Beranda > revo > Bocah 8 Tahun Kumpulkan Rp 10 Miliar untuk Sembuhkan Sahabatnya

Bocah 8 Tahun Kumpulkan Rp 10 Miliar untuk Sembuhkan Sahabatnya

Bocah 8 Tahun Kumpulkan Rp 10 Miliar untuk Sembuhkan Sahabatnya

Perbuatan bocah laki-laki berumur 8 tahun ini patut ditiru oleh siapapun. Pasalnya, bocah bernama Dylan Siegal ini berhasil mengumpulkan uang sebesar 1 juta dollar AS atau hampir setara dengan Rp10 miliar untuk mengobati sahabatnya yang sedang sakit.
sumber : dailymail.co.uk
Dylan adalah seorang penulis cilik yang sudah menerbitkan buku berjudul Chocolate Bar.Buku hasil karyanya tersebut telah terjual lebih dari jutaan copy di seluruh dunia. Fox News melaporkan, Dylan telah mendapatkan 900.000 dollar AS dari penjualan buku ini sejak pertama kali dipublikasikan pada tahun 2012 silam.

Seluruh keuntungan dari penjualan bukunya tersebut disumbangkan Dylan untuk mendanai sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Florida. Penelitian universitas ini dilakukan untuk menemukan obat dari penyakit glycogen storage disease(GSD). Penyakit ini jugalah yang sedang dialami sahabat Dylan, Jonah Pournazarian.
sumber : dailymail.co.uk
“Aku sangat senang karena mampu membantu sahabatku. Terima kasih untuk semua yang sudah membiarkanku untuk berbagai cerita tentangku dan menginspirasi seluruh anak-anak di dunia,” ujar Dylan, seperti dilansir dari laman Dailymail.

Buku yang ditulis Dylan memang telah banyak membantu penderita GSD lainnya di seluruh dunia untuk tetap mempunyai harapan akan kesembuhan terhadap penyakit ini. Dari penjulalan buku Dylan yang bersampul coretan biru ini, Dokter David Weinstein mengaku penelitiannya mungkin akan dibubarkan jika tidak didanai oleh Dylan.
sumber : dailymail.co.uk
“Semoga ini menjadi kenyataan. Bukan lagi sekedar mimpi. Semua anak-anak dapat disembuhkan”, ujar Dokter Davide Weinstein.

Jonas menderita penyakit tersebut sejak ia berumur 6 bulan. Penyakit ini mengganggu metabolism tubuh penderitanya. Tubuh menjadi tidak dapat mengubah makanan yang dicerna menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Penderita GSD harus mengonsumsi gula atau makanan manis secara rutin. Jika tidak ini akan membahayakan penderitanya karena kadar gula yang rendah dalam tubuh dan dapat mengakibatkan kematian.

 sumber

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: