Beranda > revo > Takut Ditilang? Lakukan Hal Ini Agar Agan Nggak Kena Razia Satlantas

Takut Ditilang? Lakukan Hal Ini Agar Agan Nggak Kena Razia Satlantas

Males banget kalau berurusan dengan polisi terutama soal hal tilang-menilang. Pasti kamu pernahkan ngalamin repotnya ngurusin persoalan yang seperti ini. Kalau pengen damai ya bayar Rp 50.000 tapi kalau pengen murah harus ikut sidang. Repot nih kalau sidang harus nunggu waktu yang sudah ditetapkan.


Bawa Helm Dobel

Ide bagus, biar helmnya juga gak bisa dicuri

Lumayan tuh ada dua helm, seandainya yang satu jelek atau basah bisa pakai satu lagi. Nah pas ditilang pak polisi, liat dia gak pakai helm… pinjamin aja. Berbagi itu indah kok, iya terutama berbagi duit.

Bawa Semua Surat-Surat yang Ada

Kalau perlu surat nikah, tanah, paspor sampai surat wasiat juga dibawa deh… jaga-jaga kalau ada apa-apa aja sih… Kan sedia payung sebelum hujan, kasih semuanya ke polisi biar mereka yang memilih sendiri. Mana yang sekiranya dibutuhkan.

Pakai Sabuk Pengaman

Kabar gembira untuk kita semua, sepeda roda dua kini ada sabuk pengamannya. Kayak gambar yang di atas nih. Kamu mau nyoba cara yang satu ini gak??

Semua Lampu Dihidupin

Ayo hitung ada berapa jumlah motor yang ada difoto?

Lampu depan belakang, ayo nyalain semua biar afdol. Asalkan jangan lampu sein nanti malah buat bingung pengendara yang ada di belakang. Kan bahaya bisa menimbulkan kecelakaan. Menyalakan lampu di siang hari juga mengurangi kecelakaan lho…

Cuma pengen ngingetin aja jangan pasang lampu High Beam ya, itu juga salah satu sumber kecelakaan. Kasihan pengendara lain. Itukan silau banget mata, sekali berpapasan aja gak bisa lihat depannya saking silaunya.

Gunakan lampu standar aja, karena memang sudah dirancang untuk keselamatan bersama.

Kondisi Fisik Harus Lengkap

Motornya udah kece, tapi kok oranganya belum ya..?

Kamu         : Kaca spion udah lengkap, lampu nyala semua, rem depan belakang ok. Kok                       masih ditilang pak?
Polisi          : Hidupmu belum lengkap tanpa pasangan, nak.

                   *nangis dipelukan pak polisi

Kalau Surat-Suratnya Nggak Lengkap, Agan Harus Melakukan Hal-Hal Ini

Puter Balik

Ada polisi, ada razia… cepet puter balik!!

Tapi puter baliknya juga liat kanan kiri ya… jangan asal puter balik aja, jangan sampe deh kayak gambar yang di atas. Puter balik kok ngelawan arah busway, mending bayar pake duit daripada pakai nyawa. Kalau suratnya udah lengkap gak perlu panik ya…

Pura-Pura Mogok

Perlu dicontoh nih, biar bisa didorong sama pak polisi. Kan lumayan nambah-nambahin kerjaan polisi, biar kerjaannya gak nilangin orang mulu.

Hobi kok nilangin orang, seneng banget kalau disuruh nyari pengendara yang melanggar lalu lintas.

Berhenti di Warung

Makan dulu, isi perut dulu. Tapi tingkah lakunya jangan keliahatan kalau lagi pura-pura. Cari aja warung yang deket, tapi kalau gak ada warung alamat kena tilang deh… Jika polisinya tetep nyamperin kamu ajakin makan sekalian aja.


Pura-Pura Berhenti Nelpon

 

Ma, papa mau minta izin? Izin untuk menilang polwan cantik…

Gak apa deh ngomong sendirian di pinggir jalan, itung-itung akting jadi orang gila. Totalitas itu diperlukan disaat-saat seperti ini.

Belok Ke Masjid, Sholat Dulu Lah…

Masjid meningatkanku untuk beribadah. Jadi jangan hambat aku untuk beribadah!!

Nyari pahala dulu, kalau udah solat ya rebahan dulu lah di serambinya. Wah mendadak jadi alim nih.



Pura-Pura Buru-Buru Mau Berobat

Bilang saja mau ke puskesmas atau rumah sakit terdekat dari TKP (Tempat Kejadian Penilangan). Orang sakit kok gak boleh berobat, tapi gak tahu juga sih cara ini ampuh atau gak? Moga aja bapak polisi percaya.

Kebelet

Udah gak tahan pak, ini mau keluar, pasang muka nahan buang air besar

Bilang saja daripada keluar di jalanan bisa bikin bau, emang pak polisi mau nyium aroma yang tidak sedap ini. Jangan lupa buat bunyi kentut bohongan biar pak polisinya semakin percaya.

Pura-Pura Pingsan

Lumayan sakit sih jatunya, tapi gak apa-apa deh daripada kena tilang.

Ampuh kali ya trik yang satu ini, pas ditanyain pura-pura aja bilang pusing trus jatuh deh. Tapi kalau polisinya tahu pasti dibiarin aja. Kalau kayak gini kita sendiri yang malu.

Belok Ke POM, Pura-Pura Antri BBM

Mlipir dulu ke POM, isi Rp. 5.000 juga boleh, antriannya panjang juga gak masalah. Lumayan bisa mengulur waktu untuk berurusan dengan polisi.

Pasang Muka Melas

Duh nih dompet gak ada uangnya

Yang Pizna alami cara ini cukup ampuh lho… waktu ketilang gara-gara salah belok. Padahal di situ ada rambu yang nunjukin gak boleh belok, sayangnya gak liat rambunya. Pas ditawarin sidang atau bayar ditempat, Pizna bilang sidang saja lebih murah sama teman Pizna. Awalnya sempet debat soalnya si teman milih bayar ditempat.

Pizna    : Duit 50.000 itu lumayan bisa buat makan 2 hari. Kalau sidang gak nyampai                      segitu…
Teman  : Iya sih… Aku juga lagi gak ada uang. Tapi aku males kalau ribet
*posisi polisi melihat kita berdebat

Akhirnya drama berakhir dengan polisi mengembalikan SIM kita dan mempersilahkan pulang. Ok.. kali ini drama queen berhasil.

Jujur

Aku gak bakalan kabur atau lari kalau kamu yang nilang. Tilang hatiku juga mbak…

Jujur saja siapa tahu mujur, kasih tahu apa alasanmu tidak membawa surat secara lengkap. Tapi kalau polwannya kayak gitu ya jujur aja “Kamu cantik mbak”.

Gimana tipsnya? Lumayan bisa menambah akal untuk mengelabuhi polisi. Jangan lupa untuk membawa SIM dan STNK. Taati juga rambu-rambu lalu lintas, beloklah pada tempat yang seharusnya. Patuhi juga peraturannya terutama pakai helm, helm diciptakan untuk melindungi kepalamu dari kondisi yang sangat membahayakan.

Oleh: Rusli Asmiyatun

Kategori:revo Tag:, , , , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: