Beranda > revo > Ini Dia 12 Negara Penganut Sistem Perbudakan Modern

Ini Dia 12 Negara Penganut Sistem Perbudakan Modern

Jika kamu berpikir bahwa perbudakan sudah lenyap dari dunia ini dan hanya ada di film-film saja maka kamu salah. Tidak pernah terpikirkan oleh kita bahwa ternyata di beberapa sudut bumi ini masih ada saja orang-orang yang dieksploitasi oleh pihak tertentu lewat sebuah sistem yang disebut perbudakan modern. Apa sih sebenarnya perbudakan modern itu? Perbudakan modern adalah sebuah sistem yang diterapkan oleh pihak tertentu yang menganggap bahwa tenaga kerja yang ia miliki adalah propertinya dan berhak untuk dirampas kebebasannya. Negara mana saja ya yang masih menerapkan sistem seperti ini?

India

Negara yang dikenal dengan film dan jogetannya yang khas ini ternyata menerapkan sistem perbudakan modern. Diperkirakan ada 14,3 juta populasi India yang mengalami perbudakan modern.

Tiongkok

Dikenal dengan perdagangannya yang cukup maju, Tiongkok nyatanya termasuk ke dalam daftar nama-nama negara yang menerapkan sistem perbudaah modern. Diperkirakan ada 0,24% populasi di Tiongkok yang menjadi korban perbudakan modern.

Haiti

Negara yang terletak di daerah Karibia ini juga merupakan salah satu negara dengan perbudakan modern yang cukup tinggi. Dari sepuluh anak yang hidup di sana diketahui ada satu anak yang mengalami eksploitasi.

Pakistan

Dari indeks perbudakan global tahun 2014 diketahui bahwa Pakistan memiliki presentase penduduk korban perbudakan modern tertinggi ke-6. Peringkat ini didapatkan dengan perkiraan jumlah penduduk yang dieksploitasi mencapai 1,13%.

Nigeria

Negara yang terletak di bagian barat Afrika ini memiliki 701.000 penduduk yang mengalami perbudakan modern.

Etiopia

Berada di bawah Nigeria, Etiopia memiliki 651.000 penduduk yang dieksploitasi dan dirampas kebebasannya oleh pihak tertentu untuk bekerja di luar batas aturan yang manusiawi.
 

Rusia

Sekitar 0,73% penduduk Rusia telah direnggut kebebasannya untuk dijadikan properti oleh pihak-pihak tertentu. Angka ini menempatkan Rusia sebagai negara ke-32 dengan tingkat perbudakan modern tertinggi di dunia.


Thailand

Negara yang satu ini memiliki budaya yang banyak dipengaruhi oleh India dan Tiongkok. Ada 473.000 penduduk Thailand yang diketahui menjadi korban perbudakan modern.

Kamboja

Kamboja memiliki prevalensi jumlah penduduk yang menjadi korban perbudakan modern tertinggi se-Asia. Angka prevalensi perbudakan di Kamboja mencapai 1,029%.

Mongolia

Jika peringkat pertama prevalensi perbudakan di Asia ditempati oleh Kamboja, maka ada Mongolia di peringkat kedua. Dengan prevalensi sebesar 0,907% Mongolia memiliki tingkat perbudakan modern yang cukup tinggi.

Kongo

Ada 462.000 penduduk Kongo yang menjadi korban perbudakan modern. Negara di bagian tengah Afrika ini memiliki angka perbudakan yang lebih banyak dari Myanmar dan Bangladesh yang juga diketahui menerapkan sistem perbudakan modern.

Mauritania

Negara yang terletak di Afrika barat ini disebut-sebut sebagai basis perbudakan modern. Ini disebabkan karena perbudakan adalah hal yang sifatnya turun temurun di sana. Dari 3.8 juta penduduk diperkirakan ada 160.000 orang yang menjadi korban perbudakan.

Adelina Mayang 

sumber
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: