Arsip

Posts Tagged ‘rumah makan’

pengemis di luar negeri tenyata canggih!!

Seorang manager prusahaan tengah makan siang dan sedang ngobrol sama pengemis di warung soto.

Manager : pak, cape ya abis ngemis..? Laper ya pak..?

Pengemis : biasa aja tuh, hari ini udh makan 3x.

Manager : loh..? uang nya cuman buat makan bapak? anak dan istri di rumah makan apa?

Pengemis : kayak org susah aja..! istri dan anak saya lg di restoran tau! Tadi barusan telpon saya, mereka lagi makan di Kuningan.

Manager sampai kebingungan dan berkata : emank bapak ngemis 1 hari dapet brp..?:/
Pengemis : nih ya.. Saya kasi tau..!!

Saya ngemis dari jam 07.00-17.00.

Lampu merah atau hijau waktu nya 60 detik. Setiap 60 detik paling ngak saya bisa dapet 2.000.

1 jam = 60 kali lampu merah/
Hijau

60 x 2.000 = 120.000 /jam

1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.

9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.

1 bulan saya kerja 26 hari.

26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulanB)

Manager sampai kaget dan bengong mendengar crita pengemis itu..

Pengemis berkata : emank mas jadi manager, gaji per bulannya brp..?3-|

Manager : 15.000.000

Pengemis : ijasah..?

Manager : S1
Pengemis : pasti abis banyak duit buat kuliah, blom lg kerja kena marah ama boss. Tu kepala penuh isinya soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis aja. Biar kaya sperti saya. Saya ngemis udh 10 tahun dan sudah keliling dunia. =D

8 Bandara Terbaik di Asia

Apa saja yang bisa kita temukan di dalam bandara-bandara ini? Kolam renang, taman bermain anak, spa, teater 3d, bahkan lapangan golf! Mari kita Tour ke 8 Bandara terbaik, terbersih dan ternyaman di Asia.

#8. TAIWAN TAOYUAN INTERNATIONAL AIRPORT; TAIPEI, TAIWAN

Pengunjung menyukai bandara ini karena terdapat kursi pijat gratis, taman bermain anak di area transit lounge, ruang ibadah, dan ruang merokok yang memiliki pemantik lucu berbentuk pistol kecil

#7. RAJIV GANDHI INTERNATIONAL AIRPORT a.k.a. HYDERABAD INTERNATIONAL AIRPORT; HYDERABAD, INDIA

Fasilitas umum bandara ini seperti telepon, rumah makan, dan fasilitas internet semuanya terawat dengan baik.

#6. NARITA INTERNATIONAL AIRPORT; TOKYO, JAPAN

Buka 24 jam, memiliki fasilitas kamar mandi, warnet dan kamar tidur beserta kamar mandinya.Pegawainya juga dikenal bersikap sopan kepada pengunjung.

#5. KUALA LUMPUR INTERNATIONAL AIRPORT; KUALA LUMPUR, MALAYSIA

Punya WiFi gratis, kursi pijat, kamar mandi beserta handuk dan telepon lokal gratis.

#4. SUVARNABHUMI AIRPORT a.k.a. (NEW) BANGKOK INTERNATIONAL AIRPORT; BANGKOK, THAILAND

Hotel bandara memilki kolam renagn, loker, kamar mandi, tempat fitness dan spa. WiFi juga gratis untuk 15 menit pertama.

#3. HONG KONG INTERNATIONAL AIRPORT; HONG KONG, CHINA

Pada bandara ini terdapat area golf 9 course, Studio film interaktif dan sebuah teater 3D. Terdapat juga taman miniatur beserta lounge untuk beristirahat,

#2. INCHEON INTERNATIONAL AIRPORT; SEOUL, KOREA

Bandara ini menadapat pujian karean sejuk, nyaman dan sangat bersih. Terdapat juga museum budaya korea.
Dapat juga ditemui “Spa on Air” tempat pengunjung menikmati sauna, kolam air hangat, kamar tidur pribadi, ruang pertemuan, snack bar dan tempat pijat ala Thailand. Terdapat juga tempat olahraga golf dan kasino

#1. CHANGI AIRPORT; SINGAPORE

Bandara ini baru saja memenangi penghargaan Golden Pillow Award yang ke 14 . Selain fasilitas umum, bandara ini dilengkapi oleh kursi dan tempat tidur-tiduran yang nyaman di area transit, tur kota, kolam renang dan jacuzzi, tempat spa dan pijat 24 jam, video game, lounge musik, pertunjukan musik live, taman-taman, dan film gratis.

Menunggu Memerlukan Kesabaran Besar

Suatu kali saya berada dalam sebuah perjalanan bisnis di Kota Pontianak, ibu kota Proviinsi Kalimantan Barat. Ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di Bumi Katulistiwa yang dulu saya kenal lewat pelajaran Ilmu Bumi di sekolah.


Di waktu luang, mitra bisnis saya seorang keturunan Tionghoa Kalimantan, mengajak saya berwisata kuliner. Kami berdua menuju ke sebuah rumah makan khusus bakmi kepiting khas Pontianak yang konon sangat terkenal. Kedai bakmi yang sangat ramai dan terkenal ini juga dijuluki “bakmi tunggu”, karena untuk menikmati semangkuk bakmi yang lezat itu, kita harus menunggu agak lama.

Kenapa? Konon kata teman saya, bakmi tersebut diolah semangkuk demi semangkuk, jadi cukup memakan waktu, di samping memang karena ramai pelanggan, sehingga kita harus sabar menunggu antrean.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya semangkuk bakmi yang mengundang rasa ingin tahu itu pun terhidang tepat di depan hidung saya. Tanpa menunggu lebih lama lagi, saya pun menyantapnya sampai ludes dan saya setuju bahwa bakmi ini layak direkomendasikan. Cuma sayang ketika mau nambah semangkuk lagi ternyata persediaan sudah habis.

Nah, dalam kehidupan nyata ini seringkali kita harus bersabar dan menunggu. Mulai dari menunggu semangkuk bakmi, hingga menunggu berita kelulusan ujian. Dari menunggu kelahiran bayi, hingga menunggu pengumuman kenaikan harga BBM.

Menunggu itu membutuhkan kesabaran. Menunggu adalah sebuah kualitas unggul seorang manusia, karena manusia yang tidak bisa menunggu tidak akan pernah menemukan kedamaian di dalam hatinya. Namun untuk bisa menunggu dengan tekun, kita perlu melatih kualitas kesabaran, seperti seorang petani dengan tekun menunggu saat panen.

Namun demikian, pengertian menunggu itu harus diartikan secara aktif, alih – alih menunggu secara pasif. Menunggu secara aktif, artinya menunggu dengan sebuah harapan, bukan hanya sekedar kepasrahan. Pasrah tanpa harapan berarti menyerah.

Seorang petani tidak hanya ‘menunggu’ saat panen, namun ia juga berjuang menyirami, menyiangi, memupuk, dan merawat tanamannya. Dia punya harapan akan panen yang melimpah dan secara aktif mengupayakannya dengan segenap hati.

Bagi seorang wanita yang menunggu sang kekasih, maka kesabaran dan harapan akan datangnya sang lelaki idaman akan membuatnya mempersiapkan diri dengan bersolek dan mengenakan wewangian yang pasti akan menyenangkan pujaan hatinya.

Dan bagi saya yang kelaparan, maka menunggu berarti rela berdesakan untuk ngantre dan membayar harganya demi semangkuk bakmi kepiting yang lezat. Mari belajar untuk menunggu secara aktif dan meningkatkan kualitas kesabaran kita, sehingga semakin hari kita semakin sempurna.

sumber

Alasan Kenapa Kita Harus Makan di Warung Lesehan

 

Saat ini banyak banget warung yang dijajakan di jalan dengan model melantai atau lebih dikenal “lesehan”. Nah, biasanya disini tempat kita bertemu dengan kaula muda. Emang bukan di kalangan muda saja, tapi lesehan sering dijadikan tempat nongkrong yang paling asyik juga hemat duit. Ini dia alasan aneh mereka yang hobbi banget makan di warung lesehan.
1.Kelaparan
Alasan ini emang udah gak asing lagi udah basi. Orang yang makan tentu karena dia lapar, bukan karena rakus. Tapi biasanya, warung lesehan menjadi tempat utama mereka tuju, sebab dibandingkan dengan rumah makan, yang harus antri atau melalui proses panjang. Warung lesehan menyediakan makanan yang sederhana, dengan cita rasa yang berbeda-beda. Bahkan yang beli bisa milih sendiri. nah, ini satu tempat buat yang kelaparan, bisa milih sendiri sesuai dengan kebutuhan perutnya.
2.Keuangan menipis
Buat yang lagi menipis keuangannya, terutama buat makan. Biasanya warung lesehan menjadi sasaran utama. Karena disana menyediakan makanan murah juga enak tentunya. Rata-rata harga makanan dari tiga ribu rupiah sampai sepuluh ribu rupiah. Beraneka ragam harganya, tergantung selera masing-masing.
3. Santai dan nyaman
Ini dia mengapa dibilang warung lesehan. Sebab dengan modal makan melantai itu lebih leluasa, nyaman, dan santai. Tidak harus tegak dengan kursi, terserah deh pengen ngapain aja,  kadang-kadang bisa di pake buat tidur juga. Bahkan di temukan beberapa pengunjung yang duduk selama berjam-jam sambil menikmati suasana jalan dan asyik ngobrol.
4.Bisa buat cium jempol kaki
Alasan ini emang masuk akal juga sih. Kita selalu duduk bersila dengan santainya, bahkan buat cium jempol kaki juga bisa. Beda kalo makan di rumah makan. Kalo udah duduk di kursi mana bisa mau liat ke bawah?  Yang dilihat makanannya aja tuh.
5.Suasana yang remang-remang, katanya biar lebih romantis
Warung lesehan adalah warung yang sederhana dan merakyat. Suasananya juga begitu merakyat. Apalagi buat pasangan kekasih nih, suasananya tambah romantis. Karena lebih banyak di buka pada malam hari, berada di dekat jalan juga, jadi cahaya lampu tidak begitu mendukung, biasanya lebih memanfaatkan lampu jalan atau dengan lilin kecil yang disediakan disana.
6.Belajar hidup susah
Karena harga makanan di warung lesehan lebih murah dibandingkan dengan rumah makan pada umumnya. Hal ini dapat menjadi pembelajaran penting, terutama dalam merintis kehidupan. Soal makan juga soal hidup. Dengan harga yang bersahaja menjadikan kita tidak terlalu boros buat keluarin duit, apalagi cuma buat makan. Bayangkan, masih banyak orang di luar sana yang belum tentu bisa makan tiga kali sehari, bahkan buat makan di warung lesehan yang terkenal sebagai warung murah saja, belum tentu bisa.

 

Makanan Khas Indonesia Paling Aneh

20 Maret 2012 1 komentar

Indonesia terkenal dengan keanekaragaman budaya, flora dan faunanya. Nah, pada makanan juga ada beberapa masakan asli suatu daerah yang merupakan masakan khas daerah tersebut, yang mungkin juga dirasa aneh dan asing didengar untuk dimakan dari orang yang berasal dari daerah yang lain.

Masakan aneh tersebut di antaranya :

  • Bothok Tawon


Makanan ini merupakan bothok dengan bahan dasar sarang tawon atau lebah. Rasanya ada yang pedas, manis dan asam segar. Bothok tawon masih bisa ditemui di daerah pedesaan jawa timur.

  • Lawar Bali


Lawar adalah makanan tradisional khas Bali yang bahannya dari daging babi, darah babi yang masih segar,parutan kelapa dan bumbu-bumbunya.Proses pengolahannya pun sangat unik yaitu daging babi yang diketek(potong2 halus) kemudian di campur dengan parutan kelapa dan bumbu khas serta yang terakhir dituangi darah segar babi untuk memberi warna merah yang membangkitkan rasa lapar. Lawar pada mulanya digunakan untuk sajian pada upacara baik upacara adat maupun upacara keagamaan, saat ini telah dijual sebagai hidangan baik di warung-warung, rumah makan bahkan hotel-hotel berbintang di Bali

  • Rujak Cingur


Sudah terlihat jelas belum bentuknya ya, hidung apa tuh :), bahan di atas adalah bahan dari rujak cingur, makanan khas kota surabaya. Cingur adalah sejenis kikil dari bagian hidung dan mulut sapi. Rujak cingur sangat enak memakai sambal petis dengan kacang tanah.

  • Soup Ceker Ayam


Kalau ini bahan dasarnya, kaki ayam, alias ceker. Gizi dan protein dari ceker ayam ini sangat tinggi.

  • Rempeyek Laron


Pernah tahu hewan yang terbang setelah hujan keluar, biasanya kita temui dekat lampu depan rumah. Namanya laron, hasil metamorfosis perubahan dari rayap kayu yang keluar setelah hujan. Oleh para penduduk, dijadikan bahan rempeyek.

  • Kelelawar Goreng Bumbu


Kelelawar goreng bumbu kecap sambal pedas, merupakan masakan khas dari manado. Mungkin di daerah lain juga ada tapi dengan bahan kelelawar buah atau codhot.

  • Ulat Sagu


Ulat sagu bisa ditemui pada pohon sagu yang sudah mati ada juga di pohon kelapa yang telah mati. Sebenarnya ulat sagu merupakan perubahan sebelum menjadi kumbang. Biasanya langsung dimakan mentah-mentah sebagai jamu dan obat kuat, khas dari papua atau NTB.

  • Tokek goreng


Digunakan sebagai jamu untuk masalah penyakit kulit. Tokek bisa kita temui hidup di rumah-rumah, ada juga yang ditangkarkan.

  • Tikus Panggang


Wah, ini tikus panggang namanya, asli dari manado punya. Ada yang sudah coba ?!?

  • Juice Cacing Tanah


Tidak dimakan mentah-mentah, cacing tanah dioleh dengan dikeringkan kemudian dijadikan serbuk sehingga nantinya bisa dijadikan juice. Merupakan resep turun temurun untuk obat dan anak yang sulit makan. Protein dalam daging cacing sangat tinggi manfaatnya.

  • Keripik Teripang


Makanan dari hewan laut seperti lintah. Mengandung protein yang tinggi. Kalau anda alergi sebaiknya dihindari.

  • Belalang Goreng


Walang goreng atau belalang goreng. Makanan ini bisa kita temui saat musimnya, banyak dijajakan warga sekitar desa gunung kidul.

  • Sate Kere


Makanan ini bisa anda jumpai di daerah solo, jawa tengah. Jangan heran koq namanya sate kere, satenya tidak ada yang dari daging, bahannya dari tempe menjos, tempe biasa, dan kikil.

  • Sate Biawak


Sate dari biawak dipercaya bisa berkhasiat untuk kejantanan para lelaki. Kalau di jawa disebut nyambik, hidup di sekitar sungai atau danau. Lemak biawak digunakan untuk minyak oles dan dagingnya untuk sate.

  • Sate Ular


Sate ular, pasti bisanya sudah dihilangkan, jadi tidak beracunlah.

  • Sate Kuda


Sate kuda, jantan seperti kuda. Patut dicoba kalau berani. Banyak ditemui di daerah jawa dan sumbawa. Ada pula susu kuda lho :)

  • Sate dan rica-rica Landak


Binatang yang mempunyai banyak bulu berjarum ini dijadikan bahan sate dan rica-rica. Dipercaya untuk obat sakit asma dan alergi kulit.

  • Sate Buaya

undefined
Bisa kita temui di daerah sumatra dan kalimantan. Buaya yang dibuat sate adalah buaya dari tangkaran.

sumber

Sumber :

Beginilah Cara Pasangan Pengemis China Ini Bekerja Untuk Menipu Orang

 
Siapa yang tak kasihan melihat jika si pria pasangannya sakit?
Nah, orang-orang yang lewat pasti memberikan sedekah kepada mereka..
::

Namun….
Lihatlah..!!!
Tiba2 si pria koq bisa berdiri ya?
::

Wah….
Koq bisa tiba2 sehat ya??…
:o

Nah bisa jalan lagi..
Sementara si wanita sudah bertukar pakaian dengan yang lebih bagus…
::
:
:

Wah…
Ternyata mereka pergi ke rumah makan …
Habis nipu orang, jadi lapar mereka…
::

Makan yang banyak ya??
Supaya punya energy nipu orang lagi ya???
:
:
:
undefined

Weh… Mereka pergi “bekerja” lagi setelah makan…


Mari sini..
Mari sini..
Kami tipu…
Kami tipu…
:
:
:
:

sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 298 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: