Beranda > revo > [SUPER KEREN] 20 Film dan Drama Mandarin Tahun 90-an yang Masih Seru Ditonton Sekarang

[SUPER KEREN] 20 Film dan Drama Mandarin Tahun 90-an yang Masih Seru Ditonton Sekarang

Film dan drama Mandarin banyak ditayangkan di stasiun TV Indonesia pada tahun 90-an. Berbagai hiburan yang kental dengan budaya Tionghoa tersebut rata-rata punya kualitas dan jalan cerita menarik, sehingga masih akan terasa seru jika ditonton sekarang.
Apa saja 20 film dan drama Mandarin tahun 90-an yang paling populer dan seru? Simak daftarnya di bawah ini agar kamu bisa hunting dan menontonnya lagi di YouTube atau download melalui AsiaTorrent.
1. Shaolin Popey
Shaolin Popey adalah salah satu film kungfu Boboho yang paling populer. Film yang berkisah tentang kehidupan shaolin ini dibintangi Jimmy Lin dan sudah ditayangkan berulang-ulang di televisi.

2. Mr. Vampire
Mr. Vampire merupakan film tentang pembasmian kawanan vampire yang sangat seru. Pada tahun 90-an, film ini biasa ditayangkan siang hari setelah anak-anak SD pulang sekolah.

3. Young Policemen in Love
Young Policemen in Love berkisah tentang dua orang polisi muda yang memperebutkan satu gadis cantik. Film klasik ini dibintangi Takeshi Kaneshiro dan Nicky Wu.

4. Me And You And Girl Named Ugly
Me And You And Girl Named Ugly adalah film yang mempopulerkan sosok anak perempuan lucu yang tergila-gila pada Boboho. Film ini sangat konyol, gila-gilaan dan cukup romantis.

5. Ten Brothers
Ten Brothers merupakan salah satu film legendaris Boboho yang sering ditayangkan di TV. Film ini bercerita tentang legenda 10 orang bersaudara yang memiliki kekuatan super.

6. King of Comic
King of Comic adalah film komedi Boboho yang juga dibintangi aktor tampan Nicky Wu. Bagi penggemar basket dan manga Slam Dunk, dijamin akan nge-fans sekali dengan film ini.

7. Kera Sakti
Drama Mandarin pada tahun 90-an yang paling berhasil menyedot banyak penggemar adalah Kera Sakti. Drama ini memiliki jalan cerita seru, action yang heboh, dan mengandung filosofi Buddhisme yang mengajarkan kebijakan.

8. Putri Huan Zhu
Putri Huan Zhu adalah drama yang diadaptasi dari novel legendaris karya Chiung Yao. Drama yang berkisah tentang kehidupan di kekaisaran Cina ini mampu mencetak aktris-aktris papan atas di Cina seperti Vicki Zhao Wei, Fan Bing Bing, dan Ruby Lin.

9. Pangeran Menjangan
Pendekar Menjangan diadaptasi dari karya klasik Ching Yun. Drama ini berkisah tentang kebangkitan kerajaan Ming dan bangsa Manchu.

10. Pendekar Harum
Drama legendaris ini berkisah tentang petualangan Pendekar Harum yang tampan dan selalu membawa senjata berupa kipas. Drama ini juga diadaptasi dalam bentuk novel dan 15 film layar lebar.

11. Kembalinya Pendekar Rajawali/ Return of Condor Heroes
Kembalinya Pendekar Rajawali adalah drama yang diadaptasi dari novel klasik karya Jin Yong. Drama silat ini berkisah tentang petualangan pendekar sakti bernama Yo Ko.

12. Justice Bao
Justice Bao adalah drama yang berkisah tentang hakim lengendaris Bao Zheng yang sangat terkenal pada masa Dinasti Song.

13. Legenda Ular Putih

Legenda Ular Putih merupakan drama yang diadaptasi dari cerita rakyat Tiongkok. Drama ini berkisah tentang percintaan siluman ular putih yang cantik dengan seorang pelajar manusia.

14. Pendekar Ulat Sutera

Pendekar Ulat Sutera berkisah tentang seorang pemuda bernama Siau Ce yang mewarisi jurus Ulat Sutera setelah ia membunuh dan menelan darah seekor ulat.

15. Pendekar Awan dan Angin

Pendekar Awan dan Angin adalah drama yang diadaptasi dari komik Mah Shih Wing. Drama ini mengandung unsur action dan cerita klasik Tionghoa yang kental.

16. Legenda 8 Dewa

Legenda 8 Dewa diadaptasi dari kisah mitologi Tiongkok. Drama ini mengandung nilai-nilai positif dari filosofi Buddhisme yang mengajarkan kebaikan dalam hidup manusia.

17. Kungfu Master

Kung Fu Master adalah drama yang menjadi pelopor masuknya berbagai drama dan film Mandarin ke Indonesia. Drama legendaris ini dibintangi oleh salah satu aktor kung fu terhebat sepanjang masa, Donnie Yen.

18. Golok Pembunuh Naga

Drama yang mengedepankan unsur kung fu ini berkisah tentang pencarian pusaka Golok Pembunuh Naga. Jika Pendekar Rajawali berhasil mempopulerkan Andy Lau, drama ini juga melejitkan popularitas aktor legendaris, Tony Leung.

19. Kabut Cinta

Kabut Cinta adalah salah satu drama romantis Mandarin yang paling populer di tahun 90-an. Drama ini dibintangi oleh Vicki Zhao Wei, Leo Ku, Ruby Lin, dan Alec Su. Soundtracknya yang berjudul Hao Siang Hao Siang menjadi lagu yang masih sangat disukai hingga saat ini.

20. Drunken Master

Drunken Master atau Pendekar Mabuk adalah film kung fu yang berhasil melejitkan nama Jackie Chan di tahun 80-an dan 90-an. Film action dan komedi legendaris ini wajib ditonton bagi setiap penggemar film bela diri.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: