Beranda > revo > Makanan Unik Dan Khas Oktoberfest

Makanan Unik Dan Khas Oktoberfest

Makanan Unik Dan Khas Oktoberfest

Siapa bilang keistimewaan Oktoberfest hanyalah bir? Festival Bayern ini juga diramaikan beragam pilihan hidangan, mulai dari kudapan manis hingga suguhan utama yang gurih.

 

Pretzel yang disuguhkan ketika Oktoberfest dikenal dengan nama ‘brezn.’ Dan seperti hidangan tradisional Bayern lainnya, umumnya disajikan berbarengan dengan bir, sosis dan moster. Pretzel di Bayern tidak hanya terkenal lebih baik, tapi juga sedikit lebih besar, setidaknya saat Oktoberfest.

 

Sosis putih adalah makanan simbolis di Bayern. Warna putihnya keluar ketika direbus. Oh! Dan kulitnya jangan dimakan. Lebih baik dikupas – atau kalau Anda ingin mencontoh warga lokal – hisap dagingnya dari dalam kulit dan selamat menikmati. Satu tip lagi, hanya makan sosis putih pada pagi hari – ini tradisi.

 

Lembu yang perlahan dipanggang tergantung menunggu disantap konsumen. Beginilah pemandangan dalam tenda Ochsenbraterei. Hidangan tradisional ini sudah ada selama 133 tahun dan tidak hanya mendapat reputasi sebagai makanan yang lezat, tapi juga mengenyangkan.

 

Schützen-Festzelt adalah tenda berukuran sedang dengan 4.442 tempat duduk. Satu hal yang membuat tenda ini tersohor adalah babi guling yang dipersiapkan secara tradisional Bayern dengan saus bir manis dan didampingi salad kentang. Lengkap dengan pelayanan khas Bayern, makanan yang dihidangkan akan meleleh dalam mulut Anda!

 

Nama hidangan yang sulit diucapkan ini lebih dari sekedar potongan daging babi yang dipanggang dan diawetkan. Sepanjang Oktoberfest, makanan ini menjadi favorit dalam tenda dan disajikan sebagai hidangan utama bagi para peminum bir. Seringkali disuguhkan dengan sauerkraut dan kentang.

 

Yang lebih menakjubkan lagi dari schweinshaxe adalah sajian satu ekor ayam. Hidangan lezat kaya protein ini dapat ditemui dalam tenda Ammer dan Heinz.

 

Kas, atau keju, juga dapat dijumpai saat Oktoberfest. Tenda Feisinger dan Weinstub menyediakan sederetan pilihan keju dengan berbagai rasa. Salah satu yang paling populer adalah hidangan Raclette, yakni keju hangat yang disantap bersama roti atau kentang dan dicampur dengan cabai atau bawang manis.

Tanda mata ini secara teknis juga bisa disantap. Mungkin tidak terlalu menggiurkan, tapi bisa menjadi opsi. Lebkuchenherzen ditawarkan di setiap sudut Oktoberfest dan dihiasi tulisan-tulisan seperti ‘Ich liebe dich’ (aku cinta kamu) dan ‘I mog di’ (versi gaulnya aku suka kamu). Tanda mata yang manis dan kreatif, serta hadiah yang cocok untuk teman atau keluarga.

 

Bisa disajikan dengan berbagai cara, itulah keistimewaan hidangan dumpling yang terbuat dari roti. Contohnya pada tenda Münchner Knödelei, dumpling dihidangkan lengkap dengan rempah-rempah, sayur-mayur dan keju. Sebagai tambahan, dumpling manis juga dijajakan di seputaran tenda sebagai hidangan penutup yang sedap.

sumber

  1. pov
    24 September 2014 pukul 11:02 pm

    Nice post. I learn something new and challenging on sites I stumbleupon everyday.

    It will always be useful to read articles from other writers and use a little something from their websites.

    Suka

  2. 2 Oktober 2014 pukul 3:12 am

    I’ve been browsing online more than 4 hours today, yet I
    never found any interesting article like yours.

    It’s pretty worth enough for me. Personally, if all site owners and bloggers made good content as
    you did, the net will be much more useful than ever before.

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: