Arsip

Archive for 12 Desember 2014

Bocah Peroko

Sebuah renungan untuk Bapak/ Ibu, Saudara, dan Guru yang suka merokok
Jangan salahkan anak-anak Anda kalau melihat mereka yg masih kecil suka merokok, karena mereka hanyalah meniru apa yg Anda lakukan dirumah/disekolah.
SHARE video inspiratif ini agar kita saling mengingatkan

Kategori:revo

Yang Lahir Tahun 90-an, Dulu Ngelakuin Hal Konyol Ini Ga ?

12 Desember 2014 5 komentar

#Konyol 1


“Meramal jodoh ala cewek-cewek labil tahun 90an.”
Gimana ramalannya sista, sesuai ga yg sekarang sama hasil ramalannya dulu ? Wkwkwk

#Konyol 2

“Denger radio berjam-jam hanya demi nungguin lagu yang mau direkam.”
Gila banget nih

#Konyol 3


“Sedih atau ngambek seharian karena ketinggalan nonton kartun favorit.”
Hayoo.. Siapa yang dulu begini?

#Konyol 4


“Ganti channel tv pake kaki.”
Bedanya nonton tv era 90-an sama sekarang gan !

#Konyol 5


“Percaya mitos zaman 90-an.”
Kalo yang kanan ada yang suka yang kiri ada yang benci. Hayo… siapa yg percaya ini ?

#Konyol 6

“Beli majalah G*dis, H*i, Anek* Y*s, hanya untuk buat dapet ini ?”

#Konyol 7

Manjat pohon buat ambil buah ini
Atau kalo pohonnya pendek, “berebutan” sama temen cari yg paling merah dan metik yg banyak.. Namanya buah KERSEN!

#Konyol 8

“Maen bola dari kertas”
Murah, meriah, tapi sensasi nya kena gan apalagi kalo nyetak goal
Kira kira anak zaman sekarang masih ada yg mainan kayak gini gak ya.. ?

#Konyol 9


“Nyolekin tanaman Putri Malu supaya daunnya pada nutup.”
Seneng aja… Jangan sampe ada yg di sisain ya semuanya harus nutup pokoknya

#Konyol 10


Nyari nomor telepon temen, saudara, handai tolan, di buku telepon yang teeebelnya nauzubile..

#Konyol 11


“Buat cincin dari koin tahun 1991.”
Setiap dapet uang koin Rp100 atau Rp500 selalu diliat, itu tahun 1991 atau bukan. Kalo iya seneng banget… bisa dijadiin cincin.
Karena konon katanya mengandung emas, hadehhh…

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

12 Jenis Rujak Yang Ada di Indonesia

Rujak adalah makanan tradisional yang biasanya terbuat dari campuran berbagai macam sayuran atau buah dan dibubuhi bumbu atau kuah. Rujak sendiri biasanya di jadikan jajanan pasar yang sangat nikmat ketika di santap di siang hari nah berikut ini ada 12 Jenis Rujak Yang Ada di Indonesia kamu mau tahu rujak apa aja itu yuk kita simak berikut ini.

1. Rujak cingur
Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata “cingur” berarti “mulut”, hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Rujak cingur biasanya terdiri dari irisan beberapa jenis buah-buahan seperti ketimun, krai (sejenis ketimun khas Jawa Timur),bengkoang, mangga muda, nanas, kedondong dan ditambah lontong, tahu, tempe, bendoyo dan cingur serta sayuran-sayuran seperti kecambah/tauge, kangkung dan kacang panjang. Semua bahan tadi dicampur dengan saus atau bumbu yang terbuat dari olahan petis udang, air matang untuk sedikit mengencerkan, gula/gula merah, cabai, kacang tanah yang digoreng, bawang goreng, garam dan irisan tipis-tipis pisang biji hijau yang masih muda (pisang klutuk). Semua saus/bumbu dicampur dengan cara diuleg, itu sebabnya rujak cingur juga sering disebut rujak uleg.
2.Rujak Gobet / Beubeuk
Rujak Gobet adalah salah satu makanan tradisional Jawa (Malang). Rujak ini biasanya di sajikan pada acara Telonan atau Tingkepan wanita yang sedang hamil. Rujak ini terdiri dari beraneka ragam buah-buahan, seperti bengkowang, nanas, pencit, blimbing, jambu, babal (nangka muda), asem dan masih banyak lagi lainya. Jadi, rasa RUJAK GOBET ini nano-nano, karena di aduk dan dicampur menjadi satu. Suguhan Rujak Gobet menjadi menarik, enak, karena menyatukan beragam buah yang berbeda rasa, warna, serta asalnya. Rasa rujak ini begitu nikmat, baunya mengoda setiap orang mendekat.
3. Rujak Manis
Rujak manis adalah semacam salad. Terbuat dari buah-buahan segar dengan saos manis pedas. Buah-buahan yang dipakai antara lain: mangga muda, bengkuang, salak, pepaya yang hampir matang, kedondong, jambu, mentimun, belimbing, dan lain-lain. Saus yang dipakai terbuat dari gula jawa, kacang tanah, asam, garam, jeruk nipis, dan cabai.
Cara penyajianya sebagai berikut Buah dikupas, dicuci lalu diiris tipis-tipis. Bahan untuk saos dihaluskan lalu diberi sedikit air agar kental. Saos kemudian disiramkan ke atas buah-buahan sebelum disantap.
4.Rujak Petis
Rujak petis adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah timur pulau Jawa. Rujak petis biasanya terdiri dari irisan timun, bengkuang, mangga muda, kedondong, tahu, kecambah/ tauge, dan kangkung. Semua bahan tadi disajikan dengan siraman resep saus atau bumbu yang terbuat dari olahan petis udang, cabai, kacang tanah yang digoreng, bawang goreng, garam, gula merah, pisang muda, dan air.
Di daerah Jawa Timur, selain petis yang biasa digunakan untuk bumbu Rujak petis, ada juga yang menggunakan petis Madura yang berwarna kemerahan. Rujak petis biasa disajikan dengan tambahan kerupuk, dan dengan alas pincuk (daun pisang) atau piring.
5. Rujak Soto
Rujak Soto adalah masakan khas dari daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Masakan ini merupakan paduan unik antara Rujak Cingur dengan Soto Babat.
Biasanya rujak disajikan terlebih dahulu, kemudian disiram dengan kuah soto berikut babatnya. Rasanya juga khas, ada unsur soto. sekaligus rasa rujak dengan aroma terasinya. Rujak Soto kadang disajikan dengan Es Temulawak.
6.Rujak Kuah Pindang Bali
Rujak berkuah ini disajikan dengan isian buah-buahan, seperti mangga muda, pepaya muda, jeruk Bali, dan kedondong. Dalam penyajiannya, buah harus dipotong tipis-tipis agar kuah dapat meresap. Kuah rujak ini terbuat dari rebusan kepala ikan. Jadi, tak usah heran jika baunya agak amis. Meski terkesan amis dan bau, rujak kuah pindang memiliki rasa yang beda. Percaya atau tidak, setelah mencobanya Anda pasti langsung ketagihan.
7. Rujak Terasi Lombok
 Dari penampakan nya rujak ini memang tidak berbeda dari rujak pada umum nya, beberapa macam buah-buahan segar di parut , lalu diatasnya di siram larutan gula merah kental dan terakhir disiram lagi dengan kuah merah yang terbuat dari cabe rawit dan terasi. Si kuah merah ini yang menjadikan rujak terasa istimewa, rasa pedas dan aroma udang dari terasi lombok yang khas langsung menyeruak ketika kita menikmati segarnya rujak, sensasional
8.Rujak Bakso Madura
Bakso rujak paling mantap disantap selagi hangat. Jangan biarkan kuah menjadi dingin kala menyantapnya. Bila kuah tak lagi panas, lemak di dalamnya akan menjadi gajih yang melengket pada rongga mulut. sensasi pedas langsung menyergap ke dalam mulut. Ketika lontong tergigit, tak perlu banyak tenaga untuk menghancurkannya. Sebab, olahan nasi itu begitu lembut, tidak kaku seperti lontong sate. Untuk kuah bakso yang bercampur dengan bumbu kacang kental, teksturnya nyaris seperti bubur. Ada rasa gurih pliket dalam cairan itu.
9.Rujak Es Krim Jogja
Di Jogja ada beberapa tempat yang menjual rujak ice cream, namun yang terkenal dan rasanya nikmat adalah yang berada di halaman Istana Pakualaman. Bagi orang luar Jogja atau yang belum lama tinggal di Jogja, untuk mencapai tempat ini tidaklah sulit. Datang saja ke Jalan Kusumanegara, nah di sebelah utara jalan ada istana yang cukup asri, di di halamannya itulah tempatnya ice cream yang “naknan” itu.
Rujak ice cream halaman Istana Pakualaman itu terdiri dari irisan kecil-kecil beberapa buah di antaranya jambu air, nanas, mentimun, kedondong, pepaya, kemudian dicampur bumbu rujak dan diberi ice cream. Pembeli bisa memesan bumbu rujak yang pedas atau yang manis.
10.Rujak Mie Palembang
Rujak mie adalah cara menikmati pempek yg menurutku paling segerr. Cocok untuk makanan selingan setelah banyak menyantap hidangan serba santan, serba minyak dan serba lemak maupun serba daging2an yang biasa pada hari raya atau pesta2.
Rasa kuah cukonya yang asam manis pedas ditabrak dengan kesegaran taoge dan timun, sensasi mie, soun dan tahu goreng yang dihajar oleh gurih dan kenyalnya pempek bertabur ebi halus nan aduhai haihai….aawww…
11.Rujak Kecut Banyuwangi
 Rujak kecut ngggak usah nunggu satu jam kalo mau dimakan. Nggak kayak Asinan. Dari segi buatnya juga nggak begitu heboh. Tinggal uleg bumbu campuran lombok, terasi, gula jawa, dikasih asem atau cuka terus tinggal dicacahin buah-buahan Mantep dech……apalagi makannya dipinggir laut atau di sawah…..
12. Rujak Aceh
Rujak Aceh, makanan khas daerah aceh ini mempunyai citarasa asam, pedas namun manis.

Kisah Nyata : 7 Rute Paling Berhantu Di Indonesia

 

Buat sobat lintas yang sering banget jalan-jalan atau pelesiran, pasti paham banget dong jalan-jalan di sudut-sudut kota di Indonesia. Apalagi buat sobat lintas yang memang seorang petualang, wajar kalau perjalanan yang dilakukan dari pagi ketemu malam sampai pagi lagi.

Nah, disadari atau tidak nih sobat lintas, pernah nggak sobat lintas sedang di dalam kendaraan namun melewati rute-rute yang jarang atau bahkan sobat lintas baru satu kali melewati rute tersebut? Apalagi di daerah tersebut tidak ada lampu penerang jalan sama sekali alias hanya mengandalkan lampu sorot kendaraan pribadi sobat lintas.

Mungkin kalau sobat lintas melewati daerah ‘asing’ tersebut saat pagi atau siang hari, tidak menemui hal-hal aneh atau mistis sepanjang perjalanan. Nah bagaimana kalau melintas di malam hari, apalagi rute yang sobat lintas lalui tersebut kononnya salah satu rute paling angker di Indonesia.

Memang sih, mitos hanya sekedar mitos, tapi dari beberapa kesaksian warga yang pernah melewati rute-rute angker tersebut, tak sedikit yang mengalami kejadian-kejadian janggal. Ada wanita paruh baya yang berdiri sendiri di antara pepohonan saat malam hari, ada aroma-aroma sesajian, bahkan diikuti oleh makhluk gaib yang membuat bulu kuduk berdiri. :horor

Tapi sobat lintas tahu nggak rute-rute paling angker di Indonesia yang konon ada ‘penunggunya’? Daripada penasaran, simak disini yuk sobat lintas.. :horor

1. Alas Roban (Jawa Tengah)

 

Salah satu kisah misteri terjadi di Alas Roban yang konon sudah terdengar sejak dulu. Alas Roban terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Daerah ini sejak dulu terkenal angker.

Bagi pengendara yang ingin melintas jalan raya Alas Roban selalu merinding. Tak hanya jalannya yang berkelok, tapi kisah mistis disini sudah turun menurun.

Lokasinya ada hutan jati di Plelen, Gringsing, di daerah pernah dikenal sebagai tempat pembuangan mayat pada tahun 1980-an. Mayat-mayat tersebut adalah korban dari penembak misterius (Petrus) dimana semua korbannya dibuang ke Alas Roban. :horor

Bukan itu saja, banyak terjadi puluhan kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut. Tak sedikit rute ini sudah banyak menelan korban akibat kecelakaan. Kisah cerita-cerita mistis pun beredar di masyarakat. Ada yang pernah melihat kuntilanak, pocong sampai genderuwo.

Dulu, jika malam hari, sepanjang jalur Alas Roban memang gelap. Masih dikelilingi pohon-pohon jati. Jalannya tidak lurus, ada yang berkelok dan menanjak curam. Wajar, jika setiap pengendara melintasi jalan tersebut selalu ekstra hati-hati.

Dulunya jalan raya Alas Roban hanya ada satu, yaitu jalan raya Poncowati. Jalan tersebut dibuat pada era pemerintahan Gubernur Jenderal Herman Willem Daendels, Gubernur Jenderal Hindia Belanda ke-36 yang memimpin antara tahun 1808 hingga 1811.

Sekarang, cerita itu sudah berubah. Sekarang sudah dibangun jalan baru. Ada jalur alternatif jika pengendara ingin menuju Semarang atau sebaliknya menuju Jakarta. Ada dua jalan tembus yang dibangun tahun 1990-an dan 2000-an.

Bukan hanya cerita angker saja, jalan raya Alas Roban pernah dikenal rawan tindak kejahatan. Jalur yang berliku dan panjang membuat pengendara takut melewati jalan tersebut sendiri jika malam hari.

Banyak penjahat mulai dari begal sampai bajing loncat. Saking rawannya, kendaraan yang melintas malam hari tidak berani. Untuk kendaraan yang datang dari arah timur Semarang berhenti di depan Pasar Plelen. Sementara dari arah barat Jakarta, istirahat di Banyuputih.

2. Jalan Raya Tjampuhan (Bali)

 

Ada kisah mistis yang dialami salah satu masyarakat di Bali, tepatnya di Ubud di Jalan Raya Tjampuhan. Jadi begini kisahnya sobat lintas..

Jalan Raya Tjampuhan memang terkesan sangat seram dan angker karena jalan tersebut selalu gelap karena adanya pepohonan rimbun di atas jalan ini, dan yang lebih membuat kesan mistisnya kental adalah karena adanya setra (kuburan) yang berada tepat di atas jalan raya Tjampuhan.

Di daerah Tjampuhan ini memang banyak terjadi hal-hal yang janggal dan masih menjadi misteri sampai sekarang. Jalan Raya Tjampuhan memiliki penghubung jalan berupa jembatan yang sangat dikenal dengan jembatan gantungnya. Kita tidak akan membahas jembatan ini, melainkan tentang satu-satunya sekolah yang berada disana, yang menjadi awal cerita ini berasal.

Sebut saja namanya Dewi, seorang murid SMK yang bersekolah di sekolah tersebut. Kegiatan yang dia lalui biasa saja, semua dari dia memang biasa. Namun, suatu hari maut menjemputnya dengan cara tidak biasa. Pada saat Sinta berangkat ke sekolahnya siang itu dengan sepeda motornya, seperti hari-hari biasa, dia melewati jalan itu dengan santainya sampai tiba-tiba jatuh, tanpa disadari sebuah mobil yang hendak dia lewati membuka pintu dengan sendirinya.

Sinta yang terpental dan jatuh, ditabrak oleh kendaraan yang melintas tanpa sadar. Tubuh Dewi yang sudah tidak dapat bergerak dikerubungi masa dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Di Bali ada sebuah kepercayaan, ada kalanya dimana kematian seseorang yang tubuhnya belum diaben atau minimal di upacarai akan menarik perhatian orang-orang yang berkekuatan mistis, atau orang yang meninggal secara tidak wajar dan belum di upacarai maka arwahnya akan tetap berada di tempat terakhir dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Selang beberapa hari setelah kejadian tersebut, masyarakat Ubud mengikuti upacara Ngiring, Ngiring adalah upacara dimana kita menghantarkan para Dewa-Dewi dari satu Pura ke Pura lain. Saat Ngiring, dimana waktu itu menuju ke Pura yang berada pas di bawah jembatan atau tepatnya di samping sekolah itu, timbul kabar setelah upacara itu yang mengatakan bahwa Dewi ikut pula menghadiri upacara tersebut dan dia tengah terduduk sendirian memakai pakaian adat berwarna putih di tempat kejadian mengerikan itu terjadi.

Orang yang melihatnyapun hanya terdiam karena belum mengetahui cerita tersebut. Dalam perjalanan itu akhirnya dia melihat Ibunya Sinta dan menanyakan kepadanya :

Ibu A : Ibu Dewi, kenapa sendirian? kan kasihan Dewi duduk sendirian disana. Kenapa ditinggal?
Ibu S : Maaf, bu. Mungkin Ibu salah lihat? (dengan nada sedih)
Ibu A : Bener bu, saya lihat sendiri. Kasihan dia mungkin sakit, mukanya pucat.

Dengan raut wajah yang sudah tidak tahan menahan kesedihan dan air mata, akhirnya Ibu Dewi menjelaskan bahwa Dewi sudah tidak ada lagi. Ibu A pun shock dan menarik tangan Ibu Dewi ke tempat terakhir dia melihat Dewi. Dan benar, Dewi sudah tidak ada lagi di tempat itu. :horor

Setelah kejadian tersebut masyarakatpun menjadi gempar dan selalu memberi salam setiap melewati tempat itu sampai isu itu berhenti. :horor

3. Alas Bonggan (Jawa Tengah)

 

Di daerah Jawa Tengah, tepatnya Alas Bonggan, ada kepercayaan mistik yang berhubungan dengan jalan raya tumbuh subur. Salah satu yang paling terkenal adalah Alas Bonggan di wilayah Blora, Jawa Tengah.

Di rute ini, dipercaya sebagai kota gaib. Alas Bonggan dipercaya angker bagi para pengendara yang hendak melintas. Disini banyak kendaraan yang mesinnya mati dengan sendirinya kala melintas sebagai ulah jahil makhluk halus berwajah cantik. :horor

Alas Bonggan juga dipercaya sebagai kota gaib hunian mahluk. Hanya orang tertentu saja yang bisa melihat kota yang digambarkan besar dan megah itu. Selain itu, banyak orang yang kerap menggunakan daerah Alas Bonggan sebagai tempat mencari pesugihan. :horor

4. Tol Cipularang

 

Tol yang membentang dari Cikampek – Purwakarta sampai Padalarang ini berada di pegunungan sehingga jalannya naik-turun dan banyak jembatan panjang dan tinggi. Banyak kejadian menyeramkan yang seakan menghantui tol ini. Pasalnya buat pengendara yang melintas di Cipularang, harus ekstra hati-hati terutama mulai dari KM 60 sampai KM 100.

Mitosnya, di ruas sepanjang puluhan kilometer tersebut banyak yang meyakini sebagai poros gaib yang kerap meminta tumbal dari pengguna jalan yang melintasi ruas tersebut. Posisinya berada di sekitar Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jalur ini juga dikenal sebagai Jalur Tengkorak. :horor

Beragam cerita pengemudi yang mengalami kecelakaan di sekitar poros kilometer 90 dan 97 ini, di antaranya mendadak mereka terserang kantuk yang amat sangat dan kondisi kendaraan yang tiba-tiba tak nyaman dijalankan, serta rasa lelah yang luar biasa setelah menempuh perjalanan jarak jauh.

Bagi sebagian warga lokal, mendengar nama Gunung Hejo mungkin sudah tak asing. Masyarakat Purwakarta memang mengenal Gunung Hejo sebagai daerah ritual pemujaan.

Jadi sobat lintas jangan heran, mitos Gunung Hejo merupakan daerah angker sudah dirasakan sejak dulu. Bahkan saat pembangunan Tol Purbaleunyi di ruas KM 90 sampai KM 97 ini, banyak banget cerita aneh yang tak bisa diterima akal sehat dari para pekerja proyek. Ada yang dipindahkan makhluk gaib saat tertidur lelap ke dekat sungai ada juga yang menangis sesenggukan saat tidur, bahkan banyak juga yang kesurupan. :aneh

Memang sebagian pihak, bahkan operator jalan tol di sana menganggap keberadaan alam gaib di sekitar Gunung Hejo merupakan cerita klenik dibuat-buat. Namun fakta menunujukkan, mengapa jalan tol yang melewati Gunung Hejo itu harus dibuat melingkar tidak langsung tembus menerobos Gunung Hejo.

Soal keberadaan kendaraan misterius yang kerap mengganggu pengguna jalan tol Cipularang itu, sebelumnya telah sering beredar. Kumpulan kisah keangkeran jalan tol ini berkembang menjadi e-mail berantai, atau pesan berantai melalui BBM.

Penasaran sama kisah horor di tol Cipularang, sobat lintas klik disini

5. Jalan Babakan Siliwangi (Bandung)

 

Konon di jalan yang curam dan menikung ini, tak jarang orang mengalami kecelakaan. Ya, namanya Jalan Siliwangi, Bandung. Pada awal tahun 1980-an pernah terjadi kecelakaan yang yang menewaskan anak kecil. Sehingga bukan hal aneh jalan ini menjadi ‘berpenghuni’

Banyak pengendara enggan melewati jalan itu di malam hari. Konon jika pengendara yang melintas jalan tersebut akan muncul sosok anak kecil yang suka memperlihatkan diri kepada pengguna jalan dengan menggendong sebuah boneka panda.:horor

Sosok anak kecil yang diketahui bernama Uci itu pun suka bergelantungan bersama bonekanya. Karena saat kecelakaan yang menimpanya, Uci saat itu terhantam mobil hingga terpental dan boneka yang digenggamnya terlempar sampai ke pohon.

Ceritanya, Uci gadis kecil malang itu sedang bersama keluarganya yang hendak menikmati makan malam di Jalan Siliwangi. Tetapi setelah memarkir mobil, satu keluarga itu hendak menyebrang untuk sampai di rumah makan yang teduh karena pohon. Baru sesampai di tengah jalan mobil melaju kencang dari arah Cimbuluit dan tabrakan tak dapat terhindarkan.

Satu keluarga dilarikan ke rumah sakit, namun kabarnya Uci mengalami luka parah hingga akhirnya tewas. Selama perawatan Uci selalu menanyakan boneka kesayangannya itu. Namun hingga Uci menghembuskan nafas terakhir boneka tak juga ditemukan.

Iis, salah satu pemilik warung diwilayah Sabuga, Bandung, pernah memberikan kesaksian bahwa hal tersebut benar adanya dan hingga kini warga Siliwangi mengetahui cerita dari mulut ke mulut seperti itu.

Warga sekitar mengaku dia belum pernah mengalami pengalaman menemui sosok Uci itu. Kabarnya memang Uci dan boneka pandanya itu tidak bermaksud mengganggu pengguna jalan. Namun nampaknya si kecil itu nampaknya bermaksud untuk menegur pengendara untuk berhati-hati. Hal itu dimaksudkan agar peristiwa yang menimpa dirinya tidak terulang. :horor

6. Terowongan Casablanca

 

Terowongan Casablanca yang terdapat di Jalan Basuki Rachmat, Jakarta Timur memang terkenal angker. Dahulu menurut cerita penduduk disana, terowongan casablanca adalah bekas kuburan massal. Banyak sekali peristiwa aneh yang sering terjadi di dalam terowongan itu.

Biasanya sering terjadi kecelakaan karena pengendara motor atau mobil melihat sesosok perempuan tiba-tiba menyeberang di hadapan kendaraannya, sehingga pengemudi kendaraan tiba-tiba banting setir dan menabrak pembatas jalan. :horor

Banyak cerita mistis yang dipercaya masyarakat menjadi penyebab jalan tersebut menjadi sangat angker. Jauh sebelum adanya pembangunan jalan Layang Non Tol yang dibangun Pemprov DKI, setiap memasuki tengah malam lokasi ini menjadi sosok menakutkan bagi sebagian orang.

Warga setempat, mengatakan lokasi ini sudah semakin ramai sehingga tidak banyak masyarakat lagi yang mengetahui keangkeran tempat ini. Sepanjang jalur Casablanca menuju Tanah Abang selalu mengalami kemacetan parah.

Salah satu penjaga perkuburan di TPU Karet Kuningan ini mengatakan sudah hampir tidak ada kejadian aneh di sekitar terowongan. Terutama kasus-kasus kecelakaan yang terjadi di dalam terowongan tersebut seperti yang terjadi jauh-jauh hari sebelumnya.

Meski demikian, dia mengetahui ada beberapa cerita yang dapat membuat bulu kuduk merinding. Salah satunya mengenai keberadaan seorang nenek dan sosok anak kecil yang muncul di dalam terowongan itu. :horor

Kira-kira empat abad lalu, sosok nenek itu masih berusia sangat belia dan mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari sejumlah pria. Tidak puas, beberapa orang menyeretnya dan memperkosanya di sebuah tempat. Usai melakukan perbuatannya, para pelaku lantas membuangnya di tempat kosong yang kini dibangun menjadi terowongan.

Tak sendirian, setiap kali menunjukkan keberadaannya, sosok misterius ini ditemani seorang anak kecil yang tidak diketahui penyebab kematiannya. “Dia muncul sama anak kecil,” kata Sabran singkat.

7. Jembatan Semanggi (Jakarta)

 

Buat sobat lintas yang mengetahui tragedi Jembatan Semanggi pada tahun 1998. Jakarta dalam sejarahnya tidak lepas dari Tragedi Semanggi pada tahun 1998 tersebut. Di tahun tersebut banyak terdapat korban jiwa yang melayang. Konon di jembatan ini sering terlihat arwah penasaran korban tragedi tersebut. :horor

sumber

Bebek Travelling

12 Desember 2014 1 komentar

Sepertinya berjalan-jalan bersama ‘teman’ yang menyenangkan sedang tren dikalangan para pecinta travel. Setelah pria dari Australia mengajak boneka kelinci keliling dunia, dan pria lulusan Universitas Harvard mengajak orang yang ditemuinya saat traveling untuk menyelesaikan rubik, kini ada lagi seorang pria dari Irlandia mengajak seekor bebek!

Dan McAllen yang berasal dari Irlandia, Inggris, mengajak seekor bebek untuk berkeliling Vietnam saat ia dan teman-temannya berlibur ke Vietnam. Bebek itu ia dapatkan ketika ia membeli sebuah motor untuk berkeliling Vietnam.

“Aku membeli motor ini ketika di kota Ho Chi Minh, ketika sedang menawark, orang tersebut memberikan bebek secara gratis dan aku pun setuju,” ujar Dan kepada DailyMail. Bebek menggemaskan tersebut pun diberi nama Rab.

Rab selalu bersama Dan dan teman-temannya sepanjang perjalanan. “Aku mendapatkan kenangan berharga bersama Rab,” lanjut Dan. Ketika Dan berkeliling Vietnam, ia menyediakan tempat duduk di belakang motor untuk Rab.

Sayangnya, Dan harus berpisah dengan Rab setelah perjalanan 2 minggu bersama Rab. Rab dilepaskan di danau Hanoi. “Sangat menyedihkan bagiku karena dia sudah seperti keluarga, dan ketika Rab aku lepaskan ia berlari mengejarku,” kenang Dan.

Dan harus segera berangkat ke airport untuk kembali ke Inggris, dan meninggalkan Rab di danau Hanoi. “Aku harap tak ada yang memakannya!” seru Dan.

 

 

sumber : drreamersradio

Foto: Tanpa Sebab, Samsung Galaxy Ace 2 Mahasiswi Ini Meledak Hingga Berantakan

Sebuah ponsel Android Samsung Galaxy Ace 2 meledak tanpa sebab yang jelas. Peristiwa ini dialami oleh seorang mahasiswi Hope Casserly di Kanada yang membeli ponsel ini pada Juni 2013.

Casserly menceritakan, pada 22 Oktober 2013 malam, sekitar pukul 1:30 dini hari, ia terbangun ketika mendengar suara letusan yang cukup keras dari arah balik tubuhnya.

Casserly sempat terpana selama beberapa saat, sebelum akhirnya menyadari bahwa baterai dari ponsel miliknya itu sedang terbakar.

“Bagian belakang tubuh saya menghadap ke ponsel itu dan… saya melihat ada cahaya di bahu saya, yang ternyata adalah bagian dalam baterai sedang terbakar. Perangkat itu kemudian menghantam tembok dan jatuh ke ranjang,” ungkap Casserly.

 

Rusak berat: baterai original bawaan Samsung Galaxy Ace 2 yang meledak sampai menggelembung, bocor dan terkelupas.

Casserly mengklaim, akibat letusan tersebut, bagian baterai dan casing baterai sampai terpisah dan melayang ke arah berbeda. Bagian yang terpisah itu membuat beberapa kebakaran kecil di dua tempat yang berbeda. Dalam keadaan setengah mengantuk, ia memadamkan api dengan bantal.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Galaxy Ace 2 miliknya ini sedang tidak dalam keadaan diisi dayanya. Baterainya pun sedang dalam keadaan penuh, sekitar 93%.

Pihak Samsung sudah turun tangan dalam menyelidiki kasus ini. Kesimpulan dari hasil analisis tim ahli Samsung memperlihatkan bahwa Casserly ternyata menggunakan baterai dari pihak ketiga.

Ponsel Samsung Galaxy Ace 2 milik Hope Casserly yang meledak dan terpental ke beberapa tempat

 

Akan tetapi, Casserly membantah hasil analisis tersebut dengan menyatakan bahwa ia tidak pernah mengganti baterai sejak membeli Galaxy Ace 2 hingga mengalami kejadian fatal ini.

 

Hope Casserly berpose bersama perangkat Samsung Galaxy Ace 2 baru yang diberikan langsung oleh Samsung. Ponsel tersebut sama sekali belum ia gunakan karena trauma

Pada akhirnya, Samsung tetap memberikan perangkat pengganti kepada Casserly. Namun, Casserly menyatakan belum akan menggunakan Galaxy Ace 2 baru milikinya ini. Ia mengaku khawatir, peristiwa terbakarnya ponsel ini akan terjadi kembali.

(Mashable, CBC)

Ajaib, Wanita Ini Terperosok Dan Terjebak Selama 15 Hari Di Dalam Sumur Tua, Namun Masih Hidup

Su Qixiu benar-benar punya “nyawa sambungan”. Betapa tidak, perempuan 38 tahun itu sudah 15 hari terperangkap dalam sebuah sumur tua di bagian tengah Provinsi Henan, Tiongkok. Dia selamat meski ditemukan dalam kondisi nyaris seperti jerangkung.

 

Dahe Daily melaporkan, Su kecemplung saat sedang memanen jagung. Dia terperosok ke dalam lubang yang berdiameter 1 meter dan dalam 4 meter. Nahas, dinding sumur itu terlalu licin untuk dipanjat.

 

Untungnya, Su jatuh bersama jagung-jagung yang dipanennya. Jagung mentah beserta tongkolnya itulah yang menjadi makanan Su selama 15 hari. Untuk minum, dia menampung air hujan.

 

Su Qixiu saat ditarik keluar oleh tim pemadam kebakaran

 

Nyawa Su selamat lantaran warga yang sedang memanen mendengar teriakannya. Tim pemadam kebakaran pun dihubungi.

 

Sebuah video menunjukkan bahwa seorang penyelamat mengulurkan seutas tali kepada Su yang hanya bisa bersimpuh pada lubang sempit yang digenangi air.

Kategori:revo Tag:, ,

Seragam Baru Pramugari Royal Brunei, Sesuai Syari?

Dalam bisnis industri penerbangan, sosok pramugari yang melayani penumpang di atas pesawat merupakan ujung tombak terdepan bagi maskapai. Sosok pramugari harus bisa dan wajib mencerminkan citra maskapai yang bersangkutan.

 

Seragam Baru Pramugari Royal brunei

Seorang pramugari Royal Brunei berpose dengan seragam barunya

 

Maskapai penerbangan milik Kesultanan Brunei Darussalam, Royal Brunei, resmi memperkenalkan seragam baru untuk para pramugarinya per 1 April 2014 dengan mengimplementasikan “Hudud” yang merupakan busana muslim tradisional wanita Brunei sebagai seragam resmi pramugarinya.

 

Dua pramugari ini dengan senang hati diambil gambarnya saat menyambut penumpang menaiki pesawat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, bulan lalu

 

Dalam seremoni peresmian ini, Deputy Chairman and Deputy Chairman of Abacus Royal Brunei Mr. Dermot Mannion yang mewakili maskapainya menegaskan bahwa pihak maskapainya ingin secara berkesinampungan memperkenalkan nilai-nilai islami dalam setiap aspek.

 

Para netizen suka membicarakan sosok para pramugari cantik dan manis, dan pramugari Royal Brunei kerap menjadi bahan pembicaraan

 

Namun, apabila kita memperhatikan model seragam baru pramugari maskapai negara yang tegas menjalankan syariat Islam ini maka sepintas kita akan terhubungkan dengan fenomena jilboobs, yang menjadi tren olok-olok di tanah air karena selain terbuka pada bagian lengan, kadang terlihat pramugari yang kebetulan berpayudara besar terlihat menonjol (foto tidak bisa ditampilkan disini demi kesantunan).

 

Seragam Baru Pramugari Royal Brunei

Salah satu foto yang menjadi kontroversi hangat di internet: bagian lengan pramugari Royal Brunei tidak tertutup

 

Bisa dikatakan seragam baru pramugari royal brunei ini masih menonjolkan lekuk tubuh sang pramugari. Keadaan ini sempat memicu kontroversi dan perbincangan hangat di social media.

(istimewa, Royal Brunei, Twitter, Instagram)

%d blogger menyukai ini: