Arsip

Posts Tagged ‘yg’

Ini Loh Ketentuannya Jual Beli Tanah

30 September 2014 2 komentar

 

Dear agan-aganwati sekalian,

Masalah pertanahan ini memang salah satu yang paling sering ditanyakan, baik di forum ini ataupun yang dikirimkan langsung ke Klinik Hukumonline.com. Gak heran sih, soalnya masalah pertanahan ini kan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

nah, dari sekian banyak permasalahan mengenai tanah, ini beberapa pembahasan yang perlu agan-aganwati tahu ya

1. Menjual Tanah Warisan

Spoiler for Menjual Tanah Warisan:
Ketika misalnya agan2 pengen jual tanah warisan nih, tapi sertipikatnya masih atas nama ortu agan. Sementara ortu agan dah meninggal dunia semua. Apakah sertipikatnya harus dibikin dulu atas nama para ahli waris ato bisa langsung dijual dan nanti dibaliknamakan ke nama pembeli?

Di salah satu artikel hukumonline, notaris Irma Devita, menyatakan bahwa ahli warisnya bisa langsung menjual tanpa harus dibaliknamain terlebih dulu gan.

Namun demikian, ada beberapa hal yg mesti dipenuhi terlebih dulu. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini aja gan.
Langkah Aman Menjual Tanah Warisan

2. “BIaya Tambahan” Dari Perangkat Desa Dalam Jual-Beli Tanah

Spoiler for ‘Biaya tambahan’ dari perangkat desa dalam jual beli tanah:
Dalam jual beli tanah, pasti agan2 sering denger dong istilah pajak jual beli tanah. Nah, di beberapa tempat di daerah Jawa, ada ‘pajak’ tambahan yg dikenakan oleh perangkat desa yg biasa disebut dgn uang polorogo.

Bagi masyarakat di pedesaan, keberadaan uang polorogo ini seolah menjadi kewajiban yg makin menguatkan ‘keabsahan’ transaksi jual beli tanah.

Tapi bagaimana dari sudut pandang hukum? Apa sanksinya jika para pihak tdk membayar uang polorogo tsb? Simak artikel ini aja gan
Keberlakuan Polorogo terkait Jual Beli Tanah

3. Jual Beli Sebagian Tanah Hibah

Spoiler for Jual Beli Sebagian Tanah Hibah:
Ceritanya begini. Agan dan saudara agan punya sebidang tanah hibah dari orang tua. Sertipikat tanah itu atas nama agan dan saudara agan. Suatu saat, saudara agan pengen jual sebagian tanah yg jadi haknya itu dan kebetulan agan juga mau ngebelinya.

Langkah apa yg mesti agan lakuin? Apakah jual belinya sama seperti jual beli biasa?

Untuk mekanisme pembelian hak atas tanah yg dimiliki secara bersama2, pada dasarnya dpt dilakukan dgn tiga cara:
1. Jual beli dgn akta jual beli; atau
2. Akta pembagian hak bersama (APHB); atau
3. Hibah

Penjelasan detil dan cara penghitungan pajaknya baca langsung di sini aja gan 
Prosedur Jual Beli Sebagian Tanah Hibah

4. Satu Sertifikat Hak Atas Tanah Untuk Beberapa Pemilik

Spoiler for Satu Sertifikat Hak Atas Tanah Untuk Beberapa Pemilik:
Misalnya Agan dan teman-teman ber-10 berencana membeli sebidang tanah secara patungan. Pertanyaan yang muncul: Apakah dimungkinkan untuk mencantumkan kepemilikan tanah tersebut di satu sertifikat atas nama 10 orang?

Jadi gini Gan, hak atas tanah bersama beberapa orang atau badan hukum diterbitkan satu sertifikat, yang diterimakan kepada salah satu pemegang hak bersama atas penunjukan tertulis para pemegang hak bersama yang lain, demikian yang diatur dalam Pasal 31 ayat (4) Peraturan Pemerintah No. 24 Tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah (“PP 24/1997”).

Ini berarti di dalam satu sertifikat bisa ada beberapa nama pemilik dari hak atas tanah tersebut, Gan. Terus, kepunyaan bersama itu nanti siapa yang pegang sertifikatnya? Masing-masing dapet satu atau hanya diterbitkan satu sertifikat?
Simak jawabannya di sini ya:
Satu Sertifikat Hak atas Tanah untuk Beberapa Pemilik

5. Cara Melakukan Oper Kredit Rumah yang Aman

Spoiler for Cara Melakukan Oper Kredit Rumah yang Aman:
Misalnya Agan membeli rumah orang lain yang masih dalam proses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di bank tapi tanpa diketahui bank. Nah, salah satu cara yang dilakukan itu oper kredit. Apa sih oper kredit itu? Oper Kredit adalah dimana pembeli bertindak selaku debitor pengganti atas penjual (debitor yang sebelumnya).

Kalau Agan bertindak selaku pembeli sebenarnya kedudukannya sudah relatif kuat tapi tidak sepenuhnya aman. Kuat karena yang menjual memang pemilik tanah dan bangunan. Kuat karena telah terjadi peralihan hak dengan cara yang dibenarkan oleh hukum pada saat ditandatanganinya akta-akta. Tidak aman karena tanpa sepengetahuan/tidak melibatkan bank. Oper kredit yang dilakukan oleh para pihak seharusnya disertai dengan pemberitahuan baik lisan maupun tulisan dengan menyerahkan salinan akta-akta yang telah ditandatangani kepada bank. Jika tidak melaporkan ke bank, sampai kapanpun bank akan menggangap debitor mereka adalah si penjual, walaupun kenyataannya angsuran di bayar/dilunasi oleh pembeli.

Kenapa harus lapor ke bank? Klik penjelasan selengkapnya di artikel:
Cara Melakukan Oper Kredit Rumah yang Aman

6. Menuntut Kembali Kelebihan Luas Tanah Dalam Jual Beli Tanah

Spoiler for Menuntut Kembali Kelebihan Luas Tanah Dalam Jual Beli Tanah:
Jika jual beli belum dilaksanakan, maka Agan bisa mengajukan permohonan pengukuran ulang pada kantor pertanahan setempat sehingga diketahui secara pasti dan jelas berapa sebenarnya luasan tanah yang menjadi hak Agan. Berdasarkan pengukuran ulang tersebut, jika memang terjadi kekeliruan, maka Kepala Kantor Pertanahan akan melakukan perbaikan/perubahan pada data fisik di buku tanah maupun di sertipikatnya. Istilah pertanahannya: minta pengembalian batas.

Kalau tanahnya sudah bersertifikat, jika Agan tidak mengajukan permohonan untuk pengukuran ulang sebelum dilakukannya transaksi jual beli, maka asumsinya Agan Anda telah setuju untuk menjual tanah sesuai dengan luas yang tertera dalam sertipikat. Terhadap kelebihan tanah ini, coba Agan lihat kembali Akta Jual Beli (“AJB”). Gimana sih bunyi standar klausula dalam AJB itu? Simak:
Bisakah Menuntut Kembali Kelebihan Luas Tanah Dalam Jual Beli Tanah?

7. Membeli Tanah di Kompleks Perumahan

Spoiler for Membeli Tanah di Kompleks Perumahan:
Dalam hal agan atau aganwati ingin membeli rumah di kompleks perumahan, tetapi agan bukan membeli langsung dari developer, melainkan dari penjual (pemilik rumah) yang telah membeli rumah itu sebelumnya dari developer, ada beberapa yang perlu agan ketahui.

Perlu agan ketahui, nama yang terdapat dalam Izin Mendirikan Bangunan (“IMB”) bisa berbeda dengan sertifikat kepemilikan hak atas tanah. Yakni, pembangunan dilakukan dengan dasar IMB atas nama pembeli, namun sertifikat hak atas tanah masih atas nama developer. Hal ini karena; (i) hak atas tanah belum dipecahkan dari sertifikat induk, sehingga belum dialihkan kepada pembeli, atau (ii) sertifikat sudah dipecah dari sertifikat induk namun belum dialihkan ke atas nama pembeli.

Dalam hal status jual beli rumah antara developer dengan pemilik rumah (pihak yang akan menjual kepada agan) masih dalam dasar Perjanjian Pengikatan Jual Beli (”PPJB”), maka jual beli dapat dilakukan melalui prosedur pengalihan PPJB dari penjual kepada agan. Untuk itu, agan perlu mempelajari mengenai prosedur pengalihan PPJB sebagaimana yang diatur dalam PPJB jual beli rumah tersebut.

Tapi, jika status jual beli rumah tersebut sudah sampai dengan tahap Akta Jual Beli (“AJB”), yang mana ternyata penjual telah menandatangani AJB dengan developer di hadapan Pejabat Pembuat Akta Tanah (“PPAT”), maka jual beli antara agan dengan penjual hanya bisa dilakukan setelah sertifikat hak atas tanah atas rumah tersebut sudah dibalik nama ke atas nama penjual.

Lebih lanjut silakan agan baca
Panduan Membeli Tanah di Kompleks Perumahan.

8. Pemecahan Sertifikat Tanah

Spoiler for Pemecahan Sertifikat Tanah:
Dalam hal agan membeli sebidang tanah dalam tanah induk, prosesnya pada dasarnya tidak rumit.

Dalam praktiknya, para pihak akan terlebih dahulu membuat kesepakatan, misalnya melalui suatu Perjanjian Pengikatan Jual Beli (“PPJB”). Dalam hal ini, penjual akan memecahkan sebidang tanah di dalam tanah induk. Kemudian, setelah dipecah dan diterbitkan sertifikat tanahnya, maka tanah tersebut akan dijual kepada pihak pembeli melalui AJB di hadapan PPAT. Perlu diketahuia bahwa pemecahan sebidang hak atas tanah yang sudah terdaftar dapat dipecah hanya atas pemintaan pemegang hak yang bersangkutan.

Pada saat sebidang tanah yang dibeli dari tanah induk tersebut sudah dipecahkan dan diterbitkan sertifikatnya, maka agan dengan pihak penjual dapat menandatangani Akta Jual Beli (“AJB”) di hadapan Pejabat Pembuat Akta Tanah (“PPAT”) untuk keperluan pendaftarannya.

Lebih lanjut mengenai dokumen-dokumen yang diperlukan, silakan baca;
Prosedur dan Persyaratan Pemecahan Sertifikat Tanah

9. Penandatanganan Akta Jual Beli Rumah

Spoiler for Penandatanganan Akta Jual Beli Rumah:
Pada dasarnya, mekanisme kapan pelaksanaan penandatanganan Akta Jual Beli diatur di dalam Perjanjian Pengikatan Jual Beli (“PPJB”). Dalam praktiknya, penandatanganan Akta Jual Beli (“AJB”) dilaksanakan apabila si pembeli telah melunasi seluruh harga pembelian atas rumah maupun unit rumah susun yang dibelinya. Hal ini sesuai dengan ketentuan AJB di dalam Keputusan Menteri Negara Perumahan Rakyat Nomor 09/KPTS/M/1995 tentang Pedoman Pengikatan Jual Beli Rumah (“Kepmenpera”), yang menyatakan bahwa AJB harus ditandatangani oleh penjual dan pembeli di hadapan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), dalam hal:
1. bangunan rumah telah selesai dibangun dan siap dihuni;
2. pembeli telah membayar lunas seluruh harga tanah dan bangunan rumah, serta pajak dan biaya-biaya lainnya yang terkait; dan
3. proses permohonan Hak Guna Bangunan atas tanah telah selesai diproses, dan sertifikat Hak Guna Bangunan terdaftar atas nama penjual.

Penjelasan lebih lanjut, baca:
Aturan Penandatanganan Akta Jual Beli Rumah

10. Pajak Jual Beli Tanah

Spoiler for Pajak Jual Beli Tanah:
Dalam transaksi jual beli tanah, baik penjual maupun pembeli dikenakan pajak. Untuk penjual, dikenakan Pajak Penghasilan (“PPh”). Dasar hukum pengenaan PPh untuk penjual tanah adalah Pasal 1 ayat (1) PP No. 48 Tahun 1994 tentang Pembayaran Pajak Penghasilan atas Penghasilan dari Pengalihan Hak atas Tanah dan/atau Bangunan:

“Atas penghasilan yang diterima atau diperoleh orang pribadi atau badan dari pengalihan hak atas tanah dan/atau bangunan wajib dibayar Pajak Penghasilan”

Untuk pembeli, dikenakan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (“BPHTB”), yaitu pajak yang dikenakan atas perolehan hak atas tanah dan atau bangunan. Hal ini didasarkan pada Pasal 2 ayat (1) dan ayat (2) UU No. 20 Tahun 2000 tentang Perubahan atas UU No. 21 Tahun 1997 tentang Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan.

Selengkapnya, cekidot gan:
Pajak Jual Beli Tanah

11. Balik Nama Sertifikat

Spoiler for Balik Nama Sertifikat:
Untuk proses balik nama, lamanya waktu yang dibutuhkan bergantung pada kelengkapan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan. Apabila dokumennya sudah lengkap, menurut situs resmi Badan Pertanahan Nasional (BPN) waktu yang dibutuhkan kira-kira 5 hari.

Selengkapnya, cekidot gan:
Balik Nama Sertifikat Tanah

12. Jual Beli Tanah Tanpa Persetujuan Ahli Waris

Spoiler for Jual Beli Tanah Tanpa Persetujuan Ahli Waris:
Seharusnya jual beli tanah warisan ini disetujui oleh semua ahli waris sebagai pihak yang mendapatkan hak milik atas tanah tersebut akibat pewarisan. Misalnya, jika ingin dilakukan penjualan atau misalnya tanah tersebut akan dijadikan sebagai agunan di bank, maka seluruh ahli waris yang lain harus hadir untuk memberikan persetujuan.

Dalam hal salah seorang ahli waris tidak bisa hadir di hadapan Notaris pembuat akta tersebut (karena berada di luar kota), maka ahli waris tersebut dapat membuat Surat Persetujuan di bawah tangan yang dilegalisir notaris setempat atau dibuat Surat persetujuan dalam bentuk akta notaris.

Dalam hal jual beli tanah tersebut tidak ada persetujuan dari para ahli waris, maka tanah tersebut dijual oleh orang yang tidak berhak untuk menjualnya (karena yang sekarang memegang hak milik atas tanah tersebut yaitu para ahli waris).

Oleh karena itu, berdasarkan Pasal 1471 KUHPer, jual beli tersebut batal. Dengan batalnya jual beli tersebut, maka jual beli tersebut dianggap tidak pernah ada, dan masing-masing pihak dikembalikan ke keadaannya semula sebelum terjadi peristiwa “jual beli” tersebut, yang mana hak milik atas tanah tetap berada pada ahli waris.

Selengkapnya, cekidot gan
Akibat Hukum Jual Beli Tanah Warisan Tanpa Persetujuan Ahli Waris

Nah, itu gan pembahasan soal jual beli tanah.

kalau agan ada pengalaman soal jual beli, dan ada yang masih mau ditambahkan, silahkan di-share di mari gan!!

sumber

Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil

 

Miris baca2 berita di d*etik.com ttg pekerja yg gajinya puluhan juta /bln tp ga bisa pnya rmh.

sedikit share pengalaman ane dari 2010 – skrng
2010 ane diterima kerja di perusahaan yg bergerak dibidang properti yg sedang menggarap Kota Industri di daerah cikarang sebagai senior staff pengelola / estate management, wktu itu ane msh bujangan, dan setahun kemudian (2011) ane kimpoi dgn teman sekantor yg beda divisi.

Setelah kimpoi kami mengontrak rmh cluster di kawasan tempat kami bekerja sehingga bisa menghemat ongkos dr rmh ke kantor. gaji ane saat itu 2,7jt dan gaji istri ane 2jt/bln. awan kimpoi jgnkan rmh, motor aja ga punya. Untuk menunjang kegiatan sehari hari pake mobil bini ane yg dia punya dr sblm kimpoi.

Penampakan rumah kontrakan

Ane dan istri kompak nyambi nyari objekan diluar kantor yg kebetulan perusahaan ane bergerak dibidang properti, mulai dari sewa2in/jual rumah, ruko, kavling smpe gudang, yah kasarnya calo dah..

Hasil dari bisnis/ngobyek kami kumpulkan sedikit demi sedikit, hingga bisa membeli sebidang kavling/tanah seluas 153m2 di cluster tempat kami tinggal seharga 130jt. Impian kami dapat membangun rumah idaman untuk kami dan anak2 kelak.

Penampakan kavling

Setelah 10 bulan menikah, alhamdulillah bini ane hamil gan.. senangnya luar biasa, dan hasrat utk memiliki rumah pun semakin besar tp dengan tabungan hasil dr ngobyek yg kami punya rasanya tidak akan cukup untuk membangun rumah diatas kavling kami (tabungan sekitar 100jt), ditambah lagi wktu itu dpt musibah rumah kontrakan kami kemasukan maling yg menimbulkan kerugian sekitar 20jtan krn perhiasan bini ane digondol maling.

Kalo kata org dulu, selalu ada hikmah dibalik musibah. Itu benar dan terjadi sama kami. Seminggu setelah kemalingan ada ibu2 ngucluk2 ke rmh kami nyari kavling di cluster tmpt kami tinggal, akhirnya kavling ane ane jual seharga 275jt, ane dpt keuntungan lebih dari 100% dari investasi 1th kavling tsb

Dan pada yg bersamaa ada klien bini ane yg mau jual rumahnya seharga 425jt di cluster lain tapi masih di perumahan yg sama
Dengan uang hasil jual kavling 275jt plus tabungan kami 100jt msh kurang 50jt untuk bisa mendapatkan rumah tsb. Setelah dinegosiasikan akhirnya dikasih lah rmh itu dgn harga 400jt dengan kondisi rumah tsb msh dikontrakin org lain sampai 6bulan kedepan. jadi kami baru bisa menempati rmh tsb 6bln lg. dan msh kurang 25jt lg entah drmana, kami nekat membeli rmh itu, bismillah aja dah

Ane msh inget bayar itu rumah nyicil smpe 8x selama 5bln, krn uang hasil penjualan kavling ane jg dicicil oleh pembelinya. Dasar otak calo, rmh yg sedang kami kontrak trnyata mau dijual jg sama pemiliknya seharga 300jt, akhirnya ane jualin dah tuh rumah seharga 330jt, ane dpt untung 30jt dari penjualan rumah yg lagi ane kontrak
Dan lunaslah rumah yg ane beli seharga 400jt ntu

Alhamdulillah setelah anak ane lahir dengan sehat dan sempurna, tidak lama kemudian kami menempati rmh baru kami

Penampakan rumah ane

Setelah melahirkan, bini ane berhenti kerja gan, skrng bini ane fokus merawat anak dirmh sambil ngelanjutin bisnis jual beli properti, jualan pancake, jualan baju di bazzar, pasar kaget, jualan donat, jualan kue.. pokoknya apa aja yang bisa dijadiin duit yg halal.. bisa buat bayar cicilan mobil avanza 1,6jt/bln, bisa nabung buat nanti lahiran anak ke-2 kami, bisa buat beli susu anak.. YANG PENTING BISA MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP bukan GAYA HIDUP. krn kl memenuhi gaya hidup ngga akan ada cukupnya. Skrng ane udah naik pangkat jd supervisor dengan gaji 4,5jt/bln, selain itu ane pnya bisnis sampingan buka perusahaan kontraktor dan ngejalanin ekspedisi pengiriman barang dari pabrik klien ane ke customernya mereka, meskipun belom punya truk sendiri, ya ujung2nya sementara jadi calo dulu dah

Ane sm bini mulai sama2 dari nol, tanpa bantuan siapapun termasuk bantuan dari orang tua, krn org tua kami ber2 bukan org kaya, bukan org berada. orang tua kami hanya cukup membekali kami ilmu dari bangku sekolah hingga kuliah. Kami berdua berjuang bekerja keras bersama – sama untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Mungkin agan2 akan berfikir ane beruntung, tp 1 hal yg pasti keberuntungan ngga akan didapat tanpa usaha, krn dsni ane cerita yg enak2nya aja, yg susahnya ngga ane ceritain, bisa bikin novel kl ane ceritain smuanya
intinya perjuangan untuk sampai dititik skrng ini ngga semudah yg dipikirkan..

Sekian share pengalaman ane, mudah2an bisa jd motivasi buat agan2 smua, mohon maaf kl threadnya acak2an

sumber
Kategori:revo Tag:, , , ,

PENYAKIT YANG HANYA MUNCUL SETELAH MENIKAH

9 September 2014 11 komentar



Selamat datang agan-agan dan sista sekalian.

Quote:Ane dulu pernah kerja sbg psikolog remaja dan perkimpoian. Nah dari situ ane dpt byk cerita dari klien soal masalah-masalah yg timbul “hanya” setelah menikah. Ngerti gak maksudnya?

Quote:Jadi gini ya… Pas pacaran semua masalah ini gak muncul. Mungkin lebih tepatnya “BELUM” muncul. Nah pas sdh married A.K.A nikah baru muncullah permasalahan ini dikarenakan kondisi, lingkungan dan tuntutan hidup yg berbeda jauh dari jaman masih pacaran. Ane sebut hal ini sebagai PENYAKIT karena hal-hal seperti ini sering menjangkiti pasutri dan sebenernya bisa dihindari hanya saja pada males cari solusi. Dengan alasan gak ada waktu buat mikir beginian. Klo gak ada waktu buat memikirkan kebaikan berdua kenapa dulu bisa pacaran trus married

Berikut penyakit yang hanya terjadi setelah menikah berikut solusinya


Quote:
1. Rasa bosan

Spoiler for :
Ini ati-ati banget lho. Percaya atau nggak klo sudah keturutan dapet “anu” maka di kebanyakan pasangan mulai timbul rasa bosan. Ada yg kadarnya rendah tapi ada jg yg rasa bosennya sampai stadium 4. Nah yg stadium 4 ini bs berujung pd perceraian dgn alasan sdh tdk cocok lg. Kok bs ya cerai pk alasan bosen

Klo gak cerai yg ada malah JAJAN di luar ckckckck.. (Gak usah muna, sdh byk nemuin org begini). Makanya nikah itu tujuannya adalah cari pasangan hidup bukan hanya karena si otong gak bs nahan lihat brg bening


Quote:
2. Kuping sama otak gak sinkron

Spoiler for :
Karena terlalu byk pikiran maka kadang-kadang kuping sama otak itu gak sinkron. Misal suami lg mikir kerjaan di kantor trus si istri ngajak ngobrol soal masakan. Suami terlalu terlalu fokus sama pikirannya sendiri. Akhirnya yg di denger berasa ngomongin yg sedang asyik dipikirin. Ujung-ujungnya salah paham dan bisa brantem

IS (istri) : Pa.. Masakan mama hari ini gimana?
SU (suami) : Aduh campur aduk pusing banget deh.
IS : Yah gak enak ya?
SU : Bukan gak enak lagi tapi sumpek.
IS : Kok papa gitu sih.
SU : Gitu gimana. Semua dibebanin ke papa. Apa gk ada orang lain yg bisa handle.
IS : Kan mama cuma nanya enak apa nggak Pa. Kok sewot begitu.
SU : Pokoknya gak enak Ma. Papa rasanya pingin pindah aja.
IS : Oh Papa sekarang punya idaman lain ya. Pantes ditanya enak apa nggak sewotnya minta ampun trus Mama dimarah-marahin.
SU : Lho Mama kok malah gak dukung Papa sih buat pindah. Jelas-jelas Papa gak merasa enak dan jenuh. Ya pindah solusinya.
IS : CERAAAAAAIII AAAAAJJAAAA SEKALIAAAAAAANNN….!!!!!

Jadi klien di hipnosis lalu dibawa kembali ke peristiwa gak enak yg dulu dialami. Ada dialog kayak di atas dan ane nahan ngakak pas tau cerita kaya gini dari klien. Kliennya sendiri ketawa ngakak pas sadar dulu dia itu salah denger trus jd berantem pe hampir cerai.


Quote:
3. Mendadak “BE YOURSELF”

Spoiler for :
Sering denger kan kata-kata BE YOURSELF yg maknanya jadilah dirimu sendiri. Nah sadar atau tidak ketika pacaran dulu byk bgt hal-hal yg kamu tahan atau bahkan kamu sembunyikan dari pasangan. Semua itu kamu lakukan dgn harapan hubungan kamu jd langgeng bin awet.

Tapi itu cara yg salah..!!!! Karena ibarat bola yg kamu masukkan ke dalam seember air, semakin dalam kamu tekan ke bawah ember maka semakin besar juga energi bola itu untuk memantul ke atas. Jadi semua perasaan dan EGO yg kamu pendam dalam-dalam ketika pacaran akan meluap gak karuan pas sudah nikah.

Yg bener adalah be yourself sejak PDKT. Kamu gak perlu pura-pura suka minum dawet hanya karena gebetanmu suka dawet. Kamu gak perlu pura-pura suka BRITPOP padahal aslinya demen dangdutan. Biarkan pasanganmu melihat dirimu apa adanya. Klo dia cocok ya hayuuu.. Klo gak cocok ya cari yg cocok dgn pribadi kamu


Quote:
4. Semakin MESRA semakin ANEH

Spoiler for :
Lho orang mesra dan sok romantis sama pasangan sendiri kok malah dibilang aneh. Dilihat dulu mesranya itu seperti apa. Klo memang dr awal kenal orangnya mesra dan tiap hari memang mesra ya gak aneh. Tapi klo mesra dadakan pasti ada sesuatu yg mau ditutupi dengan sok romantis.

Pulang kantor tiba-tiba bawa coklat sekotak dan seikat bunga mawar. Padahal gak ada momen khusus misal lg ultah pernikahan atau perayaan kenaikan jabatan. Dan selama kamu kenal dia, dia itu jg bukan sosok yg romantis. Bisa jadi itu trik buat menutupi habis dinner romantis sama PIL/WIL.


Quote:
5. Makin jauh

Spoiler for :
Kok bisa makin jauh kan sudah tinggal serumah gan?
Makin jauh ini adalah perasaannya. Klo sdh punya anak maka fokus dan perhatiannya cenderung kepada anak. Klo gak pinter-pinter menyiasati maka akan banyak berkurang waktu luang untuk sekedar berduaan sama pasangan. Penting lho utk memiliki waktu khusus berdua ala pacaran meski itu sdh married dan serumah.


Quote:
6. Merasa terkekang

Spoiler for :
Aktivitas sehari-hari yang begitu-begitu saja membuat perasaan menjadi terkekang. Pagi bangun, sholat, mandi, sarapan trus pergi ke kantor, lembur, pulang, capek lalu tidur. Gituuu aja 6×24 jam. Istri yg ibu rumah tangga bangun pagi, sholat, nyiapin sarapan pagi, nyiapin baju suami dan anak, mandi, masak, jemput anak sekolah, nonton TV, ngajarin anak belajar, nunggu suami pulang, tidur lagi.

Beda sama masa pacaran yg seolah ada banyak waktu untuk berduaan. Tapi ini masalah persepsi aja. Kamu cenderung mempersepsikan rutinitas sebagai kekangan. Sama seperti kerja. Awal-awal baru diterima itu semangat 45. Udah 2 tahun, 3 tahun kerja di kantor yg sama yg ada semangat lansia .


Quote:
7. Tak semudah dikala masih pacaran

Spoiler for :
Hari minggu pertama bulan September, kamu rencana ngajak istri ke taman buah mekarsari buat nostalgia. Eh anak minta ke Ancol so gak jadi ke mekarsari. Minggu kedua kamu rencana ngajak istri dinner eh ortu ngajak diantar ke rumah sodara. Minggu ketiga kamu masih berencana ngajak istri kamu dinner, eh istrimu yg gak bisa karena ada undangan resepsi sodara sepupunya.

Dan minggu terakhir bulan September hoki datang padamu. Anak-anak mau nginep di rumah kakek neneknya so kamu bs berduaan sama istri. Kamu pun rencana mau ngajak istri jalan-jalan ke Bandung. Eh tiba-tiba kantor ngasih kerjaan lembur dan harus beres di hari Senin


Quote:
8. Rumput tetangga lebih hijau

Spoiler for :
Kasus ini sering terjadi dlm rumah tangga di kota besar. Entah karena rasa bosan atau gak tahan godaan. Kamu tiba-tiba saja suka membanding-bandingkan kondisi pasanganmu dengan pasangan orang lain. Tiap org itu gak sama dan harusnya kamu sdh tau itu dari sebelum nikah dulu.

Kamu iri melihat suami org lain mau bantu nyuci baju atau masak (ya karena dia itu wirausaha so byk waktu di rumah klo gak lg nongkrong di tempat usaha). Kamu iri kok bisa tetangga punya istri lebih cantik dan sexy padahal dia-nya “maaf” gak begitu ganteng apalagi kaya (ya karena tetanggamu itu ternyata orgnya baik dan hatinya tulus banget, percaya atau nggak bahkan istrinya yg suka duluan ke dia).


Quote:
9. Tragedi mertua bawel

Spoiler for :
Ketika pacaran dan ketemu camer semua fine-fine aja. Gak ada konflik kepentingan dan gak ada paksaan harus ini itu. Tapi setelah married mau gak mau semua itu berubah. Tiba-tiba aja kamu dituntut mesti ini itu, harus begini begitu. Kamu kaget dan di beberapa org camer yg “BAWEL” merupakan sumber stress dlm rmh tangga.

Kesalahan umum adalah istilah menikahi seseorang artinya menikahi keluarganya. Ada benarnya tp gak mutlak. Yg wajib kamu ingat kewajibanmu adl menafkahi lahir batin pasanganmu, bukan satu keluarga besar pasanganmu . Kamu gak bs bahagiain semua org. Right? So di awal jg harus komitmen utk saling mendukung pasangan apabila terjadi hal-hal diluar perkiraan.

UPDATE :

Quote:
10. INSOMNIA

Spoiler for :
Punya anak itu anugerah tapi juga ada sisi kelamnya
Seringkali anak itu suka rewel klo malem. Terutama buat anak usia 6 tahun ke bawah. Tau kan akibatnya???
Gak bisa tidur klo malem gan wkwkwkwk…
Jadi solusinya latian melek dari msh muda dan siap2 mata panda.
Tapi melekannya jangan malah NGE-PES ya


Quote:
11. Masalah DUIT

Spoiler for :
Ini masalah yg umum banget gan. Jadi ceritanya pas sebelum nikah itung2an kayaknya cukup tuh gaji berdua utk menjalani rumah tangga. Tapi pas praktek kok beda
Intinya pinter2 ngatur keuangan. Jangan maunya seneng2 sendiri. Sdh saatnya belajar dewasa, menabung dan menahan diri utk gak beli barang2 yg krg dibutuhin. Misal beli ANDROID OKTA CORE cm bt FB/TWIT-an atau main game . Ini kan gak penting bgt. Pkai HP sejutaan bahkan gak sampe sejuta jg sdh cukup klo cm bt FB/TWIT-an. Kecuali niat ente mau pamer

Quote:
Quote:KESIMPULAN :
Quote:Pacaran bukan jaminan kamu bisa tau bagaimana sifat asli dari pasanganmu. Hampir dari semua klien yg ane temuin itu sifat aslinya baru muncul pas married. SO pacaran lama-lama itu gak guna, justru cm ngabisin duit aja. Klo sdh merasa cocok kamu sdh harus menyiapkan diri menerima “sifat asli” pasangan dan kondisi tak terduga lainnya.
Mau married gak perlu pakai takaran sdh kaya atau blm. Penyakit seperti di atas itu lebih kejam daripada masalah duit .

Quote:SUMBER :
-Pengalaman pribadi, family dan beberapa klien
– Gambar/foto ilustrasi dari Google

dikutp dari
Kategori:revo Tag:, , , , ,

Hati-hati Memakai PC Di Tempat Umum

25 April 2013 12 komentar
Hati-hati memakai PC di tempat umum

 

Sebelum teman2 menggunakan PC di tempat umum, coba lihat dulu di belakang PC anda, apakah ada alat seperti ini:

Jika ada, sebaiknya jangan menggunakan PC tersebut

Alat ini namanya keylogger, Alat ini dicolok diujung kable keyboard yg terhubung ke PC, digunakan
untuk menyimpan semua yg telah diketik oleh keyboard itu…
Kebanyakan ini dipakai di internet kafe, pameran, hotel dan bandara.
Maka berhati2lah terutama anda yg menggunakan internet di tempat
seperti itu untuk mengakses account bank online atau site penting
lainnya.

Setelah anda masuk ke account bank, dan setelah selesai, meninggalkan
PC, itu akan dgn mudahnya untuk membuka account itu kembali dgn apa yg
sebelumnya anda ketik, yg telah tersimpan di dlm Black Device.
Jadi, sebaiknya anda cek dlu PC nya apakah ada sesuatu yg mencurigakan
di belakangnya sebelum menggunakan internet di tempat umum untuk
mengakses site penting.

sumber

3 Alasan Pembantu Minta Naik Gaji!!

14 April 2013 1 komentar

 

 

Suatu hari, seorang wanita pembantu rumah tangga mendatangi majikan perempuannya.

Pembantu: “nyonya, saya mau minta naik gaji..”

Nyonya: “kenapa saya harus menaikkan gaji kamu?”

Pembantu: “ada 3 alasan nyonya.. Pertama saya membersihkan rumah lebih bersih daripada nyonya.”

Nyonya: “siapa yg bilang?”

Pembantu: “Tuan yg bilang nyonya”.

Nyonya: “oh…”

Pembantu: “kedua, saya memasak lebih enak daripada nyonya.”

Nyonya: “siapa yg bilang?”

Pembantu: “Tuan yg bilang.”

Nyonya: “oh…”

Pembantu: :ketiga, saya di ranjang lebih hebat daripada nyonya.”

Nyonya: “Oh!!! Apa tuan juga yang bilang !!?!!”

Pembantu: “Bukan nyonya.., tapi bang Amat supir nyonya, dia bilang kalo nyonya kurang hebat di ranjang”

Nyonya: “Ssssstt!!! Kamu minta naik brp???

sumber

Hal-hal Yang Dilakukan Kucing Saat Rumah Sepi

Unic29.com – Para peneliti telah menempatkan kamera di kerah 50 kucing selama seminggu, dengan berkala setiap kamera mengambil foto melihat kucing dalam upaya untuk memahami apa makhluk itu lakukan di luar pengetahuan pemiliknya.
Mereka kemudian menganalisis data yang dihasilkan untuk menemukan apa yang di lakukan kucing saat tidak ada orang dirumah
Dan berdasarkan survey yg ada. Seperti yang dilansir angkatigabelas.
1.Mengintip di jendela:

 

2.Membuang waktu dengan binatang lain:
3.Bermain dengan mainan atau barang lainnya:
undefined
4.Makan atau melihat makanan:
5.Tidur:
6.Melihat TV,komputer atau baca buku:
undefined
7.Bermalas-malasan dibawah meja:
8.Nongkrong di dapur atau tempat cuci piring:
9.Nyantai di tempat-tempat tinggi:
Kategori:revo Tag:, , , , ,

Gambar Teka Teki ( yang merasa pinter masuk )

28 September 2012 2 komentar

situasinya seperti gambar diatas
tantanganya
bagaimana cara buka gemboknya ??

ayo silahkan jawab

jika dalam 2 hari blm ada yg bisa jawab
nanti ane update jawabanya

artikel puzzle unik lainya
SUMBER

Kategori:revo Tag:, , , , ,
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 316 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: