Arsip

Posts Tagged ‘terima kasih’

Tata Krama Kebudayaan Indonesia Yang Hilang

Tata Krama Kebudayaan Indonesia yang hilang

1. Cium Tangan Pada Orang Tua

Kita sebagai orang Indonesia yang berbudi luhur pasti tahu dengan budaya yang akan dibahas ini, tapi belakangan kita bisa melihat, merasakan (bahkan mungkin mengalami) udah mulai berkurang.Jadi, kami coba angkat deh, supaya Anda mau mengembalikan budaya kita, menjadi budaya sesungguhnya

2. Penggunaan tangan kanan

Biasanya sih dibilang“salim“, bila di semasa saya hal ini merupakan kewajiban anak kepada orang tua disaat ingin pergi ke sekolah atau berpamitan ke tempat lain. Sebenarnya hal ini penting loh, selain menanamkan rasa cinta kita sama ortu, cium tangan itu sebagai tanda hormat dan terima kasih kita sama mereka, sudahkah kalian mencium tangan orang tua hari ini?

3. Senyum dan Sapa

Bila di luar negeri sih, saya rasa gak masalah dengan penggunaan tangan baik kanan ataupun kiri, tapi hal ini bukanlah budaya kita. Budaya kita mengajarkan untuk berjabat tangan, memberikan barang, ataupun makan menggunakan tangan kanan.(kecuali memang di anugerahi kebiasaan kidal sejak lahir)

4. Musyawarah

Ini sih Indonesia banget!Dulu citra bangsa kita identik dengan ramah tamah dan murah senyum. So, jangan sampai hilang, ya! Ga ada ruginya juga kita ngelakuin hal ini, toh juga bermanfaat bagi kita sendiri. Karena senyum itu ibadah dan sapa itu menambah keakraban dengan sekitar kita.

5. Gotong Royong

Satu lagi budaya yang udah jarang ditemuin khususnya di kota-kota besar semisal Jakarta. Kebanyakan penduduk di kota besar hanya mementingkanegonya masing-masing, pamer inilah itulah, mau jadi pemimpin kelompok ini itu dan bahkan suka main hakim sendiri. Tapi coba kita melihat desa-desa yang masih menggunakan budaya ini mereka hidup tentram dan saling percaya, ga ada yang namanya saling sikut dan menjatuhkan, semua perbedaan di usahakan secara musyawarah dan mufakat. Jadi sebaiknya Anda yang ‘masih’ merasa muda harus melestarikan budaya ini demi keberlangsungan negara Indonesia yang tentram dan cinta damai.

Dan Tata Krama budaya yang terakhir

“Itu bukan urusan gue!“, “emang gue pikiran“, Whats up bro? Ada apa dengan kalian? Hayoolah kita sebagai generasi muda mulai menimbulkan lagi rasa simpati dengan membantu seksama, karena dengan kebiasaann seperti inilah bangsa kita bisa merdeka saat masa penjajahan, ga ada tuh perasaan curiga, dan dulu persatuan kita kuat.

sumber

Coba Lihat Gambar Dramatis Seorang Polisi Menyelamatkan Warga Yang Hampir Tewas Ditabrak Kereta Api

25 April 2013 1 komentar
Coba Lihat Gambar Dramatis Seorang Polisi Menyelamatkan Warga Yang Hampir Tewas Ditabrak Kereta Api

 

Rekaman CCTV memperlihatkan drama dimana seorang perwira polisi menyelamatkan nyawa seorang pria dari hantaman kereta cepat.

 

Momen heroik ini terjadi di Medelin, Kolombia ketika seorang pria yang mengenakan kemeja putih dan celana gelap berjalan menuju ke tepian platform Metro.

 

Kemudian seorang polisi yang bernama sebagai Gustavo Chaparro menarik pria tersebut berjalan ke arah rel kereta tanpa rasa takut kemudian menariknya ke tanah sebelum membawanya pergi.

 

“Terima kasih kepada semua orang yang ingin menunjukkan penghargaan mereka kepada saya, tetapi itu adalah tugas saya untuk melindungi dan melayani masyarakat,” kata Mr Chaparro, “Dan aku akan terus melakukannya.”

 

Insiden ini dikatakan terjadi di Stasiun Hospital di Medellin, yang terletak di sebelah kompleks Rumah Sakit Universitario San Vicente de Paul, sekitar 275 km sebelah utara-barat dari ibukota Bogotá.

 

 

 

• Sebuah kamera CCTV menangkap momen luar biasa di Medellin, Kolombia, ketika seorang pria berjalan menuju tepi platform Metro

 

 

• Petugas polisi yang sejak dilaporkan bernama Gustavo Chaparro, menarik pria sebelum ia melangkah dari panggung dan menariknya ke tanah

 

# TWM | DM

Seram, patung ini dibuat dari 11 liter darah manusia!

  

Seram, patung ini dibuat dari 11 liter darah manusia!

Seorang pria India yang dikenal dengan sebutan Hussaini ini baru saja memamerkan sebuah karya seni yang terbuat dari darah manusia.

Tak tanggung-tanggung, patung kepala J. Jayalalitha, Kepala Menteri negara bagian Tamil Nadu, itu dibuat dari 11 liter darah manusia yang telah dibekukan. Darah tersebut dikumpulkan dari darah pelukis sendiri dan 32 muridnya.

Hussaini adalah seorang pematung dan guru memanah dari Chennai yang memiliki ide tidak biasa untuk merayakan ulang tahun J. Jayalalitha yang ke-65.

undefinedPhoto: Martin Louis/New India Express

Hussaini rupanya ingin mengucapkan terima kasih kepada politisi tersebut karena telah mendukung perkembangan olahraga panahan di India. Untuk itu, dalam interval tiga bulan, Hussaini menyedot darahnya secara bertahap.

Kemudian darah itu disimpan selama delapan tahun terakhir, sembari menunggu kesempatan untuk menggunakannya sebagai media untuk patung. Sayangnya, kala itu Hussaini hanya memiliki 6,5 liter darah, sedangkan proyek khususnya membutuhkan 11 liter.

Untungnya, 32 murid memanahnya bersedia untuk menyumbangkan 4,5 liter darah tambahan yang dibutuhkannya untuk menyelesaikan proyek tersebut.

“Darah merupakan simbol dari keberanian dan pengorbanan Tamil Thaai – ibu dari Tamil. Jadi, ini adalah wujud rasa hormat saya untuk pak menteri,” kata Hussaini kepada New India Express.

Hal pertama yang dilakukan Hussaini untuk membuat patung darahnya adalah menyiapkan tanah liat. Kemudian menyiapkan cetakan silikon yang diisi dengan campuran tanah liat dan 11 liter darah. Cetakan itu dibekukan pada suhu -27 derajat Celcius, selama dua bulan. Seram juga ya!

sumber

Tradisi Pernikahan Unik di Vietnam

undefined

pada kebudayaan tradisional rakyat Vietnam, pernikahan adalah salah satu peristiwa yang paling penting dalam hidup.
Dalam masyarakat sekarang ini, pernikahan tradisional terlihat sangat kompleks, lama, dan seksama dengan proses 6 langkah standar: mulai dari seleksi calon pengantin perempuan atau yang pria (ken chon), saling bertemu muka (giam ngo), pertunangan (an hoi), pesta perkawinan, kembali ke orang tua pengantin perempuan (lai mat), dan pesta untuk para tetangga (le nop treo)

Saat proses ken chon, para orang tua memilih pasangan untuk anak mereka. Ini adalah proses seleksi, tidak hanya pasangan yang dipertimbangkan, tetapi juga situasi dan kedudukan dari keluarga pasangan saat ini.
Langkah ini memerlukan waktu yang paling lama, dan biasanya kedua keluarga telah memiliki hubungan yang baik selama bertahun-tahun.

Pada saat giam ngo, wakil dari keluarga sang pemuda (pada umumnya dipimpin oleh ayah dari sang pemuda) meminta persetujuan pada keluarga si gadis untuk menikahkan putranya dengan putri mereka. Jika keluarga si gadis menerima permintaan tersebut, maka rencana pernikahan akan dibahas secara lebih mendetail.

Pada saat an hoi, wakil dari keluarga pemuda membawa segala sesuatu yang diminta oleh keluarga si gadis, dan pada saat ini pula, semua detail pernikahan akan ditetapkan.
Sesudah pernikahan berlangsung, pengantin perempuan akan pulang bersama suaminya.
Lai mat adalah saat tiga hari sesudah pernikahan, di mana pengantin pria baru akan membawa isterinya dan beberapa hadiah tradisional kembali ke rumah orang tuanya untuk mengucapkan terima kasih mereka.

Pada le nap treo, pasangan suami isteri baru akan mengorganisir sebuah pesta untuk para tetangga untuk memperkenalkan kepada mereka pengantin perempuan yang baru dinikahi. Umumnya, dalam kesempatan ini, pasangan suami isteri juga mendermakan sesuatu kepada komunitas setempat.

Secara tradisional, isteri yang baru harus tinggal di rumah keluarga suaminya sejak malam pernikahan sampai akhir hayat hidupnya. Ini menyiratkan bahwa dia harus melepas rumah keluarganya yang sudah sangat dikenalnya dan masuk ke situasi yang sama sekali baru, dan bergaul dengan orang-orang dari generasi yang berbeda di dalam rumah suaminya.
Sebagai tambahan, pembauran ketat dengan orang-orang di desa memiliki arti bahwa ketika seorang istri yang baru datang untuk tinggal dengan suaminya, dia tidak hanya harus beradaptasi dengan keluarga suaminya, tetapi juga dengan kelompok komunitas suaminya.
Oleh karena itu, orang Vietnam zaman dulu betul-betul menganggap bahwa pernikahan bukan hanya antar dua individu, tetapi juga antar dua keluarga besar dan komunitasnya. Dengan begitu persiapan psikologis dari calon pengantin putri dan keluarganya adalah sangat penting.

Sumber :

Menitikkan Air Mata Membaca Kisah Qurban Bu Sumi

 

 

Kisah ini terjadi ± tahun 1995, sudah cukup lama memang,namun setiap ingin memasuki I’dul Adha saya selalu teringat dengan kejadian yang pernah saya alami ini, dan sampai saat ini saya tidak pernah melupakannya.
Awalnya saat saya sedang menjajakan dagangan bersama teman (kami berempat waktu itu), kami mengeluh karena sudah 3 hari kami berdagang baru 6 ekor yang terjual, tidak seperti tahun sebelumnya, biasanya sudah puluhan ekor laku terjual dan hari raya sudah didepan mata (tinggal 2 hari lagi). Kami cukup gelisah waktu itu.

Ketika sedang berbincang salah seorang teman mengajak saya untuk sholat ashar dan saya pun bersama teman saya berangkat menuju masjid yang kebetulan dekat dengan tempat kami berjualan. Setelah selesai sholat, seperti
biasa saya melakukan zikir dan doa. Untuk saat ini doa saya fokuskan untuk dagangan saya agar Allah memberikan kemudahan semoga kiranya dagangan saya laku/ habis terjual.

Setelah selesai saya dan teman kembali bergegas untuk kembali ke tempat kami jualan, dari kejauhan kami melihat ditempat kami berjualan banyak sekali orang disana dan terlihat teman kami yang berada disana kesibukan demi melayani calon pembeli. Akhirnya saya dan teman saya berlari untuk cepat membantu melayani teman kami. Alhamdulillah pada saat itu sudah ada yang membeli beberapa ekor kambing. “Terima kasih Ya Robb, Engkau telah mendengar dan menjawab doa kami”,
Syukur saya dalam hati.

Namun setelah semuanya terlayani dan keadaan kembali normal, saya melihat
seorang ibu-ibu sedang memperhatikan dagangan kami, seingat saya ibu ini sudah lama berada disitu, pada saat kami sedang sibuk ibu ini sudah ada namun hanyamemperhatikan kami bertransaksi. Saya tegur teman saya “Ibu itu mau beli ya ? dari tadi liatin dagangan terus, emang gak ditawarin ya ?, sepertinya dari tadi udah ada disitu. Kayaknya Cuma liat-liat aja, mungkin lagi nunggu bus kali.
Jawab teman singkat.
Memang sih kalau dilihat dari pakaiannya sepertinya gak akan beli ( mohon maaf.. ibu itu berpakaian lusuh sambil menenteng payung lipat ditangan kanannya) kalau dilihat dari penampilannya tidak mungkin ibu itu ingin berqurban.

Namun saya coba hampiri ibu itu dan coba menawarkan. “Silahkan bu dipilih hewannya, ada niat untuk qurban ya bu ?.
Tanpa menjawab pertanyaan saya, ibu itu langsung menunjuk, “Kalau yang itu berapa bang ?” Ibu itu menunjuk hewan yang paling murah dari hewan yang lainnya. Kalau yang itu harganya Rp.600.000,- bu, jawab saya. Harga pasnya berapa bang ?, gak usah tawar lagi yabu… Rp. 500.000 deh kalau ibu mau. Fikir saya memang dari harga segitu keuntungan saya kecil, tapi biarlah khusus untuk ibu ini. “Uang saya Cuma ada 450 ribu, boleh gak”.
Waduh… saya bingung, karena itu harga modal kami, akhirnya saya berembug dengan teman yang lain. “Biarlah mungkin ini jalan
pembuka untuk dagangan kita, lagi pula kalau dilihat dari penampilannya sepertinya bukan orang mampu, kasihan, hitung-hitung kita membantu niat ibu itu untuk berqurban”.
Sepakat kami berempat. “Tapi bawa sendiri ya.. ?” akhirnya si
ibu tadi bersedia, tapi dia minta diantar oleh saya dan ongkos bajaj-nya dia yang bayar dirumah. Setelah saya dikasih alamat rumahnya si ibu itu langsung pulang dengan jalan kaki. Saya pun berangkat.

Ketika sampai di rumah ibu tersebut. Subhanallaah….. Astaghfirullaah…..
Alaahu Akbar, merinding saya, terasa mengigil seluruh badan saya demi melihat keadaan rumah ibu tersebut.
Ibu itu hanya tinggal bertiga dengan orang tuanya (ibunya) dan satu orang anaknya
di rumah gubuk dengan berlantai tanah dan jendela dari kawat. Saya tidak
melihat tempat tidur/ kasur, yang ada hanya dipan kayu beralas tikar lusuh.
Diatas dipan sedang tertidur seorang perempuan tua kurus yang sepertinya dalam
kondisi sakit. “Mak … bangun mak, nih liat Sumi bawa apa” (oh ternyata ibu
ini namanya Sumi), perempuan tua itu terbangun dan berjalan keluar. “Ini ibu saya bang” ibu itu mengenalkan orang tuanya kepada saya. Mak Sumi udah beliin kambing buat emak qurban, ntar kita bawa ke Masjid ya mak. Orang tua itu kaget namun dari wajahnya terlihat senang dan bahagia, sambil mengelus-elus kambing
orang tua itu berucap, Alaahu Akbar, Alhamdulillaah, akhirnya kesampaian juga
emak qurban.
“Nih bang duitnya, maaf ya kalau saya nawarnya telalu murah, saya hanya kuli cuci, saya sengaja kumpulkan uang untuk beli kambing yang mau saya niatkan buat qurban ibu saya. Aduh GUSTI……. Ampuni dosa hamba, hamba malu berhadapan dengan hambaMU yang satu ini. HambaMU yang
Miskin Harta tapi dia kaya Iman.
Seperti bergetar bumi ini setelah mendengar niat dari ibu ini. Rasanya saya sudah tidak sanggup lagi berlama-lama berada disitu. Saya langsung pamit meninggalkan kebahagiaan penuh keimanan mereka bertiga.
“Bang nih ongkos bajajnya.!, panggil si Ibu, “sudah bu cukup, biar ongkos bajaj
saya yang bayar. Saya cepat pergi sebelum ibu itu tahu kalau mata ini sudah
basah, karena tak sanggup mendapat teguran dari Allah yang sudah mempertemukan
saya dengan hambaNYA yang dengan kesabaran, ketabahan dan penuh keimanan ingin
memuliakan orang tuanya.

 

sumber

Gambar2 Lucu Ukuran Payudara Wanita

Wow itulah Di Benak Anda Setelah Melihat Ukuran Payudara Yang Terbilang sangat Besar ini….Tapi Jangan ngeres Dulu Ini Cuma Mainan Doang Yang di tempelkan di badan Wanita yang ada di Foto tersebut…. Untung itu Palsu kalo nggak kn banyak Kaum Adam Pada Melototin Seperti Yang Lagi Baca postingan Ini….he…he…intermezzo doang kok..selamat Menikmati
(Terima Kasih Telah Membaca Dan Berkomentar Di sini)

Kumpulan Lelucon Kalimat Iklan Klinik Tong Fang

 


1. Sudah 3 tahun saya terkena kencing manis. Setelah saya berobat ke klinik Tong Fang, kencing saya menjadi asin! terima kasih klinik tong fang.
2. Sudah 3 tahun saya menderita sakit kepala sebelah. Setelah saya berobat ke klnik Tong Fang, kepala saya tinggal sebelah.
3. Dulu saya sering gonta-ganti pacar. Setelah ke klinik Tongfeng, saya jadi rajin gonta-ganti kelamin. Trims tongfeng
4. Cucu saya alergi susu sapi. Setelah 3x berobat ke klinik Tongfeng, syukurlah, skrg dia rajin minum susu saya *expire*
5. Dulu, pacar saya matanya suka jelalatan. Setelah konsul ke klinik tongfeng, kini matanya belekan. Trims tongfeng.
6. Dulu, koruptor dihukum potong tangan. Setelah ke klinik tongfeng, skrg koruptor dihukum potong masa tahanan
7. Dulu saya senang nonton motoGP. Tapi sejak berkunjung ke klinik Tong Feng, saya jadi kecanduan nonton 3gp.
8. Teman saya kencing manis. Setelah 2x ke klinik tongfeng, jd kencing teh manis,. 3x berobat menjadi kencing es teh manis.
9. Dulu saya suka mabok alkohol. Setelah ke klinik tongfeng, sy jd suka mabuk timah panas. Trims tongfeng
10. Dulu saya banci. Stlh ke klinik tongfeng, akhirnya saya mempunyai suami. Trims tongfeng.
11. Saya punya kebiasaan ngumpet dibalik pintu. Stlh ke klinik tongfeng, mereka mengirim sy kebalik jeruji. Trims tongfeng.
12. Dulu saya sering kena setrap. Setelah ke klinik Tongfeng, sekarang sy sering kena setrum. Trims tongfeng.
13. Saya sering telat datang ke sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, saya jd telat dtg bulan. Trims tongfeng.
14. Dulu, perut saya besar. Setelah konsul ke tongfeng, kini dada saya yg membesar. Trim’s tongfeng
15. Dulu mama minta pulsa. Setelah ke klinik tongfeng, syukurlah, skrg mama minta suami baru. Trims tongfeng.
16. Dulu saya sering bolos psikotest di sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, skrg saya menjadi psikopat.
17. Saya sangat terobsesi dgn lagu2 Rumor. Setelah dirawat di klinik tongfeng, kini sy berubah jd butiran debu. Trims tongfeng
18. Saya bekerja sbg tukang gali kubur. Setelah minum jamu dr klinik tongfeng, sekarang saya yg dikubur
19. Di sekolah, sy kurang mahir berbahasa inggris. Setelah ke klinik tongfeng, sy jd mahir berbahasa binatang.
20. Saya selalu lupa dimana sekolah saya. Saya ingin ke klinik tongfeng, tapi tidak tau alamatnya
21. Dulu, guru saya sering tdk masuk kelas. Setelah ke klinik tongfeng, skrg beliau masuk surga. Trim’s tongfeng
22. Dulu saya sering terlambat ke sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, skrg saya terlambat dapat jodoh
23. Dulu, saya sgt malu maju ke depan kelas. Setelah ke klinik tongfeng, kini kemaluan sy sering maju ke depan
24. Setiap ke sekolah, sy slalu lupa bawa buku. Stlh konsul ke klinik tongfeng, kini sy slalu lupa pake celana
25. Dulu saya sgt menutup diri. Setelah berobat ke klinik tongfeng, kini sy menutup usia. Trims tongfeng
26. Saya nakal, sampai2 org tua sy sering dipanggil ke sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, sy dipanggil tuhan. Trims tongfeng
27. Dulu sy sering dijewer guru. Stlh ke klinik tongfeng, sy tak pernah dijewer lg krn kuping sy dicopot
28. Awalnya, saya rajin sekali ikut TAWURAN. Tp setelah berobat ke klinik tongfeng, kini saya rajin LULURAN. Trim’s tongfeng
29. Dulu, anak sy sering dihukum di depan kelas. Setelah ke klinik tongfeng, anak sy malah dihukum gantung. Trims tongfeng
30. Dulu teman saya ga mau masuk ekskul. Setelah ke klinik Tongfeng, skrg dia ga mau sekolah. Trims Tongfeng
31. Dulu saya susah tidur. Stlh berobat ke klinik tongfeng, sekarang sy gampang ditidurin. Trims tongfeng
32. Dulu, saya lemah dalam matematika. Setelah konsul ke klinik tongfeng, kini saya lemah syahwat. Klinik tongfeng, efektif!
33. Dulu saya takut kehilangan pacar. Stlh ke klinik tongfeng, pacar sy benar2 hilang. Trims TongFeng
34. Dulu saya pernah DO dr kampus. Stlh minum jamu dr klinik tongfeng, alhamdulilah, skrg sy OD. Trim’s tongfeng.
35. Dulu saya sering terlambat sekolah. Stlh ke klinik tongfeng, alhamdulillah sy terlambat naik kelas. Trims tongfeng
36. Dulu sy suka dikejar satpam krn kabur dr sekolah. Stlh ke klinik tongfeng, kini sy suka dikejar satpol PP *bencong*
37. Saya dulu sering ketiduran di kelas. Stlh ke klinik Tongfeng, Alhamdulilah, seluruh kelas tidur semua.
38. Dulu, saya sangat malas bergaul dgn teman2 sy. Stlh ke klinik tongfeng, syukurlah, sy jd rajin menggauli mereka. Trims tongfeng.
39. Waktu SD saya sering boker di celana. Setelah ke klinik tongfeng, guru2 pun ikut boker di celana.
40. Dulu saya slalu dijauhi teman2 sekolah. Tp setelah ke klinik tongfeng, skrg sy selalu dianiaya. Trims tongfeng
41. Sudah 3 bulan anak saya menunggak SPP. Setelah ke klinik tongfeng, syukurlah, anak sy kini telat 3 bulan. Trims tongfeng
42. Dulu saya sgt pemalu. Stelah ke klinik tongfeng & berobat 3x, skrg saya jd malu-maluin. Trims tongfeng
43. Saya pernah tdk naik kelas. Setelah ke klinik tongfeng, alhamdulilah sy dikeluarin dr sekolah. Trim’s tongfeng
44. Dulu rapor saya selalu merah. Setelah ke klinik tongfeng, merah2nya pindah ke leher. Trim’s tongfeng
45. Dulu, saya pernah naksir kakak kelas yg cantik. Setelah ke klinik tongfeng, akhirnya sy naksir satpamnya jg. Trims tongfeng
46. Dulu umur sy divonis tinggal 2 tahun karena penyakit. Setelah ke klinik tongfeng, sy malah divonis mati. Trims tongfeng
47. dulu saya pernah diberi harapan palsu. Setelah saya ke klinik tongfeng, saya malah diberi janji palsu. #pfftt >,< 48. dulu saya divonis kencing manis, semenjak ke klinik tong feng, kencing saya asseemm (>a/.. 49. Dulu saya mengidap tumor otak. Setelah ke klinik tongfeng, otak sy diambil, lalu diganti dgn otak-otak. Trims tongfeng
50. Dulu nama saya Frans. Setelah ke klinik TongFeng, nama saya jadi Fransisca. Trims Tongfeng
51. Dulu saya menderita kencing batu. Stlh ke klinik tongfeng, kini saya jd boker batu. Yess!
52. Dulu aku mengidap kencing manis. Stlh ke klinik tongfeng, skrg aku tak pernah kencing lagi
53. Saya punya tahi lalat di pipi. Stlh ke klinik Tongfeng, tahi lalat sy berubah jd tahi kebo. Trims Tongfeng
54. Dulu sy menderita gagal ginjal. Stlh ke klinik tongfeng, kini sy gagal hidup. Trims tongfeng
55. Dulu sy mengidap tumor otak. Setelah ke klinik tongfeng, kini tumor sy hilang, beserta otaknya
56. Saya perokok berat. Setelah ke klinik tongfeng, skrg saya lbh sering ngenyot menyan. Trim’s tongfeng
57. Saya tuyul pencuri uang warga. Setelah ke klinik tongfeng, sy berhenti nyolong duit mereka. Skrg sy nyolong duit rakyat
58. Dulu saya jarang tertawa. Setelah baca tulisan Tongfeng ini, sekarang saya seperempat gila.
59. Tadi pagi badan saya bau, setelah mandi badan saya jadi wangi, terimakasih klinik tong fang !
60. Sudah Puluhan Tahun Sy Menjomblo, Tp Semenjak Saya Ke Klinik Tong Fang, Kini Sy Sudah Punya Pacar, Tp Sejenis Sama Sya.

Sumber: bimapedia.com

Tips Jadi Orang TOP

Orang TOP di sini, bukan dalam konteks yang biasanya saya tulis (TOP = sukses dalam karir), tapi lebih bagaimana menjadi orang yang ‘hebat’.

Saya yakin Agan punya deskripsi orang ‘hebat’ yang berbeda-beda. Kalau menurut saya, ngga peduli seberapa sukses orang itu, dia belum menjadi orang ‘hebat’ kalau dia belum mau dan belum mampu untuk menghormati semua orang.

Bill Clinton adalah seorang sosok orang yang ‘hebat’. Ketika menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, dia mampu membuat orang yang dia ajak bicara di suatu event (ruangan penuh orang) berasa bahwa dia hanya sendirian bersama Bill Clinton. Koq bisa? Karena Bill Clinton ketika bicara dengan seseorang, matanya ngga ‘jalan-jalan’ ke sana kemari, tapi terus menatap mata orang yang dia ajak bicara. Dia fokus ke perbincangan yang sedang terjadi. Dia MENGHORMATI orang itu.

Sering ngga ngerasa dongkol, hanya karena ketika Agan sedang ngomong ke teman Agan, eh dia malah ambil blackberry/handphonenya untuk ngecek atau bahkan nulis sms/twitter/facebook status? Pesan saya: Kalau Agan ngerasa dongkol digituin, coba untuk jangan ngelakuin itu. Jangan buat teman Agan ngerasa jengkel ke Agan.

Dan, selalu disetiap seminar dan workshop di mana saya sebagai pembicaranya, saya selalu bilang bahwa saya ingin menantang anak-anak muda Indonesia: Untuk bisa menghormati semua orang.

Gampang untuk menghormati boss, atasan, orang tua, yang lebih senior, dosen, kakak kelas, dan sebagainya. Dengan kata lain, gampang untuk menghormati orang yang berada di ‘atas’ kita. Tapi, bisa ngga Agan menghormati mereka yang berada di ‘bawah’ kita?

Coba mulai dari sekarang (saya SELALU melakukan ini), untuk ketika:
- Bayar parkir di Mall, bilang ke penjaga parkir “Terima Kasih, Mas/Mba”
- Bayar tol, bilang ke penjaga tol “Terima Kasih, Mas/Mba”
- Dibukain pintu oleh satpam di mall/kampus/kantor, bilang “Terima Kasih Mas/Mba”
- Keluar dari toilet umum di mall/kampus/kantor, bilang “Terima Kasih Mas/Mba”
- Kasih uang parkir ke tukang parkir jalanan, bilang “Terima Kasih Mas”
- Diantar makanan dan minuman oleh pelayan di restauran/warung, berhenti bicara dengan teman (ngga peduli seberapa serunya) dan bilang “Terima Kasih Mas/Mba”
- dan seterusnya…

Bisa? Mulai dari sekarang! Jadikan ini habit,… jadikan diri Agan orang yang TOP!

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT Jakarta International Management
President Director, Rolling Stone Cafe Jakarta
Author “Young On Top”

sumber:

Ramalan Zodiak 16 Juli 2012

tiraimaya.com – Ramalan Zodiak 16 Juli 2012, Ramalan zodiak Hari ini  bagikan buat sobat semua. Namun di sini saya jelaskan Harus Anda Ingat Tidak disarankan untuk dijadikan Patokan TOK dalam menjalankan kehidupan Anda,

Capricorn 2 Juli (21 Desember – 19 Januari)
Sosok baru penuh percaya diri adalah citra baru yang diperoleh setelah Anda berhasil lolos dari lubang jarum. Jangan lupa mengucapkan terima kasih pada teman dan keluarga yang selalu membantu. Semua harta benda tak berguna tanpa kehadiran mereka, kan?
Pekerjaan: Lega.
Keuangan: Awal positif.
Asmara: Terbuai.

Aquarius 2 Juli (20 Januari – 18 Februari)
Kenapa, sih, Anda sulit menabung? Kehabisan uang sebelum waktunya lalu menambalnya dengan meminjam ke kanan kiri bukan solusi. Segera benahi keuangan Anda. Jika merasa gaji tak cukup, carilah sumber penghasilan tambahan. Mengeluh tak akan membawa Anda ke “ujung dunia”, lho!Pekerjaan: Cari peluang.
Keuangan: Tak kapok.
Asmara: Membosankan.
Pisces 2 Juli (19 Februari – 20 Maret)
Untuk sementara waktu, Anda harus hidup sendiri. Wajar jika Anda panik karena tak biasa mengurus rumah tangga. Anggap saja pekerjaan rumah tangga ini pengalih rindu pada Si Dia. Jangan segan bertanya jika kesulitan. Pasangan pasti bangga melihat Anda yang makin terampil.
Pekerjaan: Tantangan baru.
Keuangan: Dapat bantuan.
Asmara: Rindu.


Aries 2 Juli (21 Maret – 20 April)
Banyak sekali undangan yang harus dihadiri padahal kegiatan keluarga tak kalah padat. Nikmati saja sebab sebentar lagi ritme hidup akan melambat seiring keputusan yang Anda ambil. “Obati” rasa lelah dengan melakukan kegiatan favorit di akhir pekan.
Pekerjaan: Tak terkontrol.
Keuangan: Berlimpah.
Asmara: Adaptasi.

Taurus 2 Juli (21 April – 20 Mei)
Pikiran dan hati bertabrakan. Yang satu meminta Anda bertahan, tapi hati menjerit tak tahan. Mana yang harus dipilih? Tanya saja pasangan Anda. Meski terlihat tak peduli, ia memperhatikan suasana hati Anda yang tak karuan. Ia hanya menunggu Anda bertanya.
Pekerjaan: Tak sinkron.
Keuangan: Pusing.
Asmara: Merasa sendiri.

Gemini 2 Juli (21 Mei – 20 Juni)
Simpan rapat-rapat rencana Anda dari orang-orang sebab mereka akan mencoba memengaruhi Anda agar berubah pikiran. Jangan khawatir, risiko membuat kesalahan sangat kecil karena Anda sudah memperhitungkan segala kemungkinan.
Pekerjaan: Penuh rahasia.
Keuangan: Berpikir matang.
Asmara: Butuh udara segar.

Cancer 2 Juli (21 Juni- 20 Juli)
Sebentar lagi mimpi akan tercapai dan kebahagiaan sudah di depan mata. Pasalnya, investasi Anda akhirnya menunjukkan hasilnya. Kalau Anda lebih tekun meluangkan waktu pasti hasilnya lebih gemilang. Ini adalah bukti bahwa hidup melajang juga penuh keuntungan.
Pekerjaan: Adem.
Keuangan: Untung besar.
Asmara: Single dan happy.


Leo 2 Juli (22 Juli-21 Agustus)
Setelah bertahun-tahun sendiri, dicintai dan mencintai memang membuat hati berbunga-bunga. Energi ini pun menyebar ke segala lini bahkan wajah Anda terlihat lebih cerah. Sayangnya, Anda tak mendengarkan “jeritan” dompet karena terus-menerus dikuras. Belanja boleh-boleh saja, kok, asal tidak berutang.
Pekerjaan: Kondusif.
Keuangan: Boros.
Asmara: Belahan jiwa.

Virgo 2 Juli (22 Agustus – 22 September)
Sudah berkali-kali Anda absen dari acara keluarga. Perhatian Anda tampaknya sedang teralihkan oleh orang baru. Hati-hati, jangan bermain hati sebab keluarga menunggu di rumah. Relakah Anda mengorbankan keluarga demi kesenangan sesaat?
Pekerjaan: Lengah.
Keuangan: Harap-harap cemas.
Asmara: Tergoda.

Libra 2 Juli (23 September – 22 Oktober)
Atasan meminta Anda menangani kasus sensitif. Meski tak merasa nyaman tapi Anda memacu diri karena tahu ini adalah kesempatan emas untuk membuktikan kemampuan. Omong-omong, pasangan sedang gundah gulana. Mengobrol berdua mungkin bisa membantunya.
Pekerjaan: Ujian berat.
Keuangan: Akhirnya cair.
Asmara: Setia di sisinya.

Scorpio 2 Juli (23 Oktober – 22 November)
Ambisius adalah nama tengah Anda. Tanpa lelah, Anda melahap semua pekerjaan. Pekerjaan bisa selesai dengan sempurna asal Anda tak sembarangan meluapkan amarah. Komunikasi yang baik dan sikap suportif malah akan membuka peluang manis. Terapkan prinsip yang sama di rumah, ya.
Pekerjaan: Padat.
Keuangan: Keteteran.
Asmara: Bergejolak.

Sagitarius 2 Juli (23 November – 20 Desember)
Entah kenapa bersih-bersih rumah selalu membuat Anda lebih lega. Anda pun bersemangat menularkan kebiasaan ini pada anggota keluarga. Sayangnya, mereka tak antusias. Barangkali caranya yang perlu diubah. Tak semua orang segesit Anda, kan?
Pekerjaan: Agak kendur.
Keuangan: Beruntung.
Asmara: Banyak rencana.

undefined

dikutip:

Tips Berwisata sambil Belajar Bahasa Asing !

Anda telah bersiap untuk berpetualang ke luar negeri baik finansial maupun mental. Namun bagaimana bila Anda pergi ke tempat tujuan wisata dengan bahasa setempat yang kurang Anda kuasai.

Contohnya saja Korea, Jepang, Perancis, dan beberapa negara lain yang sangat mencintai bahasa ibunya. Bahkan terkadang penduduk setempat tidak fasih berbahasa Inggris. Nah Apa yang harus Anda lakukan untuk memudahkan Anda dalam berkomunikasi di sana? Berikut beberapa tips yang bisa Anda praktikkan.

Quote:

Belajarlah bahasa setempat sebelum Anda berangkat.

Dalam hal ini bila Anda ingin cukup fasih dalam melakukan perbincangan dengan penduduk setempat, ada baiknya Anda mendaftarkan kursus bahasa tersebut secara resmi yang memang mengeluarkan kocek yang cukup besar.

Apalagi jika Anda berencana melancong di negara tersebut dalam waktu yang lama. Jika Anda yakin dengan negara tujuan Anda, daftar dan belajarlah dua sampai tiga bulan sebelum keberangkatan.

Bila Anda ingin menghemat biaya Anda, Anda dapat belajar otodidak dengan membeli buku percakapan yang dilengkapi CD belajar secara lisan, agar memudahkan Anda dalam melafalkan bahasa negara tujuan wisata Anda. Buku-buku percakapan seperti itu telah banyak dijual di toko-toko buku.

Harga membeli buku tersebut tentu lebih hemat dibandingkan mengambil kursus bahasa. Namun, Anda harus rajin, disiplin, dan konsisten dalam belajar secara otodidak.

Kuasailah frasa-frasa dasar ataupun percakapan dasar. Hafalkan percakapan-percakapan umum yang biasa dipraktikan bila Anda berada di tempat tujuan tersebut. Kata-kata seperti “di mana”, “tolong”, “terima kasih”, “maaf saya tidak pandai berbahasa …”

Halafkan juga percakapan-percakapan umum di sarana umum.

Misalnya menanyakan harga, menanyakan cara, menanyakan jalan, dan sebagainya. Biasakan menghafalkan kata kerja dibanding kata benda. Kata benda bisa Anda tunjuk atau gambarkan. Sementara kata kerja susah untuk digambarkan.

Bawalah kertas contekan.

Anda dapat menulis kata-kata sifat yang biasanya Anda jumpai di petunjuk jalan. Terutama kata-kata yang berlawanan seperti kata-kata masuk-keluar, atas-bawah, tunggu-pergi, dan sebagainya.

Janganlah ragu meminta bantuan.

Selalu ada orang yang bisa berbahasa Inggris. Bisa jadi Anda berada di situasi saat Anda tidak memahami suatu kalimat yang Anda maksud namun Anda hanya mengerti beberapa kata dalam kalimat tersebut.

Jika hal ini terjadi, Anda dapat meminta bantuan kepada penduduk lokal yang Anda ajak bicara. Katakan padanya, “bagaimana saya mengatakan (kata yang Anda maksud) dalam bahasa setempat?”. Lalu Anda dapat memintanya untuk menuliskan di atas kertas sehingga Anda mendapatkan kosa kata baru bahasa setempat.

Makanlah di restoran lokal.

Sebaiknya Anda hindari makan di restoran yang menggunakan dua bahasa pada menu makanan mereka. Apalagi jika Anda turis berkantong tipis.

Beberapa restoran tersebut biasanya menawarkan makanan yang sama dengan makanan pinggir jalan namun dengan harga mahal. Harga lebih mahal karena yang sasaran mereka adalah wisatawan asing, bukan penduduk lokal.

Oleh karena itu, makanlah di warung atau restoran yang biasa menjadi tempat makan penduduk setempat, bukan yang ramai dikunjungi turis. Carilah seseorang untuk membantu Anda mengartikan menu makanan tersebut dan mendeskripsikannya agar Anda dapat menikmati makanan enak dengan harga terjangkau.

Berwisata sambil belajar bahasa.

Ibarat sambil menyelam minum air. Anda bisa berwisata sekaligus membuat Anda menambah pengetahuan Anda dalam berbahasa asing yang nantinya dapat menjadi modal Anda.

Misalnya saat bekerja di perusahaan asing ataupun membantu teman Anda yang ingin belajar bahasa tersebut. Paling tidak Anda tidak gugup lagi dalam bercakap-cakap bahasa tersebut.

Tersenyumlah.

Hal ini memang bahasa yang paling mudah dan paling dimengerti oleh semua orang di seluruh dunia. Bila Anda meminta tolong atau berterima kasih dengan bahasa lokal sambil tersenyum, maka Anda telah membuat suatu kedamaian sederhana antar budaya dan antar negara
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 274 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: