Arsip

Archive for the ‘Otomotif’ Category

MB OC 500 RF OH 2542 bis terpanjang di indonesia

30 September 2014 5 komentar

 

Jika Anda mendamba perjalanan darat dengan menumpang bus mewah dengan kabin lapang, panjang dan bersuspensi super nyaman, Anda tak perlu ke luar negeri.
Datangnya ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Di area outdoor, Anda akan bisa temukan bus mewah Mercedes-Benz OC 2542 OC 500 RF triple axle buatan body builder Adi Putro, Malang, Jawa Timur.

Spoiler for pow:

Bus berkelir merah marun ini memang bisa dibilang sebagai bus terpanjang yang pernah dibuat di Indonesia. Sesuai rekomendasi pabrikannya, yakni PT Mercedes-Benz Indonesia, bus ini memang dirakit dengan panjang hingga 14 meter lebih (bodi bus mewah antar kota di Indonesia saat ini panjangnya maksimal 12 meter)
*padahal 1836 13 meter

Spoiler for pow:

Kabinnya dirancang sangat nyaman dengan kursi kelas super eksekutif layaknya kursi di penerbangan pesawat terbang kelas premium berlapis kulit dengan konfigurasi 2 seat di sisi kanan row dan 1 seat di sisi kiri row. Setiap seat bisa distel posisi duduka punggungnya menyesuaikan kenyamanan indiviual yang ideal yang diingini penumpang.

Spoiler for pow:

Pada setiap seat juga terpasang inflight entertainment (meminjam istilah di dunia penerbangan komersial), berupa layar televisi 7 inchi. Bagasi kabin yang berada di atas kursi setiap penumpang sudah dilengkapi dengan penutup layaknya bagasi kabin di pesawat terbang komersial. Di kabin bagian belakang, beberapa kursi dipasang saling berhadapan yang dilengkapi dengan meja kecil dan coffe maker untuk menunjang aktivitas rapat kecil selama di perjalanan dengan bus ini.

Spoiler for pow:

Karena menggunakan tiga axle (bus reguler biasa hanya memiliki dua axle), untuk kaki-kakinya, bus ini menggunakan delapan ban. Masing-masing sepasang ban di depan, empat ban di axle tengah dan dua ban di axle paling belakang. Axle paling belakang ini bekerja sebagai auxiliary axle dan bisa berputar ke kiri dan ke kanan, sehingga saat bermanuver belok, dengan dimensi bodinya yang panjang, bus ini tak perlu membutuhkan ruang yang terlalu lebar.

Spoiler for pow:

sory ada kaki ts ikutan kepotret

Untuk kenyamanan di jalan raya, bus ini sudah menggunakan suspensi udara pada setiap titik rodanya. Dengan demikian saat melaju di medan berkelok, bergelombang dengan turunan dan tanjakan tajam, penumpang tetap merasakan bantingan bus yang tetap empuk.

Spoiler for pow:

Kode 2542 pada bus ini bukan tanpa makna. Angka 25 di bagian mengindikasikan kemampuan bus ini membawa beban maksimum hingga 25 ton. Sementara angka 42 di belakangnya adalah tenaga maksimum yang bisa disemburkan mesin bus ini yang ditempatkan di bagian belakang, yang mencapai 420 horse power (HP). Tenaga maksimum sebesar ini jelas sangat melimpah. Bus malam reguler yang beroperasi saat ini seperti Mercedes-Benz OH 1526 hanya memiliki tenaga maksimum di 260 HP. Begitu juga dengan bus Hino R260 atau RN 285 Air Suspension yang tenaga maksimumnya masing-masing hanya mentok di 260 dan 285 HP.

Spoiler for pow:

karna blum ada stickernya
pake pnya kurnia aja ya

Menurut David, satu-satunya operator bus di Indonesia yang sudah mengoperasikan bus ini adalah PO Kurnia. PO ini menggunakannya untuk layanan bus malam antar antarkota antarprovinsi dari Kota Medan ke Banda Aceh Pergi Pulang (PP). “Kebetulan bodi busnya kami juga yang membuat,” kata David. David menambahkan, sejumlah pengusaha bus sudah menyatakan ketertarikannya memesan bus ini. “Unit yang sekarang kami pamerkan ini juga kami jual ke pengusaha yang berminat,” kata David.

Spoiler for pow:

Quote:
Sumber: klik emoctionya

Mobil Hantu Yang Muncul Di Jalanan Rusia

25 September 2014 Tinggalkan komentar
Mobil Hantu yang Muncul di Jalanan Rusia
 

Sebuah mobil hantu yang terekam di rusia yang baru-baru ini menghebohkan dunia maya, coba saksikan video di bawah ini bahwa jalur lalu lintas yang tadinya tenang, mendadak dikejutkan dengan munculnya sebuah mobil yang melintang jalur.

Tentu dengan kejadian itu membuat mobil di depan mendadak berhenti. Mobil yang memotong jalur mobil di depan tersebut muncul begitu saja dan jika diperhatikan secara detail, hal itu pasti tidak mungkin kalau mobil tersebut bisa datang dari arah kanan.

Jika kita pelajari video tersebut, tidak terlihat ada mobil yang datang dari arah sana. Oleh karena itulah mobil ini mengundang misteri dan banyak pertanyaan. Meskipun banyak orang yang berkata bahwa hal ini tidak mungkin terjadi, namun belum ditemukan adanya indikasi bahwa video ini hasil editan.

 

Yang lebih mengejutkan adalah mobil tersebut tidak ada orang yang kemudi. Mungkinkah ini mobil hantu?

sumber

 

Ukiran Motor Vespa Klasik Dari Kayu

22 September 2014 5 komentar
Ukiran Motor Vespa Klasik dari Kayu

 

Bagi kebanyakan orang, motor adalah alat transportasi yang paling gampang digunakan. Selain murah, penempatan motor sangat mudah. Untuk beberapa orang motor digunakan sebagai alat pajang atau koleksi. Seperti yang dilakukan Carlos Alberto yang menyulap vespa antiknya dengan ukiran kayu yang sangat menarik.

Alberto merubah vespanya dengan kayu, yang diubah dari vespanya hanyalah bodynya saja. Walaupun begitu vespa tersebut masih bisa digunakan.

 

 

 

 

 

 

Filter Diesel Ganda Buat Kijang Innova, Biar Lebih Bersih

17 September 2014 Tinggalkan komentar
Filter Diesel Ganda Buat Kijang Innova, Biar Lebih Bersih

Solar non subsidi di daerah, terutama yang dijual eceran, seperti di pedalaman, kondisinya tak bisa dipastikan.

Jika kandungan air atau kotoran banyak, bisa mengganggu kinerja mesin. Saluran bahan bakar bisa tersumbat, bahkan nosel bisa rusak. Apalagi pada mesin diesel masa kini yang pakai teknologi common-rail, seperti di Toyota Kijang Innova, dimana tekanan bahan bakar begitu tinggi, lebih dari 1.000 bar.

Biar saluran bahan bakar tetap bersih, maka perlu diantisipasi. Salah satunya dengan menambah filter solar. Jadi dibikin ganda, “Bahan bakar 2 kali tersaring hasilnya tentu lebih bersih,” terang Theodorus Surya Jaya, dari bengkel Rev Engineering di kawasan Jalan Panjang, Jakbar.

Bagaimana caranya? Pada dasarnya dari pompa sebelum masuk filter bawaan mobil, dilewatkan dahulu pada filter tambahan. Jadi pemasangan secara seri. Untuk memasang silakan belanja dahulu filter solar baru berikut rumahnya, berikutnya slang bahan bakar 5/8 sepanjang 15 cm dan klem.

 

 

1. Pasang rumah filter ke bodi dengan terlebih dahulu bikin dudukan pakai pelat besi, lalu dibaut. Posisinya bersebelahan dengan filter aslinya.

 

 

2. Lepas slang dari tangki yang masuk ke filter asli, pindahkan ke filter yang baru, jangan lupa diklem biar enggak bocor.

 

 

3. Lakukan bleeding atau buang angin dengan menekan filter, lakukan sampai angin habis dan tekanan solar kuat.

4. Hubungkan saluran keluar dari filter baru ke saluran masuk penyaring bawaan, tentu pakai slang yang telah disiapkan. Jangan lupa pasang klemnya juga.

 

 

5. Setelah tersambung, lakukan juga bleeding dengan sebelumnya melepas slang yang keluar. Setelah tekanan normal, pasang kembali slang dan pastikan tak ada kebocoran.

 

(otomotifnet)

Ternyata Selain Scooter Vespa Mengeluarkan Camera Digital

12 September 2014 13 komentar
 
Ternyata Selain Scooter Vespa Mengeluarkan Camera Digital

Anda pasti tahu Vespa, produk motor scoter yang sangat klasik bagi penggunanya. Vespa sangat diminati di seluruh dunia karena bentuk dan modelnya yang tetap menaruh pada design yang sempurna. Baru-baru ini Vespa mengeluarkan scooter baru jenis matik, walaupun Vespa matik sudah lama sekali keluar sebelum motor-motor matik beredar sekarang.

 

Tetapi selain motor scooter Vespa mengeluarkan produk yang nggak kalah menariknya yaitu kamera digital. Kamera digital mungkin sudah banyak di pasaran tetapi untuk Vespa design kamera digital sungguh klasik seperti ingin memilikinya.

 

Dari sisi design Vespa tetap pada model yang hampir tidak ada sudut pada produknya contohnya kamera dan Vespa scooter jenis congo, hampir tidak ada sudutnya.

 

Sungguh menarik.

 

 

 

 

 

 

 

 

`Extreme Vespa` Di Indonesia Disorot Media Inggris

30 Oktober 2013 4 komentar
`Extreme Vespa` di Indonesia Disorot Media Inggris

 

Keberadaan para pecinta motor Vespa di Indonesia disorot media asing. Saat itu mereka sedang menghadiri acara festival motor Vespa yang digelar di Cibereum, Jawa Barat.

 

Dilansir dari media Inggris Daily Mail, Selasa (2/7/2013), modifikasi unik para pecinta motor Vespa itu rupanya mencuri perhatian jurnalis asing. Di mana di negara asing, motor seperti itu dikenal dengan sebutan Moped.

 

Moped (motor berpedal) adalah tipe sepeda motor berdaya rendah dan berpedal, dirancang untuk menyediakan sarana transportasi sederhana, murah dan tidak memerlukan izin. Moped secara tradisional biasanya dilengkapi dengan pedal seperti sepeda (asal kata moped, motor-pedal).

 

Sementara di Indonesia sendiri, Vespa dari Florence Italia sangat populer di seluruh Nusantara, karena harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Selain Daily Mail, para pecinta Vespa itu juga disorot media Newsvine.

 

Unik

 

Tunggangan yang telah dimodifikasi itu dikenal dengan sebutan ‘Extreme Vespa’. Sebab para pesertanya menghasilkan berbagai macam kendaraan unik nan aneh dan indah, yang menghiasi jalan kota di Indonesia.

 

Banyak Vespa telah berubah menjadi bentuk yang nyaris tak bisa dikenali, baik untuk membuat mereka lebih nyaman atau untuk meningkatkan estetika.

 

Beberapa Vespa dihiasi dengan grafiti atau lukisan yang memancing perhatian pecinta Vespa lainnya. Beberapa bentuk Vespa lainnya bahkan telah diperbesar, sehingga mereka bisa dinaiki 2 orang secara side by side atau bersisian bukan depan belakang.

 

Selain penampilan Array Vespa yang menjadi daya tarik di festival tersebut, peserta juga menikmati bersantai dan menari saat mereka berada dalam suasana pantai yang begitu indah.

 

Berikut vespa unik yang mencuri perhatian banyak orang itu:

 

1. Zainal and Cecep menunggang Vespa modifikasi mereka

 

2. Modifikasi Vespa lain side by side

 

3. Modifikasi Vespa lain dengan jok terpanjang

 

4. Pecinta Vespa menikmati indahnya Pantai Cibereum

undefined

(Tnt)

sumber

Kategori:Otomotif

dr.rangga Kaskuser UserID: 5929852 Join: 01-10-2013 Post: 401 dr.rangga tidak memiliki reputasi Report Post Ane baru tau klo itu namanya BAN CACING..!!!! -_- selamatkan anak cucu kita..

29 Oktober 2013 20 komentar

Gini gan.., ane tadi pas balik dari kantor ngeliat ada moge alias motor gede.., gak tau apa merk na, tapi kayanya keluaran dari pabrikan HOND*,
Nah..pas dilampu merah ternyata simoge ini pecah ban, trus di dorong gitu
Pas ane disampingnya dia, ane liat ternya pake ban sepeda -_-
Itu lho gan ban kecil alias ban cacing…
Nah sepanjang jalan itu ane mikir.., apa yang dibenak sang rider ketika masang itu ban di motornya…??
Klo agan masih belom tau, kira-kira model ban cacingnya kaya gambar dibawah ini..

Spoilerfor BAN CACING..!!! :
undefined

Okeh.., sekarnag ane mau bahas tentang ini ban..!!
Ban cacing adalah ban yang kecil bin kurus itu loh. Mungkin dinamain ban cacing karena bannya bentuknya kecil kaya cacing, ato ban nya kurus karena cacingan #eh. Wah tersinggung ane ! TS juga kurus soalnya hemm -_- tapi gak cacingan kok, sumpah! Kalo ane sendiri nyebutnya ban 4l4y (baca nya alay loh) soalnya gak matching (bacanya mecing ya. Inget!) banget, ama motornya apalagi ditambah warnanya yang lebay. Hiy jijik banget liatnya. Eit yang ngerasa pake jangan tersinggung yak! Ini sekedar opini loh, dan ane gak mau memposisikan diri jadi orang yang paling bener karena emang gak bener #eh. Tapi saya bukan mau bahas masalah alay nya, cuma mau bahas tentang bahaya penggunaan ban cacing ini kalo digunakan untuk keperluan sehari – hari. Yah itung – itung cuma buat sekedar share aja lah, buat nambah wawasannya agan-agan disini..

Sebelumnya ane mau kasi tau dulu ni, kenapa pabrikan motor rata – rata ngasih ban yang cukup lebar sebage standar nya. Itu soalnya buat alasan keselamatan konsumen sendiri donk. Motor itu kecepatannya gak 10 – 20 kilometer per jam, tapi bisa sampe 60 bahkan sampe ratusan kilometer per jam. Nah buat kecepatan segitu pastinya diperlukan cengkraman ban yang cukup kuat buat ngendaliin motor terutama buat belok atau nge-rem, yang bisa didapatkan oleh ban yang lebar. Nah kalo agan ganti ban standarnya sama ban alay macam itu, pastinya ban gak akan mampu “lengket” di aspal dengan optimal, soalnya “bidang sentuh” nya kecil sehingga cengkraman nya terhadap aspal kurang kuat. Dari situ udah ada gambaran belom?
Walhasil kalo digunakan dalam kecepatan tinggi, pastinya ban macem gini bakal gampang selip ato kepeleset, dan jadinya kaya beginini :

Spoilerfor akibat Pake ban alay…!!!:
undefined

Hadu kesian. Padahal masi muda loh. Kalo udah begini buat nyesel pun udah ga bisa, udah telat. Ckckckck. Emang sih gak sepenuhnya nyalahin ban cacingnya, ada banyak faktor juga yang mempengaruhi. Yang pertama faktor kelalaian, faktor kurang hati – hati, faktor amal dan face factor #eh. Tapi ban itu juga bisa disalahkan karena akan mempermudah atau memperbesar resiko kecelakaan. Meskipun si pengendara udah waspada dan jeli, tapi tetep aja percuma donk kalo ban nya kaya gitu, gak ada grip nya (baca: grip = daya cengkram). Misalnya nih, si mba tadi tuh udah reflek mau ngerem ato belok, tapi karena dia pake ban alay, ban nya gak bisa mencengkram aspal dengan baik, walhasil dia tergelincir. Kalo uda begitu siapa yang harus disalahkan?
Kecuaaalliii…..kalu buat yang gambar dibawah ini gan…

Spoilerfor KECUALI buat yg ini…!!!!:
undefined

Ya kalo pun kecelakaan juga gapapa, itung – itung ngurangin populasi bocah alay lah #eh. Dan ane juga yakin kalo mereka yang kebut – kebutan di jalan raya / jalan umum pake ban beginian pasti beraninya emang cuma di lurus aja alias gak punya skill (maap ye, meskipun ane juga bukan pembalap atau orang yang punya skill “wah”)

Kita itu harus bisa jadi konsumen cerdas, dimana kita bisa memilah dan memilih barang yang sekiranya berguna dan baik buat kita, termasuk dalam hal memilih ban. Sebelum memutuskan membeli, sekiranya kita timbang – timbang dulu apa resiko nya, kekurangan dan kelebihannya. Jangan cuma ikut – ikutan aja biar dibilang gahol. Yah percuma donk kita “beli” resiko tepar kaya poto cewe diatas itu cuma gara – gara mau dibilang gahol? Gahol nya gak dibawa mati kan? Mungkin ini cuma himbauan aja, buat ngingetin agan sekalian terutama yang berminat mau pake ban beginian. Tapi kalo tetep bandel ya terserah sih, resiko ditanggung pemenang #eh. Yang penting ane udah ngingetin ya, kalo kenapa napa itu derita mu

sumber

Kategori:Otomotif
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 316 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: