Arsip

Posts Tagged ‘banyak orang’

Di Masa Depan, Pastikan Anak-Anakmu Mengetahui Hal-Hal Ini…

19 September 2014 1 komentar

Sebagai calon orang tua, kamu harus sudah belajar dari sekarang tentang apa yang wajib kamu lakukan ketika sudah benar-benar punya momongan. Menjadi orang tua itu tidak mudah; semakin awal kamu mulai belajar, semakin baik.

Sewajarnya, kamu menginginkan anakmu nanti menjadi pribadi yang menyenangkan. Untuk itu banyak yang harus kamu ajarkan dan contohkan kepada mereka. Tapi kamu juga tidak harus menunggu sampai benar-benar menjadi pamong. Sedari kini, kamu bisa mengajarkan adik atau ponakanmu menjadi anak yang sopan, baik hati, dan disenangi banyak orang. Praktikkan saja bersama-sama hal-hal di bawah ini!

 

1. Mengucapkan “Terima Kasih” dan “Sama-Sama”

Terima kasih

Ajarkan hal yang paling dasar dulu. Selalu ucapkan “terima kasih” setelah menerima sesuatu. Ucapkan juga rasa terima kasih ketika kamu dibantu oleh orang lain. Dengan begitu, mereka tidak akan segan untuk membantumu lagi di masa mendatang. Ucapkan “sama-sama” atau “terima kasih kembali” apabila ada yang menyampaikan terima kasih padamu. Dengan begitu, kamu bisa menunjukkan bahwa kamu memang tulus membantu.

2. Tolong, Mintalah Sesuatu Dengan Sopan

Minta tolong

Ajarkan pada anak bahwa ada cara selain teriak dan menangis untuk meminta sesuatu. Jika mereka menambahkan kata “tolong” tiap kali meminta sesuatu, maka kamu dan orang lain akan dengan senang hati membantu.

3. Jangan Menyela Pembicaraan

Menyela orang yang lagi bicara gak sopan

Jelaskan bahwa sangat tidak sopan untuk memotong pembicaraan orang lain. Apalagi kalau kalau orang yang lebih tua yang sedang berbicara. Silakan menyela hanya jika ada sesuatu yang sangat darurat. Dengan menyadari etika ini, si kecil akan paham kapan harus bicara dan kapan harus mendengarkan orang lain.

 

 

4. “Permisi…”

Sopan kuncinya

“Permisi” bisa berguna saat anak merasa segan untuk berjalan di depan orang yang lebih dituakan. Kalau perlu, ajarkan juga mereka untuk berjalan dengan sedikit membungkukkan badan demi kesopanan.

Kata ini juga sangat ampuh untuk memulai percakapan dengan orang yang baru dikenal. Selain itu, ajarkan mereka untuk menggunakannya ketika meminta tolong di tempat umum.

5. Jangan Malu Bertanya

Rajin bertanya

Ajarkan pada anak untuk selalu bertanya apabila dia bingung dan ragu. Tanamkan pengertian bahwa bertanya bukan tanda kebodohan, namun usaha untuk jadi lebih pintar. Semangati juga dia untuk bertanya di sekolah dan ketika berinteraksi dengan teman dan anggota keluarga lain. Orang akan jadi tertarik padamu jika kamu juga tertarik pada mereka.

 

 

6. Kalimat Haram: “Kok Om-nya Gendut, Sih?”

Siapa bilang aku gendut?

Kamu harus bilang pada anakmu bahwa menilai penampilan fisik orang lain itu nggak baik. Kecuali, kalau penilaian itu bersifat pujian. Tidak ada orang yang tidak senang jika dipanggil “manis”, apalagi jika pujiannya tulus.

7. “Apa Kabarmu?”

Apa kabar, jeng?

Ketika orang bertanya bagaimana keadaannya, ajarkan si anak untuk menjawab dengan lugas. Ajarkan juga bahwa hal yang sopan adalah menanyakan kembali bagaimana kabar orang yang bertanya pada mereka. Dengan begitu, anakmu akan menjadi orang yang menyenangkan untuk diajak bicara.

8. Etika Main di Rumah Teman Juga Penting!

Beda keluarga, beda aturan

Sopan santun yang diajarkan ke anak akan terlihat ketika ia berkunjung ke rumah teman. Kamu nggak mau mereka malu-maluin, ‘kan? Tanamkan pada mereka supaya tetap santun di rumah orang. Tiap keluarga juga punya aturan masing-masing yang harus mereka perhatikan.

Jika harus menolak ajakan makan, sampaikan dengan sopan. “Makasih om, tapi saya udah makan…” Jika harus berpamitan, ucapkan “terima kasih” sebelum pulang ke rumah.

9. Mengetuk Pintu

Salam...

Ajarkan anak untuk selalu mengetuk pintu yang sedang tertutup. Tunggu respon dari yang di dalam sebelum masuk. Jangan mengintip-ngintip isi dalam rumah dari jendela. Kalau tuan rumahnya sedang nggak berpakaian lengkap, gimana?

10. Ketika Menelepon Teman

Saya Rina. Rani ada om?

Ketika menelepon temannya, anak harus terlebih dahulu memperkenalkan dirinya lalu minta tolong agar disambungkan ke teman yang ia maksud. Dengan mengenalkan diri, orang tua atau saudara teman yang dicarinya akan menganggap anakmu sebagai kawan yang ramah.

11. Memanggil Nama Olokan

Jangan biarin anak kamu jadi tukang bully

Selain menasihatinya supaya nggak boleh berkata kotor, kamu harus bisa melarang mereka mengolok-olok temannya. Apalagi kalau olokan itu menggunakan nama yang jelek dan gak terpuji. Mengejek orang lain adalah tanda kelemahan. Bullying adalah tindakan yang kejam.

12. Duduk Tenang

Nikmati acaranya

Walaupun pesta ultahnya membosankan atau permainannya jelek, ajarkan anak untuk tetap tenang dan tidak merengek. Berusahalah untuk tetap menikmati acaranya. Kasian ‘kan, Om/Tante MC-nya udah berusaha maksimal?

13. Enjoy The Ride

Bikin mereka menikmati perjalanan bukan menunggu tujuan

Ketika dalam perjalanan, anak-anak akan mudah bosan. Hal ini mungkin wajar karena mereka kelelahan. Di sinilah peran orang tua diperlukan untuk membuat si anak tetap tertarik dengan perjalanan diperlukan. Kamu bisa ajak dia bercerita, bermain, atau mengambil gambar.

14. Menyampaikan Maaf

Biasakan minta maaf kalau salah

Sudah fitrahnya anak kecil untuk menjadi sangat aktif, apalagi ketika kamu mengajaknya pergi keluar rumah. Besar kemungkinan ia akan berlarian dan menyenggol orang lain. Jadi sebelum keluar rumahm ajarkan dia meminta maaf jika dia nggak sengaja mengganggu orang lain.

15. Jangan Ngupil Sembarangan

Ngupil di mana-mana

Kita nggak bisa melarang anak mengupil karena kita juga sering melakukannya. Yang bisa kamu usahakan adalah meminta anak nggak mengupil di tempat umum atau di depan orang yang lagi ngomong sama dia.

16. Kalau Bersin

Hatcchiiiu

Tutup hidung dan mulut ketika bersin agar tidak mengganggu orang lain. Ucapkan juga “maaf” kalau kamu bersin agak berlebihan. Anakmu juga harus terbiasa mengungkapkan “Yarhamukillah”, “bless you”, atau semacamnya kalau mendengarkan orang lain bersin.

17. Tawarkan Bantuan

Bantu ayah cuci mobil

Ketika melihat orang tua, guru, atau tetangga sedang sibuk atau kerepotan mengerjakan sesuatu, jangan malu-malu menanyakan “Apa saya boleh bantu?”Mungkin anak kamu memang cuma bisa membantu seadanya, namun dia bisa belajar banyak dari situ. Ingatkan juga anak untuk patuh jika diminta bantuan oleh orang tua, bukan malah menggerutu dan cemberut.

18. Krama Di Meja Makan

Boleh main-main asal habis dan dirapikan

Ajarkan anak cara menggunakan alat makan dengan benar. Mulai dari sendok dan garpu, pisau, sumpit, dan sebagainya. Jika makanan letaknya di seberang meja, jangan mencoba meraihnya sendiri. Mintalah pertolongan seseorang untuk mengoper makanan itu ke kamu. Biasakan anak makan dengan bersih dan rapi. Ingatkan dia untuk mengumpulkan tumpahan makanannya kembali di dalam piring. Jika memungkinkan, minta anak mengantar piringnya sendiri ke tempat cucian piring.

19. Sayang Pada Hewan

Sayang hewan

Jelaskan pada anak bahwa hewan adalah mahluk yang bernyawa, sama seperti manusia. Mereka juga punya perasaan dan akal. Untuk itu, anak nggak boleh semena-mena terhadap mereka. Jangan mencabuti bulu atau kaki hewan yang lemah. Dan hindari mencoba menyakiti hewan yang bisa menjadi buas!

 

Namun yang paling penting dalam pembentukan sikap anak adalah perilaku yang dicontohkan oleh orang dewasa di sekitarnya. Makanya, kamu harus bisa memberi contoh yang baik pada anak-anakmu. Jangan cuma mulutmu saja yang berbicara. Tangan dan tindak-tandukmu juga harus bisa!

 

sumber

Sekretaris Ini Ketahuan CCTV Membuat Kopi Susu Dengan “Susu”-nya Sendiri

14 September 2014 1 komentar
Sekretaris Ini Ketahuan CCTV Membuat Kopi Susu Dengan "Susu"-nya Sendiri

Netizen di Amerika Serikat sedang dihebohkan oleh ulah seorang sekretaris yang mengerjai bosnya. Ulahnya ini terekam video CCTV dan tiba-tiba menyebar di internet dan jadi perbincangan banyak orang.

 

Di sebuah kantor yang dirahasiakan, adalah sebuah kantor real estate di Oklahoma City, Oklahoma. Seorang Sekretaris diminta membuatkan kopi susu oleh bosnya, memang ini adalah salah satu tugasnya setiap hari untuk melayani bosnya membuatkan kopi susu panas.

 

Ruangan tempat membuat kopi sebelum dimasuki oleh sang sekretaris

 

Sang sekretaris memasuki ruangan

 

Si Sekretaris adalah seorang ibu, 2 orang anak, dan anaknya yang kecil memang baru berusia 6 bulan. Entah apa yang ada di pikiran si sekretaris ini, awalnya dia terlihat di kamera memasuki ruangan dimana terdapat kulkas dan termos air panas.

 

 

Awalnya dia melakukan dengan normal, dia mengambil gelas, mengisi dengan bubuk kopi dan dan mengambil air serta susu di kulkas

 

 

Ia menyempatkan diri meminum susu yang diambilnya dari kulkas

 

Tiba-tiba dia tergoda melakukan sesuatu yang jahil, dia kebetulan masih menyusui anaknya yang kecil dan air susunya memang berlimpah, dibukalah bajunya, dan diperasnya susunya masuk ke dalam gelas kopi, mungkin supaya lebih lezat.

 

Ia membuka bajunya

 

Ia memeras susunya dari payudara kanannya

 

Ketika susu dari payudara kirinya sudah habis, ia memeras payudara kirinya

 

setelah selesai, ia membawa segelas kopi susu penuh gizi ini untuk diberikan kepada boss nya

 

 

Rekaman CCTV ini kemudian dijadikan alat bukti bagi sang bos untuk memecatnya tanpa ampun.

(Youtube)

Uangmu Cepat Habis? Bisa Jadi Karena Hal-Hal Sepele Ini

11 September 2014 Tinggalkan komentar

Quote:

“Perasaan baru aja terima uang bulanan, kok sekarang udah mau habis aja nih duit? Padahal kan nggak beli apa-apa. Kemana larinya tuh duit? Atau jangan-jangan uangku diambil tuyul?”

Apakah kamu pernah bersenandika hal seperti itu? Mengatur keuangan memang bukan perkara enteng, apalagi bagi anak-anak muda yang masih ngekos. Pengeluaran yang tak terkendali bisa bikin kamu kalang kabut di tanggal-tanggal tua. Kalau kamu pernah mengalami hal seperti tadi, bisa jadi itu karena kamu nggak sadar telah membuang uangmu untuk hal-hal nggak penting seperti ini:

Quote:

Quote:

1. Rokok

Kalau kamu perokok, pasti udah capek mendengar nasihat banyak orang yang mengatakan bahwa rokok membuatmu semakin boros. Kamu boleh saja bosan setengah mati mendengar nasihat itu, tapi apa yang mereka katakan benar adanya.

Harga rokok saat ini bisa dibilang cukup mahal. Apalagi kalau kamu termasuk perokok berat. Satu bungkus rokok bisa kamu habiskan dalam waktu dua hari saja. Kalau satu bungkus harganya Rp 15.000,00, dalam satu bulan kamu bisa habis sekitar Rp 200.000,00 lebih. Jatah uang jajan kamu jadi berkurang banyak, ‘kan?

Kalaupun kamu belum bisa berhenti merokok, usahakan untuk mengerem kebiasaanmu itu. Jika biasanya satu bungkus untuk 2 hari, sebisa mungkin kurangi hingga bertahan sampai satu minggu lamanya. Dengan begitu, kamu bisa menghemat lebih banyak uang.


Quote:

Quote:

2. Terlalu Sering Makan di Luar

Kebanyakan orang memang sangat royal soal urusan kuliner. Apalagi kalau udah ngumpul bareng teman-teman — kemungkinan besar kamu udah pasti bakal nongkrong di tempat makan atau kafe. Karena kecintaanmu pada makanan atau teman-teman, bisa jadi kamu nggak terlalu peduli berapa banyak uang yang kamu keluarkan cuma buat 1 kali makan.

Uangmu bisa juga cepat habis karena kebiasaanmu makan di luar pada saat jam istirahat kantor. Meskipun harga makanan di warung-warung kantin termasuk murah, justru inilah yang bisa membuatmu terlalu mudah mengeluarkan uang.

Kamu bisa menghemat banyak jika mau memasak sendiri. Saat pergi ke kampus atau kantor, bawalah bekal dari rumah agar bisa mengirit pengeluaranmu.


Quote:

Quote:

3. Parkir

Bayar uang parkir adalah pengeluaran yang diam-diam bisa membuatmu kehabisan uang di tengah jalan. Meskipun uang parkir di Indonesia nggak mahal, jika diakumulasikan ini bisa mencapai nilai yang signifikan. Untuk parkir motor, rata-rata kamu harus membayar sekitar Rp 1.000,00 – 2.000,00, sedangkan mobil antara Rp 2.000,00 – 5.000,00. Coba deh bayangkan saat kamu harus membayar ini tiap hari?

Belum lagi saat kamu parkir di mall yang sistem pembayarannya per jam. Meskipun cuma 1000 per jam, kalau kamu keenakan jalan-jalan di mall hingga berjam-jam lamanya, bisa-bisa bayar parkir jauh lebih mahal ketimbang harga minumanmu. Oleh sebab itu, ada baiknya kalau mulai sekarang kamu mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Selain jadi lebih irit, kamu juga jadi bisa nggak bergantung lagi sama motor atau mobilmu.


Quote:

Quote:

4. Jajan di Minimarket

Sebelum kamu pergi ke minimarket untuk jajan, pastikan kamu sudah tahu apa saja yang hendak kamu beli. Bahkan kalau perlu kamu membuat catatan terlebih dahulu, agar kamu nggak mudah tergoda untuk membeli makanan ringan lain hanya karena warna dan tempatnya lucu dan unik. Hal-hal tak terduga inilah yang membuat uangmu mudah hilang tanpa jejak dari dompetmu.

Selain itu, semakin banyaknya minimarket yang muncul di ruas-ruas jalan raya saat ini bisa menggodamu untuk mampir membeli snack di sana. Padahal sebelumnya kamu tidak berniat untuk mampir dan membeli camilan. Untuk mengatasinya, kamu perlu membawa bekalmu sendiri. Dengan membawa jajanan sendiri untuk mengisi perutmu, kamu akan lebih mudah mengabaikan keberadaan minimarket yang menggodamu itu.


Quote:

Quote:

5. Beli Minuman

Karena air mineral dan minuman-minuman kemasan lainnya sangat mudah ditemukan, kamu seringkali menganggapnya sepele. Kamu jadi malas untuk membawa bekal minuman sendiri dari rumah atau kosan. Padahal dengan membawa persediaan minuman sendiri itu bisa menghemat uang jajan kamu, lho. Sayang banget ‘kan, kalau kamu punya stok minuman banyak di rumah, tapi pada akhirnya kamu harus beli lagi minuman di minimarket? Belum lagi sampah plastik yang dihasilkan dari konsumsi minuman kemasam ini! Mulai saat ini, biasakan untuk membawa minuman sendiri dari rumah ya…


Quote:

Quote:

6. Penatu

Kalau kamu anak kost, jangan menyepelekan baju kotormu. Saat mereka sudah terlalu banyak dan menumpuk, kamu sudah bakal terlalu malas untuk mencuci sendiri. Cara tercepat untuk membuatnya bersih kembali adalah dengan pergi ke penatu. Kalau sudah begini, uangmu sendiri yang akan terbuang sia-sia.

Kamu tidak akan perlu pergi ke penatu seandainya kamu tak membiarkan baju kotormu menumpuk. Agar tak kerepotan, cucilah bajumu sendiri setiap hari. Mencuci dengan cara mencicilnya tidak akan membuatmu capek. Dan tentunya, tidak akan ada pemandangan tak enak berupa piramida baju kotor di kamarmu, ‘kan?


Quote:

Quote:

7. Ponsel Lebih Dari Satu

Memiliki ponsel lebih dari satu buah tentu saja membuatmu jadi semakin boros pulsa. Belum lagi jika semua ponselmu adalah telepon pintar: bisa dibayangkan berapa banyak yang kamu habiskan hanya untuk berlangganan paket internet bulanan.

Jika kamu bukan seorang pebisnis sibuk yang dituntut punya banyak alat komunikasi, lebih baik kamu gunakan satu ponsel saja. Dengan ini, kamu bisa mengalokasikan uangmu untuk hal lain yang lebih penting daripada pulsa.

Quote:

Quote:

8. Beli Barang Seken dan KW

Membeli barang seken atau bekas sebenarnya justru bisa membuatmu lebih hemat, karena kamu bisa mendapatkan produk dengan harga yang lebih miring. Asal, kamu bisa memastikan barang bekas tersebut awet dan berkualitas baik. Jangan sampai kamu salah pilih dan tertipu. Sudah barang bekas, mahal, eeeehh…ternyata gampang rusak. Sama saja buang-buang uang. ‘kan?

Sama halnya seperti membeli barang KW. Beli barang KW itu cuma bikin kamu seneng di awal doang. Nggak ada yang bisa menjamin keawetan dari produk-produk KW. Daripada harus beli produk KW yang harganya juga mahal tapi cepat rusak, lebih baik kamu menahan diri dulu hingga uangmu cukup untuk membeli produk-produk orisinal, yang udah pasti nggak diragukan lagi kualitasnya.

Quote:

Quote:

9. Nalangin Teman

Kalau kamu sering ngumpul sama teman-temanmu, mungkin kalian punya kebiasaan membeli jajanan secara kolektif. Saat tiba bagianmu untuk membeli, terkadang kamu memilih untuk menalanginya lebih dulu karena malas menghitung siapa harus bayar berapa. Masalahnya, seringkali kamu lupa untuk menagihnya. Kalaupun kamu ingat, kamu akan sungkan menagih hutang karena nominalnya terlalu kecil. Kamu takut dibilang perhitungan dan pelit.

Tanpa kamu sadari, hal ini bisa menjadi penyebab keborosanmu, lho. Sepertinya sedikit, tapi kalau kamu harus nalangin banyak orang dan dalam waktu yang sering, sama saja kamu sudah menghabiskan uang yang cukup banyak.

Setidaknya kamu tidak perlu sungkan untuk meminta kembali apa yang memang hakmu. Temanmu pasti akan memakluminya, kok.

Quote:

Quote:

10. Beli Barang Dengan Uang Pecahan Besar

Kebiasaanmu membeli sesuatu dengan uang berpecahan besar bisa membuatmu lebih boros, lho! Pertama, ketika kamu melihat lembaran 50.000 atau 100.000 di dompetmu, kamu akan punya sugesti bahwa uangmu masih banyak. Padahal, bisa saja tiga lembar uang 100.000 yang ada di dompetmu itu adalah uang terakhirmu bulan ini.

Kedua, cuma membayar dengan lembaran 50.000 atau 100.000 akan membuatmu merasa harus belanja banyak. Kamu akan segan membeli barang seharga Rp. 3000,00 dengan uang senilai 50.000, sehingga kamu akan membeli barang-barang yang tidak perlu hanya agar petugas minimarket tak menolak uangmu.

Belum lagi kalau ternyata kembaliannya uang recehan. Duh…kamu akan semakin malas menggunakan uang recehmu. Kamu pun ujung-ujungnya membiarkan uang recehmu tergeletak begitu saja di meja. Padahal, uang itu sebenarnya masih bisa kamu pakai.

Quote:

Quote:

11. Belanja Kebutuhan Bulanan dengan Berlebihan

Pada saat menerima gaji atau uang bulanan dari orang tua, kamu seringkali langsung membelanjakannya untuk kebutuhan bulananmu. Biasanya kamu membeli dalam jumlah yang banyak sekaligus untuk stok selama satu bulan ke depan. Hal ini bisa membuatmu menjadi sedikit lebih boros.

Daripada kamu harus membuang banyak untuk belanja stok bulanan, jauh lebih baik kalau kamu membeli secukupnya saja. Ini untuk mengantisipasi supaya stok kebutuhanmu yang berlebihan tidak terbuang sia-sia nantinya. Dengan begitu, uangmu nggak akan cepat habis di hari-hari awal setelah gajian. Kamu juga masih punya banyak uang simpanan jika da keperluan mendadak yang cukup mendesak nanti. Lagipula, jika kebutuhanmu habis di pertengahan bulan, kamu masih bisa membelinya lagi, ‘kan?

Quote:

Quote:

12. Tarik Tunai di ATM Bersama

Melakukan transaksi tarik tunai melalui jaringan ATM bersama juga bisa membuat uang dalam tabunganmu sedikit demi sedikit berkurang. Sebisa mungkin lakukan transaksi penarikan uang tunai melalui mesin ATM yang sesuai dengan bank tempatmu menabung agar tidak terkena biaya pemotongan.

Biasanya, biaya pemotongan uang saat melakukan penarikan tunai melalui lintas ATM akan dikenankan biaya sekitar Rp 3.000,00 – 5.000,00. Tidak mahal memang, tapi ini tentu akan membuat nominal uang di dalam ATM-mu tidak bulat, sedangkan minimal uang yang bisa diambil di ATM adalah Rp. 50.000. Tentunya ini bisa merugikanmu, apalagi kalau kamu masih anak kuliahan yang belum punya penghasilan sendiri.

Kalaupun terpaksa harus bertransaksi melalui ATM bersama, pastikan kamu benar-benar membaca peraturannya. Jangan sampai kamu mengalami kerugian hanya karena malas membaca. Ada lho beberapa ketentuan transaksi lintas bank yang akan membuatmu terkena biaya mahal.

Quote:

Quote:

13. Belanja Barang Diskon

Saat kamu membeli barang diskon, kemungkinan terbesar yang terjadi adalah: kamu membeli barang tersebut karena harganya yang murah, bukan karena membutuhkannya. Produk diskonan memang sangat menggiurkan. Dengan iming-iming harga murah, kamu jadi berniat membeli produk tersebut, bahkan dalam jumlah yang banyak. Padahal, sebenarnya kamu tidak membutuhkan produk tersebut.

Oleh karena itu, kamu harus lebih bijak lagi saat menemukan produk-produk yang didiskon. Pertimbangkan matang-matang: apakah kamu benar-benar membutuhkannya, atau kamu cuma nafsu belaka? Jangan tergoda untuk membeli sesuatu hanya karena “mumpung lagi diskon”.

Quote:

Quote:

14. Belanja Menggunakan Kartu Debit dan Kredit

Penggunaan kartu debit dan kredit memang bisa membawa keuntungan dan kemudahan bagi para pemakainya. Tapi hal itu tidak akan terjadi jika kamu menggunakannya dengan cara yang salah. Membayar menggunakan kartu debit/ kredit memang lebih mudah dan simpel. Cukup sekali gesek, transaksi pembayaran selesai. Kamu tidak perlu repot-repot lagi menghitung lembaran uang tunai.

Tapi, justru karena kemudahan itulah yang membuatmu semakin boros. Saking mudahnya bertransaksi jual beli, kamu jadi lebih konsumtif. Kamu juga nggak lagi memperhatikan secara detil berapa banyak uang yang kamu punya. Seringnya kamu hanya mengingat digit angka depannya saja. Berbeda jika kamu menggunakan uang tunai. Kamu akan lebih teliti dan ingat berapa jumlah uang yang ada di dompetmu. Dengan begitu, kamu akan lebih bijak lagi saat hendak membelanjakan uangmu.

Quote:

Quote:

15. Ikutan Gym dan Kelas Olahraga

Mendaftar untuk kelas fitness dan olahraga seperti muay thai, zumba dance, pilates, atau yoga bisa membuatmu boros, lho! Kamu akan menghambur-hamburkan uangmu ketika tidak rajin mengikuti kelasnya. Biasanya, kelas-kelas olahraga seperti itu mengharuskanmu untuk mendaftar full selama satu bulan ditambah dengan biaya administrasi keanggotaan pada awal pertemuan. Ini tentu akan mubazir ketika di tengah-tengah bulan ternyata kamu kehilangan semangat untuk mengikuti kelasnya.

Agar uangmu tidak terbuang percuma, pastikan kamu benar-benar mantap untuk mengikuti kelas olahraga tersebut. Jika sekiranya jadwalmu terlalu padat untuk mengikuti kelas itu, carilah alternatif olahraga lain yang masih bisa kamu lakukan secara gratis.

Coba deh kamu ingat-ingat kembali. Apakah kamu pernah melakukan hal-hal di atas? Kalau iya, jangan bingung lagi kenapa uangmu mudah sekali habis. Baru sadar ‘kan, kalau ternyata tuyulnya itu kamu sendiri? Mulai sekarang, jangan kepincut sesuatu hanya karena harga murah. Waspadalah dengan kebiasaanmu yang terlalu mudah mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sebenarnya kurang berfaedah!

Gimana mas / mbak , memang sih rata rata kita dalam menggunakan uang kadang suka jor-joran semoga trit ini bisa membantu kita semua dalam mengatur pengeluaran uang kita

SOURCE

dikutip

Kategori:revo Tag:, , , ,

Pria Superjelek Ini Menjadi Sensasi Karena Mendadak Tampan

Pria Superjelek Ini Menjadi Sensasi Karena Mendadak Tampan

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh manusia agar selalu tampil menarik dihadapan banyak orang. Salah satunya dengan melakukan operasi plastik. Operasi plastik dilakukan karena mereka ingin terlihat sempurna dalam waktu singkat sehingga melupakan cara-cara alami yang memerlukan proses panjang.

 

Hal ini dilakukan pula oleh pria asal Thailand bernama Babapan. Pada awalnya, ia hanyalah pria biasa yang memiliki wajah bulat dan tak elok, kulit gelap dan berkacamata. Secara tiba-tiba, Babapan menghebohkan dunia maya dengan kehadirannya yang terlihat jauh berbeda dari penampilan sebelumnya.

 

Penampilan asli Babapan sebelumnya

 

Babapan tampil bak seorang aktris. Wajahnya terlihat tirus dengan kulit putih dan hidung mancung membuat para wanita terbuai saat memandangnya. Tak pelak, foto-fotonya menjadi perbincangan di internet.

 

Penampilan Babapan kini. Siapa sih wanita yang tak pangling dan terpesona dengan penampilan kinclong dan metroseksual seperti ini?

 

Diakui Babapan, ia melakukan serangkaian operasi mulai dari hidung hingga wajah. Sementara paska operasi, untuk memiliki tubuh yang tegap dan atletis ia mengolah tubuhnya dengan rajin berolahraga. Kini, Bababapan tampil sempurna dengan wajah ganteng dan menggunakan gaya berpakaian yang metroseksual.

(Stomp)

sumber

Tutorial Bermain Piano Super Mudah – Sistem Do Mi Sol

 

Piano merupakan salah satu alat musik yang disegani oleh masyarakat. Pasalnya, tidak banyak orang yang bisa memainkan alat musik yang ukurannya cukup besar ini seperti kebanyakan orang yang sudah mahir bermain gitar. Dalam kacamata masyarakat biasanya orang yang bisa bermain piano merupakan kaum menengah atas yang berduit, karena untuk kursus belajar piano itu biayanya lebih mahal dari les di Ganesha Operation. Sehingga piano menjadi sebuah alat musik yang kelasnya cukup tinggi. Dalam sebuah band pun terdapat perbedaan “greget” yang cukup berasa antara band yang ada tukang pianonya dengan yang tidak.

Dilihat dari bentuk bodynya, orang yang melihat piano biasanya langsung minder karena tutsnya yang banyak sehingga terkesan ribet dan sangat sulit dimainkan. Mereka tidak tau mana yang harus dipencet. Nah untuk itu saya ingin sedikit berbagi tips ke Anda cara yang sangat mudah sekali bermain piano sehingga Anda paling tidak ada gambaran tentang cara bermain piano.
Tips Super Mudah Bermain Piano Sistem Do Mi Sol ini adalah cara saya sendiri sebagai mahasiswa akuntansi biasa dan bukan seniman sebagai dasar agar bisa memainkan piano sampai bisa dinikmati terdengar sebuah lagu.

Kalau orang belajar main gitar, biasanya pada awalnya mereka menghafal bentuk-bentuk kunci nada. Sebenarnya kunci-kunci itu bisa dihafalkan. Tapi sangat lebih baik jika kita mengetahui dari mana kunci itu terbentuk.
Sebuah harmonisasi kunci (chord) terbentuk dari kombinasi nada ke-1, ke-3, dan ke-5. Kita lihat dulu sebuah tangga nada dalam satu oktaf itu terdiri dari C-D-E-F-G-A-B-C. Jadi kalau kita ingin bermain kunci C, nada yang harus kita tekan adalah C-E-G (nada ke-1, ke-3, ke-5). Baik itu ditekan secara bersama atau bergiliran (arpeggio). Begitu pula misalnya ingin main kunci G, maka yang harus ditekan adalah nada G-B-D. Untuk gambaran keseluruhannya Anda bisa lihat gambar di bawah.

Sebenarnya penjelasannya masih banyak lagi, misalnya bagaimana membentuk accord ke-7, inversi, dll. Namun saya kira dengan sistem Do-Mi-Sol tadi sudah cukup membekali dasar bermain piano, sudah bisa untuk bermain sebuah lagu. Prinsip saya dalam bermusik, tidak perlu terlalu pusing dengan teori, hanya akan membuat Anda jenuh dan bosan akhirnya ga jadi belajar. Yang penting bisa nyanyiin lagu, karena semakin sering Anda memainkan lagu-lagu maka teori-teori musik itu akan dengan sendirinya Anda temukan.

Nah sekarang kita masuk ke penjarian / fingering-nya. Perlu tau banget, jari tangan yang Anda pakai untuk mencet tuts piano adalah ibu jari-jari tengah-jari kelingking. Apakah harus? Kan kita bisa memakai jari telunjuk, jari manis, suka-suka. Oo tidak bisa demikian. Memang sih itu bisa, tapi untuk memainkan sebuah piano sistem Do-Mi-Sol secara nyaman dan gak meleset-meleset, tangannya juga harus menggunakan sistem Do-Mi-Sol (ibu jari-jari tengah-jari kelingking). Itu juga sudah menjadi aturan fingering secara umum kok.

Kemudian biasanya kita bingung, pianis itu bermain piano memakai tangan kanan dan kiri. Lalu tugas masing-masing tangan itu apa?
Tangan kiri bertugas menekan root / bass atau chordnya lagu. Dalam hal ini berarti yang tugasnya memencet “Do-Mi-Sol” itu secara harfiahnya adalah tugas tangan kiri.

Sedangkan tangan kanan tugasnya adalah menekan tuts melody secara random. Melodi itu bisa berbentuk melody seperti suara nada vokalnya maupun melody untuk musik biasa.
Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana menyesuaikan antara chord tangan kiri dengan melody tangan kanan? Cara paling mudah adalah dengan melihat dimana nada terakhir jatuh yang ditekan oleh tangan kanan ketika lagu harus berganti chord. Contohnya, ketika nada melody tangan kanan jatuh pada nada sol atau G. Kemudian kita deteksi dengan sistem Do-Mi-Sol chord apa saja yang ada nada G nya yaitu chord C (C-E-G), chord Em (E-G-B), dan chrod G (G-B-D). Sebenarnya kalau kita males mencari mana chord yang sesungguhnya diantara ketiga chord itu semua chord bisa-bisa saja dipakai, tetep bisa masuk nadanya tinggal dipilih ngasal salah satu. Tapi kalau mau suara yang lebih greget, Anda bisa memilih satu yang paling pas. Biasanya awalnya belum terbiasa dengan suara-suara chord mana yang cocok, tapi lama-lama akan biasa dan bisa cepet dalam menentukan chord yang cocok.

Nah sekarang Anda sudah tahu teknik paling dasar dan mudah untuk bermain piano. Sekarang Anda bisa mempraktikkan teori tersebut dalam sebuah lagu. Anda bisa buka halaman lanjutan di sini untuk menyimak tutorial mudahnya mengaplikasikan teori ini dalam sebuah lagu J

Untuk dapat menyimak tutorial ini, Anda diharapkan sudah membaca postingan sebelumnya tentang tutorial bermain piano super mudah dengan sistem Do-Mi-Sol

Sebelumnya akan saya berikan chord lagu Someone Like You yang sudah saya konversi menjadi chord piano yang mudah dimainkan tangan. Bila Anda memainkan menggunakan keyboard, Anda bisa transpose dulu naik +7.

Intro : C G Am F

C

i heard
G
that you’ll settle down
Am
that you’ve found a girl
F
and you’re married now
C

i heard
G
that your dreams came true
Am
guess she gave you things
F
i didn’t give to you
C

old friend
G
why are you so shy
Am
it ain’t like you to hold back
F
or hide from the light
Dm                         F

i hate to turn up out of the blue uninvited
Am                  G
but i couldn’t stay away, i couldn’t fight it
Dm                       F
i’d hoped you’d see my face and that you’d be reminded
Am            G
that for me it isn’t over
Reff :

C

never mind
G                Am     F
i’ll find someone like you
C               G        Am  F
i wish nothing but the best for you too
C
don’t forget me
G
i beg
Am         F
i remember you said
C
sometimes it lasts in love
G                     Am     G
but sometimes it hurts instead
C
sometimes it lasts in love
G                     Am     G
but sometimes it hurts instead

Secara garis besar chordnya terdiri dari chord C G Am F. Cara memainkan chord tersebut dengan sistem Do-Mi-Sol adalah sebagai berikut.

  • Chord C

Sistem Do-Mi-Sol untuk chord C adalah C-E-G. Untuk memainkan lagu ini Anda hanya perlu menekan secara berulang-ulang maju mundur dengan pola C-E-G-E-C-E-G-E-C-E-G-E-C-E-G-E

  • Chord G

Sistem Do-Mi-Sol untuk chord G adalah G-B-D. Untuk memainkan lagu ini Anda hanya perlu menekan secara berulang-ulang maju mundur dengan pola G-B-D-B-G-B-D-B-G-B-D-B-G-B-D-B

 

  • Chord Am

Sistem Do-Mi-Sol untuk chord Am sedikit unik yaitu A-C-E. Untuk memainkan lagu ini Anda hanya perlu menekan secara berulang-ulang maju mundur dengan pola A-C-E-C-A-C-E-C-A-C-E-C-A-C-E-C

  • Chord F

Sistem Do-Mi-Sol untuk chord F adalah F-A-C. Untuk memainkan lagu ini Anda hanya perlu menekan secara berulang-ulang maju mundur dengan pola F-A-C-A-F-A-C-A-F-A-C-A-F-A-C-A

Untuk chord lainnya Anda bisa sesuaikan sendiri J

Cara menekan chord secara berantai atau tidak sekaligus bersamaan seperti itu disebut arpeggio. Dalam lagu ini arpeggio berperan sebagai melody lagu sehingga bisa dilakukan dengan tangan kanan Anda. Sedangkan tangan kiri Anda bisa cukup menekan root bassnya saja misalnya bass C, bass Am, dll.
Nah sekarang Anda sudah bisa memainkan piano sebuah lagu berkelas internasional dengan cara yang sangat mudah sekali bukan J Selanjutnya Anda tinggal mempelajari teknik-teknik lainnya dan saya yakin pasti Anda akan cepet nyantolnya kalau Anda sudah memahami teknik dasar ini.

Selamat beraktivitas, semoga berkah berlimpah.

sumber

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menjadi Seorang Pramugari

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menjadi Seorang Pramugari

Tidak banyak yang tahu bahwa di balik senyum manis dan wajah cantik pramugari yang melayani Anda di pesawat, pekerjaan mereka sesungguhnya amat berat.

Banyak orang berpikir ini adalah pekerjaan yang mudah, nyatanya tidak. Untuk menjadi seorang pramugari, sejumlah syarat yang sulit harus dipenuhi, namun yang pasti, seorang pramugari harus selalu tersenyum dan mampu mengangkat beban hingga 28 kg. Wow!

Itu belum seberapa, karena syarat-syarat berat harus dipenuhi untuk menjadi pramugari, yatu sebagai berikut:

1. Harus piawai menggunakan make up

Bukan rahasia lagi kalau untuk menjadi seorang pramugari, seorang wanita harus tampil menarik dan cantik. Beberapa maskapai malah menjadikan penampilan yang menarik sebagai kunci utama.

Pramugari harus menggunakan make up yang agak tebal agar terlihat gemerlap, dengan warna eyeshadow yang cukup mencolok. Anda bisa menggunakan eyeshadow berwarna biru, pink, merah terang, atau ungu. Kuku harus dipotong rapi, kulit tangan tidak bersisik. Kulit harus selalu mengkilap dan jerawat harus benar-benar tertutup tidak terlihat.
2. Tak boleh berkeringat!

Apabila mempunyai keringat berlebihan, Anda akan sulit untuk bisa menjadi pramugari. Seorang pramugari harus selalu segar dan tidak berkeringat, terutama di bagian ketiak. Malah, untuk penerbangan ke Selandia Baru, seorang pramugari harus mengenakan bantalan keringat di ketiaknya.

 

Pramugari selalu bekerja membereskan letak bagasi di kabin, maka ia tidak boleh berkeringat
3. Sehat dan kuat
Tampaknya, memiliki tubuh yang sehat dan kuat adalah salah satu syarat seorang wanita yang ingin menjadi pramugari. Sebut saja Qantas, maskapai ini menjadikan sehat dan kuat sebagai syarat utama menjadi anggota kabin pesawatnya.

Untuk memenuhi syarat itu, calon pramugari pun diberi sejumlah pelatihan, seperti membuka dan mengangkat pintu jendela darurat seberat 28 kg, dan juga berenang sejauh 50 meter dengan seragam lengkap. Seorang pramugari juga dituntut memiliki sistem imun yang kuat, agar tidak mudah sakit setelah perjalanan jauh.
4. Bulu hidung, nggak banget
Untuk pramugari, bulu hidung dan kuping harus dipangkas dan tidak boleh terlihat. Ia juga harus rutin membersihkan kulit agar selalu tampak bersih. Khusus pilot, memelihara janggut adalah hal yang dilarang demi alasan keamanan. Jika ingin memelihara kumis, diperbolehkan dengan jarak 1,5 cm dari sudut bibir. Intinya, bibir pilot harus terlihat sempurna, tidak boleh tertutup.

5. Menghindari makan bawang
Memiliki aroma yang wangi adalah keharusan bagi seorang pramugari. Jadi, mereka harus menggunakan parfum setiap saat dan menghindari mengonsumsi makanan mengandung bawang. Jika sedang bertugas, mereka harus menggunakan penyegar mulut atau permen agar napas selalu segar.

6. Tidak berkacamata
Tidak berkacamata. Anda harus memiliki surat keterangan dari dokter yang mengatakan kalau Anda tidak perlu menggunakan lensa kontak atau kacamata. Tapi Anda harus menggunakan banyak maskara.

7. Menghormati seragam
Seorang pramugari dan penulis Heather Poole ingat bagaimana seorang awak pesawat dipecat karena sweater seragamnya diikat di pinggang. Seragam amat penting dalam tugas pramugari, jadi tidak boleh dipakai seenaknya. Bentuk dan warna seragam menentukan senioritas si pramugari.

 

Pramugari Singapore Airlines: bentuk dan warna seragam menentukan senioritas pramugari
8. Warna rambut
Untuk warna rambut, beberapa maskapai menentukan sendiri apa warna rambut pramugarinya. Contohnya Qantas, kru kabin maskapai ini diharuskan berwarna gelap dan digelung.

9. Tidak mudah panik
Seorang pramugari diharapkan bisa memberikan sikap tenang dan menenangkan penumpang dalam kondisi apapun.

10. Tinggi dan berat
Untuk menjadi seorang pramugari, Anda harus memiliki tinggi antara 163 dan 183 cm. Tidak ada ukuran pasti berapa lingkar pinggang seorang awak kabin, yang penting berat badan proposional dengan tinggi.

 

Pramugari Lion Air

Pramugari Lion Air: Pramugari harus mempunyai tinggi dan berat badan proporsional
Hal lain yang tak kalah penting jika ingin menjadi pramugari adalah Anda harus bisa duduk di bangku khusus pramugari tanpa sabuk pengaman. Tubuh Anda juga harus bisa muat melalui jendela darurat.

11. Jangan menggunakan aksesori yang mengkilap
Biasanya, seorang pramugari senang menggunakan aksesori untuk mempercantik penampilannya. Namun, jangan menggunakan yang terlalu mengkilap karena mencolok perhatian.

12. Berpenampilan wajar
Secara umum, pelamar yang ingin menjadi pramugari tidak boleh memiliki tato di bagian tubuh yang kemungkinan terlihat. Tindikan atau gaya rambut yang tidak biasa, juga tidak diperbolehkan.

13. Jangan jorok
Seorang pramugari harus menyadari betapa pentingnya kebersihan, dan kabin pesawat harus dijaga kebersihan. Semua kabin harus bersih dan segar bagi penumpang.

14. Bersikap baik dengan penumpang

Pramugari Malaysia Airlines

Pramugari harus bersikap ramah dan baik kepada penumpang. Pramugari Malaysia Airlines ini ramah menyambut penumpang
Salah satu tugas pramugari adalah memberikan perhatian penuh dengan penumpang. Mereka harus bertanya apa saja kebutuhan penumpang bersikap sopan.

(CNN, News Australia, Qantas)

sumber

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

Banyak orang mencoba untuk merealisasikan apa yang ada didalam film fiksi menjadi karya nyata seperti misalnya kostum seorang superhero beserta dengan atribut yang biasa digunakan Sang tokoh Superhero terebut. Pasti anda tahu Tokoh Superhero Batman, manusia kelelawar ini mempunyai dua kendaraan unik yang biasa dikendarainya saat menumpas kejahatan yaitu mobil dan sepeda motor yang unik.

Seorang warga Amerika berhasil menciptakan sebuah sepeda motor yang biasa dikendarai oleh Batman dalam film-filmnya. Motor yang basa disebut sebagai Badpod ini dibuat dengan kapasitas mesin 650 cc, 4 stroke dan berpendingin air. Motor dengan roda besar ini dibanderol dengan harga $100.000 atau sekitar Rp 100 juta, motor ini didesain mirip dengan aslinya seperti yang dipakai oleh sang Superhero.

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta

 

Mau Punya Motor Miliknya Batman? Harganya Rp 100 Juta
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 309 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: