Beranda > revo > 18 Pertanyaan Sederhana yang Akan Membuatmu Panik Seketika

18 Pertanyaan Sederhana yang Akan Membuatmu Panik Seketika

Ada beberapa hal di dunia ini yang dalam satu jentikan jari bakal bikin kita panik. Dompet yang tiba-tiba dicopet, pacar yang gak bisa dihubungin, dan… berbagai pertanyaan yang diajukan orang-orang sekitar.

Iya, beberapa kalimat spontan yang sebenarnya sederhana bisa membuatmu langsung panik detik itu juga. Rasanya pengen kabur aja atau berubah jadi transparan biar gak dilihatin orang! Nah, kira-kira apa aja sih pertanyaan yang bisa bikin kamu panik seketika? Nih, Hipwee kasih bocorannya ya…

 

1. (Gimana kalo rumahmu kebakaran?) “Tadi kompor udah kamu matiin belum?”

*ziiiiiiiing*

Abis masak, makan, mandi, terus langsung keluar rumah: jalan-jalaaan! Tapi bentar… kayaknya ada yang kamu lupa deh… tadi sebelum keluar rumah, kompornya udah kamu matiin belum ya?

*langsung terbayang kompormu meledak dan semua barangmu di rumah terlalap api*

 

 

2. (Kamar kost-mu nggak bakal kemalingan, ‘kan?) “Tadi pintunya udah kamu kunci belum?”

kalo mukanya kaya begini, berarti ketinggalan

Udah belum ya? Kayaknya sih udah! Nih, kuncinya kamu bawa.

Eeeh… bentar… udah beneran belum ya? Sebenernya sih kamu nggak inget-inget banget…

*langsung puter balik, sambil berdoa semoga laptop dan TV di kamar kostmu masih aman*

 

 

3.  (Barang berhargamu nggak ketinggalan di tempat umum, ‘kan?) “HP sama dompet udah dibawa belum Bang?” 

Dan kamu cuma bisa gini kalo HP dan dompetmu ternyata ketinggalan:

ternyata HPmu beneran ketinggalan

Mending kalau ketinggalannya di rumah. Kalau di bioskop? Di toilet mall? Di kampus? Udah hampir pasti barang berhargamu itu raib digondol orang!

*udah ngebayangin harus nabung berapa bulan lagi buat beli HP baru*

 

 

4. Dan kecerobohan yang paling konyol adalah… “Eh, flashdisk-nya udah dicabut dari PC ‘kan tadi?”

Duuuh!

Ini nih yang biasa kejadian waktu ninggalin warnet! Harga flashdisk mungkin memang nggak seberapa. Tapi, males banget kalau kamu harus balik lagi kesana cuma buat cabut flashdisk…. T___T

*plus, harga flashdisk pasti naik setelah harga BBM naik*

 

 

5. Di kampus pun, ada beberapa pertanyaan yang bisa bikin jantungmu berhenti mendadak

Nggak ada tugas, kali

Pertama:

“Hari ini tugasnya paling lambat dikumpul ‘kan ya?”

“Tugas? Tugas yang mana? Nggak ada tugas apa-apa kalee, yeeeeee!” jawab kamu sotoy.

Plot twist: ternyata teman-temanmu yang lain menanyakan hal yang sama. Kamu pun cuma bisa bengong, dan LANGSUNG PANIK CARI SONTEKAN!

(Itu pun kalau tugasnya memungkinkan buat disontek. Lah, kalau enggak? Mending bolos kuliah aja lah, sambil berharap diubah sama Tuhan jadi tupai.)

 

 

6. “Hari ini ada kuis ‘kan? Udah belajar?” tanya teman kampus tanpa dosa

ada kuis yes?

kamu : “Ah enggak kok, enggak ada…” (lalu membolak-balik buku catatan sambil deg-degan)

ATAU

kamu : “SUBHANALLAH! Eh iya ada kuis, aduh… gue belom belajar lagi!”

 

Yaelaah… emang kalo inget ada kuis, biasanya kamu bakal belajar? XD

 

 

 

7. Pertanyaan setan 1: “Hayo… Kapan kamu mau ambil skripsi?”

kapan skripsi?

Pertanyaan kayak gini sih cara jawabnya beda-beda, tergantung siapa yang nanya.

Ditanya temen : “Halaaah… kayak lo udah ambil aja. Sok rajin, lo!”

Ditanya pacar : “Aduh Ay… Aku ‘kan lagi agak sibuk di luar kampus sekarang. Semester depan deh, janji! ❤ :*”

Ditanya nyokap : “Tadi baru aja ketemu dosen Ma, doain aja lancar.” (padahal udah sebulan nggak  ke kampus… hehehe…^.^)

 

 

8. Pertanyaan setan 2 versi lebih kejam: “Kapan kamu lulus?”

Aku timpuk engkau dengan jelly ini

Saudara-Saudara, berhentilah mengajukan pertanyaan ini! Ini pertanyaan sakral, berkaitan dengan masa depan! Dan seperti yang kita tahu…

YANG TAHU MASA DEPAN SAYA HANYALAH ALLAH.

Jadi kalo lau pengen tanya kapan gue lulus, tanya Allah aja, yes!

 

 

9. Pertanyaan setan level 3, khusus buat mahasiswa tua: “Angkatan/Umurnya Berapa Sih, Mas?”

*jleb*

Adik kelas unyu: “Kak, aku kok jarang lihat Kakak di kampus sih? Kakak angkatan berapa?”

Kamu: “Eittsss, mau tahu aja! Angkatan itu cuma angka! Apalah artinya angka, Dik?”

*Nyibak rambut, benerin kerah, seraya menatap nanar buku catatan kuliah*

 

 

10. Pertanyaan ini sebenarnya sederhana dan udah sering kamu dengar dari TK. Tapi sensasinya….

habis pegang apa tadi bro?

Nyokap: “Kamu tadi abis pegang apa sebelum makan? Udah cuci tangan?”

atau

Nyokap: “Mas, itu lehernya kenapa ada merah-merahnya?”

Pertanyaan ini sih sederhana aja, apalagi kita sebenarnya sudah sering mendengarnya dari TK. Tapi sebagai orang dewasa, barang-barang yang kita pegang dengan tangan saat ini bisa dikatakan sudah lebih “macam-macam”.

Eittsss… Apapun itu yang ada di pikiranmu, yang jelas kita nggak lagi cuma megang tanah sama boneka! Hahaha. Hayooo…kamu abis pegang apa?

Terus, merah-merah itu heheheheheh. Aku senyum aja ya, Ma…..

 

 

11. Sementara pertanyaan satu ini bisa memantik banyak reaksi… tergantung kondisi!

orangtua

“Kapan kamu mau ngenalin pacarmu ke Papa-Mama?”

Pertanyaan ini akan memantik reaksi yang berbeda dari kamu, tergantung kondisi hubunganmu. Kalau hubunganmu memang prospektif, pertanyaan ini pasti bakal bikin kamu senang dan gak sabaran. Ini kesempatanmu buat membuktikan betapa mapan, sopan, atau pintarnya pacarmu. Lihat aja deh nanti Ma, Pa!

Kenyataan sebaliknya yang berbicara ketika kamu tahu hubunganmu nggak prospektif. Pacarmu beda agama? Tatoan? Ngerokok? Bukan dokter atau anak teknik? Sembunyiin aja!

 

 

12. Jika pertanyaan nomor 8 sukses kamu lewati, akan ada pertanyaan lain yang menghadang…

jadi, kalian kapan nikah?

“Ditunggu lho, undangannya… rencananya mau kapan nih?”

Kamu (dalam hati): “Nanti Tante, kalo bedak Tante udah ga putih-putih tebel kayak kue moci!”

Pertanyaan wajib anak muda usia 20-an tengah ke atas. Cukup dijawab dengan senyuman hambar, plus seruputan kopi kalau kebetulan lagi megang cangkirnya di tangan.

 

 

13. Nah, kalau yang ini sih sebenarnya lebih bikin miris daripada panik!

Disini!

“Lho… kok sendirian? Yang kemarin ke mana?”

Sakiiit, baru putus malah ditanya beginian! Kamu pun cuma bisa senyum kecut sambil berkata lirih, “Udah nggak barengan lagi sekarang…”

 

 

14. Terus, saat kamu lagi begini…

niatnya sih tebar pesona

Ada temenmu yang nyeletuk:

“Itu rambutmu ketombean, ya?”

*Buru-buru ngecek rambut*

*Malu berat*

*Gagal tebar pesona!*

 

 

15. (Emang dasar orang Indonesia hobi ngomentarin penampilan!) “Kok kamu gendutan sekarang?”

Aku gendut ya? Nooo!

Pertanyaan ini bikin panik kalau kamu termasuk orang yang cukup memperhatikan penampilan. Atau mungkin bentar lagi kamu punya hajatan kayak nikahan/wisuda, jadi kamu berharap berat badanmu stabil supaya nggak kelihatan kayak lemak menggumpal di dalam kebaya.

Kalau kamu gak begitu peduli sama penampilan? Pertanyaan ini kayak nyamuk, GAK PENTING, RIBUT, GANGGU! *kibas poni*

 

 

 

16. Sementara, ada juga rasa panik yang ‘khas’ ketika kamu sedang berdua sama pacar….

Momen berdua

Lagi mesra-mesranya berdua, tiba-tiba cewekmu tanya:

“Hari ini anniversary kita bukan sih?”

Faaaak gue lupaaa!

Kalo cewekmu lebay, dia pun bakal…

ngamuk deh

Nah, kalau kayak gini, kamu harus beneran panik! XD

 

 

17. Patjar pun bisa melancarkan taktik lain demi bikin kamu panik!

gak ikut-ikut deh mas

“Kamu kemaren jalan sama (nama mantan) ya?”

Hehee…

Hehee…

Gak ikut-ikutan ah Mas….

 

 

18. Tapi, nggak ada yang ngalahin rasa panik dari pertanyaan yang satu ini…

Sayang?

“Kamu sibuk nggak? Ada yang mau aku omongin, nih…”

-Patjar, dengan raut muka serius

 

panic attack

DHUAR!

“Aku salah ngomong apa ya barusan?”

“Waduh, kemaren gua ngapain ya?”

 

Nah lho! Kalau pacar udah ngajuin pertanyaan ini, waspadalah! Segala kemungkinan itu ada! Hehehehe…

 

Jadi gimana? Beberapa pertanyaan sederhana di atas ada yang pernah bikin kamu panik gak? Kalo kalian punya beberapa pertanyaan yang sering bikin panik tapi belom termasuk ke dalam poin di atas, tambahin di kolom komentar ya! Cheers!

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: