Beranda > revo > 7 Makanan ini Menunjukkan Tipe Kepribadian Orang yang Memakannya

7 Makanan ini Menunjukkan Tipe Kepribadian Orang yang Memakannya

Quote:

Quote:


Kata pepatah ‘Anda adalah apa yang Anda makan’ ternyata memang benar. Buktinya kepribadian seseorang bisa dilihat dari jenis makanan yang disukainya. Dr. Alan Hirsch, seorang ahli neurologi melalui bukunya yang berjudul What Flavor Is Your Personality? mengemukakan bahwa kepribadian seseorang berpengaruh terhadap pilihan makanannya. Karena itulah kepribadian seseorang bisa dikenali melalui rasa makanan yang disukainya. Apakah dia menyukai makanan yang asin, manis, perpaduan keduanya, atau pedas serta berbumbu, semua itu menunjukkan seperti apa karakter si pemakan.
Ingin tahu seperti apa karakter pria atau wanita yang sedang dekat dengan Agan atau aganwati? Coba saja cari tahu apa makanan kesukaannya. Berikut ini penjelasan lengkapnya yang ane coba kutip dari Men’s Health dan Vth. CEKIDOT !!!

Quote:Quote:

1.Makanan Manis


Quote:
Agan suka makanan manis seperti cokelat, cake, es krim, dan puding? Orang-orang yang suka mengonsumsi makanan manis biasanya suka menolong. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Journal of Personality and Social Psychology
Sebuah studi yang dilakukan oleh North Dakota State University dan Gettysburg College juga menemukan bukti bahwa orang-orang yang sering mengonsumsi makanan manis cenderung lebih mudah berkompromi dan menyetujui suatu pendapat. Dengan kata lain para penyuka manis bukan termasuk pribadi yang keras kepala.


Quote:Quote:

2.Coklat


Quote:
Menurut Dr. Alan Hirsch rasa cokelat yang dipilih seseorang merupakan pencerminan dari karakter pribadinya. Orang-orang yang menyukai dark chocolate yang bercitarasa pekat dan sedikit pahit adalah pribadi yang cocok dengan kehidupan sosial. Mereka adalah jenis orang yang mudah bergaul dan menonjol dalam setiap kelompok yang dimasukinya. Karena itu mereka cocok dengan kerja tim.
Para penyuka cokelat susu atau milk chocolate biasanya penyendiri. Mereka lebih suka mengerjakan berbagai kegiatan seorang diri. Mereka biasanya tidak banyak bicara dan introspektif.


Quote:Quote:

3.Asin dan Gurih


Quote:
Para penyuka makanan asin dan gurih adalah orang-orang yang menganut prinsip ‘go with the flow’ dalam menjalani hidup. Daripada membuat perencanaan yang terlalu rumit, mereka lebih memilih untuk menjalani hari demi hari dengan spontanitas dan melihat petualangan apa yang ditawarkan hari esok. Keengganan mereka dalam membuat perencanaan juga dipengaruhi oleh kepercayaan mereka kepada takdir.


Quote:Quote:

4.Makanan Pedas dan Berbumbu


Quote:
Orang yang menyukai makanan pedas atau berbumbu tajam seperti makanan Asia dan Meksiko adalah orang-orang yang berani mengambil risiko. Penn State sempat melakukan penelitian mengenai hal ini dengan objek para siswa di sana. Hasil yang mereka temukan, sebagian besar siswa yang menyukai kegiatan penuh tantangan adalah mereka yang menyukai makanan pedas.
Walaupun cenderung menyukai segala hal yang berisiko, para penyuka pedas juga termasuk orang-orang yang fokus dalam mengatur segala aspek dalam hidup mereka.


Quote:Quote:

5.Daging


Quote:
Menurut para peneliti di Monell Chemical Senses Center, makanan yang tinggi protein dan lemak seperti steak, bacon, dan ayam goreng meningkatkan hasrat seseorang akan interaksi sosial. Karena itulah mereka yang menyukai jenis masakan berdaging biasanya membutuhkan interaksi sosial yang berkualitas dengan keluarga dan teman-teman untuk membuat mereka merasa puas dengan hidup mereka.


Quote:Quote:

6.Makanan Asin Dan Manis


Quote:
Orang-orang yang menyukai makanan dengan perpaduan rasa asin dan manis adalah tipe orang yang suka sendiri. Mereka termasuk jenis yang introvert atau berkepribadian tertutup. Tetapi jangan salah, pecinta makanan seperti ini juga termasuk orang yang memiliki kreativitas tinggi. Mereka biasanya memiliki gagasan yang unik dan tak biasa dalam berbagai hal.


Quote:Quote:

7.Makanan Bercita Rasa Pait


Quote:
*Maaf gan jadi kopi abisnya bingung

Para peneliti di City University of New York menemukan bukti bahwa rasa pahit berhubungan erat dengan ketegasan dalam mengambil keputusan. Setelah diberikan makanan bercitarasa pahit seperti kopi dan minuman beralkohol, mayoritas kelompok yang menjadi objek penelitian menunjukkan penilaian yang lebih tegas terhadap berbagai skenario kasus yang diajukan.
Karena itulah orang-orang yang terbiasa meminum kopi dan minuman alkohol setiap hari biasanya memiliki kepribadian yang tegas dan to the point. Mereka adalah orang-orang yang tidak pernah setengah-setengah dalam memutuskan dan mengerjakan sesuatu.   

sumber

Kategori:revo
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: