Beranda > revo > 15 Alasan Remaja 15-20 Tahun yang Lalu Lebih Keren daripada Sekarang

15 Alasan Remaja 15-20 Tahun yang Lalu Lebih Keren daripada Sekarang

Di era teknologi canggih seperti sekarang, para remaja sepertinya sudah menjadi generasi terkeren dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak tren baru untuk hang out, pacaran, eksis di pergaulan atau mencari hiburan.
Namun jangan salah sangka. Ternyata ada banyak hal lebih keren yang dialami para remaja 15-20 tahun lalu. Hal-hal keren ini bisa membuat para remaja zaman sekarang menjadi iri. Bahkan di internet kita sering membaca komentar para remaja seperti: “I hate my generation”, “Kenapa gue gak tumbuh dewasa di era yang lebih asyik?”, “ABG sekarang serem banget!”, dsb.
Anyway, setiap zaman pasti punya hal-hal asyik tersendiri. Berikut ini 15 hal terkeren yang dialamin para remaja 15-20 tahun lalu. Bisa jadi inspirasi buat para remaja sekarang atau jadi bahan nostaligia buat kalian yang sudah jadi orang dewasa.
1. Acara musik di TV lebih keren: Ada MTV dan para VJ yang bening
Dulu kita punya MTV Indonesia yang nayangin video musik para musisi hebat dan acara-acara seru di TV. Para VJ nya juga bening, smart, dan terkenal di kancah internasional seperti Nadya Hutagalung, Nirina Zubir, Sarah Sechan, Jamie Aditya, dll.
Sekarang kita punya ini:
2. Lagu-lagu pop lebih manis dan romantis
Dulu para remaja biasa mendengarkan lagu-lagu pop yang manis dan romantis. Contohnya seperti Coldplay “The Scientist”, Sixpence None the Richer “Kiss Me”, Natalie Imbruglia “Torn”, Westlife “Flying Without Wings”, The Corrs “So Young”, dll. Bahkan lagu-lagu tersebut masih enak didengarkan sampai sekarang.
Sekarang kita punya ini:
 
3. Sinetron zaman dulu lebih sederhana dan mengajarkan nilai moral
Dulu banyak sinetron yang mengangkat budaya Indonesia dengan jalan cerita yang lebih sederhana. Sinetron-sinetron tersebut banyak mengajarkan nilai moral seperti Si Doel Anak Sekolahan, Keluarga Cemara, dll.
Sekarang kita punya ini:
4. Film Indonesia di bioskop banyak yang digarap dengan serius
Industri perfilman Indonesia tahun 80an dan 90an adalah industri yang digarap dengan cukup serius. Aktor dan aktris yang dipilih adalah orang-orang yang mengerti ilmu teater, sehingga kualitas akting mereka tidak diragukan. Film-film terbaik di era tersebut antara lain adalah Daun Di Atas Bantal, Tjoet Nja’ Dhien, dll.
Sekarang kita punya ini:
5. Boyband Indonesia zaman dulu lebih keren dan berkualitas
Boyband Indonesia di era 80an dan 90an beranggotakan cowok-cowok yang lebih macho dan keren. Contohnya Kahitna, Trio Libels, dll. Karir Kahitna bahkan masih berjalan hingga sekarang, tidak seperti banyak boyband yang bermunculan dan cepat hilang seperti saat ini.
Sekarang kita punya ini:
6. Nyatain cinta lebih romantis dan kreatif
Dulu kalau mau nembak atau nyatain cinta bisa lewat surat yang ditulis di atas kertas. Hal itu jauh lebih romantis daripada sekadar lewat SMS, chatting, atau email. Tidak heran para pasangan suami-istri zaman dulu masih menyimpan surat-surat cinta mereka.
Sekarang kita punya ini:
7. Kencan pertama lebih mendebarkan
Sebelum ada sosial media, para remaja yang jatuh cinta tidak akan banyak tahu tentang kepribadian gebetan. Tidak seperti sekarang ini, stalking gebetan di sosial media akan membuat kita banyak tahu tentang dia. Hal itu bisa mengurangi misteri dan debaran saat-saat kencan pertama.
Sekarang kita punya ini:
8. Putus cinta lebih sopan dan tulus
Memutuskan hubungan cinta memang berat dinyatakan secara langsung. Anyway, memutuskan hubungan secara langsung akan membuat mantan kamu lebih merasa dihargai dan alasanmu putus akan lebih masuk akal. Sekarang ini banyak remaja yang putus cinta cuma lewat pesan singkat di HP, tidak seperti zaman dulu yang kebanyakan harus bertemu langsung dan nangis bareng.
Sekarang kita punya ini:
10. Tumbuh dewasa tanpa alay dan cabe-cabean
Para remaja zaman dulu dijamin tidak muak menghabiskan masa kecil dan melihat tingkah anak-anak sebayanya di TV. Banyak lagu anak yang sesuai dengan umur mereka, seperti lagu-lagu Joshua, Agnes Monica, Meisy, dll. Tidak seperti sekarang ini, banyak lagu dan sinetron percintaan anak-anak. Belum lagi cabe-cabean dimana-mana.
Sekarang kita punya ini:
11. Main video game lebih asyik bareng temen
Dulu para remaja dan anak-anak sangat senang main Sega dan Snes bareng di rumah teman. Tidak seperti sekarang, game bisa di download dengan mudah di PC dan smartphone.
Sekarang kita punya ini:
12. Banyak kartun dan anime dari pagi sampai sore
Dulu dunia pertelevisian Indonesia banyak menyediakan jatah untuk anak dan remaja. Setiap pagi dan sore, ada anime dan kartun Nickelodeon yang bagus dan keren seperti Hey Arnold, Rugarts, The Wild Thornberrys, dll.
Sekarang kita punya ini:
13. Banyak jajanan murah meriah dan berhadiah
Dulu makanan ringan murah seperti Cheetos, Chiki, dan Taro selalu memberi bonus hadiah di dalamnya. Banyak sekali jajanan sangat murah dibawah Rp. 500 seperti Anak Mas, cokelat Superman, dll.
Sekarang jajanan yang bergengsi buat para remaja harganya mahal seperti ini:
14. Banyak serial drama asing yang menarik di TV
Remaja zaman dulu dijamin tidak bosan melihat TV karena banyak ditayangkan serial drama dari Amerika Serikat, Cina, dan negara-negara Amerika Latin. Contohnya seperti Friends, Putri Huan Zhu, Meteor Garden, Amigos X Siempre, dll.
Sekarang kita punya ini:
15. Kriminalitas anak muda tidak meneror di media
Saat ini sangat banyak kasus kriminal yang dilakukan anak muda diekspos terus-menerus di media. Contohnya seperti kasus Ade Sara, Emon, dan video-video porno anak SMP. Dulu kasus-kasus seperti itu tidak meneror mental anak-anak muda di Indonesia. Semoga kasus-kasus serupa tidak banyak terulang di generasi mendatang.
Sekarang kita harus hati-hati dengan kriminalitas seperti ini:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: