Beranda > revo > Tulisan Al-Quran Terpampang di Dinding Universitas Harvard

Tulisan Al-Quran Terpampang di Dinding Universitas Harvard

Tulisan Al-Quran Terpampang di Dinding Universitas Harvard

Tulisan Al-Quran Terpampang di Dinding Universitas Harvard

Bagi kalian yang pernah berkunjung ke Harvard pasti sudah menyadari ada yang berbeda dari salah satu sudut dinding salah satu universitas terbaik di dunia itu. Apa itu?

 

Ternyata kutipan ayat Alquran dipajang di dinding Fakultas Hukum Harvard. Ayat tersebut dipajang karena mencerminkan prinsip keadilan.

 

Amerika memang terkenal sebagai negara yang liberal. Islam sendiri masih menjadi agama minoritas di Negeri Paman Sam. Namun di Universitas Harvard, tepatnya di Fakultas Hukum yang terletak diMassachusetts, Amerika Serikat, terpajang potongan ayat dari surat An-Nisa.

 

Foto dinding tersebut membuat para pengguna media sosial aktif membicarakannya. Media seperti Emirates247 turut memberitakan hal ini.

 

Dilaporkan harian berbahasa Arab, Ajel, seorang pelajar Arab Saudi yang bersekolah di sana menyadari keberadaan surat tersebut. Dia pun memotret dan mengunggah gambarnya ke akun Twitter.

 

Awal menyebarnya foto tersebut karena seorang pelajar Arab Saudi bernama Abdullah Jumma. Ia yang mengenyam pendidikan di Harvard melihat kutipan ayat Alquran tersebut. Entah takjub atau alasan lainnya, ia mengabadikannya dalam sebuah foto. Ia pun menyebarkannya lewat akun Twitter.

 

“Saya menyadari surat tersebut ditampilkan oleh Fakultas Hukum. Mereka menilainya sebagai ekspresi keadilan terhebat sepanjang sejarah,” tutur Abdullah Jumma.

 

Berikut kutipan ayat yang tampil di dinding Fakultas Hukum Harvard:

 

“Wahai orang-orang yang beriman! Jadilah kamu penegak keadilan, menjadi saksi, karena Allah walaupun terhadap dirimu sendiri atau terhadap ibu bapak dan kaum kerabatmu. Jika dia (yang terdakwa) kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatan(kebaikannya). Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka ketahuilah Allah Mahateliti terhadap segala apa yang kamu kerjakan.”

 

(Pekanbaru.co)

  1. 29 September 2014 pukul 8:05 am

    Hello to every single one, it’s really a pleasant for me too pay a visit this web site,
    it contains useful Information.

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: