Arsip

Posts Tagged ‘hidung’

Mereka Terpaksa Bilang : “Say No To Holidays”

Mereka terpaksa bilang “Say No to Holidays”

Libur telah tiba…libur telah tiba…hore…hore…hore! Merupakan penggalan lirik sebuah lagu anak yang dibawakan oleh Tasya. Siapa yang tidak senang menyambut kedatangan “satu kata” ini? Lantas, apa yang akan dilakukan Anda segera setelah ia datang? Memesan tiket pesawat dan hotel secepatnya? Berkemas-kemas? Menikmati makanan-makanan unik khas daerah setempat?

Tapi tidak bagi mereka. Setiap pagi masih harus bangun cepat dan segera merapihkan diri, pergi terburu-buru melawan arus macet lalu lintas, pulang dalam keadaan lelah, bahkan sebagian ada yang harus sampai meninggalkan keluarga tercinta di malam hari untuk menjemput rejeki. Pernahkah terlintas di pikiran Anda ketika musim liburan tiba, mereka harus berlapang hati memberikan pelayanan kepada kita yang sedang bersantai-santai dengan omelan sana-sini karena pelayanan yang tidak memuaskan? Lantas, siapa saja sebenarnya mereka?

Profesi satu ini memang tugasnya terlihat remeh dan tidak memerlukan keahlian khusus, namun sebenarnya profesi ini membutuhkan banyak kekuatan dan kesabaran. Kekuatan yang dimaksud adalah kekuatan jasmani, dan hidung. Mengapa hidung? Karena mereka harus menahan rasa jijik mereka ketika bau-bau tak sedap menghampiri. Kekuatan jasmani dibutuhkan untuk mereka mengangkut dan menahan beban berkilo-kilo di pundak. Kesabaran? Tentu saja! Siapa yang betah berada di tengah-tengah kotoran yang baunya tidak jelas seharian? Anda pasti sudah tahu bahwa profesi yang dimaksud disini adalah tukang sampah. Coba kalau mereka ikut-ikutan libur pada saat musim liburan, apa jadinya rumah Anda?

Pekerjaan mereka pasti akan sangat berat ketika tahun baru tiba, yaitu pada keesokan paginya. Setelah kita asyik tenggelam dalam hiruk pikuk kemeriahan malam pergantian tahun, dengan segala yang kita tinggalkan begitu saja mulai dari terompet, petasan, sisa makanan, dan sebagainya, mereka “datang” sebagai sang juru selamat. Di saat orang-orang masih terlelap karena lelah setelah pesta semalam, parapenyapu jalanan harus menahan kantuk membersihkan seluruh kota dari pemandangan tak sedap. Bayangkan bila merekapun ikut “terlelap”! Wah, siap-siap saja terjebak macet total karena sampah menggunung dimana-mana, plus “mabuk” luar biasa mengingat bau yang tak sedap.

Memang kini ada beberapa restoran dimana pembeli dapat mengambil sendiri makanan apa yang diinginkannya, lalu memasaknya sendiri juga. Tapi tidak berarti restoran itu lantas tidak “berpenghuni” bukan? Tetap saja harus ada beberapa petugas yang mendampingi Anda dalam memilih-milih makanan, memberi masukan makanan “juara” restoran tersebut, atau sekedar memberi seulas senyuman untuk menunjukkan keramahan dan rasa welcome yang mewakili pihak restoran, meskipun mungkin pada saat itu hati mereka tidak sedang tersenyum karena ini adalah tanggal merah! Kalau Anda mau mengomel soal pelayanan atau rasa makanan yang kurang memuaskan, atau ketika Anda akan membayar semua tagihan, kemana Anda akan pergi kalau bukan kepetugas atau penjaga restoran?

Asyiknya jalan-jalan di mall. Meskipun uang tidak cukup di kantong, toh kita masih bisa keliling-keliling butik untuk memuaskan hati. Sementara kita asyik berlalu-lalang, ada beberapa orang berseragam yang mondar-mandir membawa alat penyedot debu, pembersih lantai, tong sampah besar, dan peralatan “tempur” yang “bertengger” di kantong besar yang menempel di pinggang. Mereka sudah pasti tidak sedang berjalan-jalan sambil melihat-lihat butik. Petugas kebersihan ini pasti akan selalu ada di tempat-tempat umum seperti mall, bank, dan sebagainya, dengan seragam sesuai perusahaan yang mempekerjakan mereka. Sudah terbayangkan oleh Anda bukan kalau mereka semua (tidak terkecuali) juga ikut “bergentayangan” di mall-mall seperti yang Anda lakukan? Bukannya asyik menikmati etalase butik, tapi Anda harus sibuk terus melihat ke arah lantai untuk menghindari lantai-lantai yang kotor agar tidak tergelincir atau menginjak sesuatu.

“Halo! Pa…tiket ke Bali udah pesan? Kalau hotel gimana?” Kalimat seperti ini sudah lumrah terdengar bagi keluarga yang sedang sibuk melakukan persiapan menyambut liburan. Tapi kalau kalimat yang mereka ucapkan adalah “Selamat pagi, dengan…bisa dibantu?” Anda pasti sudah familiar dengan kalimat tersebut yang sering diucapkan oleh para Call Center Operator. Setiap kali Anda memiliki keluhan, pertanyaan, pasti merekalah yang Anda tuju pertama kali. Mereka dituntut menjadi seorang “dewa” dalam waktu singkat, yang harus dapat memberi jawaban dan solusi bagi setiap masalah dan keluhan yang Anda lontarkan. Kalau merekapun kasak-kusuk memusingkan soal tiket, hotel dan sebagainya seperti yang Anda lakukan pada musim liburan, hmmm…apa jadinya liburan Anda yang dipenuhi masalah menggantung seperti kartu provider yang tidak bekerja optimal, kartu ATM tertelan, dan sebagainya? Jawabannya hanya satu. Kacau!

Sebenarnya masih banyak profesi di luar sana yang harus merelakan hari “merah” mereka. Artikel ini hanya bertujuan sebagai bahan renungan bagi kita semua yang bukan berprofesi seperti di atas. Masih haruskah kita memarahi dan melontarkan omelan terhadap ketidak-optimalan mereka dalam memberikan pelayanan?

 

-susi dwi hanifah-

sumber

Beginilah Proses Operasi Plastik Di Korea Selatan

25 Januari 2013 1 komentar

 

Apa kesan pertama kalian setelah liat pemeran Kim Yun Hee dalam SungkyungKwan Scandal? atau pemeran Kim Nana dalam City Hunter?



ni dri twitternya tnpa make up katanya

nih

Park Min Young, setelah operasi plastik (taken from her twitter official @sweetestMY (kl mau nasehatin mention j pake english)


Park Min Young – sebelum operasi plastik

 

ko bisa ya hasilnya mulus natural, itulah keajaiban kedokteran di sana, operasi plastik di korea mulai berlari menakjubkan awal tahun 2004, akhir tahun 2003 an setelah negara itu bergerak menuju makmur, trend kecantikan ala barat semakin merebak setelah hallyu wave merajalela dan industri hiburan korea mulai menjajah tiap negara di asia,
seperti apa sih kecantikan ala barat yg mereka sebut sebagai kecantikan boneka?

kecantikan dengan mata yang besar, hidung mancung dengan nostril mungil, dahi bervolume penuh *nong2 lah istilah org sundanya mah * serta “muka kecil” v-line. kini dengan majunya teknologi bahkan wajah sehancur apapun bisa disulap super imut di korea sana, trend ini menjamur hingga membudaya pada masyarakat korea sendiri, di korea ada istilah, mending miskin daripada jelek, “kecantikan adalah bukan diturunkan tapi di ciptakan”, bahkan “orang cakep, dianggap lebih banyak dapet kesempatan kerja dibanding orang jelek/biasa aja”

Dalam survey oleh JobKorea, kekuatiran terbesar para pelamar bukanlah pada kualifikasi formal, tetapi pada penampilan mereka. Mahasiswa Jay Seo berkata, banyak temannya yang berpikir untuk operasi plastik setelah lulus.

[Jay Seo, Mahasiswa]:
“Para murid operasi plastik agar mendapat pekerjaan. Ini adalah kompetisi, semakin tampan atau cantik orangnya, ia memenangkan kompetisi.”

sumber

Ini Cara Ampuh Usir Komedo dengan Putih Telur

Komedo yang sering bermunculan di sekitar hidung serta bintik-bintik hitam di pipi dan daerah bibir tentu membuat penampilan kurang menarik.

Kebanyakan orang menghilangkannya dengan memencet atau melakukan deep cleansing.

Padahal membersihkan komedo cukup mudah lho. Anda cuma perlu putih telur untuk membersihkannya. Ini dia caranya.

1. Ambil satu putih telur di mangkok, kemudian kocok perlahan. Setelah itu, usapkan putih telur pada seluruh wajah, terutama pada bagian yang memiliki komedo dan bintik hitam.

2. Ambil kertas tisu, kemudian potong sesuai dengan bentuk wajah Anda. Potong pada bagian mata, lubang hidung, dan mulut. Kemudian tempelkan kertas tisu pda wajah yang telah diolesi putih telur.

3. Oleskan lagi lapisan putih telur ke atas kertas tisu secara merata. Kemudian biarkan hingga kering. Jangan berbicara atau menggerakkan wajah Anda.

4. Setelah benar-benar kering, angkat lapisan putih telur dan kertas tisu di wajah Anda dari arah dalam ke luar.

Komedo Anda pun ikut terangkat bersama ramuan masker putih telur tadi. Selamat mencoba. [Merdeka]

Kenapa Telinga & Kepala Sakit Bila Naik Pesawat Terbang ??

Kenapa Telinga & Kepala Sakit Bila Naik Pesawat Terbang [ www.BlogApaAja.com ]

Bila kita hendak bepergian menggunakan pesawat terbang, pasti akan terbayang bagaimana rasanya bila sudah berada di angkasa. Nah, bagaimana bila saat naik pesawat terbang kita malah merasa tidak nyaman karena telinga dan kepala kita terasa sakit sekali bahkan rasanya kepala seperti mau pecah?

Apakah normal keadaan ini?

Keadaan ini disebut Oklusi Tuba atau adanya sumbatan pada saluran tuba yang berada di telinga.Tuba eustachius / Eusthacian tube adalah saluran yang dimulai dari telinga tengah dan berakhir dibelakang hidung atau didaerah pangkal tenggorok. Saluran ini berfungsi untuk menyeimbangkan tekanan udara di telinga tengah dan tekanan udara di luar. Bila terjadi perbedaan tekanan maka saluran ini akan membuka dan membiarkan udara masuk ke telinga tengah sehingga tekanan menjadi seimbang.

Kenapa Telinga & Kepala Sakit Bila Naik Pesawat Terbang [ www.BlogApaAja.com ]

Kapan bisa terjadi perbedaan tekanan tersebut? Kalo kita mau naik pesawat, pada saat pesawat hendak take off atau landing atau ketika pesawat naik turun diudara, telinga kita akan terasa seperti penuh atau buntu atau agak kurang mendengar, ini diakibatkan karena terjadi perbedaan tekanan seperti tadi. Biasanya kita akan langsung merespon dengan menelan ludah sehingga pendengaran kita menjadi normal kembali. Dengan menelan ludah ini akan menyebabkan tuba terbuka dan udara luar dapat masuk ketelinga bagian tengah.

Pada beberapa orang dengan gangguan pada Tuba eustachius atau pada orang yang lagi kena flu/pilek akan terjadi kesulitan untuk menyeimbangkan tekanan tersebut(pada saat pesawat diudara) sehingga udara tidak dapat masuk ke telinga tengah dan berakibat telinga tengah menjadi vakum, pada keadaan seperti ini saluran tuba tadi akan merespon dengan memperkecil ruang telinga tengah dan menarik jaringan sekitarnya agar tekanan agak seimbang, dan respon ini yang menyebabkan rasa nyeri luar biasa seperti kepala mau pecah.

Bagaimana solusinya?

Pada orang-orang tertentu dengan gangguan pada saluran tuba atau yang lagi kena flu, bila hendak naik pesawat sebaiknya memakai obat tetes hidung yang berfungsi untuk membuka saluran tuba, saat sebelum berangkat (atau bisa juga dengan obat dekongestan oral/diminum), caranya teteskan pada hidung kanan dan kiri, setelah diteteskan kepala harus miring ke arah yang sama selama kurang lebih 5 menit, jadi saat yang ditetesi hidung kanan, maka kepala miring ke kanan agar cairan masuk ke telinga. Bila diatas pesawat lebih dari 8 jam, bisa diulangi cara ini dan dilakukan didalam pesawat.

Agar tuba membuka terus menerus, perbanyaklah menelan ludah, salah satu cara sederhana adalah dengan mengulum permen, karena dengan mengulum permen maka akan keluar ludah dan mau tidak mau kita akan menelan ludah tadi. Karena itu sebelum pesawat take off pasti pramugari akan membagikan permen, kadang permen yang dibagikan oleh pramugari dianggap sebagai bagian dari service dan langsung cepat2 dihabiskan sebelum pesawat take off, padahal idealnya permen tadi dikulum pelan2 selama perjalanan agar kita menelan ludah terus menerus.

Cara lainnya yaitu dengan menguap, karena bila kita menguap maka udara akan keluar dari telinga, sehingga tekanan akan tetap terjaga.

Khusus pada anak-anak atau bayi tidak perlu telinga ditutup dengan kapas (cara ini banyak di nasehatkan oleh orang tua) tetapi cukup dengan diberikan minum yang banyak pada saat pesawat di udara, karena dengan menelan, tuba akan terbuka terus menerus. Menutup telinga dengan kapas tidak efektif untuk mengatasi oklusi tuba pada anak, cara ini hanya berguna untuk mengurangi suara bising pesawat. Jadi bila membawa anak kecil naik pesawat dan anaknya mulai rewel sebaiknya diberi minum air atau susu, karena ada kemungkinan dia mengalami oklusi tuba. []

Terima kasih anda sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini, semoga artikel yang Kami [.info] sajikan bermanfaat buat anda. Silahkan berkomentar 

sumber

Begini Bentuk Pantat Jika Di Implan Dengan Silicon

13 September 2012 1 komentar

Banyak perempuan menggunakan silicon untuk merubah bentuk anggota tubuhnya, misalnya hidung, bibir, dagu dan lain sebagainya. Namun ada juga wanita yang menggunakan silicon untuk merubah bentuk tubuhnya dalam jumlah yang sangat berlebihan, hingga hasil yang di peroleh justru terkesan sangat menjijikkan dan tidak wajar.

Wanita ini bernama Britney “BamBambi” Robinson, silikon disuntikkan pada pantatnya, hasilnya sangat extrim, terlihat besar namun mengerikan dan justru terlihat bentuknya tidak karu-karuan. Dia mungkin berpikir cocok dengan pantat anehnya tersebut, namun  jujur saja jika dia telanjang di depan saya, tidak akan membuat “ketat” celana jeans saya yang kekecilan.

 

 

 

 

 

undefined

 

undefined

 

 

Misteri Anak Bermata Biru Dari Afrika

Misteri Anak Bermata Biru Dari Afrika [ www.BlogApaAja.com ]

Sahabat andromeda…saya tidak tahu di mana letak “istimewanya” bayi kecil ini, tapi sesuatu yang tidak lazim terlihat adalah matanya yang biru seperti langit. Banyak yang mengatakan bahwa sedikit kemungkinan bahwa seorang anak dengan ciri-ciri fisik Afrika (warna kulit, hidung, rambut keriting) akan lahir memiliki mata yang biru.


Karena biasanya orang berkulit gelap memiliki mata yang jelas (hitam), dan biasanya memiliki ciri “Anglo” (rambut ringan, hidungnya “pesek”, dsb.) Hampir tidak mungkin mereka memiliki mata yang biru, bahkan mata dengan warna cenderung cokelat, hijau atau abu-abu sangat mustahil”

 

Misteri Anak Bermata Biru Dari Afrika [ www.BlogApaAja.com ]

Misteri Anak Bermata Biru Dari Afrika [ www.BlogApaAja.com ]

 

Misteri Anak Bermata Biru Dari Afrika [ www.BlogApaAja.com ]

 

Misteri Anak Bermata Biru Dari Afrika [ www.BlogApaAja.com ]

Misteri Anak Bermata Biru Dari Afrika [ www.BlogApaAja.com ]

Sumber :

Cara Mengetahui Apakah Lawan Bicara Bohong atau Tidak

Beberapa orang memiliki kemampuan untuk menipu orang lain dengan mudah. Namun, saat seseorang berbohong, biasanya bisa dilihat dari fisiknya. Salah satunya adalah dengan mengamati mata lawan bicara Anda. Mengapa demikian?

Ketika menjawab pertanyaan dan bola mata orang tersebut bergerak ke arah kirikemungkinan jawabannya jujur. Sedangkan bila bergerak ke arah kanankemungkinan orang itu sedang mengatakan sesuatu yang bohong atauberbohong. Hal ini karena bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory, sedangkan otak kanan untuk kreatifitas. Maka bila bola mata ke kiri, berarti dia berusaha mengingat sedangkan sebaliknya jika bola mata ke arah kanan berarti dia sedang menyusun atau menggambarkan sesuatu sebagai jawaban yang lain. Hal ini karena bagian kreatifitasnya sedang bekerja untuk mengarang suatu cerita bohong.
Ciri fisik lainnya ketika seseorang sedang berbohong antara lain:

  • Badan berkeringat.
  • Napas mulai berat.
  • Nada suara berbeda seperti meninggi atau monoton.
  • Badan dan wajah terlihat kaku khususnya bagian dahi dan bibir.
  • Tangan banyak bergerak misalnya memegang sesuatu, saling menggosok-gosokkan tangan, menggosok hidung, atau menutup mulut.
  • Si pembohong tanpa disadari akan meletakkan benda-benda seperti cangkir, kertas, bolpen, atau benda lain sebagai pembatas.
  • Coba ubah topik pembicaraan, jika ekspresinya terlihat lega, berarti ia sedang berbohong. Namun jika ia mengembalikan ke topik semula, berarti ia sedang berkata jujur.

semoga bisa membantu :)

sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 274 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: