Arsip

Posts Tagged ‘ane’

Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil

 

Miris baca2 berita di d*etik.com ttg pekerja yg gajinya puluhan juta /bln tp ga bisa pnya rmh.

sedikit share pengalaman ane dari 2010 – skrng
2010 ane diterima kerja di perusahaan yg bergerak dibidang properti yg sedang menggarap Kota Industri di daerah cikarang sebagai senior staff pengelola / estate management, wktu itu ane msh bujangan, dan setahun kemudian (2011) ane kimpoi dgn teman sekantor yg beda divisi.

Setelah kimpoi kami mengontrak rmh cluster di kawasan tempat kami bekerja sehingga bisa menghemat ongkos dr rmh ke kantor. gaji ane saat itu 2,7jt dan gaji istri ane 2jt/bln. awan kimpoi jgnkan rmh, motor aja ga punya. Untuk menunjang kegiatan sehari hari pake mobil bini ane yg dia punya dr sblm kimpoi.

Penampakan rumah kontrakan

Ane dan istri kompak nyambi nyari objekan diluar kantor yg kebetulan perusahaan ane bergerak dibidang properti, mulai dari sewa2in/jual rumah, ruko, kavling smpe gudang, yah kasarnya calo dah..

Hasil dari bisnis/ngobyek kami kumpulkan sedikit demi sedikit, hingga bisa membeli sebidang kavling/tanah seluas 153m2 di cluster tempat kami tinggal seharga 130jt. Impian kami dapat membangun rumah idaman untuk kami dan anak2 kelak.

Penampakan kavling

Setelah 10 bulan menikah, alhamdulillah bini ane hamil gan.. senangnya luar biasa, dan hasrat utk memiliki rumah pun semakin besar tp dengan tabungan hasil dr ngobyek yg kami punya rasanya tidak akan cukup untuk membangun rumah diatas kavling kami (tabungan sekitar 100jt), ditambah lagi wktu itu dpt musibah rumah kontrakan kami kemasukan maling yg menimbulkan kerugian sekitar 20jtan krn perhiasan bini ane digondol maling.

Kalo kata org dulu, selalu ada hikmah dibalik musibah. Itu benar dan terjadi sama kami. Seminggu setelah kemalingan ada ibu2 ngucluk2 ke rmh kami nyari kavling di cluster tmpt kami tinggal, akhirnya kavling ane ane jual seharga 275jt, ane dpt keuntungan lebih dari 100% dari investasi 1th kavling tsb

Dan pada yg bersamaa ada klien bini ane yg mau jual rumahnya seharga 425jt di cluster lain tapi masih di perumahan yg sama
Dengan uang hasil jual kavling 275jt plus tabungan kami 100jt msh kurang 50jt untuk bisa mendapatkan rumah tsb. Setelah dinegosiasikan akhirnya dikasih lah rmh itu dgn harga 400jt dengan kondisi rumah tsb msh dikontrakin org lain sampai 6bulan kedepan. jadi kami baru bisa menempati rmh tsb 6bln lg. dan msh kurang 25jt lg entah drmana, kami nekat membeli rmh itu, bismillah aja dah

Ane msh inget bayar itu rumah nyicil smpe 8x selama 5bln, krn uang hasil penjualan kavling ane jg dicicil oleh pembelinya. Dasar otak calo, rmh yg sedang kami kontrak trnyata mau dijual jg sama pemiliknya seharga 300jt, akhirnya ane jualin dah tuh rumah seharga 330jt, ane dpt untung 30jt dari penjualan rumah yg lagi ane kontrak
Dan lunaslah rumah yg ane beli seharga 400jt ntu

Alhamdulillah setelah anak ane lahir dengan sehat dan sempurna, tidak lama kemudian kami menempati rmh baru kami

Penampakan rumah ane

Setelah melahirkan, bini ane berhenti kerja gan, skrng bini ane fokus merawat anak dirmh sambil ngelanjutin bisnis jual beli properti, jualan pancake, jualan baju di bazzar, pasar kaget, jualan donat, jualan kue.. pokoknya apa aja yang bisa dijadiin duit yg halal.. bisa buat bayar cicilan mobil avanza 1,6jt/bln, bisa nabung buat nanti lahiran anak ke-2 kami, bisa buat beli susu anak.. YANG PENTING BISA MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP bukan GAYA HIDUP. krn kl memenuhi gaya hidup ngga akan ada cukupnya. Skrng ane udah naik pangkat jd supervisor dengan gaji 4,5jt/bln, selain itu ane pnya bisnis sampingan buka perusahaan kontraktor dan ngejalanin ekspedisi pengiriman barang dari pabrik klien ane ke customernya mereka, meskipun belom punya truk sendiri, ya ujung2nya sementara jadi calo dulu dah

Ane sm bini mulai sama2 dari nol, tanpa bantuan siapapun termasuk bantuan dari orang tua, krn org tua kami ber2 bukan org kaya, bukan org berada. orang tua kami hanya cukup membekali kami ilmu dari bangku sekolah hingga kuliah. Kami berdua berjuang bekerja keras bersama – sama untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Mungkin agan2 akan berfikir ane beruntung, tp 1 hal yg pasti keberuntungan ngga akan didapat tanpa usaha, krn dsni ane cerita yg enak2nya aja, yg susahnya ngga ane ceritain, bisa bikin novel kl ane ceritain smuanya
intinya perjuangan untuk sampai dititik skrng ini ngga semudah yg dipikirkan..

Sekian share pengalaman ane, mudah2an bisa jd motivasi buat agan2 smua, mohon maaf kl threadnya acak2an

sumber
Kategori:revo Tag:, , , ,

PENYAKIT YANG HANYA MUNCUL SETELAH MENIKAH

9 September 2014 9 komentar



Selamat datang agan-agan dan sista sekalian.

Quote:Ane dulu pernah kerja sbg psikolog remaja dan perkimpoian. Nah dari situ ane dpt byk cerita dari klien soal masalah-masalah yg timbul “hanya” setelah menikah. Ngerti gak maksudnya?

Quote:Jadi gini ya… Pas pacaran semua masalah ini gak muncul. Mungkin lebih tepatnya “BELUM” muncul. Nah pas sdh married A.K.A nikah baru muncullah permasalahan ini dikarenakan kondisi, lingkungan dan tuntutan hidup yg berbeda jauh dari jaman masih pacaran. Ane sebut hal ini sebagai PENYAKIT karena hal-hal seperti ini sering menjangkiti pasutri dan sebenernya bisa dihindari hanya saja pada males cari solusi. Dengan alasan gak ada waktu buat mikir beginian. Klo gak ada waktu buat memikirkan kebaikan berdua kenapa dulu bisa pacaran trus married

Berikut penyakit yang hanya terjadi setelah menikah berikut solusinya


Quote:
1. Rasa bosan

Spoiler for :
Ini ati-ati banget lho. Percaya atau nggak klo sudah keturutan dapet “anu” maka di kebanyakan pasangan mulai timbul rasa bosan. Ada yg kadarnya rendah tapi ada jg yg rasa bosennya sampai stadium 4. Nah yg stadium 4 ini bs berujung pd perceraian dgn alasan sdh tdk cocok lg. Kok bs ya cerai pk alasan bosen

Klo gak cerai yg ada malah JAJAN di luar ckckckck.. (Gak usah muna, sdh byk nemuin org begini). Makanya nikah itu tujuannya adalah cari pasangan hidup bukan hanya karena si otong gak bs nahan lihat brg bening


Quote:
2. Kuping sama otak gak sinkron

Spoiler for :
Karena terlalu byk pikiran maka kadang-kadang kuping sama otak itu gak sinkron. Misal suami lg mikir kerjaan di kantor trus si istri ngajak ngobrol soal masakan. Suami terlalu terlalu fokus sama pikirannya sendiri. Akhirnya yg di denger berasa ngomongin yg sedang asyik dipikirin. Ujung-ujungnya salah paham dan bisa brantem

IS (istri) : Pa.. Masakan mama hari ini gimana?
SU (suami) : Aduh campur aduk pusing banget deh.
IS : Yah gak enak ya?
SU : Bukan gak enak lagi tapi sumpek.
IS : Kok papa gitu sih.
SU : Gitu gimana. Semua dibebanin ke papa. Apa gk ada orang lain yg bisa handle.
IS : Kan mama cuma nanya enak apa nggak Pa. Kok sewot begitu.
SU : Pokoknya gak enak Ma. Papa rasanya pingin pindah aja.
IS : Oh Papa sekarang punya idaman lain ya. Pantes ditanya enak apa nggak sewotnya minta ampun trus Mama dimarah-marahin.
SU : Lho Mama kok malah gak dukung Papa sih buat pindah. Jelas-jelas Papa gak merasa enak dan jenuh. Ya pindah solusinya.
IS : CERAAAAAAIII AAAAAJJAAAA SEKALIAAAAAAANNN….!!!!!

Jadi klien di hipnosis lalu dibawa kembali ke peristiwa gak enak yg dulu dialami. Ada dialog kayak di atas dan ane nahan ngakak pas tau cerita kaya gini dari klien. Kliennya sendiri ketawa ngakak pas sadar dulu dia itu salah denger trus jd berantem pe hampir cerai.


Quote:
3. Mendadak “BE YOURSELF”

Spoiler for :
Sering denger kan kata-kata BE YOURSELF yg maknanya jadilah dirimu sendiri. Nah sadar atau tidak ketika pacaran dulu byk bgt hal-hal yg kamu tahan atau bahkan kamu sembunyikan dari pasangan. Semua itu kamu lakukan dgn harapan hubungan kamu jd langgeng bin awet.

Tapi itu cara yg salah..!!!! Karena ibarat bola yg kamu masukkan ke dalam seember air, semakin dalam kamu tekan ke bawah ember maka semakin besar juga energi bola itu untuk memantul ke atas. Jadi semua perasaan dan EGO yg kamu pendam dalam-dalam ketika pacaran akan meluap gak karuan pas sudah nikah.

Yg bener adalah be yourself sejak PDKT. Kamu gak perlu pura-pura suka minum dawet hanya karena gebetanmu suka dawet. Kamu gak perlu pura-pura suka BRITPOP padahal aslinya demen dangdutan. Biarkan pasanganmu melihat dirimu apa adanya. Klo dia cocok ya hayuuu.. Klo gak cocok ya cari yg cocok dgn pribadi kamu


Quote:
4. Semakin MESRA semakin ANEH

Spoiler for :
Lho orang mesra dan sok romantis sama pasangan sendiri kok malah dibilang aneh. Dilihat dulu mesranya itu seperti apa. Klo memang dr awal kenal orangnya mesra dan tiap hari memang mesra ya gak aneh. Tapi klo mesra dadakan pasti ada sesuatu yg mau ditutupi dengan sok romantis.

Pulang kantor tiba-tiba bawa coklat sekotak dan seikat bunga mawar. Padahal gak ada momen khusus misal lg ultah pernikahan atau perayaan kenaikan jabatan. Dan selama kamu kenal dia, dia itu jg bukan sosok yg romantis. Bisa jadi itu trik buat menutupi habis dinner romantis sama PIL/WIL.


Quote:
5. Makin jauh

Spoiler for :
Kok bisa makin jauh kan sudah tinggal serumah gan?
Makin jauh ini adalah perasaannya. Klo sdh punya anak maka fokus dan perhatiannya cenderung kepada anak. Klo gak pinter-pinter menyiasati maka akan banyak berkurang waktu luang untuk sekedar berduaan sama pasangan. Penting lho utk memiliki waktu khusus berdua ala pacaran meski itu sdh married dan serumah.


Quote:
6. Merasa terkekang

Spoiler for :
Aktivitas sehari-hari yang begitu-begitu saja membuat perasaan menjadi terkekang. Pagi bangun, sholat, mandi, sarapan trus pergi ke kantor, lembur, pulang, capek lalu tidur. Gituuu aja 6×24 jam. Istri yg ibu rumah tangga bangun pagi, sholat, nyiapin sarapan pagi, nyiapin baju suami dan anak, mandi, masak, jemput anak sekolah, nonton TV, ngajarin anak belajar, nunggu suami pulang, tidur lagi.

Beda sama masa pacaran yg seolah ada banyak waktu untuk berduaan. Tapi ini masalah persepsi aja. Kamu cenderung mempersepsikan rutinitas sebagai kekangan. Sama seperti kerja. Awal-awal baru diterima itu semangat 45. Udah 2 tahun, 3 tahun kerja di kantor yg sama yg ada semangat lansia .


Quote:
7. Tak semudah dikala masih pacaran

Spoiler for :
Hari minggu pertama bulan September, kamu rencana ngajak istri ke taman buah mekarsari buat nostalgia. Eh anak minta ke Ancol so gak jadi ke mekarsari. Minggu kedua kamu rencana ngajak istri dinner eh ortu ngajak diantar ke rumah sodara. Minggu ketiga kamu masih berencana ngajak istri kamu dinner, eh istrimu yg gak bisa karena ada undangan resepsi sodara sepupunya.

Dan minggu terakhir bulan September hoki datang padamu. Anak-anak mau nginep di rumah kakek neneknya so kamu bs berduaan sama istri. Kamu pun rencana mau ngajak istri jalan-jalan ke Bandung. Eh tiba-tiba kantor ngasih kerjaan lembur dan harus beres di hari Senin


Quote:
8. Rumput tetangga lebih hijau

Spoiler for :
Kasus ini sering terjadi dlm rumah tangga di kota besar. Entah karena rasa bosan atau gak tahan godaan. Kamu tiba-tiba saja suka membanding-bandingkan kondisi pasanganmu dengan pasangan orang lain. Tiap org itu gak sama dan harusnya kamu sdh tau itu dari sebelum nikah dulu.

Kamu iri melihat suami org lain mau bantu nyuci baju atau masak (ya karena dia itu wirausaha so byk waktu di rumah klo gak lg nongkrong di tempat usaha). Kamu iri kok bisa tetangga punya istri lebih cantik dan sexy padahal dia-nya “maaf” gak begitu ganteng apalagi kaya (ya karena tetanggamu itu ternyata orgnya baik dan hatinya tulus banget, percaya atau nggak bahkan istrinya yg suka duluan ke dia).


Quote:
9. Tragedi mertua bawel

Spoiler for :
Ketika pacaran dan ketemu camer semua fine-fine aja. Gak ada konflik kepentingan dan gak ada paksaan harus ini itu. Tapi setelah married mau gak mau semua itu berubah. Tiba-tiba aja kamu dituntut mesti ini itu, harus begini begitu. Kamu kaget dan di beberapa org camer yg “BAWEL” merupakan sumber stress dlm rmh tangga.

Kesalahan umum adalah istilah menikahi seseorang artinya menikahi keluarganya. Ada benarnya tp gak mutlak. Yg wajib kamu ingat kewajibanmu adl menafkahi lahir batin pasanganmu, bukan satu keluarga besar pasanganmu . Kamu gak bs bahagiain semua org. Right? So di awal jg harus komitmen utk saling mendukung pasangan apabila terjadi hal-hal diluar perkiraan.

UPDATE :

Quote:
10. INSOMNIA

Spoiler for :
Punya anak itu anugerah tapi juga ada sisi kelamnya
Seringkali anak itu suka rewel klo malem. Terutama buat anak usia 6 tahun ke bawah. Tau kan akibatnya???
Gak bisa tidur klo malem gan wkwkwkwk…
Jadi solusinya latian melek dari msh muda dan siap2 mata panda.
Tapi melekannya jangan malah NGE-PES ya


Quote:
11. Masalah DUIT

Spoiler for :
Ini masalah yg umum banget gan. Jadi ceritanya pas sebelum nikah itung2an kayaknya cukup tuh gaji berdua utk menjalani rumah tangga. Tapi pas praktek kok beda
Intinya pinter2 ngatur keuangan. Jangan maunya seneng2 sendiri. Sdh saatnya belajar dewasa, menabung dan menahan diri utk gak beli barang2 yg krg dibutuhin. Misal beli ANDROID OKTA CORE cm bt FB/TWIT-an atau main game . Ini kan gak penting bgt. Pkai HP sejutaan bahkan gak sampe sejuta jg sdh cukup klo cm bt FB/TWIT-an. Kecuali niat ente mau pamer

Quote:
Quote:KESIMPULAN :
Quote:Pacaran bukan jaminan kamu bisa tau bagaimana sifat asli dari pasanganmu. Hampir dari semua klien yg ane temuin itu sifat aslinya baru muncul pas married. SO pacaran lama-lama itu gak guna, justru cm ngabisin duit aja. Klo sdh merasa cocok kamu sdh harus menyiapkan diri menerima “sifat asli” pasangan dan kondisi tak terduga lainnya.
Mau married gak perlu pakai takaran sdh kaya atau blm. Penyakit seperti di atas itu lebih kejam daripada masalah duit .

Quote:SUMBER :
-Pengalaman pribadi, family dan beberapa klien
– Gambar/foto ilustrasi dari Google

dikutp dari
Kategori:revo Tag:, , , , ,

Anda Akan Berfikir 2X Untuk Bolos Sekolah, Kuliah & Kerja Setelah Melihat Gambar Ini

26 April 2013 1 komentar

WAJIB BACA !!!
Langsung aja, tadi pas mau berangkat ke sekolah ane ketemu sama anak SD yang punya semangat tinggi untuk mengejar ilmu ke sekolah nya, padahal ia sedang ……… karena ane merasa itu sesuatu hal yang sangat jarang terjadi, yaudah ane fhoto . Langsung aja klik spoiler nya gan

Spoilerfor Terharu :(:

 

Spoilerfor Lebih jelas lagi:

 

Spoilerfor Lebih jelas lagi:

Maaf kalo gambar nya kurang jelas, pake kamera hp soal nya, ane lagi bawa motor jadi fhoto nya tangan 1
sumber 

Kategori:revo Tag:, , , , ,

Ane nyesal.. dah gak percaya sama Nyokap ane kalo tunangan ane selingkuh gan..

2 Maret 2013 2 komentar

 

Ane dah 6 tahun pacaran sama cewek ane .. pas bulan september 2010 kemaren ane ditugaskan ama kantor ke kota T..
Pas tahun baru 2011 ane gak bisa pulang karena emang kondisi gak bisa tinggalin kantor ane.. jadi ini utk pertama kalinya ane gak tahun baruan sama tunangan ane selama kami pacaran..
pas tanggal 1 januari 2011 nyokap gue nelpon katanya tadi malam (pas malam tahun baru) ngeliat tunangan ane lagi jalan sama cowok lain pake gandengan tangan..
awalnya ane gak percaya , dan ane berpikir nyokap ane salah liat..
tp nyokap ane bilang gak mungkin salah liat soalnya waktu ngeliat jaraknya dekat banget ( nyokap ane di mobil paman ane waktu parkir, cewek ane turun dari mobil cowok selingkuhannya).

ane tetap cuek gan..tetap percaya ama cewek ane..apalagi setelah ane telpon, cewek ane berani sumpah demi tuhan klo dia gak macam2..
sabtu. 5 februari 2011 ane pulang ke kota ane, ane sengaja diam2 dengan harapan bikin kejutan sama cewe ane ( secara sudah 3 bulan lebih gak ketemu) .. dari bandara ane dijemput ama teman ane.. kami mampir tempat makan yg tempatnya di pinggir laut krn perut ane laper.. entah krn Tuhan sayang sama ane.. ane dengan mata kepala sendiri ngeliat cewek ane lagi gandengan tangan sama cowok lain di restaurant itu..
bagaikan tersambar petir, ane gak jadi turun dr mobil teman ane.. rasanya pengen ngedatangin dan ngegampar tuh pasangan laknat..
tp teman ane nenangin ane, trus ane sms tunangan ane :
ane : “kamu dimana yank?”
tunangan ane : “di jalan yank, gi sama mama. napa yank?”

ngeliat jawaban sms tunangan ane.. ane turun dr mobil trus ane datangin tunangan ane.. mereka kaget.. tunangan ane sampe gak bisa bicara kepergok sama ane krn dia pasti gak nyangka klo ane pulang kampung.. trus ane lepas cincin tunangan ane, trus ane kasih ke cowok selingkuhannya.. ane bilang ke cowok selingkuhannya : “tolong jaga dia baik2 ya, selamat”
ane pergi sambil ninggalin jam yg rencana ane kasih ke tunangan ane sebagai hadiah oleh2 ane..

sampai saat ini mantan tunangan ane(sekarang ane anggap mantan) nelpon terus minta balikan.. tp ane dah anggap dia mati dr hidup ane

ane,,..sudah nyesal banget sempat marah ke nyokap ane krn nuduh nyokap fitnah cewek ane..
ane pengen minta maaf ke nyokap malam ini juga..

maaf ya gan, klo curhat ane kepanjangan..ane gak tau harus ngengungkapan kesedihan hati ane ke mana

for update

sebelumnya ane ngucapin terimakasih buat agan2 yang udah ngasih masukan.. dan buat ane bisa ngejalanin semua walau berat..

Gan.. kita beruntung punya nyokap.. orang yang selalu ada disaat kita terpuruk adalah nyokap.. ane nyesal sudah berkata kasar sama nyokap ane..dan menuduh nyokap gak suka sama tunangan ane.. waktu ane minta maaf nyokap ane bilang :” nyokap selalu memaafkan dan mendoakan ane”

jujur gan.. ane gak munafik, ane masih cinta sama dia.. tp ane harus pake logika.. untuk apa ane berikan hidup ane utk orang yang sudah mengkhianati cinta dan kepercayaan ane…

Tadi sore ane ketemuan sama mantan ane (krn dari tadi pagi dia dirumah..nangis2 minta maaf, ane gak tega ngeliat cewek nangis)
dia..minta maaf dan minta balik.. sambil bawa cincin tunangan kami dan minta suapaya ane mau pake lagi.. ane bilang ke dia, klo ane mau terima tuh cincin asalkan mantan ane ntar malam mau ketemuan sama ane tapi datangx sama cowok selingkuhannya..
dia bilang dia dah mutuskan pilih ane, dan gak mau ketemu tuh cowok lagi ( cowok itu teman kerjanya, ane tau dari sahabat cewek ane barusan).. ane tetap kuekuh klo mau ane terima tuh cincin harus seperti itu..

Akhirnya tadi malam (jam.21.00) kami ketemuan bertiga…
mantan ane datang duluan, trus ane datang.. dia masih panggil ane sayank,.,sedangkan ane dah manggil nama sama dia.. selama 30 menit..tuh cowok selingkuhannya datang.. (jujur gan..perasaan pengen nonjok masih ada.. tp ane tetap selalu istigfar dalam hati)

mantan ane ngeluarin cincin dan minta ane pake lagi..tuh cowok juga minta maaf ke ane dan minta ane pake lagi..
Subhanallah..ane diberikan kekuatan Allah utk melakukan hal yg luar biasa.. ane diberikan keihklasan utk ngasih ke 2 kalinya cincin itu ke cowok selingkuhan cewek ane..
dan ane bilang ke mantan ane :
“Win (nama mantan ane Winda) .. maaf, aku gak bisa pake lagi ini cincin.. aku dah ikhlas kamu lanjut sama dia..” cuma satu yg aku minta, kamu minta maaf sama ortuku.. dan aku juga akan minta maaf sama ortumu krn kita gak mungkin lagi..” krn gimana pun mereka sdh aku anggap orangtuaku.. mantan ane nangis sejadi jadinya sambil meluk ane…

trus ane ngomong ke cowok selingkuhannya ( cowoknya cuma diam aja tunduk terus) :
“mas, tolong jagain winda ya.. jadiin dia yg terakhir.. jangan jadiin dia karma buat aku ya mas..aku mohon..jaga dia baik2″

habis ngomong gitu ane pergi (tentunya ke kasir dulu bayar pesanan makan.. :-) ) ninggalin mereka berdua.. HP ane matein semua..

Subhanallah..ane bisa benar2 ikhlas hadapin semua.. thanx buat agan2..setidaknya ane bisa ngecurahkan perasaan hati ane yg hancur..

sumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

manusia keturunan dewa yang selamat dari kecelakaan

dari video yang ane liat , orng” ini sungguh keturunan dewa ..
masak kecelakaan gtu gk matek …
anugrah banget …


Sumber : VIDEO manusia keturunan dewa

Kategori:revo Tag:, , , ,

Inilah Akibat Kalau Bikin (SIM) Nembak …asli kocak bgt gan

16 September 2012 Tinggalkan komentar
kalau bisa ngaka, berarti anda cerdas … wkwkwk
ane aja ampe sakit perut ngebayangin gmna tu jatuhnya gan … wkwkwk
Makanya kalau bikin SIM jangan nembak neng …. wkwkwk
Spoiler:
bagaimana pendapat agan tentang thread ane ??? wkwk untuk pic kelanjutannya langsung kesumber

Kategori:revo Tag:, , , , ,

Contoh lebih sayang handphone dari pada nyawa sendiri…

 


Ini dia gan langsung ke tkp :

Parah banget ya gan……nyawa taruhannya…..

Mampir juga ke thrad ane yang lainnya :

sumber

Kategori:revo Tag:, , , ,
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 309 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: