Beranda > revo > Pengen Lebih Bahagia? Coba Makan Makanan Berikut Ini

Pengen Lebih Bahagia? Coba Makan Makanan Berikut Ini

Kebahagiaan bisa didapatkan dari mana aja, termasuk makanan. Makanan memiliki kandungan gizi yang bisa mempengaruhi tubuh untuk mendorong kita merasa lebih bahagia. Konon junk-food malah bisa membuat suasana hati orang jadi kacau. Buat kamu yang pengen ngerasa lebih bahagia karena abis ditinggal pacar, ditolak atau ;agi nggak punya duit tapi tetep bahagia, kamu bisa mulai makan makanan berikut.

1. Lobak Swiss

Sayuran ini mengandung banyak magnesium yang merupakan bagian penting dalam reaksi biokimia untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Sebuah studi tahun 2009 menyatakan dalam jurnal “Australian and New Zealand Journal of Psychiatry” bahwa semakin sedikit konsumsi magnesium akan meningkatkan kemungkinan mengalami depresi.

2. Kentang Biru

Kentang biru kaya akan antioksidan kuat yang bernama anthocyanin. Anthocyaninmeningkatkan kualitas neuro-protektif untuk mengurangi peradangan otak yang biasanya terkait dengan depresi. Ia juga bisa berguna untuk meningkatkan kualitas ingatan jangka pendek. Kulitnya mengandung banyak yodium yang bagus untuk kelenjar tiroid.

3. Kerang Remis

Makanan ini kaya akan vitamin B12, Selenium, Yodium, protein, dan seng serta rendah kalori dan lemak. Kandungan tersebut sangat berguna untuk membantu kerja kelenjar tiroid yang mempengaruhi suasana hati.

4. Cokelat Gelap (Dark Chocolate)

Kabar gembira untuk penggemar cokelat satu ini. Selain lezat, cokelat jenis ini juga berperan dalam membantu memperlancar aliran darah ke otak yang akan membuatmu merasa bersemangat. Selain itu cokelat ini juga berguna untuk meningkatkan konsentrasi dan suasana hati yang lebih baik.

5. Yogurt Yunani

Kalsium yang terkandung dalam yogurt yunani jauh lebih besar dari yang bisa kamu temukan dalam susu. Kalsium membantu otak seseorang untuk melepaskan kebahagiaan dengan menginduksi bagian neurotransmitter.

6. Asparagus

Asparagus mengandung folat dan triptofan dalam jumlah tinggi. Menurut beberapa penelitian terbaru, rendahnya folat dalam diri seseorang membuatnya rentan terkena depresi. Triptofan juga merupakan zat yang digunakan oleh otak untuk membuat serotonin, yang merupakan salah satu neurotransmitter untuk menstabilkan suasana hati

7. Madu

Penggunaan madu sebagai pemanis jauh lebih baik daripada gula menurut kesehatan. Madu mengandung kaempferol dan quercetin, yang bisa membantu mencegah depresi sekaligus menjaga kesehatan otak dengan mengurangi resiko peradangan di otak.

8. Tomat

Tomat dikenal memiliki zat yang disebut lycopene (likopen). Zat ini merupakan jenis antioksidan yang melawan peradangan di otak dan umumnya melindungi otak. Untuk hasil terbaik, kamu bisa mengkombinasikan olahan tomat dengan minyak zaitun. Minyak zaitun membantu meningkatkan penyerapan zat tersebut.

9. Telur

Bukan tanpa alasan kenapa orang tua kita menyarankan makan telur untuk sarapan. Telur mengandung zinc, vitamin B, yodium, omega-3 asam lemak dan protein. Zat-zat tersebut dikenal dengan baik untuk membuatmu lebih berenergi dan mengenyangkan untuk jangka waktu yang lebih lama.

10. Kelapa

Trigilserida adalah sejenis lemak yang bisa memicu suasana hati untuk jadi lebih baik sekaligus bisa meningkatkan kesehatan otak. Kelapa mengandung banyak sekali senyawa ini. Asal jangan kebanyakan yaa…bisa bikin kolesterol.

Ditulis oleh Satrio Rizki Dharma

sumber
Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: