Arsip

Posts Tagged ‘barang bekas’

(Foto) Pria China Ini Membawa Rumahnya Berpindah-pindah

(Foto) Pria China Ini Membawa Rumahnya Berpindah-pindah

Seorang pengumpul botol asal China, Liu Lingchao (38 tahun) yang berprofesi sebagai pemulung barang bekas (botol-botol bekas) hidupnya selalu berpindah-pindah karena profesinya tersebut.

 

Liu Lingchao

Liu bekerja sebagai pemulung dan pengumpul botol-botol bekas

 

Sebagai pemulung, Liu yang berasaldari Provinsi Guangxi tidak mempunyai tempat tinggal tetap. Ia berinisiatif membuat “rumah” sebagai tempat berteduh sejak 5 tahun lalu. “Rumah” yang dimaksud disini bukanlah rumah seperti yang kita tempati, melainkan lebih layak disebut sebagai bedeng portable atau tenda.

 

 

RumahPortabel Liu Lingchao

Liu tinggal memanggul rumahnya kalau ingin pindah tempat

 

Rumah itu dibuat dari bambu, kertas, dan plastik film yang dapat ia pindah-pindahkan atau bawa pergi kemana pun ia mau. Berat total “rumah” milik Liu adalah sekitar 60 kg. Ia mengatakan, “Saya bisa pindah dan pergi kemana saja saya mau. Tidak sulit, kan?”.

 

 

Liu sedang beraktivitas di dalam rumahnya

 

“Saya bisa menghemat banyak uang, saya merasa bebas kemana pun saya ingin pergi. Sebab saya memiliki ‘rumah’ sendiri”, tambahnya. Apabila ia ingin berpindah tempat, ia tinggal memanggul rumahnya ke tempat yang baru.

 

Kalau malam tiba, Liu tidur nyenyak di rumahnya

 

Kehidupan yang Liu jalani ini merupakan potret betapa kerasnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan dan bertahan hidup di China karena jumlah penduduk yang besar.

(Yahoo, The Sun)

sumber

(Foto) Karya Seni Yang Tinggi, Bayangan Patung Dari Berbagai Tumpukan Benda

Shadow Sculpture merupakan seni membuat bayangan patung dari berbagai macam benda sedemikian rupa sehingga terbentuk bayangan patung yang unik dan menarik jika disinari cahaya. Seni ini dipelopiri oleh  Tim Noble dan Sue Webster yang berasal dari Inggris. Dua seniman ini bertemu di Universitas Teknologi Nanyang pada tahun 1986 dan menjadi sahabat.

 

Beberapa foto dari Shadow Sculpture yang kreasikan oleh Tim Noble dan Sue Webter.

 

Tim Noble dan Sue Webster saat menyususn berebagai macam benda sedemikian rupa sehingga terbentuk banyangan patung yang terlihat nyata

 

Banyangan Patung hasil kreatifitas collaborative duo

 

Tim Noble dan Sue Webster saat menyusun berbagai macam benda sedemikian rupa sehingga terbentuk bayangan patung yang terlihat nyata.

 

 

Banyangan Patung yang disususn dari berbgai macam benda

Bayangan Patung sedang berdiri dan duduk yang disususn dari berbgai macam benda

 

Tumpukan kaleng-kaleng yang menghasilkan banyangan gedung-gedung

Tumpukan kaleng-kaleng yang menghasilkan bayangan gedung-gedung

 

Banyangan Tikus dari tumpukan besi tua

Banyangan Tikus dari tumpukan besi tua

 

banayangan tikus dari barang-barang bekas

bayangan tikus dari barang-barang bekas

 

Banyangan Patung dari berbagai macam benda

Bayangan Patung dari berbagai macam benda

 

 

Beberapa Macam Shadow Sculpture hasil karya Tim Noble dan Sue Webster

Beberapa Macam Shadow Sculpture hasil karya Tim Noble dan Sue Webster

 

Karya Seni diciptakan tidak harus berdasarkan dari bahan-bahan yang mahal dan bagus, namun karya seni yang berasal dari benda-benda yang sepertinya tidak berharga tetapi dapat menciptakan sesuatu yang sangat berharga.

 

(Dari Berbagai Sumber)

10 Ide Kreatif Memanfaatkan Kembali Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy

Setiap hari banyak botol bekas yang terbuang sia-sia dan tidak dimanfaatkan kembali. Botol-botol bekas sebenarnya dapat dimanfaatkan kembali dan dapat menambah nilai manfaat, estetika bahkan nilai ekonomi. Berbagai ide-ide telah kreatif pun muncul untuk memikirkan cara-cara mengolah kembali botol-botol bekas.

Pada artikel 8 Ide Kreatif Membuat Lampu dari Barang Bekas yang lalu telah dibahas bagaimana memanfaatkan kembali barang bekas menjadi lampu-lampu yang unik. Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana memanfaatkan kembali botol-botol bekas menjadi menjadi barang yang dapat bermanfaat dan dapat digunakan kembali. Memanfaatkan kembali botol-botol bekas dapat menjadi salah satu cara kita untuk mendukung gerakan lingkungan hidup. Semoga bermanfaat.

 

1. Dekorasi Bunga untuk Rumah dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 10

 

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 12

 

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 11

Info selengkapnya disini

 

2. Tas Kecil untuk Koin dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 2

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 13

Info selengkapnya disini

 

3. Sapu dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 8

Info selengkapnya disini

 

4. Pot Bunga dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 16

Info selengkapnya disini

 

5. Tempat Penyimpanan Koran dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 15

Info selengkapnya disini

 

6. Tempat Lilin dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 9

Info selengkapnya disini

 

7. Kuas Lukisan dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 4

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 6

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 7

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 5

Info selengkapnya disini

 

8.  Tempat Lilin Dekoratif dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 3

Info selengkapnya disini

 

9. Segel Plastik dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 14

Info selengkapnya disini

 

10.  Peredam Suara dari Botol Bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 17

Info selengkapnya disini

 

 

 sumber

8 Ide Kreatif Membuat Lampu dari Barang-Barang Bekas

ide lampu kreatif

Mungkin sebagian besar dari kita memiliki banyak barang bekas yang sudah tidak terpakai dan menumpuk di garasi untuk segera dibuang. Apabila kita perhatikan beberapa barang bekas dapat diolah dan digunakan kembali sehingga memiliki nilai fungsi dan estetika.

Pada artikel ini akan dibahas bagaimana memanfaatkan kembali barang bekas menjadi lampu yang juga memiliki nilai estetika.  Mulai dari memanfaatkan kembali sendok plastik bekas, botol bekas, box bekas hingga kertas bekas menjadi lampu yang memiliki nilai estetika dan dapat digunakan untuk dekorasi di rumah. Semoga bermanfaat.

 

1. Lampu dari Sendok Plastik Bekas

diy spoon lamp creative idea

diy spoon lamp creative idea 2

 

diy spoon lamp creative idea 3

diy spoon lamp creative idea 4

diy spoon lamp creative idea 5

Source

 

2. Lampu dari Drum Set

diy lampu drum set bekas

diy lampu drum set bekas 2

diy lampu drum set bekas 3

diy lampu drum set bekas 4

diy lampu drum set bekas 5

diy lampu drum set bekas 6

diy lampu drum set bekas 5

Source

 

3. Lampu dari Box Bekas

diy lampu box bekas

diy lampu box bekas 2

diy lampu box bekas 3

diy lampu box bekas 4

diy lampu box bekas 5

diy lampu box bekas 6

Source

 

4. Lampu dari Botol Bekas

diy lampu dari botol bekas

diy lampu dari botol bekas 2

Source

 

5. Lampu dari Renda Bekas

diy lampu dari renda bekas

diy lampu dari renda bekas 2

diy lampu dari renda bekas 3

Source

 

6. Lampu Awan dari Kertas

diy lampu dengan kertas

diy lampu dengan kertas 2

diy lampu dengan kertas 3

Source

 

7. Lampu dari Gelas Kertas Bekas

diy lampu dari gelas kertas bekas

diy lampu dari gelas kertas bekas 2

diy lampu dari gelas kertas bekas 3

Source

 

8. Lampu dari Potongan Kertas Bekas

diy lampu dari potongan kertas bekas

diy lampu dari potongan kertas bekas 2

diy lampu dari potongan kertas bekas 3

Source   

sumber

Patung yang Terbuat dari Pecahan Compact Disc

Masihkah bertanya-tanya apa yang harus kita lakukan dengan kumpulan Compact Disc yang sudah tidak terpakai lagi? Sean Avery seorang pematung dan ilustrator dari Australia memiliki solusi luar biasa. Sean Avery memecah-mecah kumpulan CD tuanya dan membuatnya menjadi patung hewan, menarik. Ide kreatif ini dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk membuat barang bekas yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang unik dan kreatif.

My sculptures are all constructed with recycled materials — old CDs, computer hard drives etc, so I classify my work as “sustainable art”. They’re a lot of fun to make, but they take an extremely long time to finish, so I don’t do a lot of them.

Via: seanavery

old cd sculptures
old cd sculptures
old cd sculptures

 

old cd sculptures
old cd sculptures
old cd sculptures

 

old cd sculptures
old cd sculptures
old cd sculptures

 

 
old cd sculptures  
sumber

GILA…!! Otak Manusia Diperjual Belikan

 

Alkisah diperkirakan pada zaman yang sudah maju dan otak manusia sudah seperti prosesor komputer yang bisa diperjual belikan dengan bebas.

BEGINILAH CERITANYA :

Di suatu pasar barang bekas yang menjual otak :

Pembeli : “Bang, ini otak bekas orang mana ?”

Penjual : “Oh, ini otak bagus Den… Pinter-pinter.. Punya nya orang Amerika…!”

Pembeli : “Harganya berapa, Bang ?”

Penjual : “Murah kok, cuma $20.000”

Pembeli : “Oo… Kalo yang ditengah itu otak orang mana ?”

Penjual : “Nah, itu otak dari Jepang.. Wuih kualitas bagus Den.. Emang sih agak mahal.. $30.000 lah…!”

Pembeli : “Ah mahal Bang… Trus kalo yang otak di ujung itu dari mana Bang..?”

Penjual : “Oh.. itu sih otak dari Indonesia…!”

Pembeli : “Harganya berapa, Bang..? Pasti Murah ya..?”

Penjual : “Enak aja…! Itu yang paling mahal tau…! Harganya $50.000…!”

Pembeli : “Gile Bang…! Kok bisa-bisanya gitu mahal…?”

Penjual : “Terang aja mahal, tuh otak 90% baru… dulunya jarang di pake sama yang punya…

Pembeli : kwkwkkw…..?”

sumber

Semua Patung Ini Dibuat Dari Pelek Mobil [Foto]

 

Semua Patung Ini Dibuat Dari Pelek Mobil

Apa yang dapat kamu hasilkan dari pelek bekas? Paling banter juga menjualnya ke tukang loak atau disumbangkan ke pemulung. Tapi bagi seniman Inggris Ptolemy Elrington, semua pelek bekas adalah amunisinya untuk terus berkarya.

Saya suka bekerja dengan bahan-bahan bekas untuk menunjukan bahwa barang bekas bagi seseorang adalah harta karun bagi orang yang lain.

Elrington

Untuk membuat ini semua, alat yang dibutuhkannya cuma pisau dan gergaji besi. Ia juga lebih suka menggunakan pelek bekas dari mobil BMW dan Mercedes karena kualitas dan fleksibilitasnya.

Lihat lebih banyak lagi foto-foto karya Erlington di sini.

 

sumber: hubcapcreatures via Buzzfeed via Thesuiteworld

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 298 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: