Arsip

Posts Tagged ‘mie ayam’

jangan pernah pelit sm fakir miskin gan..(share pengalaman pribadi ane nih gan)

6 Juni 2012 3 komentar

sebelum nya ane mw ucapin makasih dulu buat para kaskuser yg udah doain ane dan ngasi masukan yg bermanfaat buat ane.. makasih banyak ya gan..

malam gan/sist..
ijinin ane mw sharing sedikit nih..
singkat cerita : ane punya usaha percetakan digital yg baru ane buka 2 bulan terakhir ini gan..
pertama ane ngira usaha ane bakal laris gan secara di daerah ane tinggal (bandar lampung) masih jarang ada usaha cetak digital..
tp selama 2 bulan ane jalanin ternyata usaha ane ga sebaik yg ane bayangkan gan (alias sepi gan)..

jadi kejadian nya td siang gan kebetulan tinta ane abis gan..
ane pergi bawa uang 100rb gan (85rb buat beli tinta & 15ribu buat makan + isi bensin motor ane)
sekalian ane dah pengen makan mie ayam gan di warung mie ayam favorit ane gan secara dsana harga nya murah meriah dan enak gan..
ga lama ane duduk ada seorang ibu dan anak nya yg kira” berumur 5-6 tahun gan,,
pas di tengah ane lg enak” ya ngelahap mie pesenan ane terjadilah percakapan berikut antara ibu dan anak tersebut :

A : Anak
B : Ibu

B : nak.. kita pesen 1 porsi aja ya uang ibu cuma ada 5ribu (harga mie ayam ny emng 5ribu gan)
A : iya bu gpp.. yg penting nisa bisa makan bu, dr kmrn sore nisa ga makan bu..

B : yaudah..ibu pesen dulu ya nak..
A : Iya bu…

ironis nya dsni gan..
si anak kepedesan gan karna ibu ny ga tw sengaja atw gak ngasi sambel kebanyakan gan..
disitu ga dapet air minum gan cuma di sediain air mineral gelas yg harga nya 500 perak..

A : Buu pedesss.. nisa ambil minum ya buu..
B : tahan nak abisin dulu mie nya nanti kita ambil air di masjid yaa…

dan mungkin karna terlalu lapar si anak terus aja makan walau itu mie pedes bgt gan keliatan nya..
si anak sambil nahan keringet..

A : buu nisa mw kerupuk ya bu…
B : duh nak tadi kan janji nya pesen mie aja 1 porsi.. uang ibu sisa 3 ribu lg buat makan nanti sore ( uang 3 rebu buat makan apa gan )

ane semakin ga tahan gan liat ibu dan anak itu..
trus ane ngomong aja sm anak nya..

A1 : ane
A : anak
B : Ibu

A1 : adek kepedesan ya? mw di pesenin minum ?
A : iya kak pedes bgt mie nya…
B : udah mas ga usah gpp

A1 : gpp koq bu.. ( ane smbil teriak pesenin es teh manis buat 2 orng tersebut)
B : makasih ya mas.. maaf ngerepotin..
A1 : iya bu gpp.. ohh iya ade mw kerupuk?
A : mau kak ini mie nya pedes bgt kak..
A1 : yaudah ade ambil aja kerupuk nya

dan tanpa ragu lg si anak td langsung nyamber kerupuk dan makan dengan lahapnya (keliatan masih lapar bgt si anak itu gan)

A1 : ade masih lapar?
A : (dia cuma senyum gan..) ane tw dia mw ngomong “iya kak” tp takut sm ibunya

ane pun pesenin lg 1 porsi mie ayam buat dia gan..
dan dia dan ibunya makan dengan lahap nya gan..
keliatan mereka berdua ga makan entah dr kapan gan…

selesai makan ane bilang ke si ibu
A1 : Bu ini smua biar sy yg bayar udah ibu pulang aja ..
B : duh mas makasih bgt ya mas..
A1 : iya bu sama”.. oh iya ibu mw pulang kemana? mw bareng saya ?
B : ibu ga punya rumah mas… ibu tinggal di pasar (makin miris ane denger nya gan)

jadi td uang ane 100rb ane bayarin mie ayam 25ribu sisa 75 rb gan yg buat beli tinta td gan..
karna ane miris bgt liat tuh ibu uang kembalian 70rb ane kasihin buat si ibu dan yg 5rb buat beli bensin gan..

ibu itu sampe nangis gan ngucapin makasih ke ane dan ngedoain ane semoga rezeki ane lancar gan katanya..
dan setelah itu berpisahlah kami gan..
ane pulang dan (ibu itu ga tw kemana)

sesampainya di rumah ane kembali ke rutinitas ane gan nungguin usaha cetak digital ane..
ga lama ane duduk, ada mobil parkir di depan toko ane gan,,
dia dari perusahaan minuman poc*r* Sw*e*t..
dan ternyata dia pesen mug (emng kerjaan ane nyetakin mug gan) sampe 3000pcs dan mereka ga pake nawar lg harga gan,,
alhamdulillah gan ane seneng bgt..
uang ane buat beli tinta di ganti dengan cara yg beda..
ini hari yg paling menyenangkan dalam hidup ane..
dan ane jga bisa beli barang yg ane idamkan gan..

pesen ane :
bantulah orng yg membutuhkan kan.. jgn boros seperti ababil kebanyakan,, mending kira sumbangin gan ke fakir miskin atw panti asuhan,, ane yakin nasib baik akan menimpa agan/sist sekalian…

sekian thread ane gan..
maaf ga bermaksud apa” gan ane cuma sharing sekaligus ngeluapin rasa senang ane ke agan/sist sekalian…
ane ga berharap cendol gan..
ane cuma pengen agan/sist tw klo masih bnyak yg lebih susah dr kita..
jadi bersyukur atas karunia yg kita punya sekarang ya gan/sist..

love kaskus..

komeng yg bikin ane merinding gan :

 

sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 309 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: