Arsip

Archive for November, 2014

Membandingkan Ibukota Negara Se-Asean

Selamat siang kaskuser, lama nih aye gak bikin thread. Kali ini aye mau bahas gimana sih tampilan/wajah dari skyline ibukota dari negara-negara di asia tenggara (ASEAN).

Buat yang belum tau apa itu ASEAN (kebangetan) .. ane kasih tahu dulu ya

Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (Perbara) atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 berdasarkan Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan negara-negara anggotanya, memajukan perdamaian dan stabilitas di tingkat regionalnya, serta meningkatkan kesempatan untuk membahas perbedaan di antara anggotanya dengan damai.

ASEAN meliputi wilayah daratan seluas 4.46 juta km² atau setara dengan 3% total luas daratan di Bumi, dan memiliki populasi yang mendekati angka 600 juta orang atau setara dengan 8.8% total populasi dunia. Luas wilayah laut ASEAN tiga kali lipat dari luas wilayah daratan. Pada tahun 2010, kombinasi nominal GDP ASEAN telah tumbuh hingga 1,8 Triliun Dolar AS. Jika ASEAN adalah sebuah entitas tunggal, maka ASEAN akan duduk sebagai ekonomi terbesar kesembilan setelah Amerika Serikat, Cina, Jepang, Jerman, Perancis, Brazil, Inggris, dan Italia.

Nah sekarang kite tengok yuk siapa saja anggota ASEAN

Spoiler for Anggota:

Filipina (negara pendiri ASEAN)
Indonesia (negara pendiri ASEAN)
Malaysia (negara pendiri ASEAN)
Singapura (negara pendiri ASEAN)
Thailand (negara pendiri ASEAN)
Brunei Darussalam bergabung pada (7 Januari 1984)
Vietnam bergabung pada (28 Juli 1995)
Laos bergabung pada (23 Juli 1997)
Myanmar bergabung pada (23 Juli 1997)
Kamboja bergabung pada (16 Desember 1998)

Mengingat kepentingan geografis, ekonomis dan politik yang strategis, sejak beberapa tahun belakangan ini, ASEAN telah mencoba menjajaki perluasan anggota kepada negara-negara tetangga di sekitar ASEAN. Berikut ini adalah daftar negara-negara perluasan keanggotaan ASEAN:

Bangladesh
Palau
Papua Nugini
Republik China (Taiwan)
Timor Leste (Sepertinya belum namun akan masuk anggota asean ini gan)

Nah udah jelas kan ASEAN itu apa ?, sekarang ke intinya, kita mau ngebandingin wajah-wajah ibukota negara di asean, kira-kira Indonesia dengan jakartanya kalah jauh gak ya sama negara-negara tetangga ?, yuk mari lihat langsung

1. Jakarta – Indonesia

Spoiler for Jakarta Gan:

2. Singapore – Singapore

Spoiler for Singapore:

3. Kuala Lumpur – Malaysia

Spoiler for Kuala Lumpur:

-Ternyata ane baru nyadar, Ibukota Pemerintahan Malaysia sudah berpindah ke putrajaya

4. Bangkok – Thailand

Spoiler for Bangkok:

5. Manila – Philipines

Spoiler for Manila:

6. Vientiane – Laos

Spoiler for Vientiane:

Susah banget gan nyari gambarnya

7. Hanoi – Vietnam

Spoiler for Hanoi:

8. Naypyidaw – Myanmar (dulu ibukotanya yangon gan, skarang udah di pindah)

Spoiler for Naypyidaw:

9. Dili – Timor Leste (Belum masuk asean gan, tapi udah lampu ijo kok )

Spoiler for Dili:
Sorry gan susah nyari pic malem harinya huhu jadi ane kasih yang siang hari aje ya..

10. Phnom Phen – Cambodia

Spoiler for Phnom phen:
Ribet banget yak namanya

11. Bandar Sri Begawan – Brunei Darusalam

Spoiler for Bandar Sri Begawan:

Nah itulah kurang lebih gan/sis gambaran Ibukota dari Negara-negara se ASEAN, keren gak ? , menurut ane sih Indonesia (Jakarta) gak katrok-katrok amat lah ya, heheh, paling kalah sama singapore n KL, kalau menurut pendapat agan gimana ?

Ckckck… monggo silahkan yang punya gambar-gambar bagus (pas liburan) di salah satu negara tersebut bisa di share,, nanti ane angkut pejwan.

Sekian trit ane gan,.. moga menambah pengetahuan dan keingintahuan

sumber

Kategori:revo Tag:, , , ,

Li Meng Lian, Gadis Imut Yang Mendadak Menjadi Model Sensasional 

  

Li Meng Lian mendadak menjadi tenar karena mengupload foto-fotonya ke internet. Namanya mendadak menjadi pembicaraan di jejaring sosial Weibo.

 

Parasnya yang imut seperti gadis anime membuatnya menjadi idola

 

Li Meng Tian

Namanya tenar di Weibo walau awalnya hanya sekadar ingin narsis di internet

 

Ketenarannya ini membuatnya menjadi salah satu model yang lekat dengan image seksi. Gadis kelahiran 4 Juni 1992 yang memiliki tubuh semampai setinggi 172 cm ini juga membintangi beberapa iklan.

 

Li Meng Tian

Sosoknya masih single dan makin tenar berkat drama-drama di televisi

 

Bukan hanya di China saja ia tenar, tetapi juga di Korea, Hongkong dan Jepang. Parasnya yang mempesona dan statusnya yang masih single membuat para pria makin mengidolakannya.

 

Salah satu foto Li Meng Tian sebagai model

 

Ia tak mengandalkan sensasi seperti selebriti di Indonesia, Li Meng Tian menjawabnya dengan prestasi di dunia modelling dan seni peran dalam usia yang relatif muda

(China Daily, Weibo)

MALU Razia Pipis Sembarangan di India

Hayo kalian para cowok, pasti pernah buang air kecil sembarangan ya. Wah bagusnya sih kalo buang air di tempatnya ya. Ternyata di India , masalah buang air kecil sembarangan adalah masalah serius yang harus di tangani oleh pemerintah. Banyaknya masalah air kecil dan kurangnya kesadaran warga India untuk buang air di tempatnya memunculkan sebuah inisiatif unik. Warga yang ketahuan buang air sembarangan nantinya akan disemprot memakai air. Biar lebih jelas, kamu lihat aja video di bawah ini   

Pengen Lebih Bahagia? Coba Makan Makanan Berikut Ini

Kebahagiaan bisa didapatkan dari mana aja, termasuk makanan. Makanan memiliki kandungan gizi yang bisa mempengaruhi tubuh untuk mendorong kita merasa lebih bahagia. Konon junk-food malah bisa membuat suasana hati orang jadi kacau. Buat kamu yang pengen ngerasa lebih bahagia karena abis ditinggal pacar, ditolak atau ;agi nggak punya duit tapi tetep bahagia, kamu bisa mulai makan makanan berikut.

1. Lobak Swiss

Sayuran ini mengandung banyak magnesium yang merupakan bagian penting dalam reaksi biokimia untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Sebuah studi tahun 2009 menyatakan dalam jurnal “Australian and New Zealand Journal of Psychiatry” bahwa semakin sedikit konsumsi magnesium akan meningkatkan kemungkinan mengalami depresi.

2. Kentang Biru

Kentang biru kaya akan antioksidan kuat yang bernama anthocyanin. Anthocyaninmeningkatkan kualitas neuro-protektif untuk mengurangi peradangan otak yang biasanya terkait dengan depresi. Ia juga bisa berguna untuk meningkatkan kualitas ingatan jangka pendek. Kulitnya mengandung banyak yodium yang bagus untuk kelenjar tiroid.

3. Kerang Remis

Makanan ini kaya akan vitamin B12, Selenium, Yodium, protein, dan seng serta rendah kalori dan lemak. Kandungan tersebut sangat berguna untuk membantu kerja kelenjar tiroid yang mempengaruhi suasana hati.

4. Cokelat Gelap (Dark Chocolate)

Kabar gembira untuk penggemar cokelat satu ini. Selain lezat, cokelat jenis ini juga berperan dalam membantu memperlancar aliran darah ke otak yang akan membuatmu merasa bersemangat. Selain itu cokelat ini juga berguna untuk meningkatkan konsentrasi dan suasana hati yang lebih baik.

5. Yogurt Yunani

Kalsium yang terkandung dalam yogurt yunani jauh lebih besar dari yang bisa kamu temukan dalam susu. Kalsium membantu otak seseorang untuk melepaskan kebahagiaan dengan menginduksi bagian neurotransmitter.

6. Asparagus

Asparagus mengandung folat dan triptofan dalam jumlah tinggi. Menurut beberapa penelitian terbaru, rendahnya folat dalam diri seseorang membuatnya rentan terkena depresi. Triptofan juga merupakan zat yang digunakan oleh otak untuk membuat serotonin, yang merupakan salah satu neurotransmitter untuk menstabilkan suasana hati

7. Madu

Penggunaan madu sebagai pemanis jauh lebih baik daripada gula menurut kesehatan. Madu mengandung kaempferol dan quercetin, yang bisa membantu mencegah depresi sekaligus menjaga kesehatan otak dengan mengurangi resiko peradangan di otak.

8. Tomat

Tomat dikenal memiliki zat yang disebut lycopene (likopen). Zat ini merupakan jenis antioksidan yang melawan peradangan di otak dan umumnya melindungi otak. Untuk hasil terbaik, kamu bisa mengkombinasikan olahan tomat dengan minyak zaitun. Minyak zaitun membantu meningkatkan penyerapan zat tersebut.

9. Telur

Bukan tanpa alasan kenapa orang tua kita menyarankan makan telur untuk sarapan. Telur mengandung zinc, vitamin B, yodium, omega-3 asam lemak dan protein. Zat-zat tersebut dikenal dengan baik untuk membuatmu lebih berenergi dan mengenyangkan untuk jangka waktu yang lebih lama.

10. Kelapa

Trigilserida adalah sejenis lemak yang bisa memicu suasana hati untuk jadi lebih baik sekaligus bisa meningkatkan kesehatan otak. Kelapa mengandung banyak sekali senyawa ini. Asal jangan kebanyakan yaa…bisa bikin kolesterol.

Ditulis oleh Satrio Rizki Dharma

sumber
Kategori:revo

MENGHARUKAN Jawaban Dari Penantian Panjang Seorang Cowok

Kamu pernah merasakan jatuh cinta? Pastinya pernah dong. Video yang Pizna berikan kali ini bertema kasih sayang yang sangat menyentuh perasaan. Video ini bisa membuatmu menjadi lebih menghargai atas apa yang sudah kamu raih. Video ini juga berisikan pesan berupa “semua yang terbaik dan paling indah di dunia tidak dapat dilihat, didengar atau disentuh tapi harus dirasakan dengan hati”. Pengen tahu seperti ceritanya? Tonton aja video di bawah ini…

sumber

Foto Ini Aneh Sih, Tapi Menakjubkan Juga Lho

Foto itu merupakan gambaran dari seribu kata. Tetapi kadang-kadang hal ini tidak tepat sih. Jarak, posisi, tempat dan waktu kadang-kadang dapat menciptakan perspektif baru tentang foto. Di bawah ini merupakan koleksi gambar yang aneh tapi menakjubkan. Foto-foto ini sungguh keren dan benar-benar menakjubkan deh.

1) So Sweet Banget

Tampak si monyet sedang memberi minum harimau. Padahal kan seharusnya monyet itu takut sama harimau. Benar-benar aneh.

2) Latihan Apa Ya Itu?

Pasukan militer ini sedang latihan di Chiang Kai-shek Memorial Hall, Taipei.

3) Gunung Api Meletus

Gunung api ini tampak keren ya kalau di foto kayak gini.

4) Di Bawah Bulan Purnama

Foto ini diambil di bawah sinar bulan purnama dari Mont-Cenis. Niat banget ya foto disitu.

5) Meluncur di Tali

Wuah tentara ini menampilkan kehebatannya nich. Mereka meluncur di atas tali yang kayaknya ngeri banget tuh. Tapi keren deh.

6) Senam Jantung

Wah ngeri lho naik mainan ini. Bener-bener memicu adrenalin deh. Lihat deh ada yang ketakutan sambil berteriak dan merem juga. Alami banget deh foto ini.
7) Berjalan di Abu
Penyelamat dari Prefectura Naval Argentina memeriksa Rio Limay ditutupi dengan abu dari gunung berapi Puyehue-Cordon Caulle Chili di resor pegunungan San Carlos de Bariloche, Patagonia Argentina.

8) Awas Ikannya Dimakan Bangau

Lihat deh bangau itu sedang makan ikan. Aneh ya, tapi keren banget deh foto ini.
Created By : SIESIEF  

Zodiak dari Kucing Ini Bikin Ngakak Gak Karuan

Wahh kalau ini benar-benar maksa sekali. Bagaimana menurut kalian kalau kucing-kucing ini meniru zodiak. Kalau Kamu melihatnya, pasti bakalan bikin ngakan gak karuan deh gan. Penasaran seperti apa aksi kucing-kucing ini? Cekidot gan. Jangan lupa tinggalin komentarnya ya gan. 🙂

1) Leo

Leo itu merupakan zodiak dengan lambang singa. Nah begini nich jadinya kalau kucing meniru singa. Bikin ngakak aja.

2) Virgo

Virgo itu berlambang perawan. Kucing ini mencoba meniru si perawan. Hahahaha maksa banget deh. 😀

3) Libra

Kalau yang ini aneh lagi. Virgo itu kan lambangnya timbangan. Kucing ini mencoba meniru timbangan tapi kok ya gak mirip sama sekali ya. 😀

4) Scorpio

Scorpio itu berlambang kalajengking. Kucing ini hanya ekornya aja yang hampir menyamai kalajengking. Hahaha..

5) Sagitarius

Wuisssh kucing ini sebelas dua belas lah, karena lambang sagitarius adalah pemanah.

6) Carpicorn

Carpicorn ini lambangnya kambing hutan. Gimana gan, kucing ini mirip dengan kambing hutan belum? 😀

7) Aquarius

Lambang dari Aquarius ini kan Orang menuang air dari guci. Lha si kucing ini malah ngapain coba. Hahaha maksa banget ini.

8) Pisces

Pisces itu lambangnya ikan. Hahaha kucing ini kreatif banget deh biar mirip dengan ikan.

9) Aries

Kucing ini mirip juga sih dengan Domba Jantan Bertanduk. 😀

10) Taurus

Hahaha udah mirip dengan kerbau belum kucing ini gan? 😀

11) Gemini

Lambang gemini itu adalah anak kembar. Kucing ini tampaknya memang kembar deh.

12) Cancer

Cancer ini lambangnya adalah kepiting. Lha kucing ini kok gak punya sapit ya. Tapi lucu banget sih kucing ini. 😀
Created By : SIESIEF
Kategori:revo Tag:, ,

Tersiksanya Suami Yang Harus Nungguin Istri Berbelanja Berjam-jam

29 November 2014 1 komentar

Sudah menjadi hal yang biasa kalau wanita itu sukanya berbelanja. Apalagi wanita itu sukanya rempong, terlalu banyak memilih, dan sulit  untuk menentukan. Jadi akhirnya lama deh berbelanjanya.Oleh karena itu bagi kaum pria sering merasakan tersika kalau harus nunggu istri berbelanja lama-lama. Bahkan ada yang nunggu di mobil, nunggu di  ruang lobi, bahkan ada juga yang sampai ketiduran.Yang parahnya lagi harus nungguin udah gitu jadi penitipan barang. Alamaaak…kasian juga ya?.Haha.. Tapi itu kan demi sang pasangan. Penasaran seperti apa sih tersikasanya suami nunggu istri berbelanja lama-lama di mall? Simak foto-fotonya!

1. Kaya Orang Terlantar

Haha..liat fotonya ajah udah langsung kasian ketawa gimana gitu..Ini seorang suami yang sedang nungguin istri berbelanja guys! Sampai-sampai barang belanjaanyapun disuruh ngejagain suaminya, kaya tukang penitipan barang ajah.

2.Sambil Nungguin Istri Mending Main Gadget Aja.

Ketika istrinya sedang sibuk berbelanja si kakek ini lebih memilih mainan gadged daripada harus nemenin muter-muter memilih barang belanjaan.

3.Nungguin Pacar Belanja

Si ganteng ini sedang duduk dipinggiran mall nungguin pacar berbelanja. Haha..kasian amat yak? Udah gitu suruh ngejagain tasnya lagi.

4.Ngantuk Nunggu Istri Lama Berbelanja.

Seorang lelaki yang berbadan gedhe ini sepertinya sudah lelah nungguin istri lama memilih aksesoris di suatu mall, sampai-sampai ia berpangku pipi dan terlihat ngantuk gitu.

5. Sampai Ketiduran Pula.

Si Kakek gendut ini jug alagi nungguin istri berbelanja.Karena kelamaan sampai-samapi ia ketiduran gitu.

6.Nasib-nasib.

Udah nasib seorang lelaki berkaos putih itu kali ya, nungguin istri berbelanja dan masih juga suruh ngebawain dan ngejagain barang-barang belanjaan. Udah gitu berjam-jam pula nunggunya. Kata Lelaki itu :’ Mending Gue tadi dirumah bisa guling-guling di kasur daripada harus jadi pesuruh gini !’ Ahaha…
7.Saya Bukan Pembantu Non, Saya Ini Suamimu Lho!
 

Kasian juga si abang ini, nungguin istri di salon sampai-sampai dia harus ngebawain ini itu. Lihat saja si eneng sepertinya mau mencoba baju, terus si abang harus ngebawain baju yang mau dicoba.

8.Duduk di Bawah Eskalator Nunggu Istri

Ketiga lelaki ini sedang duduk dibawah tangga eskalator,  mereka memilih duduk manis nungguin daripada harus muter-muter nemenin istri berbelanja.

9. Ketiduran di Sofa

Lelaki tua ini juga lagi nungguin isrti berbelanja, sampai ia ketiduran pules gitu. Tapi Buseeet deh pak, kakinya yang sopan dikit napa?

10.Mending Gur Baca Majalah.

Kata si Abang bertopi :” Daripada gue harus muter milih barang belanjaan istri yang super rempong itu, mending gue baca majalah aja siapa tau entar liat yang bening-bening”.Ahahay…

sumber 

Video CCTV Petinju Rusia Pukul KO Para Preman Yang Melecehkan Istrinya Ini Menjadi Heboh

27 November 2014 1 komentar

Para preman ini rupanya salah pilih korban. Mereka mengganggu seorang wanita, dengan menariknya untuk bergabung ke meja mereka dalam sebuah bar di Starokorsunskaya, Rusia. Sialnya, wanita itu ternyata istri petinju profesional Rusia Nicolai Vlasenko (29 tahun).

Nicolai langsung marah saat keluar dari toilet, melihat istrinya  dilecehkan oleh para preman itu. Dia sudah berusaha tetap sabar, dengan meminta mereka tidak mengganggu istrinya. Tapi pemimpin preman, Leonti Yevdokimov (33 tahun), malah menantangnya untuk berkelahi di luar bar.

Kamera CCTV kemudian memperlihatkan bagaimana Nicolai Vlasenko memukul jatuh satu persatu preman itu hanya dengan sekali pukulan. Tiga preman jatuh, termasuk sang pemimpin, tampaknya membuat yang lain menjadi ciut.

Para preman yang disebut merupakan anggota kelompok preman setempat, dan kerap membuat keributan di kota kecil itu, akhirnya memilih tidak melanjutkan keributan. Seorang saksi mata mengatakan, setidaknya ada 10 orang preman yang dipimpin dua orang yang berbadan paling besar.

 

 

 

Kamera CCTV memperlihatkan bagaimana para anggota kelompok itu mundur, menyerah kalah, bahkan tanpa membantu tiga rekannya yang sedang terkapar KO.

(Daily Mail, Metro, NY Daily News)

 

Nicolai Vlasenko

Screenshot adegan dalam rekaman CCTV ketika Nicolai Vlasenko (membelakangi kamera) menghajar dan membuat jatuh KO para preman satu per satu dengan sekali jotosan keras

 

Screenshot rekaman CCTV ketika 2 preman sudah terpukul KO

Namun kelompok preman itu tidak mau terlalu banyak menanggung malu. Mereka menyewa pengacara untuk menuntut Nicolai, dan mengaku pada polisi bahwa mereka menjadi korban penyerangan Nicolai.

Namun polisi mengatakan, mereka tidak akan mengambil tindakan apa pun terhadap Nicolai, karena rekaman dari CCTV jelas memperlihatkan bahwa dia hanya membela diri, dan dia juga hanya sendiri melawan demikian banyak orang.

Kategori:revo Tag:, ,

[AMAZING] Mahakarya Pahatan Dalam Buku

Ada berbagai cara untuk membuat suatu karya. Salah satunya adalah dengan cara mengukir. Kalau biasanya para seniman membuat ukiran pada kayu, Tomoko Takeda yang merupakan seorang seniman Jepang membuat ukiran pada buku-buku tebal. Dengan berbekal alat pemotong, dia memahat buku-buku tebal tersebut dan membentuk benda-benda seni.

“Bunga untuk Algernon” karya Daniel Keyes

“Pangeran kecil” karya Antoine de Saint-Exupéry

“Malam di kereta api galaksi” karya Kenji Miyazawa

“Jawaban laba-laba” karya Akutagawa Ryunosuke

“Diary wanita muda” karya Anne Frank

“Alice di negeri ajaib” karya Lewis Carroll

“Aku kucing” karya Natsume Sōseki

“Kokoro” karya Natsume Sōseki

“Dua tahun liburan” karya Jules Verne

Karya-karya yang lain

Wah keren dan inovatif banget ya hasil pahatannya. Jadi seni memahat memang tidak hanya terhenti pada kayu tapi masih bisa berlanjut ke buku tebal yang sudah tidak terpakai. Kalau kamu mau kamupun bisa berlatih membuatnya.

By: Adham K

sumber
%d blogger menyukai ini: