Beranda > revo > HATI HATI KALO KETEMU MEREKA DIJALAN!!

HATI HATI KALO KETEMU MEREKA DIJALAN!!

Assalamualaikum. Ane balik lagi nih gan. Kali ini ane mau sedikit berbagi informasi seputar berkendara supaya lebih aman dan menyenangkan. Mudah mudahan ga soalnya ane nulis berdasarkan pengalaman pribadi dan sharing dari temen temen sesama pengguna kendaraan roda dua maupun roda 4. Ane ga ada maksud menyudutkan apalagi menghina suatu pihak tertentu. Kalo ada yang tersinggung mohon maaf ya gan. Ane sangat terbuka dengan masukan dari agan agan sekalian

Mungkin diantara agan sekalian ada yang pernah mengalami rasa was was ketika berada dijalan. Entah itu sebagai pengendara ataupun boncengers. Was was karna ada pengendara lain yang kurang hati hati, dan lain sebagainya. Kadang rasa was was itu bisa sampe menjadi umpatan dan doa. Dan sekarang ane mau berbagi tentang hal yang harus agan perhatikan ketika bertemu mereka dijalan. ENJOY!

Spoiler for 1. Ibu Ibu Bawa Motor:
Agan mungkin sering ketemu mereka diajalan. Yak, mereka adalah para ibu ibu yang suka wara wiri melintasi jalan raya sembari mengendarai motor (biasanya metik). Ada yang nganter anak pergi sekolah, belanja di pasar, atau kegiatan lainnya. Ibu ane sendiri adalah pengendara motor. Dihari pertama belajar motor, beliau langsung nyemplung got Ya gimana ya gan, para Ibu ini memang sering kali terlihat kikuk saat membawa motor. Kadang jalan ditengah dengan kondisi pelan, ngasih lampu sen kanan beloknya malah ke kiri, atau kadang suka ngelanggar lampu merah. Dan kalo udah gini, yang ada dibelakang atau arah sebaliknya suka ngeri sendiri . Jadi mesti ekstra hati hati ketika bertemu para ibu yang sedang bawa motor ini. Level bahayanya menurut ane 3-4.

Spoiler for Contoh penampakan:
Spoiler for pesan dari si om:

 

Spoiler for 2. Bocah Tanggung Naik Motor:
Siapa sih yang ga kenal mereka, atau ga pernah ngeliat mereka beraksi. Mereka biasanya beraksi sambil bonceng 3, 4 sampe secukupnya tuh motor. Jam operasionalnya ga nentu gan. Tapi paling rame saat siang dan sore hari. Engga di gang, bahkan mereka ada dijalan raya. Gaya nyetirnya udah ngalahin Om Rossi. Kadang mereka juga suka sambil bersenda gurau dengan temannya yang sesama pengendara motor, main hape dan kadang sambil tertawa keras keras. Helm udah buka kewajiban buat mereka. Ngebut ngebutan sesama teman udah jadi kebiasaan. Jujur ane udah eneg banget sama bocah bocah macam begini Level bahayanya bisa sampe 4 menurut ane. Agan mesti berhati hati kalo berpapasan dengan mereka dijalan.

Spoiler for nih bocahnya:

 

Spoiler for 3. Kopaja Adu Ngebut:
Ga sedikit karna hal ini lantas menelan korban luka bahkan sampai ada yang meninggal. Beberapa sumber mengatakan, para sopir kopaja atau metromini (kadang juga angkot) suka adu kebut karena alasan kejar setoran. Ane sendiri punya temen yang mantan supir kopaja, dia membenarkan alasan tersebut. Kalo udah kejadian kopaja adu kebut, ane saranin agan sekalian mending ngalah aja. Takut nanti kena senggol atau parahnya kena seruduk kopaja level 5 untuk tingkat berbahaya supir adu kebut

Spoiler for bahaya gan:
Spoiler for kalo yang ini gimana gan:

 

Spoiler for 4. Para Galon Delivery:
Yang satu ini biasanya ada dijalan deket rumah, komplek, atau ada juga yang suka lewat jalan raya. Jenis motornya bisa dibilang ala kadarnya. Semisal, Suzuki tornado, Honda Grand, Yamaha Force 1, atau lebih jadul lagi. Tujuannya sih mulia, mengantarkan Air galon kerumah rumah. Tapi agan tetep harus waspada kalo ketemu mereka. Entah apa alasannya, para delivery man ini terkadang cukup mengerikan dalam memacu kuda besinya. Apalagi suka ada yang bawa gas 3 kg. Ane suka ngeri gan kalo nyetir dibelakang mereka. Karna pernah ada kejadian gasnya jatoh kejalan untung aja ga meledak. dan satu lagi, kebanyak motor yang digunakan sudah tidak layak lagi dipakai. Knalpotnya rata rata ngebul, entah itu 2 tak atau 4 tak. level bahanya 2-3

Spoiler for hati hati gan:

 

Spoiler for 5. Kelebihan Muatan:
Nah kalo yang satu ini, sekali dua kali pasti agan pernah menyaksikan langsung. Apa respon agan begitu ngelliat kejadian ini? Ane sih udah khawatir aja. Ngeri kalo sampe sampe itu motor standing dan terbang. Atau nyenggol pengendara lain terus ketimplang dan jatoh Dan karena kelebihan muatan ini, mereka juga susah untuk belok, liat spion, atau memperhatikan keadaaan sekitarnya.

Spoiler for Awas gan:

 

Spoiler for 6. Para Street Racer:
Biasa beroperasi saat malam hari dijalan jalan besar. Atau sekarang mungkin ada juga yang beroperasi di sore hari. Istilah anak motornya itu nyetting motor, trek trekan, dan lain lain. Biasanya kalo lagi ada yang main (tarohan), ada beberapa orang yang bertugas nyetop jalanan dan pengibar bendera (agan jangan bayangin pengibar bendera macam film luar yang seksi ). Tingkat bahaya berada satu jalan dengan mereka bisa mencapai level 4. Kadang mereka juga ga pake lampu kalo lagi balapan malem. Ngeri gan pokokknya. Ane saranin mending agan melipir dulu atau berenti dulu sambil ngopi.

Spoiler for Street Racer:

 

Spoiler for 7. Kang Bajaj:
Mungkin agan yang tinggal di Ibu Kota udah jarang melihat mereka sekarang ini. tapi dibeberapa tempat, mereka masih sering beroperasi. Level bahaya berkendara bersama mereka adalah 3 menurut ane. Gaya menyetir yang spontan seringkali membuat pengendara lain was was. Ciri khasnya adalah mereka sering belok dengan teknik drifting tanpa memberi tanda terlebih dahulu. Dan kalo udah nabrak atau nyerempet, udah pasarah aja dah. Mau minta ganti juga ga tega ngeliat muka supirnya.

Spoiler for waspada ya gan:

 

Spoiler for 8. Tim Touring:
Para rider ini ada berbagai tipe. Mulai dari yang patuh dan tertib, ada juga yang selonong boy, sampe ada juga yang emang ngeselin. Jumlah motornya mulai dari 2 motor doang, sampe puluhan motor. Dan kalo udah dijalan, bisa dibilang merekalah para prioritas pengguna jalan. Pengendara yang ada dijalan pasti disuruh minggir, bisa dengan cara sopan ataupun dengan cara yang dtidak menyenangkan. Level bahayanya 2-3 tergantung tim touringnya. tapi agan tetep harus waspada. Kalo gamau bikin masalah dengan mereka, mending agan ngalah aja. Belakangan juga banyak geng motor yang suka bikin rusuh , hati hati ya gan

Spoiler for para petualang:

 

Spoiler for 10. Pasukan Berani Mati:
Ini yang terakhir versi ane. Langsung ane kasih level 5 untuk tingkat bahayanya. Mulai dari tawuran antar sekolah, antar warga, atau komunitas. Ane saranin agar agan muter atau cari jalan lain kalo kebetulan liat kejadian kaya gini. Tindakan mereka ini udah pasti membahayakan gan. Batu melayang, kopel berayun ayun, bambu terbang, udah jadi tontonan ga asing kalo peristiwa ini terjadi. Ga sedikit korbannya malah para pengendara motor dan juga mobil. Ane sedih kan kenapa makin banyak aja kasus tawuran. Padahal udah banyak korban karena kejadian memalukan ini

Spoiler for Ngeri gan:

 

Spoiler for Bonus Gan:
Hati hati juga gan sama Jebakan Batman, Alias Polisi (oknum) yang suka ngumpet. Pas belok eeh tetiba terdengar suara priwitan

Segitu dulu gan dari ane. Yang utama tetep harus berkendara dengan aman dan tertib demi Indonesia yang lebih baik Nyawa cuma satu gan, ga kaya di game yang bisa pake game shark

Kalo ada masukan, monggo gan. Wassalam

ada tambahan dari agan ini

sumber

Kategori:revo
  1. 12 Desember 2014 pukul 12:45 am

    ngoahahaha. nguakak aku. :v

    Suka

  2. 12 Desember 2014 pukul 1:58 am

    klo saya lebih baik jaga jarak aman…

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: