Beranda > revo > Hacker Termuda Asal Tiongkok

Hacker Termuda Asal Tiongkok

Hacker Muda, Wang Zhengyang
Madoenz SEO – Wang Zhengyang, seorang bocah umur 13 tahun asal Tiongkok, ingin dianggap sebagai seorang hacker yang melakukannya untuk kebaikan, seperti yang dilansir oleh Shenzhen Daily.Pada sebuah konferensi keamanan Internet di Beijing, anak ini membuat para pengunjung terkagum karena usianya yang sangat muda diantara para top profesional.

Wang mulai bermain Internet 5 tahun yang lalu. Pada umur 8 tahun, dia mengatakan bahwa pertamanya dia main Happy Farm selama 6 bulan, dimana dia bisa mencuri sayur – sayuran dari orang lain, tetapi lalu dia bosan. Dia belajar programming sendirian, dan langsung bisa menulis program dengan naluri.

Ayahnya yang melihat anaknya suka programming, membelikannya sebuah laptop canggih. 5 tahun kemudian, keyboard laptopnya sudah rusak!

Wang mengatakan bahwa dia hanya menjadi hacker untuk menemukan kelemahan – kelemahan situs, bukan untuk mencari gara – gara. Tetapi, selain menghack situs sekolahnya, Wang juga menghack sebuah toko online dan merubah harga barang – barang disana dari 2500 Yuan menjadi 1 Yuan. Dilaporkan Wang tidak menggunakan kesempatan itu untuk membeli barang tersebut dengan harga sangat murah, dan malah menghubungi situs itu untuk memberitahukan kelemahan situsnya.

Wang Zhengyang

“Saya rasa orang – orang yang melakukan hacking setiap hari untuk keuntungan itu tidak bermoral,” kata Wang di konferensi keamanan Internet itu. “Memang menarik untuk melihat keamanan situs dan risiko – risikonya, dan saya sangat senang bila saya menemukan hal tersebut. Tetapi saya tidak akan menggunakan bakat saya untuk sesuatu yang melanggar hukum.”

Menurut Wantchinatimes.com, Wang juga menghubungi Qihoo 360 Technology sebuah perusahaan perangkat lunak di Beijing, tentang kelemahan sistemnya yang bisa mempengaruhi lebih dari 100 institusi pendidikan di Tiongkok. Surat kabar Tiongkok ini memang mengatakan Wang ingin dikenal sebagai ‘white hat’, seseorang yang melakukan hacking untuk kebaikan.

sumber

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: