Beranda > revo > Diminta Sumbang Masjid, Ini Jawaban Jokowi

Diminta Sumbang Masjid, Ini Jawaban Jokowi

 


Jokowi di Sawah Besar

JAKARTA – Salah satu titik kampanye calon Gubernur Jakarta Joko Widodo mengunjungi Jalan Dwi Warna, Jakarta Barat, Rabu (4/7/2012). Pria yang akrab disapa Jokowi setelah salat Dzhuhur menyempatkan menengok Klinik Stres dan Stroke Anugerah.

Setelah itu masuk ke gang-gang di rumah warga. Usai kampanye soal dua kartu saktinya, Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar, Jokowi diminta menyumbang oleh warga yang sedang merenovasi musala Al-Istiqomah di RT 01/01, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar.

“Pak Jokowi, kami meminta bantuan untuk pembangunan musala untuk madrasah, dan di sini banyak anak yatim, dan para janda,” ujar salah satu marbor musala Al-Istiqomah.

Bagaimana reaksi Jokowi? “Jadi kalau bantu sekarang enggak boleh. Karena itu termasuk money politic. Saya memang enggak pernah membantu memberi uang. Yang mau duit ke sana saja. Nanti habis 11 Juli kalau terpilih,” ujar Jokowi sambil menambahkan memang perlu tempat ibadah untuk akhirat.

Menurut Jokowi, memberikan uang bukan model lagi. Lagipula, kalau orang memberi uang, katakan lah Rp 50 ribu, yang menerimanya hanya senang lima menit. Seorang pemimpin lebih baik memenuhi kebutuhan dasar rakyat seperti kesehatan dan pendidikan.

Mendengar jawaban Jokowi, warga akhirnya mengerti. Salah satu marbot kemudian melafalkan doa dan mengajak warga Dwi Warna mendoakan agar Jokowi bersama Basuki Tjahaja Purnama sukses menjadi gubernur dengan membaca surat Alfatihah.


sumber 

  1. 9 Juli 2012 pukul 10:28 pm

    Pintar jawaban Pak Jokowi…….! Sangat diplomatis. Dan diterima masyarakat.

  2. 10 Juli 2012 pukul 11:55 am

    jawaban yg mengena…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 302 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: