Beranda > Software > Tools Pendukung untuk Main Game

Tools Pendukung untuk Main Game

 

Untuk main game 3D yang bagus di Laptop atau PC memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi seperti VGA, Prosesor, RAM dan Harddisk. Yang utama VGA apabila tidak sesuai dengan spesifikasi game yang dimainkan maka gambar yang dihasilkan akan patah-patah (lag) dan bisa menyebabkan komputer kita Hang dalam beberapa kasus apabila dipaksakan lama-kelamaan dapat membuat VGA Card rusak dengan gejala  layar monitor menjadi goyang, layar berwarna hijau, berbintik-bintik, bahkan tidak ada tampilan sama sekali.

Bagaimana caranya dengan spesifikasi Laptop dibawah standar game 3D kita tetap bisa bermain game tersebut ? yang paling bagus tentu mengganti hardware agar sesuai spesifikasi game yang di inginkan dan itu tidak murah, atau bisa mencoba Tools di bawah ini :
Game Booster
Software yang mampu memberikan pengalaman gaming terbaik untuk kita bahkan jika kita hanya memiliki sebuah PC lama, cukup klik Start Boost untuk meningkatkan kinerja komputer kita.

Game Booster juga memungkinkan untuk men-tweak sistem untuk meningkatkan kinerja komputer agar lebih baik. Dengan menutup sementara background proses dan windows service yang tidak perlu saat main game, membersihkan RAM, dan mengintensifkan kinerja prosesor. Game Booster mengarahkan setiap sumber daya sekecil apapun yang ada di sistem untuk game yang dimainkan.

3D Analyzer (Virtual Graphics Emulator)
Software ini berfungsi untuk membuat VGA Virtual sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kinerja VGA komputer kita. Berikut cara menggunakan tools ini :

1. Setelah mendownload 3D-Analyze dalam format ZIP, extract file tersebut dan lakukan install dengan meng-klik file bertuliskan 3DAnalyze.exe > Jalankan software yang telah di install tadi klik pada file yang sama yaitu 3DAnalyze.exe

2. Kemudian lalu klik tombol SELECT, carilah file executable (*.exe atau *.bat) dari game yang ingin dimainkan biasanya di Drive C/Program Files/…. . Kalau tidak tahu dimana letak file executable-nya coba klik kanan pada icon game di desktop dan klik Properties lalu klik Find Target.

3. Setting 3D Analyzer contohnya bisa anda lihat pada gambar settingan di bawah ini. Kemudian klik RUN

(setiap game memiliki system requirement sendiri-sendiri, jika dengan settingan di atas game yang anda mainkan tidak dapat di jalankan, silahkan coba ubah settingan dengan bereksperimen sendiri agar menemukan hasil yang lebih baik)
 Intel Display Adapter Management Tool
Khusus untuk sobat yang menggunakan laptop atau PC dengan VGA Intel Onboard didalamnya yang secara umum performa VGA onboard tentu berbeda dengan VGA diskret yaitu VGA Card yg terpasang pada Slot PCI, untuk mengoptimalkan kemampuan VGA Intel Onboard agar dapat menjalankan game yang kebutuhan grafiknya lebih tinggi bisa menggunakan software bernama Intel Display Adapter Management Tool.
Tool ini bekerja dengan cara mengubah mode vertex shader dari hardware ke software yang di gunakan untuk merender sebuah game, beberapa games secara default adalah menggunakan mode hardware vertex  dengan tool ini kita hanya perlu mengubah settingan hardware vertex ke mode software vertex sehingga dapat meningkatkan FPS (Frame Per Second) pada game.
Untuk dapat menjalankan tools ini diperlukan :
– .NET Framework 3.5
– Visual C++ 2008 Redistributable Package
Kita bisa mendownloadnya di situs Microsoft, untuk pengguna Windows 7 biasanya sudah tersedia.
Berikut langkah-langkah menggunakan tool ini  :
  1. Buka aplikasinya, dan software ini akan otomatis mendeteksi VGA komputer.
  2. Apabila VGA yang digunakan adalah Intel, langsung saja klik tab Vertex Processing Modes For Specified Executables (Intel only).
  3. Klik Add Executable untuk menambahkan file Executable yang akan kita ubah prosesnya, pilih executable game yang akan kita masukkan. Contohnya PES2012.exe atau Motogp.exe .
  4. Setelah game yang kita pilih terdapat dalam daftar, lalu klik pada nama game dalam daftar tersebut, dan klik tombol Change Vertex Processing Mode.
  5. Lakukan lagi untuk Display Adapter yang ke 2, (Bila di kolom Display Setting ada 2 Display Adapter).

 Download Intel Display Adapter Management Tool 

Untuk mengetahui jenis dan kapasitas VGA Card secara langsung sobat bisa menggunakan tool portable bernama TechPowerUp GPU-Z  download di sini !

Sekarang selamat bermain game, apabila semua tools diatas tidak bisa juga memainkan game pilihan sobat, mungkin spek komputer sobat sangat tidak sesuai dengan game tersebut.

sumber:  

  1. 23 April 2013 pukul 3:03 am

    Now that you have the chips, sit down http://www.

    malan.com.cn/userinfo.php?uid=24821 the exciting is all about to start!
    A lot of favorite games just like craps, baccarat,
    blackjack, roulette, not to mention texas holdem, get legions
    involving loyal readers of which completely adore to play.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 309 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: