Arsip

Posts Tagged ‘jepang’

Inilah Buah Nanas Dan Melon Termahal Di Dunia. (foto)

Inilah Buah Nanas dan Melon Termahal di Dunia. (foto)

 

 

Setelah diberi 90 ton pupuk kandang dan dua tahun tanpa sekalipun lolos dari perawatan rutin, akhirnya nanas yang paling mahal di Inggris akan segera dipanen.

 

Selama proses pematangan di dalam rumah kaca di kebun Lost Heligan di Cornwall, buah nanas ini memecahkan rekor dibudidaya dengan menggunakan metode Victoria dan diperkirakan bernilai  10.000 euro.

 

Tetapi nanas Heligan ini memang terdengar mahal, ada pembeli asal Jepang yang memercik  1.600.000 yen atau 10.300 euro untuk hanya dua buah melon.

 

Ini memecahkan rekor Yubari atau canteloupe, dimana melon terjual dilelang di Pasar Grosir Central Sapporo di Hokkaido utara Jumat lalu.

 

Harga yang tertinggi ketiga yang pernah dibayar untuk buah, setelah peringkat kedua yang paling mahal dijual seharga 2.500.000 yen atau 16.300 euro pada tahun 2008.

 

Meskipun harga melon Yubari Jepang adalah salah satu tempat yang menjual melon yang paling mahal di dunia untuk jenis buah dan sayuran.

 

 

• melon canteloupe atau Yubari yang dijual minggu lalu adalah sebuah simbol status ekonomi di Jepang

 

 

 

• The Lost Gardens of Heligan nanas (kiri) dan jamur paling mahal di dunia, truffle (kanan)

 

# whypele | DM

sumber

Beberapa Hal Yang Terlarang Jika Berkunjung Ke Jepang

Beberapa Hal Yang Terlarang Jika Berkunjung Ke Jepang

Di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung. Pepatah lama itu harus kita ingat ke manapun kita pergi. Aturan dan kebiasaan masing-masing wilayah apalagi Negara sudah tentu berbeda. Kita sebagai pendatang wajib menyesuaikan diri dengan kebiasaan tempat yang kita datangi. Nah, jika sedang berkunjung ke Jepang, apa saja ya hal-hal yang tidak boleh kita lakukan?

 

1. Jangan pernah lupa menambahkan kata san, di belakang nama seseorang, karena akan terdengar tidak sopan jika kita memanggil seseorang tanpa tambahan san ini. Jangan juga menggunakan kata anata (kamu) ketika sedang berbicara dengan orang lain, panggil saja namanya.

 

2. Ketika sedang makan jangan pernah menambahkan kecap pada nasi putih. Ini dianggap tidak sopan oleh orang Jepang. Sebaliknya, mengangkat mangkok ketika makan nasi atau mie, dan mengeluarkan suara sruputan ketika sedang makan mie, dianggap hal yang wajar oleh orang Jepang. Selain itu jangan pernah menyisakan makanan ketika sedang makan.

 

3. Ketika sedang menggunakan sumpit, jangan pernah menaruhnya dengan posisi tertancap di nasi, dan jangan pernah memindahkan makanan langsung dari sumpit ke sumpit dengan orang lain, karena hal tersebut mengingatkan dengan penggunaan sumpit pada upacara kematian. Dan jangan menjilat sumpitmu seenak apapun makanan yang kamu makan.

 

4. Jangan menelepon ketika sedang berada di dalam kereta! Bahkan jika kamu duduk di dekat priority seat (kursi khusus untuk orang tua, penyandang cacat, ibu hamil, dan ibu yang membawa anak-anak), kamu harus mematikan dering telepon genggammu. Menelepon di kereta akan mengganggu orang-orang di sekitarmu, orang-orang dalam kereta, sedangkan mematikan dering telepon genggam jika berada di dekat priority seat bertujuan agar orang tua atau penyandang sakit jantung yang duduk di priority seat tidak kambuh sakit jantungnya karena kaget mendengar telepon genggammu berbunyi tiba-tiba.

 

5. Jangan pernah memberi tip di Jepang! Memberi tip di rumah makan atau restoran bahkan dianggap sebagai penghinaan.

 

6. Jangan marah ketika kamu sedang berdiri tiba-tiba ada yang mendorongmu. Itu artinya kamu berdiri di tengah jalan dan menghalangi jalan orang lain. Segeralah menyingkir. Jangan berdiri sembarangan ketika sedang menaiki escalator! Orang jepang punya aturan tidak tertulis tentang ini. Jika kamu sedang berada di daerah Tokyo, escalator sebelah kanan adalah untuk orang yang santai, sedangkan sebelah kiri untuk orang yang buru2 (naik escalator sambil berjalan), sedangkan di Osaka berlaku sebaliknya.

 

7. Ketika kamu sedang menghadiri sebuah acara “Nomikai” atau Japanese drinking party, jangan pernah minum bir di gelasmu duluan. Tunggu samapi seseorang menyampaikan kata-kata pembukaan lalu setelah berkata “kampai” bersama-sama yang lain barulah boleh minum bir di gelasmu.

 

8.Jangan pernah terlambat!! Ini hal terpenting yang harus kamu perhatikan jika ingin mendapat penilaian yang baik dari orang Jepang. Mereka paling tidak suka menunggu orang yang tidak tepat waktu. Jika kamu dengan sangat terpaksa terlambat, teleponlah mereka, jelaskan alasanmu mengapa bisa sampai terlambat, dan sebutkan berapa lama kamu akan terlambat.

sumber

Kategori:revo Tag:, , , ,

Perbedaan Tawuran di Jepang dan Indonesia

22 Februari 2013 1 komentar

Dari segi teknologi dan kecerdasan, mungkin kita masih kalah sama jepang. Tetapi bukan cuma itu, bahkan dalam hal tawuran para ababil kita pun masih kurang maju dan ketinggalan. hehe
1. Gaya
VS
undefined
Jepang : Gayanya keren dan rapi.
Indonesia : Acak acakan dan norak.
2. Geng Tawuran
undefined
VS
undefined
Jepang : kenangan sebelum tawuran, baju tetap keren, seperti boyband.
Indonesia : Kenangan setelah tawuran di tangkap polisi.
 
3.Walpaper
undefined
VS
undefined
Jepang : tetap keren.
Indonesia : Seperti narapidana
4. Senjata

undefined
VS

 

undefined
undefined
Jepang : Cukup dengan tangan dan kaki,
Indonesia : Pakai gear sepeda segala.
5. Keberanian dan Kenekatan
undefined

VS

undefined
Jepang : 1 VS ramai juga berani !
Indonesia : Gak ada loe gak rame !
6. Kesetiaan Genk Tawuran
undefined
 VS
Jepang : Tetap mendukung satu sama lain sampai titik darah terakhir.
Indonesia : Temannya udah berani matim yang lainnya malah kabur.
Semoga tawuran Indonesia tidak kalah dari Jepang. hehe

Tempat Parkir Yang Unik Di Jepang

Loading image...
Lokasi di Tokamashi, Jepang. lagi lagi inilah salah satu ulah tangan-tangan unik dan kreatif dari orang
jepang, ada tempat parkir dengan bentuk yang tidak teratur, tapi inilah seni yang unik.

 

 

 

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

(Foto) Cara-cara Mencontek Sukses Ala Mahasiswa Jepang

5 Desember 2012 1 komentar
Loading image...

Orang Jepang terkenal sebagai bangsa yang rajin dan suka bekerja keras. Namun bagaimanapun juga karena pengaruh globalisasi membuat nilai-nilai tersebut seakan terkikis saat ini. Generasi muda Jepang sekarang sudah terbiasa dengan segala kemudahan yang ada. Sehingga mereka mentalnya tidak setangguh orang tua atau nenek moyangnya walau, tentu saja, mereka tetaplah lebih tangguh dari bangsa kita.

 

Akibatnya, kebiasaan mencontek juga sangat marak di kalangan pelajar dan mahasiswa di Jepang. Namun, tidak seperti para pelajar dan mahasiswa kita yang menconteknya masih pakai cara-cara kuno, cara mencontek mahasiswa Jepang melibatkan teknologi canggih sehingga resikonya untuk ketahuan menjadi kecil.

 

Materi contekan di ketik di komputer

 

Tulisan contekannya diperkecil

 

Dan kemudian hasil ketikannya dicetak

 

 

Materi contekannya ditempelkan selotip bening lalu digunting

 

Lalu direndam di dalam air

 

Seperti ini hasil perendaman dalam air

 

Materi contekan yang sudah direndam tersebut dikeringkan dengan cara diangin-anginkan

 

Dan inilah hasilnya:

Hasil contekan ditempel di pulpen

 

Atau bahkan di gelas minuman

 

Bangsa Jepang memang terkenal sebagai bangsa penemu yang kreatif. Namun hal seperti diatas bagaimanapun tidak boleh ditiru. Benar-benar cerdik sekaligus licik

sumber

Foto Jepang Sekarang dan 100 Tahun Lalu

Pernah kebayang nggak sama kita bagaimana kondisi Jepang 100 tahun lalu dengan yang sekarang?? Wahh.. ga kebayang kan kayak gimana hehe.. Berikut saya mendapat beberapa foto perbandingannya diambil dari postcards 100 tahun lalu yang sebagian besar foto-foto berlokasi di Yokohama.

undefined

undefined

sumber

 

Sexy dan Parahnya Seragam Siswi SMA Di Thailand

Soal fashion di Jepang kita tidak perlu tanyakan lagi soal fashion ara Harajuku yang super kreatif.

Nah, sentuhan fashion disana juga menular ke seragam sekolahnya. Sebagai info, di Jepang, pererapan pemakaian seragam sekolah hanya diberlakukan bagi para pelajar SMA.

Nah, para siswi SMA di Jepang, pakaian seragamnya memang sopan, tetapi rok mereka teramat sangat mini, Walau demikian hal tersebut tidak dilarang oleh pihak sekolah karena bagi sekolah itu merupakan cara siswa menuangkan ekspresinya (asalkan tidak vulgar dan melanggar keamanan).

Kebijakan tersebut juga diadopsi oleh salah satu negara tetangga kita, yaitu Thailand. Namun, yang di Thailand ini lebih ekstrim..seperti salah satu dari banyak yang terlihat di kota Bangkok.

undefined
Salah satu penampilan siswi SMA di Bangkok

Hal seperti ini tidak pantas diterapkan disini, karena bisa “mengundang” banyak masalah pelik

SUMBER

Inilah Alasan Wanita Jepang Suka Menjadi Bintang Porno

15 September 2012 Tinggalkan komentar

Jepang konon laris manis di Asia. Khususnya di Indonesia figur Miyabi masih menjadi no 1 bagi cowok-cowok yang mengidolakannya. Beberapa negara seperti Taiwan dan Singapura, mengungguli Sora Aoi sebagai idola dinegara tersebut.

Nah, pertanyaannya sekarang, kok wanita jepang mau yah jadi bintang film porno, padahal dengan kecantikan dan kemolekan tubuhnya, bukan tidak mungkin mereka bisa mendapatkan uang dan kepopuleran yang lebih bergengsi. Kalian mau tahu jawabannya? Nih saya bocorkan deh
Survey pemerintah jepang bahwa 34,6% pasangan jepang tidak melakukan seks selama 4 minggu Penelitian Kunio Kitamura jika di Jepang tidak ngeseks selama sebulan maka kemungkinan besar ngga akan ngeseks selama setahun.

Beberapa alasan pasangan di Jepang ngga ngeseks :

1. Kebanyakan pria pergi pagi pulang malam sedangkan akhir pekan mereka gunakan untuk tidur atau nongkrong ama kolega. – Mungkin ini yang membuat Cewek2 Jepang maen film porno, karena dirumah mereka gak dapat jatah.

2. Banyak pasangan yg tidak memaintain hubungan seks setelah berumah tangga (udah punya anak, rumah, dll).

3. Komunikasi yg buruk antar suami istri.

4. Dari 29 negara jepang berada di urutan bontot untuk urusan kepuasan seks
Description: Inilah Alasan Wanita Jepang Mau Main Film Porno Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi – ItemReviewed: Inilah Alasan Wanita Jepang Mau Main Film Porno

 

Kegilaan Yang Ada Di Jepang

13 September 2012 Tinggalkan komentar

Jepang memang penuh dengan orang yang mempunyai ide kreatif, tidak heran jika orang-orang Jepang sering membuat perilaku aneh sebagai ujud dari kreatifitas mereka, bahkan ide-ide tersebut kadang membuat mereka tampak seperti orang gila.

Gambar-gambar berikut ini adalah bentuk dari kreatifitas warga negara matahari terbit tersebut.

undefined

 

undefined

 

undefined

 

 

 

 

undefined

 

undefined

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

undefined

 

 

 

Inilah bentuk bus sungai di jepang yang bernama ‘himiko’

Artist Reydzi Matsumoto bekerja dalam genre manga dan anime, ia merancang sebuah kapal bernama Himiko. Membuatanya lebih seperti pesawat ruang angkasa dari sebuah bus sungai.
Dimensi Himiko: 33 x 8 meter. Rute trem akan berjalan antara area Asakusa, Odaiba dan beberapa tempat wisata.
Kapal itu disebut “Himiko” untuk menghormati ratu pertama legendaris Jepang kuno. Hal ini membuat perjalanan rutin di sepanjang Sungai Sumida dari Asakusa ke pulau Odaiba.
Foto-fotonya Gan :

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 298 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: