Arsip

Posts Tagged ‘sepeda’

Ruang Parkir Sepeda Bawah Tanah Otomatis di Jepang

parkir sepeda bawah tanah jepang 5

Di Jepang, sepeda adalah alat transportasi yang paling banyak digunakan. Namun, dengan banyaknya pengguna sepeda juga menimbulkan masalah terutama masalah parkir. Minimnya ruang parkir sepeda menimbulkan masalah tersendiri dengan banyaknya para pengendara sepeda yang mengambil tempat-tempat di ruang publik yang sebenarnya dapat digunakan oleh pejalan kaki.

Jepang memiliki solusi masalah parkir sepeda ini dengan cara yang unik dan kreatif. Terbatasnya lahan di atas tanah untuk ruang parkir, mereka mengatasi solusi ruang parkir sepeda ini dengan membuat parkir sepeda bawah tanah otomatis. Selain aman dari cuaca panas atau hujan, dengan parkir sepeda bawah tanah ini juga aman dari pencurian.

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 4Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp

 

The Eco Cycle , Anti-seismic Underground Bicycle Park by Giken

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 3

 

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 6

Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 7

Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 8

Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 9

Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 10

Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 2

The Eco Cycle adalah semacam ruang parkir bawah tanah khusus untuk sepeda. Dirancang oleh Giken, ruangan ini memiliki kapasitas 204 sepeda dan pemilik sepeda dapat mengambil sepeda secara otomatis dalam waktu sekitar 13 detik. Ruangan ini dirancang tahan gempa dengan desain silinder dan material khusus yang digunakan. Berat maksimal sepeda yang diinjinkan dalam ruangan penyimpanan ini adalah 30 kg. Ruangan ini memiliki kedalaman 11,65 meter dengan diameter 8,55 meter. Ide membuat ruang penyimpanan ini cukup menarik, mungkin di Indonesia juga dapat menerapkannya, dengan semakin banyaknya fasilitas bagi para pengguna sepeda, niscaya akan semakin banyak orang yang menggunakan sepeda sebagai salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan.

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 13

Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 12

Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp

 

parkir sepeda bawah tanah jepang 11

Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp

 

parkir sepeda bawah tanah jepang

parkir sepeda bawah tanah jepang 14

Photograph by Danny Choo @ culturejapan.jp  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber

3 Sepeda Unik di Dunia

Sepeda adalah hal biasa di berbagai penjuru dunia… diantaranya ada jenis
sepeda unik yang mungkiin anda belum ketahui… cekidot…

Quote:
Velopresso : Sepeda Kopi

undefined

Alat ini dinamakan Velopresso, sepeda roda tiga yang di rancang oleh Amos Reid dan Lasse Oiva, alat ini dirancang untuk berjualan kopi secara mobile sayangnya yang begini kurang cocok ada di ibukota… nggak ada dia aja jalanan dah macet banget… apalagi kalau dia ada… wkwkwk

Quote:
PoolRider : Sepeda sekaligus arena Pole Dancing

Sepeda roda tiga jenis ini memerlukan 2 orang… yang satu sebagai pengayuh dan yang satunya lagi sebagai entertainer… sepeda jenis ini hanya ada di New York sebagai bentuk kampanya bersepeda aman (rada nggak nyambung juga yah…) penarinya adalah penari profesional yang di gaji oleh pemerintah

 

Quote:
Pedibus : Sepeda sekaligus Pub

Sepeda jenis ini populer di Amerika, Jerman dan berbagai negara di Eropa, digunakan sebagai arena minum bir sambil keliling kota. sepeda ini dapat menampung 15 orang, 12 orang penumpang pengayuh (yang mengayuh alat itu agar tetap berjalan), pramusaji dan pak supir (dalam hal ini supir hanya sebagai pengarah kendaraan tanpa harus mengayuh)

Sumber : 3 Sepeda Unik di Dunia | Wawasan ++

5 Sepeda Keren Paling Futuristik

Kendaraan apa kira-kira yang paling futuristik menurutmu? Simple, ramah lingkungan, mudah dibawa kemana-mana, dan efektif?? Hemm.. mungkin beberapa kendaraan ini tidak ada dalam bayanganmu, tapi dijamin kendaraan yang berupa sepeda ini benar-benar futuristik.

Quote:
1. The Bergmonch
undefined

Ini adalah sebuah sepeda lipat yang berbentuk ransel. Jika dilipat, benda ini dapat menjadi tas ransel yang mudah dibawa kemana-mana. Dan ketika dibuka, “Taraaaa….,” sepeda downhill pun hadir dihadapan mu. The Bergmonch akan menjadi teman setia bagi kamu yang suka bertualang ke tempat-tempat ekstrim. Dengan berat 9 kg, sepeda ini dapat kamu lipat menjadi ransel dalam waktu kurang dari 2 menit.

Quote:
2. Cartrider

Ini adalah kombinasi antara keranjang belanja dan sepeda. Terinspirasi dari seorang ibu yang sering meletakkan anaknya di keranjang belanja, Cartrider pun tampil dengan fitur yang memudahkan penggunanya untuk membawa banyak barang. Di desain oleh Jaebeom Jeong asal Korea Selatan, Cartrider sepertinya akan sangat disukai anak-anak dalam membawa barang belanjaannya sendiri.

Quote:
3. The Innsenti

Sepeda roda 3 steroid ini awalnya didesain untuk para penikmat kendaraan santai. Namun kemudian, semakin lama kebanyakan orang menggunakannya untuk penikmat kecepatan tinggi. Dengan posisi yang nyaman, mereka mendapatkan kecepatan ekstrim di track menurun.

Quote:
4. Horsey

Mungkin Eungi Kim asal Korea terinspirasi oleh odong-odong produksi Indonesia dalam memproduksi sepeda ini. Lihat saja bentuknya, sangat mirip dengan odong-odong yang disukai anak-anak bukan?? Ya, demi memanjakan anak-anak dalam bersepeda, Kim mendesain sepedanya dengan bentuk yang menarik. Wah.. klo ditambah radio/tape kayaknya bakal lebih seru tuh, bener-bener berasa kayak odong-odong. Hehehe….

Quote:
5. One
undefined

Di desain oleh Thomas Owen, One menawarkan sepeda lipat yang benar-benar ideal. Bagaimana tidak, tak ada bentuk yang mengganggu pada sepeda yang sudah dilipat ini. Benar-benar bulat seperti sebuah koper bulat. Meski masih sebuah konsep, namun One cocok untuk digunakan oleh semua orang yang menyukai perjalanan murah yang membuat badan terus bergrak.

sumber

Rumah Sepeda Yang Praktis Dibawa Kemana-Mana

Saking kreatifnya, seorang ahli di China berhasil membuat sebuah ‘rumah sepeda’. Rumah super imut ini ditempel ke sebuah sepeda beroda tiga sehingga bisa dibawa kemana-mana. rumah ini dibuat dari plastik elastis yang bisa diubah-ubah bagian dalamnya. Rumah ini mampu menyediakan ruang tidur, ruang makan, rak buku hingga bak mandi. Sayangnya rumah ini tidak memiliki dapur.

 

Berikut gambar dari rumah sepeda ini..

 

 

 

 

 

 

undefined

 sumber

Blackstar, Sepeda Unik yang Terbuat dari Bambu

undefined

Pada saat kunjungan di Afrika, sekelompok pengusaha dari Amsterdam menemukan fakta bahwa negara-negara di Afrika masih kurang dalam hal ekspor produk-produk manufaktur. Negara-negara di Afrika memiliki potensi sumber daya alam yang cukup melimpah seperti kakao, minyak bumi dan biji kopi, tetapi sayangnya negara-negara ini tidak mendapatkan keuntungan yang sepadan. Banyak bahan-bahan alam yang dikirim ke negara-negara barat dan China untuk diproses dan dibuat menjadi produk dengan nilai jual yang lebih tinggi.

Blackstar lahir untuk memberikan solusi atas keprihatinan ini. Dengan memanfaatkan ketersediaan bambu yang melimpah di negara Ghana, para pengusaha dari Amsterdam ini membuat sepeda dari bahan yang sustainable untuk transportasi perkotaan dengan konsep ramah lingkungan, stylish dan juga memberikan manfaat ekonomi secara langsung kepada masyarakat lokal.

Dengan konsep mereka, Blackstar bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan lapangan kerja formal yang tidak hanya meningkatkan perdagangan produk-produk dari Afrika dan juga mendukung gerakan lingkungan hidup. Setiap frame sepeda dibuat dari bambu yang berpusat di Ghana dan dibuat oleh pengrajin-pengrajin terampil. Sepeda ini dibuat dengan bambu yang diikat dengan menggunakan serat sisal yang berasal dari Ghana. Hasilnya adalah desain yang tidak hanya menarik, tetapi juga mendukung peningkatan ekonomi masyarakat dan mendukung gerakan hijau.

sepeda bambu blackstar

sepeda bambu blackstar 2

 

sepeda bambu blackstar 3

 

sepeda bambu blackstar 4

 

sepeda bambu blackstar 5

 

sepeda bambu blackstar 6

 

 

sepeda bambu blackstar 7

 

 

 

sumber

Seperti Inilah Sepeda Transparan di China !

Pada zaman modern ini, sebagian besar orang tentu memilih untuk berpergian menggunakan mobil, atau motor. Sedangkan, orang-orang yang menggunakan sepeda sudah sangat jarang ditemui.

Baru beberapa bulan belakangan ini, sepeda kembali marak digunakan, namun hanya sebagai alat untuk olahraga, atau mengisi waktu santai bersama keluarga.

Namun, warga China masih banyak yang menggunakan sepeda untuk mengantar anaknya pergi sekolah, pergi ke tempat kerja, dan tempat tujuan lainnya.

Uniknya, sepeda yang digunakan warga China ini tidak kelihatan, alias sepeda transparan. Kita hanya dapat melihat sepeda yang digunakan dari bayangannya saja.

Berikut ini beberapa foto asiknya warga China yang sedang mengayuh sepeda transparannya.

undefined

undefined

undefined

Inilah hasil karya fotografer cerdik, Zhaohua Sen. Zhaohua tertarik dengan ekspresi orang-orang yang masih bangga menggunakan sepeda di zaman yang serba canggih ini. Oleh karenanya, muncullah ide untuk meng-edit foto-foto tersebut dengan menghilangkan sepedanya. Hasilnya sangatlah unik, bukan?

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

Tuk’ smua ayah d dunia n special thank’s buat Papa

undefined

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya. Lalu bagaimana dengan Papa? Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng.
Tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian? Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil……Papa biasanya mengajari putra/putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa

akan melepaskan roda bantu di sepedamu…Kemudian Mama bilang : “Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya” , Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka…. Tapi sadarkah kamu? Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putra/putri kecilnya PASTI BISA.

Ketika kamu sudah beranjak remaja….Kamu mulai
menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam,
dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak
boleh!”. Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu
untuk menjagamu? Karena bagi Papa, kamu adalah
sesuatu yang sangat – sangat luar biasa berharga.. Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke
kamar sambil membanting pintu…Dan yang datang
mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah
adalah Mama…. Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa
memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam
batinnya, bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

MENANGISLAH SOBAT..JIKA ITU BISA MENGHAPUS DOSA2MU KEPADA ORANG TUAMU . JIKALAU KAMU MERASA PUNYA BANYAK SALAH SAMA BELIAU

sumber

Hati-hati Bagi yang Bersepeda gan !

13 September 2012 Tinggalkan komentar

 

undefined

sekedar bagi info aja gan
sesama warga indonesia nih
Kalo belom jago lebih baik stangnya dipegang yah.
Buat yang suka naik sepeda, apalagi naik sepeda malem-malem, harus mulai berhati-hati nih! Belakangan ini ada modus operandi kejahatan baru yang targetnya adalah pengendara sepeda yang “bermerek” yang harganya berkisar 20 juta keatas.

Mungkin karena semakin banyak orang yang sudah mulai menggunakan sepeda untuk bekerja atau berpergian jarak pendek di Jakarta, maka terciptalah strategi kriminal baru ini.

Modal kejahatannya cuma :
> 2-3 orang nekat
> 1 sepeda motor
> 1 mobil pick up

Modus operandi:
1. Pengendara motor seolah tidak sengaja menabrak pengendara sepeda hingga terjatuh.
2. Ketika mencoba membantu pengendara sepeda tersebut tiba-tiba datang dua orang dengan mobil bak terbuka segera menaruh sepeda ke dalam mobil sambil berkoordinasi dengan teman yang lain lalu segera cabut dari lokasi.
3. Mereka lalu akan menpreteli sepeda tersebut lalu kemudian menjual tiap spare partnya secara terpisah di situs forum jual beli.

Bagi pengguna sepeda berhati-hatilah kalau sedang bersepeda sendiri, apalagi di malam hari.
Jangan lupa berbagi informasi sama orang lain di sekitar anda ya gan !
semoga bermanfaat

undefined

sumber

Anak Kecil dan Polisi Tidur


Bangun pagi dan pergi ke kantor adalah kegiatan rutinitas yang cukup membosankan. Namun daripada membuang-buang waktu, biasanya saya menggunakannya untuk memikirkan banyak hal yang biasanya membuat saya sampai ke kantor saya tanpa terasa lama.

Ada hal yang unik di pagi ini yang membuat saya tidak bisa berhenti berpikir. Pagi ini saya melewati jalan yang sudah biasa saya lewati untuk menuju tempat kerja. Di sana ada seorang anak kecil sedang belajar sepeda, dan ketika melewati polisi tidur yang ada di depannya… dia terjatuh.

Dia langsung berusaha secepat mungkin berdiri lagi tanpa menunjukkan tanda-tanda kesakitan sekalipun terbentuk jalan aspal yang tajam, lalu segera membenarkan posisi sepeda kecilnya.

“Wow!” saya tidak sadar mengeluarkan kata itu, lalu meminggirkan sepeda motor, berpura-pura menunggu orang hanya agar bisa terus memperhatikan anak ini.

Ia mendorong sepedanya melewati polisi tidur itu lalu berbalik arah untuk kembali menantang polisi tidur yang tadi ‘mengalahkannya.’ Sang anak mengayuh sepedanya dengan mantap. Kali ini dia berhasil melewatinya, namun sedikit kurang stabil dan hampir terjatuh sekalipun masih bisa ditahan oleh kakinya sendiri

Tak lama kemudian seorang kakak perempuan menghampirinya. Sang anak meminta kakaknya untuk mengajarkan cara terbaik untuk mengayuh melewati polisi tidur.

Setelah itu, saya melanjutkan perjalanan ke kantor sembari berpikir. Kata-kata pertama yang melintas di pikiran saya adalah, “Anak kecil tadi lebih hebat dari kebanyakan orang besar.” Saya sengaja menggunakan kata ‘orang besar’, seperti yang akan saya jelaskan di belakang nanti.

Kebanyakan orang besar berusaha menjauhi rintangan yang ada dengan melalui jalan lain. Sama seperti yang saya lakukan beberapa hari yang lalu. Saya melewati sebuah jalan yang memiliki beberapa tanjakan ataupun polisi tidur. Rasanya kurang menyenangkan, ditambah dengan perut terasa seperti diacak acak dan tangan yang pegal karena harus mengontrol gas dan rem bergantian setiap detiknya.

Setiap kali lewat di sana, saya berpikir “Bagaimana caranya untuk melewati jalan ini dan sampai di tujuan saya, namun saya tidak perlu mengalami perasaan tidak enak yang ada tadi setelah tanjakan pertama?” Otak saya segera menjawab, ”Silahkan menunggu keajaiban!”

Tapi keajaiban seperti itu tidak akan datang.

Lupakan khayalan dan harapan Anda yang terlalu mengada-ada. Cara terbaik dan tercepat untuk menghadapi sebuah masalah adalah maju dan lalui rintangan itu, sama seperti sang anak kecil dengan sepedanya yang berani menantang kembali rintangan yang sebelumnya berhasil menjatuhkan dirinya.

Kebanyakan orang besar atau tua tidak mau mengakui bahwa kegagalan yang ada atau terjadi berasal dari dalam diri sendiri. Mereka mencari kambing hitam untuk disalahkan. Misalnya ketika terjatuh seperti anak kecil tadi, mereka akan mengeluh, “Kenapa sih polisi tidur ini harus ada di sini?”, “Kenapa kamu harus lewat di jalan ini sehingga kamu tertabrak oleh saya?”, “Kenapa dia harus sukanya sama orang yang sifatnya berbeda sama saya, itu salah dia!”

Orang yang seperti itu akan sulit melihat ke dalam dirinya. Mereka cenderung melihat ke arah luar dan menyalahkan segala sesuatu.

sumber

Audi Memperkenalkan Konsep Sepeda Listrik Yang Bisa Mencapai 50mph

20 Juni 2012 1 komentar
Loading image...
Bila bepergian di sepanjang jalan raya, pengendara sepeda biasanya tidak perlu khawatir tentang kecepatan yang tertangkap oleh kamera polisi.
Tapi, berkat motor ini baru yang luar biasa, yang bisa akan berubah.
Produsen mobil Audi menggunakan prinsip desain motor balap untuk membangun Audi e-sepeda Wörthersee.

• Audi menggunakan prinsip desain motor balap untuk membangun Audi e-sepeda Wörthersee yang memiliki berbagai gadget modern

 

• Mungkin fitur yang paling membantu adalah motor listrik yang dapat membantu membangun kecepatan 50mph

Dan seperti mobil Formula 1, ia memiliki setiap gadget mungkin bahwa Anda bisa merasa perlu. Mungkin fitur yang paling membantu adalah motor listrik ketika kaki-kaki yang merasa letih sulit. Tapi ini bukan sembarang motor listrik. Luar biasa, dapat membantu membangun kecepatan 50mph.

Pengendara sepeda dapat memilih antara total lima mode bersepeda termasuk tenaga otot murni, motor listrik saja, atau mengayuh didukung oleh motor listrik.
Dalam modus ‘Murni’, kekuatan drive adalah murni produk dari kaki pengendara sepeda, sementara dalam mode ‘Pedelec’ Anda didukung oleh motor listrik yang kemudian membuat kecepatan hingga 50 mph mungkin dan memberi Anda berbagai 31 – 44 mil.
Jika Anda memilih ‘eGrip’, Audi e-sepeda Wörthersee berjalan hanya pada motor listrik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 31 mph.

• pengendara sepeda dapat memilih antara total lima mode bersepeda yang meliputi kekuatan otot murni, motor listrik saja, atau mengayuh didukung oleh motor listrik

• pengendara sepeda dapat mengkonfigurasi daya yang diinginkan menggunakan touchscreen pada-sepeda komputer

Pengendara sepeda kemudian mengontrol maju momentum menggunakan gripshift dan dapat mengkonfigurasi daya yang diinginkan dengan menggunakan touchscreen pada-sepeda komputer. Pengendara sepeda juga dapat menghubungkan ke komputer dengan menggunakan smartphone. Satu berguna fungsi ini berarti bahwa ketika Anda mulai bersepeda, immobilizer tersebut dinonaktifkan.
Bagi mereka yang ingin merekam trik, gambar video yang direkam melalui kamera di-helm dapat di-upload ke Internet secara real time melalui smartphone Anda.
Sebuah tabel peringkat di Internet berarti Anda bisa mengukur diri terhadap pengendara sepeda motor lain dan teman Anda.
Setiap trik berhasil dilakukan diberikan poin, dan sebagai jumlah poin diberikan tumbuh, pengendara sepeda menerima penghargaan dan tingkat tantangan naik juga.
Melaporkan status Facebook juga muncul pada layar e-sepeda Audi Wörthersee.
Sebuah sistem kontrol elektronik mendukung pengendara saat melakukan trik dan back-roda bersepeda.
Modus yang berbeda dapat diatur menggunakan smartphone atau langsung pada sepeda e– baik modus ‘Power Wheelie’, dengan sudut wheelie disesuaikan untuk pengendara sepeda motor kurang terampil atau mode ‘Seimbang Wheelie’ untuk tantangan olahraga.

• pengendara sepeda ini juga dapat menghubungkan ke komputer dengan menggunakan smartphone. Video gambar trik dapat direkam melalui kamera di-helm yang dapat di-upload ke internet secara real time melalui smartphone Anda

• laporan status Facebook juga muncul di Audi e-sepeda Wörthersee tampilan

Dalam mode ‘Wheelie Seimbang’, sistem kontrol elektronik memelihara keseimbangan pengendara, dengan kompensasi gerakan pengendara motor itu maju atau mundur melalui motor listrik.
Ini berarti pengendara dapat mempengaruhi kecepatan motor dengan menggeser berat: jika anda bersandar ke depan sepeda mengambil kecepatan, dan jika Anda bersandar memperlambat. Anda memilih ‘Pelatihan’ modus jika Anda ingin menyimpan kinerja Anda konstan untuk tujuan pelatihan.
Homogen strip lampu LED melengkapi frame dan membuat tanda tangan Audi cahaya segera dikenali. Untuk trik ekstrim dan stunts kursi dapat diturunkan untuk menjalankan flush dengan frame itu sendiri.
Di tekan tombol, kursi kemudian naik ke atas dan biker dapat mengadopsi posisi yang nyaman.
Bersepeda mode dan fungsi lain yang tak terhitung jumlahnya dapat diatur menggunakan touchscreen pada-sepeda komputer.
“Ketika mengembangkan Audi e-sepeda Wörthersee kita menarik pada prinsip-prinsip desain motor balap untuk inspirasi,” kata Hendrik Schaefers, salah satu desainer di Konsep Design Studio Munich.
‘E-sepeda tampaknya sangat tepat, sangat emosional dan ketat fungsional.
‘Memang, usaha desain difokuskan pada fungsinya sebagai mesin olahraga.
‘Semua elemen desain dengan demikian tegas sejalan dengan fitur teknis. “

sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 298 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: