Arsip

Archive for 6 Desember 2014

Kendaraan Pribadi yang Dipakai Anak Kuliahan Tahun 90’an

Buat kamu yang sekarang pakai motor dan mobil keren untuk pergi ke kampus, penasaran nggak sama kendaraan pribadi seperti apa yang dipakai anak-anak kuliahan seperti kita di tahun 90’an? Kira-kira masih oke nggak ya kalau dipakai sekarang? Yuk, simak kendaraan pribadi apa saja yang saat itu dipakai anak-anak kuliahan untuk pergi ke kampus. Kendaraan jadul tahun 90’an berikut ada yang masih eksis lho sampai sekarang.

Astrea Prima

Masih ingat dengan motor yang satu ini? Tahun 90’an Astrea Prima adalah salah satu motor keluaran Honda yang populer di kalangan mahasiswa untuk pergi ke kampus. Meskipun sederhana tapi motor yang satu ini menjadi salah satu bagian sejarah untuk kehidupan mahasiswa di masa itu.

Vespa

Ini dia motor yang nggak ada matinya sampai sekarang. Meskipun sering macet, kendaraan yang satu ini tetap menjadi favorit di kalangan mahasiswa masa itu. Sampai sekarang motor ini juga masih populer kok hanya saja dengan modifikasi yang lebih modern dan lebih stylish pastinya.

Suzuki Jimny

Buat mereka yang berasal dari keluarga berpunya, pergi ke kampus ya harus naik mobil dong. Salah satu mobil yang hits pada tahun 90’an adalah Suzuki Jimny. Cukup keren kan buat ngajak pacar jalan?


Yamaha Alfa

Yamaha juga punya motor yang hits di tahun 90’an. Ya ini nih salah satunya, Yamaha Alfa. Modelnya sama saja seperti motor-motor tahun 90’an lainnya. Meskipun nggak begitu keren, tapi masih bisa kok kalau mau nawarin tebengan buat gebetan.


Honda Tiger 2000

Nah, kalau mau yang lebih keren lagi ada Honda Tiger 2000.  Biasanya anak-anak kuliahan yang naik motor seperti ini pada masa itu merasa percaya diri buat ngajak gebetan berangkat atau pulang ngampus bareng.

Federal

Ini adalah kendaraan pribadi bagi anak kuliah tahun 90an yang ingin selalu sehat. Di masa itu sepeda federal jadi salah satu sepeda yang hits banget. Meskipun harus keringetan dulu buat sampai ke kampus, mereka tetap keren kok naik sepeda.

Suzuki Trail TS

Kalau yang satu ini, motor trail yang hits banget untuk cowok-cowok kuliahan di tahun 90’an. Mungkin sampai sekarang masih ada yang naik motor trail buat pergi ke kampus, selain bikin heboh bisa bikin motormu mudah diingat juga sama si penjaga parkir. Hayo buat cewek, mau nggak nih dibonceng pakai motor ini?

Yamaha Crypton

Ada satu lagi motor keluaran Yamaha yang cukup populer di kalangan anak kuliahan tahun 90’an. Kalau model motor yang satu ini sih, bisa fleksibel dipakai cewek atau cowok di masa itu.


Honda GL Pro

Tampaknya motor keluaran Honda yang satu ini masih sering kita lihat di jalan raya ya? Di tahun 90’an, motor yang satu ini banyak digunakan oleh anak kuliahan untuk pergi ke kampus.

Toyota Great Corolla

Satu lagi mobil pribadi yang biasa dipakai oleh anak kuliahan tahun 90’an. Ini dia, Toyota Great Corolla yang sangat populer di akhir tahun 90’an. Mobil yang satu ini memang bukan golongan mobil termahal, tapi cukup asyik kok buat bergaya di depan gebetan.

Adelina Mayang  

sumber

Kakek Dan Nenek Dengan Prestasi Luar Biasa

Umur bukanlah penghalang untuk mencapai sebuah kesuksesan. Hal ini sudah dibuktikan oleh kakek dan nenek hebat ini. Mereka meraih kesuksesan di umur yang tidak lagi muda. Meski sudah berumur lebih dari 60 tahun, mereka memiliki segudang prestasi yang untuk anak muda saja jarang diraih.

Foto model. Cindy Joseph (61 tahun)

Selain menjadi foto model, nenek ini juga aktif di kebugaran fisik dan menjalankansebuah blog video yang populer.

Vegetarian. Annette Larkins (70 tahun)

Dengan menjalani diet ketat dan menjadi vegetarian, nenek ini terlihat seperti berumur 40 tahun.

Dokter. Dr Jeffrey (70 tahun)  

Kakek ini mulai menjaga kesehatannya secara serius pada umur 60 tahun.

DJ. Ruth Flowers (72 tahun) 

Nenek ini memutuskan untuk menjadi DJ di sebuah klub saat berumur 68 tahun.

Pemain Skateboard. Lloyd Kahn (78 tahun)

Kakek ini memutuskan menjadi pemain skateboard saat menginjak umur 65 tahun.

Binaragawan. Jim Morris (78 tahun)

Pemain es skating. Yvonne Dowlen (87 tahun)

Pemain seluncur gunung. Alexander Rozental (96 tahun)

Pembalap sepeda. Robert Marchand (102 tahun)

Comic. Lynn Ruth Miller (80 tahun) 

Nenek ini mulai mencoba dunia Stand Up Comedi saat berumur 70 tahun.

Atlet. Duan Tzinfu (73 tahun)

Kakek ini memiliki tubuh yang sangat lentur bahkan atlet muda sulit  untuk bersaing.

Penari. Valentin Badich, (75 tahun)

Pemanjat tebing. Doris Long (100 tahun)

Nenek ini mulai memanjat tebing saat menginjak umur 85 tahun.

Pole Dancer. Greta Pontarelly (61 tahun) 

Atlet terjun payung. Pat dan Alicia Moorhead (81dan 66 tahun)

Waow… Sungguh luar biasa bukan. Itulah para kakek dan nenek yang berpresatsi. Meski umur tua tapi prestasi selalu muda. Kalau kamu sudah berumur 60 tahun, prestasi apa yang ingin diraih?

By: Adham K 

sumber
Kategori:Inspirasi Tag:, , , ,

Ini Dia Ponsel – Ponsel Terbaik & Terburuk Sepanjang Perkembangan Ponsel di Dunia

6 Desember 2014 2 komentar

Ponsel atau telepon seluler sudah berkembang dengan sangat pesat selama kurang lebih 40 tahun. Selama perkembangannya, tentunya sudah banyak model atau tipe ponsel yang muncul di pasar ponsel dunia. Beberapa dari ponsel tersebut mungkin berhasil menyita hati dan minat para pengguna ponsel namu ada juga yang ternyata jauh dari sekedar dilirik oleh pengguna ponsel. Berikut ini adalah ponsel -ponsel yang dapat dikategorikan terbaik serta juga terburuk selama perkembangan ponsel di dunia.

Motorola StarTAC

Ponsel legendaris dari motorola ini merupakan ponsel pertama dengan desain full-flip yang didahului oleh desain semi-flip seperti pada Motorola MicroTAC. Ponsel ini merupakan favorit dari banyak orang khususnya yang menyukai ukuran imut serta desain ergonomis pada ponsel ini meskipun harga yang relatif mahal yaitu $1.000.

Ponsel ini terbilang sukses dengan sejumlah 60 juta unit berhasil terjual sebelum pada akhirnya ponsel ini perlahan – lahan menghilang pada tahun 2000an.

Siemens Xelibri

Ponsel ini merupakan satu dari beberapa usaha awal dalam membuat ponsel fashion yang sayangnya terbilang gagal. Siemens Xelibri bahkan bisa dibilang merupakan satu kegagalan besar dalam dunia ponsel.

Terdapat delapan bentuk yang terbilang aneh dari seri Xelibri yang dikembangkan oleh Siemens. Hanya dalam waktu sekitar dua tahun saja seri ini sudah menghilang dan tidak lagi terdengar gaungnya di pasar ponsel. Terbukti bahwa pengguna ponsel tidak menginginkan ponselnya berbentuk tidak lazim.

Cukup tingkahmu aja yang tidak lazim. Bentuk HP jangan.

Blackberry

Satu kenyataan yang sangat mengejutkan namun bukan tidak terduga adalah bahwa semakin banyak orang rela mencampakkan perangkat Blackberry mereka saat ini. Satu perangkat yang sangat luar biasa hebat sebelum iPhone dan berbagai ponsel pintar dari Samsung berkuasa ini sudah jauh tertinggal saat ini.

Di era awal 2000an Blackberry memang sangat populer dengan kemampuan email-nya serta keypad qwerty yang melegenda dan selalu dikaitkan dengan Blackberry. Pada akhirnya disamping usaha – usaha dari induk perusahaan Blackberry untuk kembali menggemakan namanya, tetap saja Blackberry tidak mampu kembali menguasai pasar ponsel saat ini.

Nokia N-Gage

Sekitar empat tahun sebelum Apple secara mengejutkan menerbitkan gabungan antara iPod dan ponsel, Nokia telah membuat satu gadget hybrid yangmenggabungkan konsep ponsel dengan perangkat game portable. Hasilnya saat itu adalah Nokia N-Gage.

Sayangnya, konsep dan ide yang tergolong cemerlang itu tidak berhasil diterjemahkan oleh Nokia dalam N-Gage. Menurut Wikipedia, N-Gage merupakan satu perangkat game yang buruk karena desain keypad yang berada si sebelah kanan layar pada dasarnya didesain untuk keperluan ponsel.

Desain fisiknya yang juga terbilang aneh membuat para kritikus bahkan menyebut N-Gage sebagai salah satu ponsel dengan desain terburuk.

Game-board revolutionized. Waktu pelajaran, sering nunduk ke bawah meja mainin ini.

Motorola Razr

Desain ponsel flip berada pada puncak kejayaannya ketika Motorola Razr beredar. Desain yang stylish serta fakta bahwa pada masanya merupakan ponsel flip tertipis membuat Razr menjadi primadona.

Kemampuan luar biasa baik dalam hal penggunaan untuk telepon serta perpesanan yang dibalut desain minimalis namun cantik membuat Motorola terus memperbarui seri Razr.

Namun semakin lama pengguna ponsel semakin gencar beralih ko ponsel dengan fitur yang lebih banyak. pada akhirnya di tahun 2011 seri razr diperbarui oleh motorola dengan menjadi sebuah lini ponsel pintar Android dari motorola.

Motorola Rokr E1

Tepat dua tahun sebelum Apple menelurkan iPhone, Apple bekerja sama dengan Motorola untuk menciptakan satu ponsel pertama yang terintegrasi dengan iTunes. Hasilnya adalah Motorola Rokr E1 dengan desain candybar yang memang populer pada saat itu.

Sayangnya terdapat kekurangan – kekurangan yang menjadikan Rokr, bahklan seri sesudahnya, tidak mampu benar – benar mencapai tujuannya. Pada E1, kemampuan yang hanya dapat menyimpan 100 lagu pada saat bersamaan adalah isu utamanya.

Hanya dalam beberapa tahun yang juga tidak tergolong sukses, seri Rokr tenggelam apalagi dengan munculnya iPhone pada 2007.

Apple iPhone

Inovasi luar biasa dari Apple pada iPhone terbukti mampu bertahan lama sejak 2007 sampai saat ini selama kurang lebih tujuh tahun. Desain layar sentuh seluas 3.5 inchi pada seri walnya yang lalu didukung oleh App Store pada 2008 yang semakin mendukung penggunaan iPhone jelas mempermudah jalan iPhone untuk meraih kesuksesan di pasar ponsel pintar.

Satu bukti kesuksesan besar iPhone adalah fakta bahwa ponsel – ponsel pintar masa kini terlihat jelas menggunakan konsep dasar iPhone yaitu layar sentuh dengan aksesibilitas yang tidak terbatas.

Bang & Olufsen Serene

Desain ponsel buatan bang & Olufsen ini menyasar segmen ponsel fashion yang sayangnya tidak begitu berhasil. Mengacu pada desain telepon dengan tombol panggil model putar, ponsel ini diluincurkan dengan harga luar biasa mahal yaitu $1.275 pada tahun 2005.

Fitur – fitur yang terbatas serta posisi kamera yang terbilang aneh mambuat ponsel ini jauh dari lirikan pengguna ponsel. Satu review bahkan menyebutkan bahwa ponsel ini lebih tepat berada di museum ketimbang dipakai sehari – hari.

Samsung Galaxy S

Ponsel pintar berbasis Android pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 tepat setelah iPhone beredar dan ternyata memang bukan sebuah kebetulan. Sayangnya obsesi dari Android untuk meniru iPhone dalam berbagai hal tidak berjalan mulus hingga seri Galaxy S dari Samsung diluncurkan.

Setelah beberapa tahun pada akhirnya ponsel Android berhasil menyalip iPhone dalam beberapa aspek yaitu Samsung Galaxy SIII yang diluncurkan pada musim semi 2012. Layar 4.8 inchi dari Galaxy SIII jelas mengalahkan layar iPhone 4S yang hanya mempunyai ukuran 3.5 inchi.

Lalu juga kemampuan Galaxy SIII dalam menggunakan jaringan 4G LTE yang belum dimiliki iPhone 4S juga satu kelebihannya saat itu. Sampai saat ini, kedua ponsel ini masih berduel satu sama lain dalam pasar ponsel kelas atas.

Nokia X5-01

Bagi sebagian orang yang menyukai desain kotak tentunya akan mengagumi seri Nokia X5-01 ini. Sayangya sebagian besar orang tidak berpendapat bahwa dsain demikian layak dan pantas untuk dipakai dalam satu ponsel.

Diluncurkan di Cina pada 2010, ponsel berdesain slide denga keypad qwerty ini sebetulnya mempunyai fitur – fitur yang cukup bagus. Namun memang disayangkan desain kotak yang betul – betul kotak terlihat tidak pas untuk sebuah ponsel di amsa itu.

Mengingat ponsel yang saat ini sudah menjadi kebutujan pokok di berbagai belahan dunia, sangat pasti bahwa ponsel akan terus berkembang kedepannya. Dalam perkembangannya kedapan tentunya akan mungkin muncul model – model baru yang inovatif dan sangat maju dalam berbagai hal. Kita tunggu saja.

sumber
Kategori:revo Tag:, ,

Jangan Salah, Hal-hal Sepele Ini Juga Termasuk Korupsi Lho!

6 Desember 2014 1 komentar

Korupsi adalah satu kata yang kelihatannya begitu hina di mata masyarakat Indonesia namun tetap saja dilakukan oleh kalangan tertentu. Entah sadar atau tidak, kita seringkali mencaci dan melontarkan kritik pedas kepada mereka yang terbukti melakukan tindak korupsi. Tapi pernah berpikir nggak sih kalau sebenarnya ada hal-hal kecil di sekitar kita yang bisa disebut sebagai korupsi juga? Ini dia, hal-hal sepele yang harus kita hindari mulai dari sekarang.


Terlambat

Hayo ngaku, siapa yang sering ngaret? Bukan cuma ngaret pergi ke kampus buat kuliah tapi juga ngaret yang lainnya seperti janji sama teman misalnya. Hati-hati ya, ini termasuk jenis korupsi lho. Berusahalah untuk selalu tepat waktu dan jadikan tepat waktu sebagai kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan.

Mangkir tugas

Disiplin adalah salah satu kebiasaan yang akan menjauhkanmu dari korupsi yang sesungguhnya, salah satu contohnya ya disiplin untuk mengerjakan tugas. Jangan sampai karena terlalu asyik bersenang-senang lalu mangkir dari tugas kuliah. Tugas adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh mahasiswa, ketika kamu menghindarinya berarti kamu telah meninggalkan kewajibanmu.

Tunda pekerjaan

Jangan suka menunda-nunda pekerjaan, apapun itu. Menunda pekerjaan sama saja dengan menghindar dari kewajiban. Selama masih bisa dikerjakan hari itu maka kerjakanlah, jangan ditunda lalu akan menumpuk pada akhirnya.

Uang lebih

Yuk jujur siapa yang suka minta uang lebih sama orang tua? Misalnya, minta uang buat bayar buku yang harganya 40 ribu tapi minta 100 ribu biar sisanya bisa buat nonton sama jajan. Nah ini sama saja dengan berbohong, anak SD saja bisa jujur yang sudah kuliah juga harus bisa jujur dong!


Pelit

Tahu nggak sih kalau ada bagian dari harta kita yang menjadi milik mereka yang kurang beruntung dari kita? Sisihkanlah sedikit uangmu untuk mereka, jangan pelit-pelit jadi orang. Ini adalah salah satu langkah kecil untuk menghindari kita dari korupsi yang sesungguhnya. Dengan rajin beramal, kamu akan terlatih untuk merasa puas dengan apa yang kamu punya.

Berbohong

Mau bohong sama pacar, temen, orang tua, siapapun itu dan sekecil apapun itu tetap saja yang namanya bohong ya bohong dan itu adalah kebiasaan yang buruk. Berbohong akan melatihmu untuk terbiasa memandang segalanya menjadi mudah. Seseorang yang terbiasa berbohong tidak akan mengerti apa makna kejujuran padahal jujur adalah prinsip yang akan menjauhkan kita dari perbuatan korupsi yang lebih besar.

Mengeluh

Baru bantu teman sedikit saja sudah menggerutu, baru disuruh kerja sebentar sama orang tua saja sudah mengeluh, nah ini nih yang membuat kamu jadi pribadi yang sulit bersyukur. Coba bayangkan kalau wakil rakyat yang suka korupsi itu punya ketulusan hati yang besar? Mereka akan merasa selalu cukup, merasa bahwa tugas mereka adalah hal mulia dan tidak akan tega merampas hak rakyat.

Bikin contekan

Stop deh kebiasaan bikin contekan waktu ujian. Sadar atau tidak, dengan begini kamu sama saja sudah mencari jalan pintas yang tidak benar. Kalau kebiasaan seperti ini diteruskan bisa jadi kamu ketagihan untuk mencari jalan pintas yang lain-lain. Sadar saja kalau semua itu perlu usaha dan kerja keras.


Bolos kuliah

Bolos kuliah dan mencuri waktu buat senang-senang adalah salah satu bentuk korupsi waktu yang kelihatannya cukup sering dilakukan mahasiswa. Nah, cobalah dari sekarang menjalankan kewajibanmu dengan semestinya ya seperti mengikuti kuliah contohnya.

Adelina Mayang  

sumber

BIKERS WAJIB BACA] Motor Paling Gaul dan Keren Tahun 90’an

6 Desember 2014 2 komentar

So? Di sini kita bakalan cerita-cerita tentang motor yang paling gaul dan keren pada tahun 90’an guys. Pengen tau motor apa yang jadi trend anak-anak muda di tahun 90’an?
Chek it out guys!

Honda Astrea Prima

Motor ini mampu memikat wanita… pada jamannya

Nah, motor buatan Jepang tahun 1991 ini paling laku pada tahun 90’an guys, banyak banget peminat motor ini pada jamannya. Dan sampe sekarang, ini masih jadi motor klasik idola bagi sebagian orang sih.

RX-K

Naiki motor ini dan kamu bakal dicap bad boy keren!

Masih inget sama motor ini? Atau mungkin bapak, kakek, atau buyut kalian masih memilikinya? Ini adalah motor buatan Jepang yang juga merupakan saudara dari RX-King. Ini adalah salah satu motor yang paling diminati pada masanya meskipun umurnya nggak panjang, karena RX-King lahir.

Suzuki Hayabusa

Jangan salah. Motor ini masih diproduksi lho

Nah, ini nih motor paling gaul, keren, kenceng dan diidam-idamkan oleh semua orang pada masa itu. Kenapa itu? Ya jelas aja, karena motor yang keluar pada tahun 1999 ini merupakan motor terkencang di dunia. Motor ini mampu berlari hingga kecepatan 194 mph atau 312,2km/jam, yang di masa itu belum tersaingi.

Saat IIMS 2014 bulan lalu, Suzuki membuktikan bahwa motor Hayabusa ini masih dikembangkan. Meskipun, kurang mampu merajai pasar Indonesia. Kita lihat saja nanti karena prospek motor sport di Indonesia semakin gede.

Kawasaki ZZ-R1100

Nah, motor ini keluar pada tahun 1990, dan mampu berlari hingga 177 mph atau 284,8km/jam.

Honda CBR1100XX Super Blackbird

Ini lho nenek moyang CBR yang sering kalian lihat di jalanan

Kecepatan motor ini adalah 178 mph atau 286,4km/jam. Motor ini keluar pada tahun 1996.

Suzuki Crystal 110

Motor yang keluar pada tahun 1990 ini sangat digemari pada tahun 90’an. Tapi sepertinya sudah hilang dari peredaran ya saat ini?

Yahama RX-Z 135

Bagi yang hidup di era 90’an atau mencicipi sekelumit kisah di tahun 90’an, masih inget dong sama motor ini? Ya, meskipun ngingatnya secara abstrak.

Motor berkapasitas 135 cc yang juga adalah saudara RX-King ini mengalami masa kejayaan pada era 90’an. Motor ini memang ditargetkan untuk konsumen pengguna motor sport dan berhasil merajai motor pada jamannya.

Vespa Sfera 50

Nah, motor ini menjadi pada tahun 1990-195 guys, pasti pada tau dong yang namanya motor vespa? tapi tau nggak apa bedanya? Wah, saya juga agak ribet kalau mesti nyebutin produk vespa satu persatu.

But it’s ok, karena kita nggak bakalan ngebahas asal muasal lahirnya vespa dan berapa banyak produk vespa. Kita cuma membahas vespa sfera yang menjadi motor idola di tahun 90’an.

Oleh: Desy L  

sumber
Kategori:revo

KREATIF BANGET NICH] Mobil-mobil Ini Benar-benar Keren Gilak

Mobil itu merupakan sebuah alat transportasi yang sudah mendunia. Dimana-mana pasti kita juga sudah menemui mobil. Tapi bentuk dan desainnya pasti hanya biasa-biasa saja kan? Lain dengan yang ini gan. Mobil-mobil ini bener-bener keren gilak deh. Kreatif banget deh yang berani mendesain mobil mereka kayak gini. Lihat dulu aja deh gan, ntar baru komentar ya. 🙂

1) Mobil Hiu

Wuaahh kreatif banget deh. Tapi kayaknya mobil ini kurang bersahabat deh kalau dipakai untuk sehari-hari. 😀

2) Mobil Monster

Wah kalau ini sih overall banget. Unik banget mobilnya.

3) Mobil Kapal Pesiar

Kalau naik mobil ini serasa benar-benar berada di kapal pesiar deh. 😀

4) Mobil Kelap-kelip 

Mobil ini penuh dengan lampu yang sangat cantik kalau malam hari. 🙂

5) Mobil Bolak-balik

Hahaha mobil ini lucu. Kreatif banget deh yang membuat desain ini.

6) Mobil Sayur dan Buah

Busyet dah, mau jualan sayur dan buah kah ini? 😀

7) Mobil Kelinci

Hahahaha ada kelinci duduk di mobil. Lucu banget.

8) Mobil Kepala Anjing

Mobil kepala anjing ini unik banget. Sambil melet lagi kepala anjingnya.

9) Mobil Imut

Hahaha imut banget deh mobil ini. Jadi pengen naikin mobil ini deh.

10) Mobil Ikan dan Kepiting Kecil

Wah mobil ini bener-bener kayak lagi dipakai jualan ikan dan kepiting ya. 😀

Created By : SIESIEF  

sumber
Kategori:revo Tag:, , , , ,

Ckck… Ini 20 Ponsel Nokia Paling Wah dan Paling Cupu

Nokia, satu nama yang dulunya sangat besar di dunia ponsel internasional. Berbagai model dari ponsel sampai ponsel pintar dibuat sedemikian rupa oleh insinyur – insinyur Nokia guna menjadi yang terdepan di dunia ponsel.

Di Indonesia, nama Nokia sangat populer khususnya di era awal 2000an. Tidak salah rasanya jika dengan mengenang kembali model – model ponsel Nokia kita dapat sekaligus sedikit bernostalgia. Berikut ini 20 ponsel Nokia baik yang terbaik maupun terburuk.

Nokia Cityman – 1987

Ponsel ini merupakan ponsel pertama Nokia yang tersedia dalam dua tipe berdasarkan frekuensinya yaitu 450 dan 900. Disebut sebagai ponsel berdesain sederhana namun mewah dan diinginkan banyak orang pada masanya. Melalui ponsel ini pula Nokia berkembang menjadi perusahaan besar pada tahun 1988 dengan menguasai 15% dari pasar ponsel dunia.

Nokia 5110 – 1998

Ponsel ini merupakan salah satu ponsel sejuta umat yang diproduksi oleh Nokia khususnya di Inggris. Satu keunggulan utamanya adalah baterai yang awet. Adanya game Snake serta panel depan yang bisa dilepas dan diganti dengan panel pengganti yang lebih menarik juga menambah popularitas ponsel ini.

Nokia 3650 – 2002

Merupakan ponsel pintar pertama dengan sistem operasi Symbian S60 yang tergolong merajai masanya. Dengan kamera VGA yang mampu memotret gambar serta merekam video di layar warna yang cukup jernih pada saat itu. Memori internal sebesar 3.4MB sudah cukup besar pada saat itu namun satu hal yang menarik banyak kritik adalah keypad yang berbentuk membulat dari ponsel ini.

Nokia N90 – 2005

Satu seri ponsel Nokia yang terbilang revolusioner. Diluncurkan bersamaan dengan dua tipe lain dalam rangka mengenalkan N Series dari Nokia pada tahun 2005. Dua tipe lainnya adalah N70 dan N91. Seri N90 merupakan yang paling populer dari dua yang lain. Dianggap sebagai awal mula penggabungan antara komputer dan ponsel pada saat itu. Meskipun lebih merujuk pada alat perekam video yang ditambahi keypad ponsel, tidak bisa dipungkiri bahwa N90 merupakan cikal bakal dari Experia Z1s serta Note 3s di masa sekarang.

Nokia 6810 – 2004

Desain adalah satu hal yang akan ditinggalkan oleh Nokia begitu saja ketika fungsi lebih diutamakan. Nokia 6810 merupakan satu contohnya ketika fungsionalitas keypad full qwerty yang mempermudah pengetikan dalam berbagai tujuan namun dibalut desain lipat yang aneh. Bahkan fitur Blackberry email juga didukung oleh Nokia ini dibalik desain yang konyol.

Nokia N93 – 2007

Ponsel multimedia merupakan satu sebutan pas untuk N93. Merujuk pada desain camcorder atau kamera perekam mini dengan kemampuan zoom 3x yang menjadikan kamera ponsel ini terbaik di masanya. Fitur canggih seperti Wi-Fi serta koneksi 3G juga mendongkrak penjualan seri Nokia N93.

Nokia N95 – 2007

Pada saat peluncurannya, Nokia N95 merupakan ponsel pintar paling canggih dengan berbagai fitur unggulannya. Kamera 5MP, GPS, desain sliding-phone, serta Flash browser menjadikan N95 sangat pantas bahkan untuk dikategorikan sebagai salah satu ponsel pintar terbaik sepanjang masa.

Nokia 9110 Communicator – 1998

Ditujukan lebih kepada para eksekutif kantoran yang membutuhkan akses mudah untuk email serta fax, ponsel ini mempunyai ukuran bontot yang ketika dibuka akan semakin bontot. Mempunyai keypad full qwerty dibalik desain bontotnya, layar yang hanya satu warna saat tu menjadi satu kelemahan mendasar dari Nokia 9110 Communicator.

Nokia 3210 – 1999

Seri ini merupakan salah satu ponsel yang mampunyai ukuran cukup kecil serta tergolong tahan banting dan sangat dapat diandalkan. Lebih dari 160 juta orang di dunia pernah memiliki ponsel ini jadi tidak terlalu berlebihan jika Nokia 3210 disebut sebagai salah satu ponsel legendaris Nokia sepanjang masa.

Nokia 8110 – 1996

Meraih kepopuleran dari seri film The Matrix, Nokia 8110 yang dijual bebas di pasar ponsel justru tidak membawa fitur ikonik yang terlihat di film ketika digunakan Keanu Reeves dan kawan – kawan. Alasan sederhana itulah yang membuat tipe ini tidak begitu berhasil di pasar ponsel.

Nokia 3310 – 2000

Sejumlah 130 juta unit dar Nokia 3310 terjual dengan mudah dan cepat di pasar ponsel. Ponsel ini sangat populer di kalangan penggila pesan singkat dengan kemampuan mengirim pesan dengan total 459 karakter sekali kirim. Ponsel yang kadang diasosiasikan dengan batu bata karena ketangguhannya ini memang satu dari beberapa seri yang membesarkan nama Nokia.

Nokia 6310 – 2002

Meskipun desain tampilan luarnya sangat polos yang mengusung bentuk candybar, ponsel ini menyasar kalangan bisnis dengan fitur seperti Bluetooth serta perekam suara yang terbilang baru pada saat itu. Versi update dari seri ini tersedia satu tahun kemudian dengan nama 6310i.

Nokia 7650 – 2001

Merupakan seri paling pertama dari ponsel masa depan Nokia dengan menjadi ponsel pertama Nokia yang dilengkapi dengan kamera serta didukung oleh sistem operasi Symbian S60. Adanya kamera di ponsel ini merupakan lompatan besar Nokia yang pada akhirnya mampu memproduksi beberapa ponsel kamera terbaik. Penggunaan sistem operasi Symbian S60 juga merupakan hal besar karena menjadi dasar dari berbagai ponsel pintar Nokia di masa depan.

Nokia 7110 – 1999

Seri pertama dari ponsel Series 40 dari Nokia yang mengangkat tema media-phone. WAP browser, akses email, serta keypad yang lebih mudah untuk dioperasikan merupakan kunci keberhasilan pnsel ini pada masanya meski hanya dibekali layar monokrom dengan ukuran 95×95 pixel.

Nokia 8210 – 1999

Mengusung desain yang cukup kecil serta bobot yang ringan, hanya 79gram, ponsel ini juga mendukung fitur penggantian cover yang membuatnya bisa lebih bergaya. Satu fitur luar biasa pada saat itu adalah koneksi inframerah yang menjadi dasar dari konektifitas Bluetooth pada ponsel.

Nokia 7600 – 2004

Ponsel ini merupakan satu bukti bahwa tren berubah sangat cepat namun justru bisa menjebak jika tidak dipilih dengan berhati – hati. Dengan desain teardrop yang justru membuat ponsel ini sulit dipakai serta fitur yang terkesan dikebiri untuk level ponsel 3G, ponsel ini populer secara negatif.

Nokia 8800 – 2005

Ponsel premium dari Nokia ini mempunyai desain slider yang sudah disempurnakan sehingga pergeserannya lebih halus. Cover yang terbuat dari stainles steel menunjukkan sisi premium dari ponsel ini. Layar anti gores juga menjadi fitur unggulan ponsel ini meski satu kelemahannya adalah baterai yang sangat boros yang bahkan beberapa kali proses charging dibutuhkan dalam satu hari.

Nokia 808 Pureview – 2008

Ide brilian dari ponsel ini adalah adanya kamera 41MP yang mampu menghasilkan foto dan video terbaik dari ponsel. Sayangnya, penggunaan sistem operasi Symbian 3 serta harga yang mahal pada saat itu yaitu 500 Poundsterling membuat Nokia 808 Pureview gagal sukses di pasar ponsel dunia.

Nokia Lumia 1020 – 2013

Lima tahun dari seri 808 Pureview, Nokia kembali menggunakan kamera 41MP dalam ponselnya bertipe Lumia 1020. Dengan dukungan sistem operasi Windows Phone yang cukup menjanjikan, seri ini bisa dibilang merupakan ponsel terakhir dibawah bendera Nokia. Kedepannya, ahli – ahli dari Nokia akan menyumbangkan keahlian – keahliannya dalam membuat ponsel – ponsel dibawah nama Microsoft.

Nokia 7280 – 2004

Satu hal yang pantas dirindukan pengguna ponsel dari Nokia adalah masa – masa dimana desain dari Ponsel Nokia sangat unik. Satu contoh adalah Nokia 7280 yang meski menyasar segmen ponsel fashion dengan desain uniknya, sisi fungsionalitasnya jauh dari cukup. Ukuran ponsel yang terlalu kecil berimbas pada segala hal didalamnya yang juga menjadi terlalu kecil termasuk layar serta tombol – tombol yang ada.

Disamping adanya model – model ponsel yang sempat melegenda dari Nokia, nama besarnya terbukti tidak mampu bertahan dari gempuran nama – nama baru seperti Apple, Samsung, serta Sony yang sudah beralih pada segmen ponsel pintar saat ini. Namun, tetap saja Nokia sangat pantas untuk disebut sebagai satu pionir dunia ponsel baik dalam hal desain maupun teknologi.

oleh Denal Sukma Dewa (@e_Nald)  

sumber
%d blogger menyukai ini: