Beranda > revo > 15 Penyanyi Cilik Indonesia Tahun 90-an dan Kabar Mereka Sekarang

15 Penyanyi Cilik Indonesia Tahun 90-an dan Kabar Mereka Sekarang

Banyak penyanyi cilik Indonesia yang eksis di dunia entertainment pada tahun 90-an. Mereka dulu selalu tampil menggemaskan dan bersemangat saat membawakan lagu-lagu ceria yang masih dikenang hingga saat ini.
Namun hidup memang penuh ketidakpastian. Banyak diantara penyanyi cilik tersebut yang memiliki perubahan nasib yang cukup drastis. Siapa saja dan bagaimana kabar para penyanyi cilik tahun 90-an tersebut? Simak daftarnya di bawah ini untuk memuaskan rasa penasaranmu.

1. Tina Toon


Tina Toon adalah mantan penyanyi cilik bertubuh gemuk yang terkenal dengan lagu Bolo-Bolo. Kini ia tumbuh menjadi perempuan dewasa yang sering tampil seksi dan muncul di acara infotainment lokal.
2. Bondan Prakoso
Bondan Prakoso adalah penyanyi yang menjadi pelopor boomingnya lagu anak-anak di Indonesia. Lagu legendarisnya adalah Si Lumba-Lumba. Kini Bondan membentuk band sendiri yaitu Funky Kopral dan Bondan Prakoso & Fade 2 Black. Tahun 2011 ia pernah dipolisikan karena kasus penghinaan di Bali.
3. Susan
Susan adalah boneka yang bisa menyanyikan lagu anak-anak melalui suara perut Kak Ria Enes. Lagu populernya adalah Susan Punya Cita-Cita. Kini Susan sama sekali tidak berubah wujud dan sesekali muncul di acara-acara panggung hiburan lokal.
4. Enno Lerian
Enno Lerian terkenal dengan lagu-lagu hitsnya seperti Dakocan dan Dudidam. Kini ia sesekali tampil di layar kaca sebagai aktris sinetron. Perceraian dan kehidupan rumah tangganya lebih banyak menarik minat masyarakat melalui acara infotainment.
5. Agnes Monica
Agnes Monica adalah penyanyi cilik yang paling sukses bertahan di dunia entertainment hingga saat ini. Lagu hitsnya saat kanak-kanak adalah Tralala Trilili. Kini ia aktif sebagai penyanyi go international dengan segudang prestasi membanggakan.
6. Joshua
Joshua adalah salah satu penyanyi anak Indonesia yang paling sukses sepanjang sejarah. Lagu legendarisnya adalah Diobok-Obok. Dulu ia juga membintangi film dan puluhan iklan. Namun karirnya setelah dewasa tidak secemerlang masa kecilnya. Tahun 2006 Joshua membentuk band Saqadaex yang tidak menghasilkan lagu hits di pasaran.
7. Trio Kwek Kwek
Trio Kwek-Kwek dulu sangat terkenal dengan lagu yang berjudul KATANYA. Kini Dhea Ananda dan Leony sesekali tampil di televisi, sedangkan Alfandy berkuliah di luar negeri dan berhenti dari dunia hiburan.
8. Saskia
Saskia adalah bagian dari duo Saskia dan Geoffany yang menghasilkan lagu hits bersama Titiek Puspa dengan judul Menabung. Kini ia masih sibuk merintis karir di dunia hiburan yang belum juga memunculkan namanya kembali.
9. Geofanny
Geofanny adalah teman duet Saskia yang turut mempopulerkan lagu-lagu hits seperti Menabung, Aku Suka Musik, dll. Sempat diisukan sebagai gay, kini Geofanny sibuk di dunia fashion dan model.
10. Chiquita Meidy
Chiquita Meidy adalah mantan penyanyi cilik yang menghasilkan sangat banyak lagu hits seperti Kuku ku dan Kampuang Nan Jauh di Mato. Sejauh ini ia telah menghasilkan 26 album, namun karir musiknya setelah dewasa tidak secemerlang pada masa kanak-kanaknya.

11. Meisy
Meisy adalah salah satu penyanyi cilik perempuan yang paling sukses pada tahun 90-an. Dulu ia memiliki acara musik sendiri yang berjudul Cilukba. Kini Meisy memutuskan berhenti dari dunia hiburan sama sekali dan mengenakan jilbab.
12. Cindy Cenora
Cindy Cenora adalah penyanyi cilik Chinese yang terkenal dengan lagu berjudul Pulau Bali dan Krismon. Kabarnya sama sekali tidak terdengar setelah vakum dari dunia hiburan tanah air.
13. Sherina
Sherina adalah salah satu penyanyi cilik dengan karir cemerlang pada zamannya. Filmnya yang berjudul Petualangan Sherina meledak di pasaran dan albumnya laris di pasaran. Kini ia masih aktif menyanyi, menciptakan lagu dan menjadi juri di ajang pencarian bakat.
14. Tasya
 
Tasya terkenal dengan lagu hits anak-anak yang berjudul Libur Telah Tiba dan Anak Gembala. Kini ia mulai aktif kembali di dunia hiburan dengan meluncurkan album baru sebagai penyanyi remaja.
15. Reynaldi
Reynaldi adalah mantan penyanyi cilik laki-laki yang populer sebagai host acara musik KRUCIL di SCTV. Kini ia menjadi transgender bernama Dena Rachman dan sudah melakukan operasi kelamin di luar negeri. Simak transformasi penampilannya melalui foto di atas.
  1. 13 Desember 2014 pukul 10:38 pm
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: