Beranda > revo > Selfie Sebelum Ajal Menjemput

Selfie Sebelum Ajal Menjemput

Selfie Sebelum Ajal Menjemput

Mereka berpose mengabadikan diri sendiri untuk ditunjukkan kepada dunia. Berbagai cara mereka gunakan, serta berbagai lokasi mereka pilih, untuk tampil lain dari yang lain. Hal yang kerap membahayakan jiwa mereka.

 

Swafoto atau lebih terkenal dengan selfie, kata yang tahun lalu didaulat Oxford Dictionary sebagai Word of the Year, sebenarnya sudah lama dikenal. Namun baru dalam beberapa tahun terakhir aksi memotret diri sendiri ini melejit, terutama di kalangan remaja. Beragam foto potret diri dapat ditemukan di internet; menakjubkan, seksi, lugu, yang mengundang decak kagum sampai yang mebuat orang merasa ngeri melihat penampilan berani yang ditampilkan di foto-foto selfie.

 

Banyak dari mereka memilih tempat berbahaya untuk menunjukkan diri lain daripada yang lain… atau juga memotret diri sendiri pada saat yang dapat membahayakan keselamatan.

 

Untuk membuat teman-temannya terkesan, Xenia Ignatyeva kerap berpose di lokasi-lokasi yang mengundang risiko, seperti tampak dalam foto. Naas menghampiri remaja berusia 17 tahun ini saat ia tengah membuat foto diri di atas sebuah jembatan kereta api di Saint Petersburg, Rusia. Ia kehilangan keseimbangan dan tersengat listrik dari kabel yang ia gapai saat terjatuh.

 

 

Akhir Juli lalu, Oscar Otero Aguilar tengah berpesta dengan dua temannya di Meksiko City. Pistol yang ia pinjam dari seorang teman ia tempelkan di pelipisnya, saat ia berpose untuk selfie. Pemuda 21 tahun ini tidak sadar bahwa senjata yang dipegangnya berisi perluru. Ia tewas di tempat. Otero Aguilar sebelumnya beberapa kali menampilkan foto selfienya, menunjukkan ia berpose di dalam mobil (foto) atau dengan banyak botol minuman beralkohol.

 

 

“Lagu Happy (red: dari Pharrell) membuatku merasa sangat senang,“ ditulis Courtney Sanford di akun Facebook nya. Posting nya ini disertai dengan foto selfie, wajah yang dihiasi senyuman dan mata berbinar menunjukkan kegembiraannya. Foto ini muncul di timeline Facebooknya pada pukul 8:33, 24 April 2014. Pukul 8:34 polisi menerima laporan kecelakaan. Perempuan berusia 32 tahun ini tewas, setelah mobil yang dikendarainya menabrak truk, saat ia tengah memposting fotonya di Facebook.

 

 

Disaksikan anak-anak mereka, pasangan suami istri terjatuh dari atas tebing ketika membuat selfie. Pasangan asal Polandia ini diduga melewati pagar pengaman yang terpancang beberapa meter di tepi tebing di Cabo da Raca, Portugal (foto).

 

 

Mereka ingin membagi rasa senang mereka dengan yang lain. Foto yang menunjukkan keceriaan, yang menjadi kenangan terakhir bagi keluarga, kerabat serta teman mereka.

 

Jenni Rivera, penyanyi Amerika keturunan Meksiko, membidik foto diri bersama teman-temannya, sesaat sebelum jet pribadi yang ditumpanginya lepas landas. Pesawat yang terbang menuju Toluca, Meksiko, ini mengalami kecelakaan, jatuh di wilayah Meksiko.

 

 

Penyanyi Puerto Rico, Jadiel, masih sempat membuat selfie sesaat sebelum ia mengalami kecelakaan fatal di atas motor yang ia kendarai.

 

 

Gary Slok (15 tahun) mengambil foto diri bersama ibunya dan memposting di Facebook sesaat sebelum pesawat yang mereka tumpangi lepas landas. Pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH17 yang ditumpangi mereka jatuh tertembak di wilayah Ukraina.

 

  1. Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH.
    26 September 2014 pukul 7:36 am

    nasib…..nasib…..
    REST IN SMILE…

    Suka

  2. OkHiL PraTamA
    28 Oktober 2014 pukul 3:39 am

    Semoga di alam lain ada kamere, biar bisa nerusin selfie lagi wkwkwkwk

    Disukai oleh 1 orang

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: