Beranda > revo > Ini Teh Ninih, Gadis Penjual Getuk yang Ramai Diperbincangkan Orang

Ini Teh Ninih, Gadis Penjual Getuk yang Ramai Diperbincangkan Orang

 

ga cuman di luar negeri di indo pun ada IGO penjual Getuk gan ..

Spoiler for IGO:

Jakarta – Lalu lalang orang di jembatan penyeberangan Jl HR Rasuna Said, Jaksel, pagi ini belum ramai. Tapi Turinih dan sejumlah pedagang sudah mulai sibuk menjajakan dagangannya.

Salah satunya Turinih (18). Gadis asal Indramayu penjual penganan khas Jawa ini sudah siap melayani pembeli. Ninih panggilan sapaannya, saban hari mulai berdagang sekitar pukul 05.30 atau 06.00 WIB. “Biasanya sama kakak jualan,” katanya saat berbincang, Jumat (28/11/2014).

Ninih menjual tiwul, cenil, getuk, ketan hitam dan lupis. Ada dua bakul yang dibawa anak ke-3 dari 5 bersaudara ini, salah satu bakul berisi makanan yang sudah dikemas. “Bisa milih bu, kalau mau nggak pakai getuk,” kata Ninih kepada pembelinya yang menginginkan kombinasi paket penganan hanya tiwul dan cenil.

Ninih menjual satu kemasan penganan seharga Rp 5 ribu. Tidak banyak untung yang bisa didapat dari dagangannya. “Ngga pasti untungnya, rata-rata (untung) bersihnya Rp 50 ribu,” lanjutnya bercerita.

Keuntungan itu digunakan lagi oleh Ninih dan kakaknya Lina membeli modal dagangan. Dia memang biasa membantu kakaknya meracik olahan penganan. “Saya bantu-bantu aja, sekalian jualan bareng. Tapi hari ini kakak lagi ga jualan, lagi sakit,” imbuh gadis tamatan SD ini.

Sudah 6 bulan Ninih berjualan di sekitar Jl HR Rasuna Said. Jembatan penyeberangan tempatnya berdagang selalu berpindah-pindah. “Cari tempat yang paling ramai aja, yang banyak turun dari busway,” tuturnya.

Saat merantau ke Ibu Kota, Ninih sempat menjadi pelayan di warteg pool taksi di Bekasi. Tapi kemudian dia memilih berhenti kerja lantas kembali ke kampung dan akhirnya memilih ikut berjualan getuk.

“Nanti uangnya dikumpulin dikirim ke orang tua di kampung,” sebut gadis yang bercita-cita menjadi TKW di Taiwan ini.

Update berita nya!

Spoiler for Penjual Getuk Cantik yang Populer di Sosmed Bingung Ditawari Jadi Artis:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagaimana diulas pada pembahasan sebelumnya, saat ini publik sedang dihebohkan dengan sosok Ninih. Penjual getuk ini memang menarik perhatian banyak orang karena parasnya yang cantik dan menawan hati.
Dengan wajah cantik yang dimilikinya, bukan tidak mungkin jika wanita kelahiran 26 Mei 1996 ini dilirik oleh pihak dunia hiburan. Namun rupanya, hal ini masih belum terpikirkan oleh Ninih.
Saat ditanya apa yang akan dilakukannya jika mendapat tawaran jadi artis, seulas tawa pun muncul di wajahnya. Rupanya dia bingung, sehingga memilih memberikan jawaban yang sangat simpel. “Ehm, nggak tau yah, hehe,” ucapnya singkat.
Kehebohan di media sosial memang memberikan dampak yang luar biasa untuk omzet penjualannya. Dia mengaku dagangannya semakin laku keras, dengan harga Rp 5.000/per biji.
Getuk yang dijual oleh Ninih ini adalah camilan tradisional Jawa yang dibuat dari singkong dan parutan kelapa. Biasanya, Ninih berjualan di kawasan HR Rasuna Said, Jakarta.

Update lagi gan!

Spoiler for IGO:
New Foto

trit pertama nih jadi kalo ada salah2 maap yah
minta nya dong gan..

sumberke2

sumber

di kutip dari
Kategori:revo Tag:, , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: