Arsip

Posts Tagged ‘kota kota’

Rumah Mini Yang Unik Dan Canggih Di Jepang: Solusi Keterbatasan Lahan dan Mahalnya Harga Properti

10 September 2013 Tinggalkan komentar
Rumah Mini Yang Unik Dan Canggih Di Jepang Solusi Keterbatasan Lahan dan Mahalnya Harga Properti

Keterbatasan lahan dan melambungnya harga tanah adalah masalah serius bagi penanganan masalah kependudukan di kota-kota besar seperti Jakarta. Maraknya urbanisasi selalu diikuti oleh okupansi lahan negara oleh pemukim-pemukim liar.

 

Masalah tersebut selalu berulang setiap tahunnya. Dan pemerintah selalu berhadapan dengan masalah pembayaran ganti rugi dan terbentur isu HAM ketika berniat merelokasi mereka. Walau kini dibawah kepemimpinan Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) gencar menangani isu kependudukan dan mencatat kemajuan, namun tetap saja banyak kalangan yang menilai kebijakan mereka masih belum optimal. Itu bisa dimaklumi oleh karena Jakarta itu amat majemuk. Bisa dikatakan setengah masalah Indonesia ada di Jakarta.

 

Isu keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah juga terjadi di Jepang. Jepang memang terkenal dengan biaya hidup yang mahal. Namun banyak warga Jepang yang cerdik mensiasati keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah dengan menciptakan desain rumah minimalis yang unik dan canggih.

 

Contohnya bisa dilihat seperti di bawah ini:

 

Rumah Minimalis Dan Canggih

 

Rumah Minimalis Unik Dan Canggih

 

Rumah Minimalis Unik dan Canggih

 

Rumah Minimalis Unik dan Canggih

 

Benar-benar membuat kita heran, bagaimana mungkin itu bisa terjadi? Hebatnya lagi, rumah ini amat ramah lingkungan karena menggunakan konsep energi terbarukan, yaitu menggunakan energi matahari sebagai sumber listriknya.

 

Keren, kan? Selain hemat tempat, murah, juga ramah lingkungan. Bagus juga untuk ditiru dan diterapkan di Jakarta.

(dari berbagai sumber)

Wanita Vietnam Kini Suka Tampil Sexy Di Luar Rumah (Foto)

Wanita Vietnam Kini Suka Tampil Sexy Di Luar Rumah (Foto)

Vietnam, negeri komunis yang lama dikoyak-moyak oleh perang kini telah tampil ciamik. Pertumbuhan ekonomi maju pesat. Wanita-wanitanya pun sekarang banyak yang tampil kebarat-baratan.

 

Pakaian ketat yang menonjolkan lekuk tubuh, rok super mini, sepatu hak tinggi adalah keseharian wanita di kota-kota besar Vietnam seperti Hanoi dan Ho Chi Minh membuat siapapun yang merasa dirinya sebagai laki-laki tak akan mampu mengedipkan mata sedikitpun kala melihat kemolekan para wanita Vietnam.

 

Vietnamese Woman

 

Vietnamese Woman

 

Pretty Vietnamese Woman

 

Pretty Vietnamese Woman

 

Bayangkan saja, mereka santai saja mengendarai sepeda motor dengan mengenakan celana dan rok super mini. Sebuah pemandangan yang tidak akan pernah terlihat di Jakarta.

 

Maka tak heran kalau kini Negeri Paman Ho banyak menarik wisatawan mancanegara sebagai tujuan wisata favorit di Asia Tenggara.

sumber

Tata Krama Kebudayaan Indonesia Yang Hilang

Tata Krama Kebudayaan Indonesia yang hilang

1. Cium Tangan Pada Orang Tua

Kita sebagai orang Indonesia yang berbudi luhur pasti tahu dengan budaya yang akan dibahas ini, tapi belakangan kita bisa melihat, merasakan (bahkan mungkin mengalami) udah mulai berkurang.Jadi, kami coba angkat deh, supaya Anda mau mengembalikan budaya kita, menjadi budaya sesungguhnya

2. Penggunaan tangan kanan

Biasanya sih dibilang“salim“, bila di semasa saya hal ini merupakan kewajiban anak kepada orang tua disaat ingin pergi ke sekolah atau berpamitan ke tempat lain. Sebenarnya hal ini penting loh, selain menanamkan rasa cinta kita sama ortu, cium tangan itu sebagai tanda hormat dan terima kasih kita sama mereka, sudahkah kalian mencium tangan orang tua hari ini?

3. Senyum dan Sapa

Bila di luar negeri sih, saya rasa gak masalah dengan penggunaan tangan baik kanan ataupun kiri, tapi hal ini bukanlah budaya kita. Budaya kita mengajarkan untuk berjabat tangan, memberikan barang, ataupun makan menggunakan tangan kanan.(kecuali memang di anugerahi kebiasaan kidal sejak lahir)

4. Musyawarah

Ini sih Indonesia banget!Dulu citra bangsa kita identik dengan ramah tamah dan murah senyum. So, jangan sampai hilang, ya! Ga ada ruginya juga kita ngelakuin hal ini, toh juga bermanfaat bagi kita sendiri. Karena senyum itu ibadah dan sapa itu menambah keakraban dengan sekitar kita.

5. Gotong Royong

Satu lagi budaya yang udah jarang ditemuin khususnya di kota-kota besar semisal Jakarta. Kebanyakan penduduk di kota besar hanya mementingkanegonya masing-masing, pamer inilah itulah, mau jadi pemimpin kelompok ini itu dan bahkan suka main hakim sendiri. Tapi coba kita melihat desa-desa yang masih menggunakan budaya ini mereka hidup tentram dan saling percaya, ga ada yang namanya saling sikut dan menjatuhkan, semua perbedaan di usahakan secara musyawarah dan mufakat. Jadi sebaiknya Anda yang ‘masih’ merasa muda harus melestarikan budaya ini demi keberlangsungan negara Indonesia yang tentram dan cinta damai.

Dan Tata Krama budaya yang terakhir

“Itu bukan urusan gue!“, “emang gue pikiran“, Whats up bro? Ada apa dengan kalian? Hayoolah kita sebagai generasi muda mulai menimbulkan lagi rasa simpati dengan membantu seksama, karena dengan kebiasaann seperti inilah bangsa kita bisa merdeka saat masa penjajahan, ga ada tuh perasaan curiga, dan dulu persatuan kita kuat.

sumber

Kerusuhan Bangladesh Tewaskan 10 Orang dan Ratusan Luka-luka Disebabkan Tuntutan Hukuman Mati Atas Penghinaan Terhadap Islam

 

37 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka ketika terjadi bentrokan antara warga sipil dengan pihak polisi di Bangladesh.

 

Warga sipil ini dikenal sebagai kelompok garis keras Islam yang menuntut hukuman mati kepada penghujat Islam. Setidaknya 70.000 aktivis mengamuk di distrik keuangan ibukota semalam, memaksa para penjual untuk tetap tinggal di sana karena takut keesokan paginya toko mereka sudah lenyap.

 

Puluhan demonstran ditangkap, sementara pemimpin aksi tersebut dibawa ke pesawat dan diterbangkan ke Chittagong. Polisi mengatakan mereka menggunakan granat suara, meriam air, gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan setidaknya 70.000 Islamis yang berkemah di Dhaka Motijheel Area Komersial

 

 

 

 

Para aktivis dari kelompok fundamentalis Hefajat-e-Islam telah berbaris bersama setidaknya di enam jalan, menghalangi transportasi antara Dhaka dan kota-kota lainnya. Saksi mengatakan kelompok itu meneriakkan ‘Allahu Akbar!’ (‘Allah Maha Besar!’) Dan ‘Satu titik, Satu permintaan: Ateis harus digantung. “

 

Polisi mengatakan sekitar 200.000 orang berbaris ke pusat kota Dhaka, di mana ketegangan meletus ketika para demonstran yang bersenjatakan batu bentrok dengan aparat keamanan, yang mengalahkan mereka kembali dengan tongkat.

 

 

 

Hefajat-e-Islam adalah kelompok Islam radikal yang baru dibuat yang ingin pemisahan yang lebih besar antara laki-laki dan perempuan, dan pendidikan Islam yang lebih ketat. Hal ini juga menginginkan restorasi janji kepada Allah dalam konstitusi.

 

 

 

 

 

 

 

Pemerintah di Bangladesh telah menolak tuntutan kelompok ‘, mengatakan negara mayoritas Muslim diatur oleh hukum liberal sekuler.
Pemimpin telah mengancam untuk meluncurkan kampanye untuk menggulingkan pemerintah kecuali tuntutan mereka terpenuhi.

 

undefined

 

(dailymail)

Bangunan Pertahanan Menakjubkan Fujian Tulou

tulou china fujian 7

Fujian Tulou atau Rumah Bumi (orang) Fujian merupakan komplek arsitektur rumah masyarakat Hakka di Provinsi Fujian, Republik Rakyat China. Sebagian besar Fujian Tulou dibangun pada sekitar abad 12 dan 20 Masehi. Fujian Tulou dibangun untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat yang tinggal di Provinsi Fujian dari ancaman para perampok bersenjata dan serangan musuh akibat perang saudara yang berkepanjangan.

Kelompok-kelompok keluarga sepakat menyatukan pendapatan mereka untuk memberikan sebuah kontribusi bagi komunitas – yaitu sebuah bangunan yang akan melindungi para warga, Fujian Tulou. Bangunan ini nantinya akan digunakan untuk menjaga harta benda dan keselamatan mereka yang hidup di daerah pegunungan dan di pantai tenggara China.

Sesuai dengan namanya, Fujian Tulou dibuat dengan material yang berasal dari bumi, seperti tanah, bebatuan, bambu dan kayu. Kayu dan bambu menjadi rangka dari bangunan yang berbentuk bulat ini yang kemudian disemen menggunakan tanah.

Bangunan Fujian Tulou telah menjadi benteng pertahanan yang tertutup selama berabad-abad. Seiring dengan perkembangan teknologi, bangunan ini telah berkembang dan mampu menciptakan sebuah ruangan yang aman, dikelilingi oleh tembok yang kokoh dan menjulang hingga 5 lantai.

Tidak hanya menyediakan keamanan, Fujian Tulou juga menyediakan fasilitas yang mendukung aktivitas para warganya seperti, gudang, sumur dan bahkan sebuah balai pertemuan. Bangunan yang semula hanya digunakan sebagai pertahanan kini  telah berkembang menjadi kota kecil.

Desain bangunan Fujian Tulou adalah melingkar atau berbentuk persegi panjang. Dengan desainnya yang unik dan bahan yang digunakannya, Fujian Tulou dapat menyediakan penerangan yang baik, tahan angin dan gempa. Fujian Tulou juga menyediakan kesejukan pada musim panas dan kehangatan pada musim dingin.

Meskipun saat ini penduduk Fujian Tulou banyak yang telah pindah ke perumahan yang lebih modern atau mencari pekerjaan di kota-kota besar, namun mereka tetap mempertahankan hak kepemilikan properti rumah kuno mereka. Secara teratur mereka kembali untuk mengadakan reuni dan tetap menjaga kelangsungan hidup bangunan bersejarah dan menakjubkan Fujian Toulou.

 

tulou china fujian 1

Photograph by jijis on Flickr

 

tulou china fujian 2Photograph by wisze on Flickr

 

tulou china fujian 3Photograph by Squashimono on Flickr

 

tulou china fujian 4Photograph by larique on Flickr

 

tulou china fujian 5Photograph by HappyKiddo on Flickr

 

tulou china fujian 6Photograph by Fon Zhou on Flickr

 

tulou china fujian 7Photograph by Slices of Light on Flickr

 

tulou china fujian 13Photograph by gerd benninger on Flickr

 

tulou china fujian 15Photograph by Inaba Tomoaki on Flickr

 

tulou china fujian 14Photograph by gerd benninger on Flickr

 

tulou china fujian 22Photograph by Fon Zhou on Flickr

 

tulou china fujian 23Photograph by MarcoBono on Flickr

 

tulou china fujian 26Photograph by Jonas In China on Flickr

 

tulou china fujian 27Photograph by MarcoBono on Flickr

 

tulou china fujian 28Photograph by MarcoBono on Flickr

 

sumber

10 Tempat Yang Dianggap Kota Seks di Pulau Jawa!

27 Maret 2013 2 komentar
Seperti yang sudah sering disebutkan, pembicaraan mengenai kehidupan seksual adalah hal yang masih menjadi hal tabu di Indonesia. Tapi rupanya, semakin hari kriminal seksual terus saja menjamur di masyarakat.
Dengan memiliki puluhan ribu kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, tak bisa dipungkiri bahwa kehidupan malam dengan godaan seksual bisa kamu temukan di Indonesia. Bahkan menjamur di kota-kota yang memiliki tingkat pendidikan tinggi.
Lantas apa yang menyebabkan hal itu terjadi? Apakah ini merupakan kebutuhan seksual individu di Indonesia? Apapun itu, berikut 10 kota yang dianggap memiliki kehidupan seksual paling terkenal di Indonesia.

1. Surabaya
Surabaya
Tak perlu penjelasan lebih lanjut, ibukota Jawa Timur ini sudah sejak dulu dikenal dengan lokalisasi Dolly. Bahkan Dolly menjadi salah satu tempat PSK terbesar di Asia Tenggara. Dengan adanya ‘fasilitas’ kebutuhan seksual, Dolly bahkan menjadi salah satu alasan para pria lajang (atau menikah) berkunjung ke Surabaya untuk ‘menikmati’ kehidupan malamnya.

2. Jakarta
Jakarta
Sebagai ibukota negara dan kota metropolitan di Indonesia, sudah pasti perkembangan dunia malam dengan berbagai klub-klub anak muda bertebaran di Jakarta. Pengaruh kebudayaan luar juga menjadi salah satu alasan mengapa kehidupan seksual di Jakarta begitu meningkat. Pengaruh budaya modern, membuat pembicaraan seksual di Jakarta mungkin bukan hal yang tabu lagi.

3. Malang
Malang
Menjadi salah satu pusat kota pendidikan di Jawa sekaligus letaknya yang dekat dengan pegunungan di Batu, membuat Malang begitu pas untuk ditinggali. Deretan pegunungan yang sejuk, membuat bisnis villa di Malang tumbuh subur. Tak hanya itu, semakin meningkatnya mahasiswa yang hidup jauh dari orangtua membuat Malang termasuk kota dengan tingkat aborsi tertinggi di Indonesia.

4. Yogyakarta
Yogyakarta
Sebagai kota pendidikan dan kebudayaan, Yogyakarta rupanya memiliki kawasan lokalisasi yang terkenal dengan nama Pasar Kembang (Sarkem) yang terletak begitu dekat dengan Malioboro. Banyaknya mahasiswa yang hidup jauh dari orangtua, membuat ras penasaran mereka atas Sarkem atau kehidupan modern lain menjadikan Yogyakarta salah satu kota dengan tingkat keperawanan terendah di Indonesia.

5. Bandung
Bandung
Sudah lama dikenal jika Bandung adalah kota yang sejuk dikelilingi pegunungan dan populasi para gadis yang cantik. Dengan wisata kuliner yang menjamur, menjadikan Bandung salah satu destinasi wisata di pulau Jawa. Dengan banyaknya mahasiswa yang menempuh pendidikan di sini, membuat Bandung menjadi kota modern yang tentunya mempengaruhi kehidupan seksual yang terus meningkat di kota Kembang ini.

6. Bogor
Bogor
Sama seperti Malang, Bogor juga adalah kota yang memiliki banyak villa di kawasan pegunungan. Salah satu kawasan yang terkenal adalah kawasan Puncak, Bogor. Puncak menjadi destinasi wisata mereka yang letih dengan kehidupan modern pekerjaan di Jakarta dan sekitarnya. Selain mencari ketenangan jiwa, kepuasan seksual menjadi salah satu yang dicari mereka yang menuju Puncak.

7. Semarang
Semarang
Sebagai kota pelajar, sudah pasti kawasan Semarang memiliki banyak kost-kostan yang terkenal dengan kehidupannya yang bebas. Kehidupan kost yang bebas menjadi salah satu penyebab tingginya kebutuhan seksual dan berdampak buruk pada pergaulan bebas di kawasan itu.

8. Indramayu
Indramayu
Kota pesisir di kawasan utara pulau Jawa ini dikenal dengan tingginya aktivitas PSK. Banyak sekali yang menyebabkan Indramayu memiliki julukan seperti itu. Salah satunya adalah sebagai kota persinggahan, sehingga kebutuhan seksual para pria-pria malam semakin hari semakin meningkat di Indramayu.

9. Tangerang
Tangerang
Menjadi salah satu kota penyangga kawasan metropolitan seperti Jakarta, Tangerang memiliki banyak sekali rumah kontrakan dengan tingkat kebebesan yang cukup tinggi. Dan bisa ditebak, kebebasan yang tinggi merupakan pemicu utama pergaulan bebas. Jika pergaulan bebas tinggi, melakukan hubungan seksual dengan siapapun tanpa terikat pernikahan adalah hal yang sering ditemui.

10. Serang
Serang
Serang terletak di kawasan pantai, membuat kota di pulau Jawa ini menjadi eksotis dan tepat dijadikan sebagai tujuan wisata pelepas lelah. Dengan pantai yang membentang, kebutuhan atas penginapan juga meningkat di Serang. Hal itu menjadi pemicu atas kebutuhan ‘malam’ yang menjadikannya salah satu kota seks di pulau Jawa.

9 Perjalanan Kereta Api Terbaik Di Dunia

Dalam dunia modern di mana jalan jalan dipandang sebagai pemborosan waktu dan sumber daya, sulit untuk benar-benar memahami keindahan beberapa wahana yang paling spektakuler di planet ini. masih ada beberapa perjalanan kereta api luar biasa di seluruh dunia di mana perjalanan itu sendiri berubah menjadi destinasi yang menarik. berikut artikelnya….
Glacier Express
glacier-express
Tak diragukan lagi, paling lambat ‘mengungkapkan’ planet ini, 180 mil perjalanan pada rute yang menyenangkan ini memakan waktu sekitar 8 jam. Bukan berarti kita mengeluh mengenai hal ini . inilah yang menawarkan banyak waktu untuk melihat sekilas tentang panorama ajaib yang terletak pada jalan, yang menghubungkan dua resor gunung St Moritz dan Zermatt di Swiss Alps. 291 jembatan, 91 terowongan dan berada pada ketinggian 6.670 kaki membuat perjalanan kereta ini mirip dengan sebuah ekspedisi melalui negeri dongeng.
glacier-express
glacier-express
Spektakuler, menakjubkan dan gambar sempurna, ini adalah perjalanan yang akan benar-benar kalian cintai!
Venice Simplon-Orient-Express
venice-simplon-orient-express_1
venice-simplon-orient-express_2
Menghubungkan beberapa kota-kota terbaik di Eropa, termasuk London, Venice, Roma, Budapest, atau Praha, Orient Express adalah cara yang paling menarik untuk bepergian keliling eropa. ini adalah salah satu untuk mereka yang berkantong tebal. Tiga hari perjalanan melewati pedesaan yang indah dari Perancis, Swiss dan Austria akan memakan biaya lebih dari 2.000 Euro untuk pesona tua Orient Express.
Pride of Africa
pride-of-africa_3
pride-of-africa_1
The Pride of Afrika adalah sebuah perjalanan kereta api pecinta alam yang tidak akan pernah terlupakan jika mereka ingin mengeksplorasi keindahan, keagungan dan kemegahan yang tersembunyi di benua hitam yang spektakuler dengan santai. Terlepas dari kenyamanan sempurna yang ditawarkan, sekali dalam setahun perjalanan yang direncanakan pada ‘Pride of Afrika’ akan membawa Anda pada epik 14 hari ekspedisi melalui Cape Town, Dar Es Salaam, Kimberley, Pretoria, di Taman Nasional Kruger , Beit Bridge, Bulawayo, Victoria Falls, Lusaka dan Tanzania.
pride-of-africa_1
pride-of-africa_2
Billed sebagai kereta api paling mewah di dunia, sebaiknya Anda tidak kehilangan kesempatan jika Anda merencanakan liburan romantis melalui jantung Afrika Selatan.
Eurostar
eurostar
Meskipun tidak banyak orang akan benar-benar senang dengan fakta bahwa Anda harus menghabiskan banyak waktu di kereta Eurostar di bawah laut, tapi kereta ini menawarkan kenyamanan kelas atas. Selain membawa Anda ke tujuan yang dipilih dalam waktu yang cukup singkat, itu adalah pilihan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan memilih penerbangan antara London dan Paris. Inovatif …
Flam Railway
flam-railway_1
Ingat the awesome Norwegian Fjords? Nah, ini adalah kereta yang melalui rel terpanjang di dunia fjord Sognefjord, , di mana pada 20 kilometer perjalanan Anda akan melihat keturunan yang menakjubkan dari ketinggian hampir 3.000 meter ke fiord Flam. Perjalanan tampak baik memikat dan rambut penggalangan dengan cara sempit dan pemandangan yang tak terlupakan.
flam-railway_2
flam-railway_3
Wisata populer di Norwegia, ini semua tentang keindahan sejati menjelajahi alam dengan santai.
Palace on Wheels
palace-on-wheels_1
palace-on-wheels_2
melangkah di Palace on Wheels dan Anda akan menemukan apa yang telah dijanjikan oleh namanya.yang dimulai dari Delhi di India dan berakhir di negara bagian kerajaan Rajasthan , menawarkan kemewahan lengkap, sangat mirip dengan kemewahan yang dinikmati oleh raja-raja kerajaan pada zaman dahulu. Hanya untuk memutar kembali waktu, sebuah mesin uap digunakan untuk menarik kereta awalnya keluar dari Delhi, untuk menambah pengalaman. sebuah gajah selamat datang di jaipur, makan siang di danau istana di Udaipur, safari unta di dekat Jaisalmer dan sore di Taj Mahal; Palace on Wheels adalah cara yang paling nyaman untuk menjelajahi india.
Eastern & Oriental Express
eastern-oriental-express_1
Membentang antara ultra-modern Singapura dan Bangkok, dan perjalanan melalui hutan tropis yang hijau subur, Eastern & Oriental Express adalah gaya perjalanan yang modern dan nyaman.
eastern-oriental-express_2
eastern-oriental-express_3
Terlepas dari semua kesenangan yang ditawarkan dalam hal masakan dan perhotelan, perjalanan kereta api menyajikan jendela yang sempurna ke Asia Tenggara, dengan mengubah topografi dan kontras antara perkotaan sekarang dan diberkahi secara alami pada masa lalu.
Royal Scotsman
royal-scotsman_1
Jika Anda ingin menaiki Royal Scotsman(skotlandia) .maka Anda harus benar-benar merogoh kocek terdalam untuk menaiki kereta api termahal di planet ini. Hanya mempertimbangkan fakta bahwa 4-hari perjalanan di Royal Skotlandia sama dengan biaya 19-hari seluruh kelas perjalanan di Trans-Siberia, dan Anda akan mendapatkan ide. Mobil pengamatan menampung 36 penumpang (ya, hanya 36 penumpang diperbolehkan) di sofanya yang nyaman bersama dengan kabin yang dirancang khusus untuk makan dan keperluan lainnya.
royal-scotsman_2
royal-scotsman_3
Kereta lebih menarik pada malam hari ketika Anda perlu tidur dan sementara perjalanan menawarkan bagian yang melalui air terjun, gunung dan lembah, jelas bukan untuk semua orang.
Trans-Siberian Railway
trans-siberian-railway_1
trans-siberian-railway_2
Hampir tidak ada keraguan bahwa sebuah perjalanan 6.000 mil melintasi luasnya Rusia yang membawa Anda hingga berjarak sepertiga planet ini adalah yang terbaik dari yang lainnya.

Trans-Siberian Railway

trans-siberian-railway_3
trans-siberian-railway_4
Dari Vladivostok di Siberia ke Moskow dan kemudian ke St Petersburg, 19-hari naik menawarkan lebih dari yang bisa Anda temukan pada kereta lain. Kereta yang dulu pernah digunakan oleh Politbiro ini dipasang dengan dua kamar tidur, kamar mandi dan ruang makan, lengkap dengan koki pribadi. Membawa Anda dalam kenyamanan di kereta ini, ini adalah pengalaman yang paling berkesan.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 313 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: