Arsip

Posts Tagged ‘jajan’

SEBUAH KISAH POTONGAN SISA SINGKONG

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … Di Cipete Jakarta Selatan. Di sebuah sekolah dasar di sana, seorang pria penjual gorengan bernama Udin (bukan nama asli) berjualan.

Lonceng turun main, kira-kira akan berbunyi sepuluh menit lagi. Ia tengah memotong beberapa singkong untuk digoreng. Singkong seperti kita tahu, berbentuk tabung dan berkerucut pada ujungnya.

Biasanya sebuah singkong akan dipotong lima bagian. 4 bagian digoreng untuk dijual, sementara bagian ujung atau pentilnya disisihkan untuk dibuang.


Hari itu, Udin menggoreng kira-kira 5 buah singkong, dan pentil singkong yang tersisa pun berjumlah 5 karenanya.

Lonceng istirahat berbunyi, para siswa pun berhamburan ke luar kelas untuk jajan dan istirahat. Seorang anak kurus sambil menggigit jari berdiri di ujung gerobak Udin. Anak ini tidak membeli gorengan seperti siswa lainnya, juga tidak berbicara sepatah katapun.

Naluri Udin berkata bahwa anak ini tidak punya uang untuk jajan. Hati kecil menyuruhnya agar 5 pentil singkong yang ada diberikan saja kepada anak itu. Maka diambillah beberapa pentil itu. Ia masukkan ke dalam adonan tepung, kemudian digorenglah. Setelah matang, Udin menaruhnya di atas kertas lalu disodorkannya kepada anak itu.

Si anak senang bukan main. Senyumnya mengembang. Udin turut bahagia melihatnya. Belakangan, Udin tahu bahwa anak tersebut adalah seorang yatim yang baru saja kehilangan bapak.

Kejadian pagi itu terus berulang. Udin memberikan beberapa pentil singkongnya kepada anak yatim itu.

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun hingga anak itu lulus dari Sekolah Dasar. Udin tidak merasa berat, sebab apa yang ia berikan kepada anak yatim itu, tiada lain adalah barang yang tiada berharga bagi siapapun. Dalam pengalamannya berjualan, tidak ada seorang pun yang mencari pentil singkong untuk dibeli. Bahkan bila dijual sekalipun dalam jumlah banyak, pastilah tidak akan laku.

Udin tak berkeberatan memberikan pentil singkongnya kepada anak itu. Bahkan untuk setiap hari!

Allah Swt akan membalas kebaikan seorang hamba bila ia membantu saudaranya bahkan hingga 700 kali lipat!

Lebih dari 30 tahun berselang setelah anak yatim itu lulus. Saat itu, Udin masih mengerjakan rutinitasnya setiap hari; yaitu berjualan gorengan di sekolah dasar yang sama. Maka berhentilah sebuah mobil mewah nan mengkilap tepat di depan gerobak Udin.

Seorang pemuda tampan turun dari mobil. Ia mengenakan setelan dan dasi yang bermerk. Rambutnya di sisir rapi dan mengkilat ditimpa sinar matahari.

Melihat calon pembeli dengan mobil bagus, Udin sigap membuka pembicaraan, “Mau beli gorengan, Den…?!” Pemuda itu tersenyum dan berkata, “Masa akang lupa sama saya?” Pertanyaan itu membuat Udin berpikir singkat, namun ia tidak menemukan jawaban.

Udin lalu bertanya polos, “Memangnya…, Aden ini siapa ya?” Masih tersenyum, pemuda itu mengatakan, “Saya ini adalah anak pentil singkong, Kang!” Mendengar itu, Udin berucap tasbih. Rasa gembira terbit di hatinya melihat kesuksesan anak ini. Anak pentil singkong yang dulu kerap berdiri di pinggir gerobaknya.

“Masya Allah…. sudah sukses sekarang ya, Den?!” Udin bertanya sekali lagi. “Alhamdulillah, Kang!” jawab si Aden.

Udin lalu menggamit lengan si Aden, diajaknya masuk ke balik gerobak. Udin menyorongkan sebuah kursi kecil untuk duduk. Maka duduklah pemuda itu, sementara Udin meneruskan pekerjaannya…. menggoreng singkong, tempe dan lain-lain.

Sambil Udin bekerja, pembicaraan mengenai kenangan lama terulang kembali. Keduanya merajut rasa syukur kepada Allah Swt Yang telah melimpahkan anugerah tiada terkira. Pembicaraan tersebut terus berlanjut hingga berujung pada sebuah kalimat yang diucapkan sang pemuda.

“Akang… saya ke sini mau berterima kasih!” kata si pemuda. “Atas apa, Den?!” jawab Udin. “Berterima kasih atas kebaikan kang Udin kepada saya. Dulu kalau gak dikasih pentil singkong sama Akang, saya gak bakal bisa belajar dengan tenang. Kalau belajar gak tenang, saya gak bakal pintar. Kalau gak pintar, saya gak bakal bisa lulus sekolah dan sukses seperti sekarang…. saya ke sini mau berterima kasih ke kang Udin!”.

Kalimat yang baru diucapkan oleh pemuda begitu tersusun dan membanggakan hati Udin. Namun Udin masih berkelit sambil berujar, “Den… sudah gak usah dipikirkan. Apa yang saya kasih ke Aden berupa pentil singkong itu kan gak berharga! Ngapain pake terima kasih segala. Lagian, kalo saya jual gak bakal ada yang mau…!” Udin mencoba merendah dan menolak pamrih.

Pemuda masih mengejar dengan satu pertanyaan lagi, dan ini membuat Udin menjadi bergidik. “Akang…, saya dan istri berniat haji tahun ini. Saya ingin Kang Udin dan istri mau menemani kami. Mau kan, Kang?”

Gemuruh rasa terjadi di dada Udin. Tidak pernah terbayang baginya akan ada seorang hamba Allah yang mengajaknya untuk menunaikan rukun Islam kelima. Udin pun mengiyakan, dan pemuda itu pun pergi meninggalkan Udin.

Udin dan istrinya berangkat haji. Seluruh biaya dan uang jajan keduanya ditanggung oleh si pemuda. Barangkali lebih dari Rp 60 juta yang dibayarkan olehnya. Udin dan istri lalu berangkat ke Baitullah, menunaikan semua ritual dan kewajiban dalam ibadah haji. Hingga ia dan istri kembali ke tanah air lagi dengan selamat.

Sesampainya di tanah air, banyak kerabat, saudara dan tetangga datang bersilaturahmi. Udin membagikan oleh-oleh berupa air zamzam, kurma dan banyak lagi.

Banyak orang senang menerima hadiah tersebut. Mereka pun banyak menanyakan pengalaman Udin dan istri selama berhaji.

Udin menjawab semua pertanyaan orang yang datang sebisanya. Hingga saat ada seseorang yang bertanya tentang bagaimana caranya kang Udin dapat berhaji bersama istri padahal usahanya hanya sekedar menjual gorengan.

Rupanya… banyak yang belum tahu dengan cara apa Udin berangkat haji. Dan memang, ia merahasiakan hal itu selama ini. Udin pun menjawab seadanya, “Dulu…, saya sedekah pentil singkong kepada seorang anak yatim, eh gak taunya dengan sedekah itu saya dan istri berangkat haji. Kalo tahu begini, coba dulu saya sedekah singkong beneran sama tuh anak…!”

Udin mencoba berkelakar dengan jawabannya, dan hal itu membuat hadirin tertawa terbahak mendengarnya. Dalam hati, Udin bersyukur kepada Allah Swt Yang Sungguh menepati janji kepada dirinya.

Sungguh Allah Swt Maha Kuasa untuk membalas amal seorang hamba, bahkan hingga 700 kali lipat atau lebih dari itu.

(Tulisan dari Bobby Herwibowo (Dewan Pengawas Syariah Dompet Dhuafa Republika)

sikutip dari:

Zodiak Hari Ini Terbaru 2 Juli 2012

 

Zodiak Hari Ini – bintang kelahiran atau sering di kenal dengan nama zodiak adalah sebuah ramalan-ramalan yang tidak pasti, saya sarankan silakan di baca tapi jangan di percayai di khawatirkan menjadi musyrik, kesamaan dan ketepatan adalah sebuah kebetulan saja zodiak tidak dapat di jadikan sebagai alat ukur untuk mengubah nasib tapi doalah yang utama. Namun untuk sekedar pengetahuan silakan baca-baca saja.

Zodiak CAPRICORN terbaru hari ini (21 Desember – 19 Januari)

  • Peruntungan: Pikirkan bagaimana caranya untuk meningkatkan prestasi kerjanya agar bisa lebih meningkat dan mendatangkan hasil yang lebih besar. Jangan puas dengan apa yang telah Anda raih selama ini karena masih ada kesempatan untuk bisa meraih hasil yang lebih besar lagi.
  • Karir: Jangan ikut terhanyut oleh hawa malas yang bisa membuat segalanya hancur berantakan.
  • Kesehatan: Jangan meremehkan kondisi badan karena masih perlu diperhatikan dengan cermat. Jika dirasa masih ada masalah sebaiknya konsultasikan lagi dengan dokter.
  • Keuangan: Pengeluaran di hari ini masih melebihi pemasukan yang ada.
  • Asmara: Tanamkanlah sikap saling percaya dan yang paling penting yaitu kesabaran dalam menghadapi semua cobaan yang menerpa.

Zodiak AQUARIUS terbaru hari ini (20 Januari – 18 Februari)

  • Peruntungan: Jangan terlalu banyak berharap karena hasilnya belum tentu seperti apa yang Anda bayangkan. Cobalah lebih concern dengan segala rencana yang ada. Tidak perlu memikirkan rencana baru karena hanya akan sia-sia saja.
  • Karir: Apapun yang terjadi tetaplah bersabar dan tak perlu punya keinginan yang terlalu muluk-muluk dulu.
  • Kesehatan: Untuk sementara waktu hindari dulu minum air yang terlalu dingin walaupun itu sangatlah menyegarkan. Begitu juga dengan kebiasaan jajan makanan di luaran sebaiknya juga dikurangi intensitasnya agar penyakit perut tidak kembali menyerang Anda.
  • Keuangan: Jangan spekulasi dulu sebaiknya Anda jalan saja apa adanya.
  • Asmara: Tidak perlu punya pikiran negatif mengenai dirinya. Itu hanya akan menambah problem saja.

Zodiak PISCES terbaru hari ini (19 Februari – 20 Maret)

  • Peruntungan: Musuh berwajah manis tersebar dimana-mana untuk itu harus lebih waspada dan hati-hati, terutama dalam berbicara sebaiknya dijaga betul. Tidak perlu cemas melihat situasi yang ada. Pikiran harus selalu tenang sehingga Anda bisa berpikir dengan jernih.
  • Karir: Jangan terganggu dengan orang yang usil. Sebaiknya tidak perlu ditanggapi biarkan saja.
  • Kesehatan: Kondisi badan harus dijaga sebaik mungkin jangan sampai jatuh sakit. Ingatlah akan situasi di hari ini yang tampak berat dan sangat menguras baik pikiran ataupun tenaga.
  • Keuangan: Keuntungan besar menanti Anda, untuk itu bersabarlah.
  • Asmara: Beginilah resiko dalam bercinta, yang harus siap dengan segala perasaan kecewa jangan hanya mau menerima kesenangan saja.

Zodiak ARIES terbaru hari ini (21 Maret – 20 April)

  • Peruntungan: Peluang cukup terbuka lebar dan cukup banyak faktor yang mensupport. Untuk itu harus bisa berpikiran cepat dan tanggap serta berani dalam mengambil keputusan penting barulah bisa meraih kesuksesan besar.
  • Karir: Anggap angin lalu saja omongan yang menyakitkan hati tersebut.
  • Kesehatan: Jika kondisi badan masih belum membaik ada baiknya tak perlu memaksakan untuk beraktivitas terlalu berat. Kerjakan yang ringan dan semampu Anda serta tak perlu memaksakan diri.
  • Keuangan: Masih stabil dan pemasukan lumayan lancar dan tidak ada gangguan yang cukup berarti.
  • Asmara: Hindari kesan pemaksaan karena itu akan menjadi pemicu awal bagi permasalahan yang ada.

Zodiak TAURUS terbaru hari ini (21 April – 20 Mei)

  • Peruntungan: Bersikaplah lebih tenang dan motivasi tetap tinggi sehingga harapan untuk sukses tetap terbuka lebar untuk Anda. Bila ada peluang sebaiknya jangan maju mundur. Cobalah lebih berani dan tanggap dengan peluang yang ada.
  • Karir: Semua itu perlu bukti, jangan hanya sekedar di bibir saja. Jika tidak maka sulit untuk bisa meraih hasil yang maksimal.
  • Kesehatan: Jangan sampai meremehkan kondisi badan Anda saat ini, terutama anjuran dokter sebaiknya jangan dilanggar dulu. Biasakan lebih disiplin waktu sehingga kesehatan akan bisa terus dijaga.
  • Keuangan: Ada income besar yang akan bisa diraih dan itu semua tergantung upaya dan kerja keras Anda sendiri.
  • Asmara: Karena ada kesan yang kurang baik dari orangtuanya terhadap Anda, maka dari itu cobalah introspeksi diri sendiri dan bila ada kesalahan jangan segan untuk segera merubahnya.

Zodiak GEMINI terbaru hari ini (21 Mei – 20 Juni)

  • Peruntungan: Anda telah melewati berbagai rintangan yang cukup berat dan kini tinggal menikmati hari Minggu yang cerah untuk bersantai dan melepas kepenatan selama sepekan ini. Biarkan ide terus mengalir untuk itu selalu siapkan buku catatan agar tidak ada yang sampai terlewatkan.
  • Karir: Jangan cepat panik dan cemas. Cobalah setenang mungkin menghadapi persoalan ini agar Anda tetap bisa berpikir dengan jernih.
  • Kesehatan: Badan yang tadinya terasa sakit semua kini berangsur-angsur telah hilang dan Anda bisa bekerja dengan lebih enjoy dan tenang tanpa harus disibukkan dengan sakit di badan Anda.
  • Keuangan: Pemasukan sudah mulai lancar, hanya saja pemborosan tetap harus diwaspadai.
  • Asmara: Hanya dengan bertutur kata yang halus maka apa yang Anda katakan akan dapat menyentuh hatinya yang paling dalam.

Zodiak CANCER terbaru hari ini (21 Juni- 20 Juli)

  • Peruntungan: Jangan keburu panik meski ada kesulitan menerpa Anda, pertolongan selalu muncul membantu Anda. Perbintangan Anda di hari ini lagi mujur-mujurnya sehingga apa yang Anda lakukan akan selalu menemui jalan mulus dan lancar.
  • Karir: Jangan segan untuk bertanya jika memang kurang tahu dengan perintah tersebut.
  • Kesehatan: Jangan tertarik dengan promosi yang tersebar di luaran sebelum Anda konsultasikan dulu dengan dokter pribadi Anda agar penyakit Anda tidak bertambah parah saja.
  • Keuangan: Tak perlu cemas karena pemasukan ada peningkatan dibanding hari-hari kemarin.
  • Asmara: Kata-kata yang Anda lontarkan terkadang sangat menyakitkan hatinya dan tentu saja itu akan membuat diri Anda menjadi sosok yang menjengkelkan hatinya.
zodiak hari ini

Zodiak LEO terbaru hari ini (21 Juli-21 Agustus)

  • Peruntungan: Jangan begitu saja percaya dan tergoda oleh bujuk rayu teman Anda sekalipun bukti-bukti cukup mendukung. Berusahalah tetap berhati-hati karena sekali Anda melangkah maka akan sulit untuk berhenti apalagi kembali ke tempat semula.
  • Karir: Jangan asal bicara jika tak ingin ada masalah di kemudian hari.
  • Kesehatan: Tak ada salahnya rajin mengkonsumsi jus wortel karena akan berdampak sangat bagus bagi penglihatan Anda. Jalani saja yang alami itu akan lebih baik daripada Anda terus mengkonsumsi yang mengadung unsur kimiawi.
  • Keuangan: Pengeluaran seakan-akan tiada habisnya, meski begitu jangan pernah berhenti untuk terus berhemat.
  • Asmara: Tidak ada salahnya jika bicara apa adanya dan berusaha tidak membesar-besarkan.

Zodiak VIRGO terbaru hari ini (22 Agustus – 22 September)

  • Peruntungan: Konsentrasi dan usahakan selalu fokus ke depan. Tak perlu terganggu dengan suara-suara di kanan kiri Anda. Terhadap rencana yang sekiranya bisa berhasil sebaiknya segera ditindaklanjuti dengan penuh keyakinan diri.
  • Karir: Berhati-hatilah karena ada yang merasa iri dengki terhadap posisi Anda saat ini.
  • Kesehatan: Bersikap cuek dengan siapapun sangat menentukan ketentraman hati Anda. Tak perlu menggubris omongan orang kalau akhirnya jadi jengkel sendiri.
  • Keuangan: Meskipun ada harapan meningkat, untuk pengeluaran sebaiknya tetap dimanage dengan benar.
  • Asmara: Jangan mudah percaya berita apapun sebelum Anda mengetahuinya sendiri.
Zodiak LIBRA terbaru hari ini (23 September – 22 Oktober)
  • Peruntungan: Perlu tangan dingin dari Anda untuk bisa mendapatkan hasil maksimal di hari ini. Luaskan hubungan sebab di hari ini ada hal baru yang sangat menguntungkan.
  • Karir: Kerjasama yang sudah terjalin dengan mitra kerja baru ternyata semakin menunjukkan kemajuan yang berarti.
  • Kesehatan: Jangan berpikiran tegang dan selalu serius di saat seperti ini. Hadapilah semua permasalahan itu dengan seenjoy dan sesantai mungkin.
  • Keuangan: Di saat seperti ini jangan pilih-pilih order, bila ada terima saja.
  • Asmara: Jangan terlalu repot dengan sesama kawan sendiri apalagi cemburu buta karena bisa merugikan diri sendiri.



Zodiak SCORPIO terbaru hari ini (23 Oktober – 22 November)

  • Peruntungan: Perbintangan Anda terus menanjak ke atas, oleh sebab itu jangan merasa bimbang dan berkecil hati bila menemui peluang yang sedikit berbau spekulasi. Istilahnya apapun yang Anda yakini akan dapat menghasilkan uang.
  • Karir: Perjuangan di hari ini akan menemui banyak kemudahan.
  • Kesehatan: Agar pencernaan Anda tidak ada masalah maka perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan berusahalah makan tepat pada waktunya.
  • Keuangan: Kebutuhan masih meninggi sehingga wajar saja jika pemborosan masih merupakan ancaman bagi keuangan Anda.
  • Asmara: Suasana sangat menyenangkan sehingga kasih asmara semakin mesra dan kebahagiaan berlangsung begitu indahnya.

Zodiak SAGITARIUS terbaru hari ini (23 November – 20 Desember)

  • Peruntungan: Hari ini akan bisa menuai keberhasilan dengan memuaskan, apalagi performa Anda mulai normal kembali, namun demikian semua itu kembali tergantung pada semangat kerja Anda. Kalau tetap biasa-biasa saja maka sulit untuk meraih keberhasilan yang lebih memuaskan.
  • Karir: Jangan segan untuk banyak menimba ilmu dari orang-orang yang lebih tua dan lebih berhasil daripada Anda.
  • Kesehatan: Kurangi porsi merokok Anda, bila perlu berhentilah merokok agar kondisi badan tidak terus menurun.
  • Keuangan: Jangan memberi pinjaman kepada siapapun karena akan sulit untuk diharapkan kembalinya.
  • Asmara: Mengapa harus disesali yang sudah berlalu? Cobalah untuk bisa lebih enjoy dengan keadaan sekarang ini
Itulah Ramalan Zodiak Hari Ini buat kamu. Yang musti kamu ingat adalah, belum tentu sesuai dengan kondisi kamu sekarang, karena banyak hal yang mempengaruhi, seperti faktor lingkungan, cuaca, lokasi, dan hal-hal lainnya. Namun secara umum, Zodiak diatas adalah bentuk motifasi atau bahan bagi kamu untuk merenungkan apa yang terbaik buat kamu. Semoga Zodiak Hari Ini bermanfaat buat kamu.

sumber :

 

Alasan Kamu Harus Kuliah [Ngakak]

Alasan Kamu Harus Kuliah [Ngakak]

Euforia abis lulus UN pasti masih terngiang-ngiang di benak kamu sekarang ini. Terus jangan kaget kalo tiba-tiba kamu bisa diem mendadak karena kebayang kamu harus nerusin kuliah. Rasa males sering menghantui, lebih-lebih bayangan ospek makin bikin males. Nih alasan buat kamu kenapa kuliah itu penting…

1. Menggaet Calon Mertua

Udah nggak bisa dimungkiri, orang tua jaman sekarang ternyata masih terpengaruh juga sama orang tua jaman dulu. Kadang seganteng dan sebaik apapun kamu, bisa nggak dilirik sama sang calon mertua karena nggak punya gelar.

2. Biar Bisa Jalan-Jalan

Kuliah di luar kota apalagi di luar negeri bisa dijadiin alesan kamu yang pengen banget jalan-jalan. Ini namanya sambil menyelam minum air, kuliah sambil jalan-jalan. Bilang ke orang tua pengen kuliah di luar negeri, padahal niatnya jalan-jalan, masih mending kalo nanti kuliahnya bener, jangan sampe deh kuliahnya terbengkalai gara-gara terlalu sibuk jalan-jalan sambil foto-foto dan Instagraman di pinggir jalan luar negeri.

3. Cuci Mata Tiap Hari

Kuliah itu menyenangkan, tentunya dengan catatan kamu milih kampus yang tepat. Jangan sekali pun milih kampus yang cewek/cowoknya butek-butek, bukannya cuci mata malah bikin jadi sakit mata. Kalo di kampus orangnya pada kece-kece, kan jadi semangat juga kuliahnya.

4. Memperpanjang Masa Uang Jajan

Setelah lulus UN, kalo kamu nggak kuliah, uang jajan kamu bakal distop. Ini dia kesempatan kamu memperpanjang masa uang jajan kamu, karena masih ada juga kan anak kuliahan yang jajannya masih minta sama orang tua.

Mulai sekarang, kamu nggak perlu ragu lagi ya mau kuliah apa nggak. Kalo alasan kamu pengen kuliah apa? Coba kasih tau osserem dong… | nyunyu.com

Read more:

Inilah Para PSK Jalanan Sedang Tunggu Bookingan Yang Tertangkap Kamera

24 Maret 2012 1 komentar

 

undefined

Bagi para lelaki yang senang jajan di jalan sekarang ini musti berhati hati tuh, setidak tidaknya di beberapa wilayah yang sudah di cakup dalam layanan Google Street View, sayang di Indonesia sepertinya belum dijangkau. Berikut ini ruanghati.com berikan foto-foto para PSK alias pramunikmat jalanan yang lagi nunggu para pria hidung belang di pinggir jalan yang tertangkap oleh kamera Google Street View, beberapa dari yang tertangkap di gambar tengah negosiasi dan proses transaksi.

Bagi para pria hidung belang di tanah air tunggu saja kehadiran Google Street View, kita bisa lihat tuh entar dari komputer di rumah bila kalian sedang transaksi, gimana? mau mau?

undefined
Para PSK jalanan yang sedang tunggu pelanggan tertangkap oleh google street view

undefined
Para PSK jalanan yang sedang tunggu pelanggan tertangkap oleh google street view

undefined
Para PSK jalanan yang sedang tunggu pelanggan tertangkap oleh google street view

undefined
Para PSK jalanan yang sedang tunggu pelanggan tertangkap oleh google street view

undefined
Para PSK jalanan yang sedang tunggu pelanggan tertangkap oleh google street view

undefined
Para PSK jalanan yang sedang tunggu pelanggan tertangkap oleh google street view

undefined
Para PSK jalanan yang sedang tunggu pelanggan tertangkap oleh google street view

sumber 

Pengorbanan Laki – Laki Untuk Wanita

Banyak wanita tidak menyadari, begitu besar pengorbanan yang dilakukan seorang laki – laki kepadanya. Sebagai seorang wanita, apakah kamu pernah menyadari bahwa seorang laki – laki akan melakukan apapun untuk membuat wanita yang dicintainya bahagia.

1. Ketika masih remaja
Seorang laki – laki yang masih remaja rela menyisihkan sebagian uang jajan yang diberikan orang tuanya agar dapat mengajak kamu jalan dan makan bareng. Bahkan dia rela sama sekali tidak jajan di kantin waktu istirahat dan menolak ajakan teman – teman laki – lakinya untuk keluar bareng dengan harapan dia dapat mengumpulkan uang buat biaya jalan – jalan sama kamu.

2. Ketika sesudah bertunangan
Seorang laki – laki yang telah bertunangan, mereka setiap hari akan mati – matian memikirkan apa yang harus dilakukan untuk dapat segera menikahi calon istrinya. Ada juga dari mereka yang rela mengurangi jatah makannya, mungkin yang seharusnya tiga kali sehari menjadi dua kali atau hanya sekali sehari hanya untuk mengumpulkan uang agar segera dapat menikahi kamu. Mereka melakukan itu dengan sangat ikhlas.

3. Ketika berumah tangga
Seorang laki – laki atau suami akan berusaha terus mencari nafkah untuk anak dan istrinya tercinta selama paru – paru yang dimilikinya masih dapat digunakan untuk bernafas. Seburuk – buruknya pekerjaan, terkadang khilaf mereka lakukan agar anak dan istrinya dapat menikmati sesuap nasi, bahkan jika terpaksa, menjadi seorang maling pun nekad mereka lakukan. Dan yakinlah seburuk – buruknya pekerjaan yang dilakukan suami, ia tak ingin anak dan istrinya mengetahui.

Dari fenomena yang terjadi saat ini, para wanita berulang kali menyerukan tentang persamaan gender dan hak – hak sebagai seorang wanita. Tidak puaskah dengan pengorbanan yang dilakukan para laki – laki atau bisakah para wanita berbuat seperti apa yang para laki – laki lakukan selama ini?
sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 317 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: