenal ibunya sendiri.

(Instagram, Facebook, Kompas dan sumber lainnya)

  1. 19 Desember 2014 pukul 2:28 am

    mana fotonya..?

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: