Arsip

Posts Tagged ‘masih ada’

Orang Kaya Makin Kaya, Orang Miskin Malah Tambah Melarat: Kenapa?

13 September 2014 8 komentar

Dalam berbagai kesempatan, kita bisa dengan jelas melihat jurang yang memisahkan si miskin dan si kaya di Indonesia. Di belakang perumahan mewah, sangat sering ditemukan perumahan kumuh. Ketika kita bisa makan enak di restoran mahal, ada orang yang harus rela menahan lapar karena tidak punya uang. Pertanyaan klasik ini pun jadi sering bergaung di telinga:

“Kenapa sih orang yang kaya makin kaya tapi mereka yang miskin jadi semakin miskin?”

Dalam artikel ini, Hipwee akan berusaha memaparkan penyebabnya. Selain itu, Hipwee juga akan memberimu cara agar bisa mengadaptasi apa yang orang-orang kaya lakukan. Dengan tujuan kamu bisa mendapatkan kekayaan seperti mereka, tentunya.

 

Seberapa Parahkah Ketimpangan Pendapatan Di Indonesia?

Gambaran ketimpangan pendapatan Indonesia

Perekonomian Indonesia berkembang dengan pesat. Di bawah kepemimpinan Presiden SBY, Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi rata-rata sebesar 5,1% per tahunnya. Sementara presiden baru kita, Joko Widodo, menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%.

Tapi kalau ekonomi kita bertumbuh dengan baik, mengapa masih ada dari kita yang miskin?

Indonesia masuk ke 10 besar negara yang koefisien Gin-nya paling besar di 2010

Demi menjawabnya, kita perlu melihat Indeks Koefisien Gini, sebuah mekanisme statistik yang memberikan cara untuk mengukur pemerataan pendapatan di sebuah negara. Indeks Gini memiliki 2 koefisien: 0 hingga 1. Koefisien 0 menunjukkan bahwa sebuah masyarakat memiliki tingkat pemerataan pendapatan sempurna, sedangkan koefisien 1 menunjukkan ada ketimpangan pendapatan yang parah di dalam sebuah masyarakat.

Ternyata, sebagaimana dilaporkan The Jakarta Post disini, ketimpangan pendapatan di Indonesia juga meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonominya. Pada tahun 1999, misalnya, koefisien Gini Indonesia tercatat berada di angka 0,31. Di tahun 2009, angka ini naik sebesar 0,06 ke 0,37. Satu tahun setelahnya, koefisien Gini Indonesia menunjukkan angka 0,38. Tahun 2011 kembali menunjukkan peningkatan koefisien Gini ke angka 0,41.

Padahal, PBB menetapkan angka 0,4 sebagai “batas aman” koefisien Gini. Jika suatu negara melebihi angka tersebut, kondisi ekonominya bisa berakibat buruk bagi stabilitas sosial-politiknya.

 

Pada Tahun 2011, 20% Orang Terkaya Indonesia Menikmati Hampir 50% Pendapatan Nasional Negeri Kita

Orang kaya menikmati hampir 50% dari pendapatan nasional

Ketika pendapatan nasional suatu negara meningkat, ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan masyarakatnya. Pertama, daya beli mereka akan meningkat. Contoh: orang yang tadinya hanya bisa membeli motor, sekarang sudah bisa menyicil mobil. Kedua, anggaran belanja negara tersebut pun meningkat. Pemerintah akan lebih giat membangun jalan raya, pembangkit listrik, dan infrastruktur lainnya. Gaji PNS pun jadi bisa dinaikkan.

Di negara dengan kesenjangan ekonomi yang besar, tak semua penduduknya dapat menikmati manfaat-manfaat itu.  Inilah yang terjadi di Indonesia. Pada tahun 1999, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa 20% orang dengan pendapatan tertinggi di Indonesia menikmati 40,57% dari keseluruhan pendapatan nasional. Di tahun 2011, angka ini mencapai 48,42% — alias hampir setengah dari total pendapatan nasional negeri kita.

Sebaliknya, 40% penduduk Indonesia dengan penghasilan terendah justru bernasib semakin buruk. Pada tahun 1999, mereka masih bisa “menikmati” 21,66% dari total pendapatan nasional. Di tahun 2011, mereka hanya bisa merasakan 16,85% dari keseluruhan pendapatan nasional di tahun tersebut.

Orang

Di Indonesia, pengangguran dan angka kemiskinan memang telah menurun. Banyak bandara baru dan jembatan keren yang telah dibangun. Gaji guru, dokter, dan dosen pun semakin oke.

Namun, yang menikmati dampak-dampak ini hanya segelintir dari kita saja. Mereka yang miskin dan membutuhkan masih tetap harus berjuang dengan sepeda motor usang, harga gula yang mencekik, serta infrastruktur sekolah yang menyedihkan. Pendeknya? Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin.

 

Daripada Tidak Produktif Dan Terus-Terusan Menyalahkan Pemerintah, Lebih Baik Kamu Cek Diri Sendiri. Yakin Udah Siap Kaya?

Kita tentu berhak merasa kecewa pada pemerintah yang belum bisa mengatur pemerataan pendapatan bagi semua kalangan. Namun, terus-terusan menghujat tanpa melakukan apapun juga bukan jadi solusi. Sementara pemerintahan selanjutnya berbenah diri untuk menciptakan perekonomian yang lebih rapi, apa yang bisa kita lakukan?

Ada baiknya kita justru menjadikan hal ini sebagai bahan refleksi. Tentu bukan hanya kesalahan regulasi dong, kenapa mereka yang kaya makin kaya sementara mereka yang miskin tetap miskin. Pasti ada perbedaan mentalitas dan perilaku yang turut menyebabkannya.

1. Orang Kaya punya Visi yang Jelas Soal Hidup yang Ingin Mereka Bangun, Orang Miskin Justru Merasa Tidak Punya Kontrol Terhadap Hidup

Orang kaya berani mengontrol hidup mereka sendiri

Mentalitas siap kaya membuat seseorang tahu benar kehidupan macam apa yang ingin mereka bangun. Mereka tidak ragu-ragu membentuk gambaran tentang hidup impian dengan jelas di kepalanya. Visi yang sejernih kristal ini bisa jadi penyemangat ketika berbagai kesulitan menghampiri.

Mentalitas semacam ini tidak dimiliki oleh mereka yang miskin. Orang-orang miskin tetap miskin karena merasa tidak bisa mengontrol jalannya roda kehidupan mereka. Tidak jelasnya visi dan rasa “tidak punya kontrol” atas hidup membuat orang miskin tidak tahu apa yang harus mereka lakukan.

Ibaratnya, visi yang jelas adalah peta yang bisa membawa orang kaya sampai ke tempat tujuan tanpa tersasar. Sementara orang miskin hanya puas dengan membaca arah angin.

 

2. Orang Kaya Berani Bermimpi Besar, Orang Miskin Cuma Omong Besar

Orang miskin hanya bisa omong besar

Orang kaya punya keberanian untuk selalu bermimpi besar. Terkadang impian mereka terlihat tidak masuk akal dan mustahil untuk dicapai. Hanya orang yang siap kaya yang berani berkata lantang:

Aku ingin jadi CEO.”

atau:

 “Aku mau punya pesawat jet pribadi.”

Sementara orang miskin punya kecenderungan untuk menertawakan impian besar tersebut. Tidak jarang mereka mengeluarkan kata-kata meremehkan yang membuat si orang yang siap kaya itu tersudutkan. Barulah saat si kaya terbukti bisa mencapai impiannya, orang-orang miskin akan menutup mulut.

 

3. Orang Dengan Mental Siap Kaya Berpikir Untuk Menang, Sementara Orang Miskin Selalu Takut Kalah

Orang yang siap kaya selalu fokus ke kemenangan

Setiap dihadapkan pada persaingan, orang siap kaya akan memutar otak untuk memenangkannya. Persaingan dipandang sebagai hal yang wajar, menang dan kalah adalah hal yang harus dihadapi. Jika harus kehilangan sesuatu dalam persaingan, orang dengan mental siap kaya sudah siap menghadapi risikonya.

Di lain sisi, orang miskin akan selalu berpikir untuk melindungi apa yang telah mereka miliki. Mereka enggan berjudi nasib, masuk ke dalam persaingan demi mendapatkan pencapaian yang lebih besar. Orang dengan mental “miskin” akan merasa cepat puas terhadap apa yang sudah dimilikinya, meski jumlahnya belum seberapa.

Orang miskin kebanyakan jadi miskin selamanya karena tidak mau mencoba mengorbankan apa yang telah mereka miliki demi pencapaian yang lebih besar.

 

4. Dia yang Siap Kaya Fokus Melihat Peluang, Dia yang Siap Miskin Selamanya Hanya Melihat Rintangan

Orang yang mentalnya miskin selalu takut pada tantangan

Perjalanan menuju sukses menuntut seseorang untuk melakukan banyak hal. Dalam prosesnya, akan banyak rintangan yang harus dilalui. Proses macam ini dipandang secara berbeda oleh orang yang siap untuk makin kaya dan orang yang siap miskin selamanya.

Orang dengan mentalitas siap makin kaya akan fokus memandang peluang. Dia akan melakukan segalanya demi mencapai tujuan akhir, yaitu kesuksesan. Segala permasalahan yang muncul sepanjang usaha mencapai kesuksesan akan dihadapi dan berusaha diselesaikan satu persatu.

Sebaliknya, orang yang mentalitasnya miskin hanya akan terpaku pada rintangan. Sedikit-sedikit ngeluh, sedikit-sedikit takut gagal. Akhirnya, orang dengan mentalitas macam ini akan terjebak dalam ketakutannya sendiri.

 

5. Orang Kaya dan Orang Miskin Dibedakan Dari Komitmen Mereka

Yang membedakan adalah komitmen

Hal mendasar yang bisa menyebabkan perbedaan nasib seseorang adalah konsistensinya untuk menjalankan komitmen. Orang kaya akan menetapkan tujuan, bekerja keras, dan menunjukkan komitmen kuat demi tidak berhenti berusaha sebelum hal yang ingin tercapai ada di tangan.

Orang miskin juga punya impian, tapi mereka tidak berani menetapkan visi dan tujuan jelas yang ingin dicapai. Hasilnya, saat ada rintangan kecil di depan mata, orang miskin cenderung lebih gampang menyerah. Sementara orang miskin sibuk bermimpi, orang kaya sibuk mempertebal komitmen agar tidak menyerah di tengah jalan.

 

6. Orang Kaya Memilih Untuk Mengelilingi Dirinya Dengan Orang-Orang Sukses

Kelilingi dirimu dengan orang-orang sukses

Pernah dengar ‘kan pepatah yang mengatakan bahwa kamu akan menyerupai 5 orang yang paling sering menghabiskan waktu bersamamu? Pengaruh dari lingkungan dan orang-orang terdekat memang cukup besar bagi kesuksesanmu.

Kalau mau kaya dan sukses, cobalah untuk selalu mengelilingi diri dengan rekan-rekan yang (minimal) ingin kamu samai level kesuksesannya. Kalau perlu, cari yang lebih hebat dan bisa kamu jadikan panutan. Bergaul dengan mereka yang sukses akan mengubah pola pikirmu soal pencapaian dan kegagalan.

 

7. Kemauan Belajar, Membedakan Mereka yang Akan Bertambah Kaya dan Mereka yang Akan Tetap Miskin Selamanya

Orang sukses akan terus belajar

Orang dengan semangat “ingin selalu bertambah kaya” tidak akan berhenti belajar hal baru. Dia sadar bahwa kesuksesan adalah kristalisasi dari proses belajar yang panjang. Jika dia penulis, ia akan banyak membaca buku demi memperkaya diksi. Kalau dia seorang pebisnis, dia akan terus mempertajam insting untuk membaca selera pasar.

Orang-orang yang tidak punya mentalitas ini akan merasa dia sudah tahu segalanya. Mereka enggan merendahkan ego dan membuka kepala untuk menerima ide-ide baru dari lingkungan sekitarnya. Nah, orang-orang yang mentalitasnya seperti ini nih yang biasanya gak akan tambah kaya.

 

Jadi kaya dan miskin itu bukan cuma perkara keberuntungan. Dia yang kekayaannya terus bertambah melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh orang-orang yang makin miskin.

Pilihannya ada di tanganmu. Kamu mau meniru kelompok yang mana?

sumber

(Foto) Keindahan Tattoo Di Tubuh Wanita

(Foto) Keindahan Tattoo Di Tubuh Wanita

 

Tatoo identik dengan dunia laki-laki dan kekerasan. Namun kini anggapan tersebut sedikit dipatahkan karena kini banyak kaum wanita yang tidak segan-segan merajah tubuh indahnya dengan alasan sebuah seni.

 

Kalau motif tattoo pada tubuh laki-laki terkesan sangar dan keras, maka tattoo yang menempel di tubuh wanita justru memancarkan seni keindahan.

 

Tato Shoko Tendo, Putri Bos Besar Yakuza

Tato di sekujur tubuh Shoko Tendo, putri bos besar Yakuza memancarkan keindahan, feminisme sekaligus simbol keberanian

 

Tato wanita Yakuza

Tato yang merajah bagian depan salah seorang wanita anggota Yakuza

 

Masih ada tato lain di tubuh wanita lain yang tidak kalah indahnya.

 

tato naga di tubuh wanita

 

Tato wanita

Tato bergambar naga di tubuh wanita seolah ingin menyatakan bahwa sang wanita merupakan tipe wanita yang tidak mudah menyerah

 

Tato ekstrim

Tato wanita ini benar-benar ekstrim dan ini bukan body painting

 

Tato kupu-kupu

Tato kupu-kupu yang amat feminin dan manis

 

Tato di tubuh wanita

Tato di tubuh wanita ini amat keren dan bernuansa 3D. Membuatnya amat membutuhkan sentuhan ahli

 

Walau demikian banyak wanita masa kini yang merajah tubuhnya, namun tidak semuanya bisa dengan mudah menato tubuhnya. Sebab menato tubuh itu memerlukan pertimbangan yang matang agar tidak menyesal di kemudian hari.

(dari berbagai sumber)

Gila!!, Perempuan Ini Sengaja Melahirkan Di Sungai, 12 Foto (18 +)

8 Agustus 2013 2 komentar

Entah apa tujuan perempuan ini sehingga dia memutuskan untuk melahirkan anaknya disungai, foto-foto ini saya peroleh dari seorang teman yang mengatakan bahwa kejadian ini terjadi di Australia. Kelahiran seperti ini mungkin hanya pantas dilakukan ketika manusia masih berada di jaman batu, namun di era modern seperti sekarang ini, dimana tekhnologi kedokteran sudah berkembang pesat masih ada manusia yang melahirkan di sungai seperti itu. Saya hanya berharap semoga foto-foto ini kelak tidak dilihat oleh anak perempuan nekat ini.

Gila!!, Perempuan Ini Sengaja Melahirkan Di Sungai, 12 Foto (18 +)

 

Gila!!, Perempuan Ini Sengaja Melahirkan Di Sungai, 12 Foto (18 +)

 

Gila!!, Perempuan Ini Sengaja Melahirkan Di Sungai, 12 Foto (18 +)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketika Bangsa Asing Bertanya Tentang Indonesia

http://sugengpinarak.files.wordpress.com/2010/02/republik_indonesia4.jpg?w=595

Piala AFF udah kelar, tapi gema’nya masih terasa, pasti masih terasa ledakan semangat, nasionalisme yang membakar, jiwa yang terluka karena pertandingan kemaren, nah mumpung piala AFF gema’nya masih ada, gak ada salahnya sekekali posting tentang Indonesia. Yo yo yo…
=================================
bangsa dan negara kita mempunyai banyak potensi, dan semuanya adalah sesuatu yang sebenarnya ada di dalam hati dan diri kita, Namun seberapa dalam kotoran hati menenggelamkanya adalah sesuatu yang berbeda-beda di tiap individu seorang Indonesia seperti kita. Mari sadari potensi diri kita, Bangsa kita, Negara kita…Indonesia.
Disini saya hadirkan beberapa percakapan antara :
A —> Aku seorang Indonesia
B —> Bangsa Asing (yang ingin mengetahui Indonesia)
Negara yang kaya
B : Apa yang menarik dari Negara Indonesia ?
A : Sesuatu yang membuat para PENJAJAH MAU BERTAHAN 350 tahun,dimana setiap harinya teman mereka tertusuk sebatang bambu di perutnya.
Semangat persatuan
B : Bagaimana aku bisa membayangkan perjuangan pahlawan Indonesia?
A : Bayangkan jutaan rayap kecil di rumah yang kokoh, saat kau mengusirnya, keesokan harinya akan muncul yang lebih banyak, dan saat kau membiarkanya, saat itu kau kehilangan salah satu rumahmu.
Kepahlawanan yang berani
B : Benarkah para pahlawan Indonesia adalah pemberani ?
A : Bisakah kau berlari menghindari peluru yang ditembakan dari senapan?
Jika kau tak bisa, maukah kau BERLARI KE ARAH SENAPAN DENGAN MENGGENGGAM SEBATANG PEDANG?
Negara yang merdeka
B : Apakah kemerdekaan Indonesia sangat berarti bagi kalian ?
A : Saat pejuang tersenyum dalam kematianya, mereka berpesan: “KEMATIANKU ADALAH KEMERDEKAAN ANAK ISTRIKU SUATU SAAT NANTI”, adakah yang lebih berarti dari itu ?
Bangsa yang ramah
B : Bagaimana aku berkomunikasi dengan seorang Indonesia dimana aku belum pernah mengenalnya?
A : saat kau menatap wajah mereka dan menundukan kepalamu, saat itu juga mereka adalah TEMANMU.
Bangsa yang bermoral
B : Akan kah kalian Indonesia ingin menjadi negara terkaya di Dunia?
A : Jika kami mau menjual 1700 pulau yang ada disini, dimana di setiap pulaunya sangat mungkin kau menemukan tambang berharga, pasti kami bisa memakai jahitan permata di tubuh kami, namun semua ini tidak akan sebanding dengan 1 PULAU PENUH KENANGAN,jadi untuk apa penutup yang lebih berharga dengan apa yang di tutupinya.
Populasi yang besar
B : Seberapa banyak penduduk yang ada di Indonesia?
A : Saat kau berbuat kasar kepada kami, saat itu kau bersiap mengahadapi 3.4% DARI SELURUH PENDUDUK DUNIA.
Rela berkorban
B : Apa yang kalian lakukan kepada orang yang lebih tua?
A : Sewaktu aku duduk dalam bus yang penuh, Seorang Ibu Tua datang,dan aku pun MEMBERIKAN TEMPAT DUDUK-KU kepadanya,aku berusaha mengalah, Dia tersenyum lalu MEMBIARKAN KEDUA ANAKNYA DUDUK dan dia berdiri disampingku.
Bahasa Indonesia
B : Apa arti Bahasa Indonesia di mata kalian?
A : Bahasa yang akan berusaha menyatukan MINIMAL 200JUTA JIWA MANUSIA.
Bangsa yang beragam
B : Agama apa saja yang ada di Indonesia?
A : Bukan jenisnya yang perlu kau ketahui, tapi ajaranya. Dimana Indonesia adalah negara yang beragama,
dimana SELURUH AGAMANYA MENUNJUKKAN KEBENARAN.
Gotong royong
B : Apakah kerjasama diantara kalian terjaga dengan erat ?
A : Bangunlah sebuah rumah di desa-desa kami, maka calon tetanggamu akan bertanya : “ADA YANG BISA KAMI BANTU?” dengan senyumnya yang polos
Tenggang rasa
B : Apa arti tenggang rasa diantara kalian ?
A : Saat kau tiba-tiba mati disini sebagai orang yang tak dikenal, Aku pastikan Kamu akan mendapatkan PEMAKAMAN YANG LAYAK.
Kesadaran
B : Mengapa banyak orang miskin di Indonesia?
A : Disaat senyuman para petinggi bangsa adalahSENYUMAN YANG DAMAI, saya yakin… kami semua bisa bangkit.
TAK TERLUPAKAN
A : Mengapa kamu banyak tanya ?, Ayo silahkan datang ke negara kami, Indonesia
dengan senyum B menjawab…
B : AKU TAKUT TAKKAN MAMPU MENINGGALKANNYA…
Mari kita bentuk suatu prinsip yang kuat dan maju dimana kita telah mempunyai banyak potensi di indonesia ini. Indonesia telah memberibanyak sesuatu kepada kita, Sekarang giliran kita memberi sesuatu kepada nya…dengan membangunya, mengembangkanya, mempertahankanya, serta mencintainya. Kembangkan berbagai sektor, pendidikan dan teknologi.
INDONESIA TELAH MELAHIRKAN KITA, GILIRAN KITA MELAHIRKAN INDONESIA YANG LEBIH BAIK
1 Hal: GW BANGGA JADI ANAK YANG DILAHIRKAN DIINDONESIA
Dan masih banyak lagi hal yang akan terus dan selalu membuat kita bangga menjadi orang Indonesia. Selanjutnya di sini
========================

Sumber

Posted by Wordmobi

Tips Mengenali Pencopet & Cara Menghindarinya

1. Copet

Ini berdasarkan pengalaman beberapa kali memergoki copet beraksi diangkot kampung rambutan, Cileungsi dan Leuwiliang, beginilah cara copet diangkot beraksi.

Satu tangan diatas dan satu tangan lagi menyelinap dibalik tas atau jaket, copet satu lagi berjaga-jaga , mencoba mengalihkan perhatian atau mencopet penumpang lainnya.

Marilah kita kenali ciri-ciri pencopet:

1. Biasanya terdiri dari dua orang, baik naiknya bersamaan maupun tidak, jika tidak biasanya copet kedua naik tidak jauh dari copet pertama, pura -pura tidak kenal antar satu copet dengan temannya tersebut.
2. Membawa jaket ditangan atau tas besar namun tidak ada isinya, terkadang tas besar namun keliatan ringan mungkin diisi busa, tas atau jaket disimpan dipangkuan semua itu untuk menutupi aksinya.
3. Berpakaian rapi, beberapa yang saya temui pakai kemeja, pakai sepatu, ada juga yang pakai topi.
4. Umur bervariasi, waktu di daerah cileungsi dua-duanya umurnya sekitar 25 tahunan, sedangkan copet diangkot leuwiliang umurnya sekitar 40 dan 45 tahunan, yang lebih muda bertampang kumal.
5. Gerak-geriknya mencurigakan, biasanya memperhatikan si korban terlebih dahulu dari ujung kaki sampai ujung rambut.
6. Duduknya suka mepet berdekatan walaupun disekitarnya tempat duduk masih kosong.
Cara untuk menghindarinya:
1. Sisakan uang seperlunya untuk ongkos dikantong, simpan uang yang jumlahnya besar atau hape ditempat yang jauh dari jangkauan copet misalnya didalam lipatan baju didalam tas atau pecah-pecah uang dibeberapa tempat supaya jika salah satu hilang masih ada yang lain.
2. Curigai orang yang membawa tas besar atau jaket dipangkuan.
3. Curigai orang dengan gerak-gerik yang mencurigakan, duduk mepet-mepet, memperhatikan orang dari ujung kaki sampai ujung rambut.
4. Curigai orang yang salah satu tangannya tersembunyi dibalik tas atau jaket.
5. Jangan melamun dan usahakan tidak tertidur.
6. Jangan terpaku pada satu pandangan, cobalah sekali-kali melirik kearah lain.
7. Jangan coba-coba pamer hape, pake hape seperlunya dan simpan lagi ditempat yang aman.
8. Jika memakai tas dengan resleting ganda, ubah posisi resleting ke posisi atas supaya terlihat oleh penumpang lainnya.
9. Jika selama perjalanan anda tidak akan mengambil apa-apa dari tas, alangkah baiknya tas anda dibungkus dengan rain cover atau bag cover.
10. Jika di dalam angkot hanya tersisa Anda dan orang yang dicurigai copet, lebih baik anda turun dan mengganti dengan angkot yang lain, lebih baik rugi nambah diongkos daripada nyawa dan harta anda terancam, tapi ingat turunlah ditempat yang ramai.

sumber

Pertolongan Pertama Saat Handphone Tercebur

Pertolongan Pertama Saat Handphone Tercebur

 

Terkadang kita pernah merasakan yang namanya ling lung alias entah pikiran berada di mana dan merasa bingung.

Karena kebingungan itu, bisa saja membuat keteledoran yang dilakukan secara tidak sengaja.

Salah satunya bisa jadi secara tidak sengaja handphone kesayangan Anda jatuh ke dalam air.

Seketika itu juga Anda mungkin akan langsung tersadar dan shock.

 

Barang-barang elektronik yang terkena benda cair dalam keadaan masih aktif atau menyala, dapat menyebabkan konslet.

Tapi jangan takut, ada beberapa cara untuk meminimalis kerusakan pada handphone Anda.

Bisa jadi masih ada kemungkinan untuk berfungsi lagi atau dengan kondisi paling buruknya, data dan kontak Anda masih bisa di selamatkan.

 

 

1. Lepas baterai secepatnya.

 

Jika ponsel masih dalam keadaan online, jangan ragu untuk segera mematikannya. Jika baterai tidak bisa dengan mudah dilepaskan, setidaknya segera matikan secepat mungkin. Keluarkan SIM card-nya juga.

 

 

 

2. Jika sudah melepas baterai sebagai sumber tenaganya, lepaskan bagian-bagian ponselnya.

 

Lepaskan pelindung plastiknya, kalau ada yang memakai sekrup gunakan obeng yang dipakai kacamata untuk membukanya. Coba lihat di balik stiker jika ada sekrup yang tidak terlihat.

 

 

3. Cuci ponselnya

 

Hal ini dilakukan jika handphone jatuh ke air asin atau yang berklorin, dimana jenis cairan itu bisa lebih mudah menyebabkan konsleting dan karat daripada air bersih. Gunakan cairan pembersih rangkaian elektronika untuk mencuci dalamnya. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan alkohol.

 

 

 

4. Anginkan ponsel selama beberapa jam di jendela yang terkena sinar matahari atau daerah hangat lainnya

 

Jangan gunakan hair dryer, karena panas yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Kemudian masukkan ponsel ke dalam mangkuk atau kantung plastik yang berisi penuh beras yang belum dimasak. Tutup mangkuk rapat-rapat dengan bungkus plastik atau jika menggunakan kantung plastik pastikan itu bisa dibuka tutup. Beras akan menyerap kelembaban dan membantu proses penguapan. Hindari sinar matahari langsung untuk mencegah terjadinya pengembunan. Biarkan ponsel dalam keadaan tertutup itu setidaknya beberapa hari. Jika benar-benar perlu menelpon, gunakan SIM card ke handset lain.

 

 

 

5. Angkat Handphone Dari Mangkuk atau Kantung Plastik.

 

Gunakan kaleng yang berisi udara terkompresi untuk secara lembut meniup debu peninggalan dari beras. Tekan tombolnya dalam beberapa rangkaian tiupan yang yang cepat, jangan terus menekannya. Pasang kembali ponsel dan Sim Card. Kemudian coba hidupkan.

 

6. Jika ponsel tidak mau hidup, kemungkinan Anda kurang beruntung.

 

SIM card masih menyimpan contact Anda dan bisa Anda pindah ke ponsel yang baru. Atau coba bawa ponsel rusak Anda itu ke teknisi, kemungkinan contact masih bisa diselamatkan.

sumber

(Foto) Penjara Paling Mematikan Di Dunia : 40 Juta Napi Tewas Di Penjara Gulag, Rusia

26 April 2013 1 komentar
 
 

Amerika Serikat boleh berbangga dengan Alcatraz yang dikenal sebagai penjara paling seram di dunia atau Brazil dengan Penjara Carandiru sebagai penjara terkejam masa kini yang pernah menelan banyak korban narapidana dalam kerusuhan massal. Namun Rusia (dulu Uni Soviet) mempunyai penjara yang paling mematikan di dunia, yaitu Glavnoe Upravlenie Lagerei (Penjara Gulang).

 

Gulag Prison

Penjara Gulag dari kejauhan

 

Penjara ini berdiri selama rezim Joseph Stalin yang merupakan diktator Uni Soviet yang berjulukan “Steel Man” (pria besi) berkuasa. Ia memerintah tahun 1922-1953. Selama berkuasa ia diperkirakan telah memerintahkan pembunuhan sekitar 30 juta jiwa warga Uni Soviet (termasuk negara-negara yang kini merdeka dari Soviet). Nah, yang menakutkan adalah karena saking mematikannya, 40 juta orang tewas di Penjara Gulag.

 

Gula Prison: Penjara Paling Mematikan Di Dunia

Kondisi terkini penjara Gulag

Pada masa itu para penentang Stalin pun dikumpulkan di Penjara Gulag. Penjaga Gulag tak ubahnya seperti neraka pembawa kematian. Jumlah orang yang tewas disini 7 kali lebih banyak dari jumlah korban yang meninggal akibat bencana. Keangkeran Gulag semakin kuat karena lokasinya ada di tengah Hutan Taga, Siberia, Rusia yang suhunya selalu dingin.

Sebagian besar tahanan dihukum dengan keadaan yang menyedihkan. Ada yang dibunuh algojo ada pula yang meninggal karena kelaparan. Para narapidan dikenakan kerja paksa. Kemudian mereka kembali ke dalam kamp kayu yang dilindungi pagar dan kawat berduri.

 

Penjara Gulag

Di barak-barak kayu inilah para narapidana tinggal

Penjara ini ditutup sejak tahun 1953, seiring dengan kematian Stalin. Namun saat ini kita masih bisa melihat bekas-bekas reruntuhan bangunan. Rel-rel kereta yang digunakan untuk membawa tahanan masuk juga masih ada. Inilah salah satu saksi bisu kematian tahanan, banyak dari mereka yang melompat dari kereta begitu hendak dibawa ke dalam penjara.

 

Penjara Paling Mematikan Di Dunia

Lokomotif ini menarik gerbong yang membawa para narapidana ke penjara Gulag

 

Penjara Gulag, Siberia

Jembatan rel kereta yang mengantarkan para narapidana ke Penjara Gulag

Jika masuk lebih dalam, kita bisa melihat bagaimana kamp kayu yang biasa dihuni para tahanan. Kondisinya tak terawat. Namun, bekas tempat makan dari aluminum yang digunakan sebagai wadah ransum para narapidana masih ada di sana.

(Gulag History, Planet Oddity)  

sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 307 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: