Arsip

Archive for 27 Juni 2012

Kuburan Massal Di Dunia

Kuburan Massal Di Dunia, sahabat anehdidunia.blogspot, sepertinya  Burung Gagak telah menginspirasi manusia dalam memperlakukan jasad yang sudah tak bernyawa, ia mengais tanah sedikit demi sedikit untuk menguburkan temannya yang sudah mati. Namun empati gagak tersebut, juga menginspirasi manusia-manusia jahat untuk menyembunyikan ketakutan dan kekhawatiranya akan kekuasaan dan harta yang telah dimilikinya. Banyak kuburan massa yang ditemukan akibat terjadinya pembunuhan di dalam perang ataupun operasi militer yang dilakukan secara rahasia. Namun dengan banyak ditemukannya kuburan massal tidak juga menyurutkan manusia untuk saling membunuh, khususnya para penguasa yang paranoid. Berikut uniknya.com, merangkum 5 kuburan massal popular di dunia:

1. Ladang Pembantaian di Kamboja

 http://anehdidunia.blogspot.com

 
Pol Pot, lebih dari sebuah nama seorang diktator ia adalah mimpi buruk masyarakat Kamboja. Karena kekejamannya bahkan bisa disandingkan dengan Adolf Hitler dan Joseph Stalin. Kerakusan akan kekuasaan yang dilatari oleh pemahaman komunis, membuatnya menjadi seorang yang kejam. Ia memerintahkan untuk dilakukannya genosida terhadap ribuan jiwa di Kamboja, bahkan sahabat anehdidunia.blogspot, berdasarkan sebuah penelusuran Pol Pot memiliki 20.000 kuburan massal yang berisi 1.38 juta mayat manusia. Mereka yang menjadi korban kekejaman Pol Pot dan pasukannya, mulai dari kalangan cendekiawan, profesional dan abdi pemerintah yang tidak mau bekerja sama dengannya. Beragam etnis dan umat beragama pun tidak luput menjadi korban penyiksaan dan pembunuhan. Kekejaman rezim Khmer Merah yang dipimpinnya berlangsung selama perang saudara terjadi di Kamboja (1975 – 1979), namun di saat itu pula ia melakukan genosida (pemusnahan golongan tertentu).

2. Era Stalin di Uni Soviet

http://anehdidunia.blogspot.com

 
Kekejaman terjadi di tengah-tengah berlangsungya pemerintahan Stalin di Uni Soviet. Stalin memerintahkan unit rahasianya untuk melakukan sejumlah pembunuhan terhadap warga Uni Soviet. Sebuah pembunuhan yang dilakukan dengan menembak bagian kepala para korban, sehingga apabila kemudian banyak ditemukan tengkorak kepala manusia yang memiliki lubang itu merupakan bukti kekejaman Stalin. Berdasarkan sebuah laporan, 700.000 jiwa melayang mulai dari 1937 hingga 1938 dan ditempatkan di satu kuburan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa Stalin melakukan hal ini karena merasa takut akan penggulingan kekuasaan yang menimpanya, bukan terhadap ketidaksetiaan masyarakat Rusia saja tetapi juga terhadap masyarakat yang hidup di negara-negara jajahannya. Bahkan mayat yang ditemukan di kuburan massal sejumlah 12.000 – 250.000 di Bykivnia, 30.000 – 200.000 di Kurapaty, lebih dari 20.000 di Butovo dan 9.000 di Sandamork.

3. Chechnya

http://anehdidunia.blogspot.com

 
Penguburan massal di Chechnya terjadi sejak di mulainya perang saudara pada 1994. Setelah perang itu berakhir sebanyak 57 situs kuburan massal telah ditemukan, yang berisikan ribuan mayat manusia. Diduga beberapa mayat yang ditemukan 5.000 di antaranya adalah mereka yang menghilang saat perang saudara kedua terjadi pada 1999. Kuburan massal terbesar ditemukan di Kota Grozny, sebanyak 800 kerangka manusia ditemukan (korban perang saudara pertama). Namun ketika beberapa pihak mencoba mencari dan menelitinya lebih lanjut, pemerintah Rusia mengeluarkan kebijakan pelarangan penggalian dan pencarian serta penelitian identitas para korban.

4. Rezim Saddam

http://anehdidunia.blogspot.com

 
Irak telah menjadi ladang kuburan massal sejak tahun 1980 hingga 1983-an, dan banyak yang menjadi korban pembunuhannya adalah masyarakat suku Kurdi. Akibat pembunuhan dan eksekusi massal, ditemukan 250 (40 telah dikonfirmasikan) situs kuburan massal. Korban berjatuhan berlanjut pada 1986 hingga 1988 ketika pemerintah Irak melakukan pembantaian dengan menjatuhkan bom kimia ke desa-desa yang dihuni oleh masyarakat Suku Kurdi melalui pesawat tempurnya. Sahabat anehdidunia.blogspot, diduga korban yang tewas berjumlah 5.000 orang, dan mereka yang tidak terbunuh mengalami gangguan kesehatan berat. Pada 1998-an sebuah kampanye yang diberi nama “Anfal Campaign” mengungkapkan 182.000 kepala keluarga Suku Kurdi dinyatakan hilang, sehingga banyak meninggalkan janda dan anak-anak yatim di Irak khususnya di wilayah Kurdi.

5. Kuburan Massal Akibat Wabah

http://anehdidunia.blogspot.com

 
Ketika Wabah Bubonic (kematian hitam) terjadi di Eropa pada abad ke-14, sebuah penguburan yang dilakukan menghindari semakin meluasnya wabah penyakit misterius khususnya di Inggris dan sekitarnya. Namun metoda penguburannya dilakukan berbeda-beda disesuaikan dengan status sosial jenazah yang akan dikuburkan. Jika berasal dari kalangan elite maka penguburannya pun dilakukan secara layak dan berdasarkan agama yang dianutnya. Namun jika sebaliknya, maka jenazah akan ditumpukan bersama jenazah lain yang status sosialnya sama. Di Inggris wabah bubonic menewaskan 100.000 orang pada 1665, jumlah yang mendekati 20 % populasi Kota London.

Sumber

Mengapa Ayam Berkokok Tiap Pagi

http://anehdidunia.blogspot.com

Mengapa ayam jantan selalu berkokok saat menjelang subuh, bahkan sebelum matahari muncul di ufuk Timur? Ternyata menurut hasil penelitian, hal itu ada hubungannya dengan jam alarm alamiah yang dimiliki ayam jantan.

earthsky.org melansir ayam jantan berkokok karena memiliki jam internal yang membantunya mendahului terbitnya matahari. Seperti halnya burung, ayam jantan bernyanyi atau berkokok dalam siklus harian. http://anehdidunia.blogspot.com

Hampir semua hewan memiliki siklus harian dari kegiatan yang dikenal sebagai ritme sirkadian. Ini adalah ritme biologis pada hewan, yang mengikuti siklus siang dan malam.

Ayam jantan mendahului matahari terbit untuk mengawali berburu makanan sehari-hari dan juga untuk pertahanan wilayah. Namun, jika satu ayam jantan tetangga memiliki jam internal yang telah diatur sedikit lebih awal, ini dapat merangsang ayam jantan lain untuk berkokok lebih awal juga. http://anehdidunia.blogspot.com

Nyanyian ayam jantan saat matahari terbit sebenarnya adalah suatu cara untuk “membangun kekuasaan” wilayahnya. Ketika ayam berkokok, dia mengirimkan sinyal ke ayam jantan lainnya bahwa jika melanggar, berarti mereka minta berkelahi.

Sumber

Nama Buah dalam Bahasa Jawa dari A-Z

27 Juni 2012 1 komentar

 

Berikut ini nama-nama buah dari A sampai Z Menurut Bahasa Jawa :
“A” …Apel!”
“B?” “Buah Apel”
“C?” “Cak , iku jenenge apel!”
“D?” “Dikandani , apel!”
“E?” “Ealah , Apel !”
“F?” “Fruit apel!”
“G?” “Gak ono maneh , Apel!”
“H?” “Halaaahhh , Apel!”
“I?” “Iki jenenge Apel!”
“J?” “Jelas-jelas Apel !”
“K?” “Kok ngeyel , Apel !
“L?” “Liane yo tetep , Apel?”
“M?” “Modharo , Apel!”
“N?” “Ngeyel , Apel!”
“O?” “Opo maneh , Apel ! “
“P?” “Ping piro , tetep Apel !”
“Q…?” “Qamdani ra pitoyo , Apel!”
“R?” “Rosone yo Apel !”
“S?” “Samber gledeg , Apel!”
“T?” “Tetep cuk.. , tetep Apel!”
“U?” “Udelmu , tetep Apel!”
“V” “Vikir mu , tetep Apel !”
“W?” “Wistalah.. jawabane Apel !”
“X?” “Xiro-xiro yo apel rek!”
“Y?” “Yo gk ono maneh , ….apel rek!”
“Z?” “Ziancuukk , APEL ! :D =))

sumber :

TEBAK GAMBAR :

berapa banyak JUMLAH SEGITIGA dari gambar SEGITIGA berikutt .. ???

UNTUK JAWABAN NYA DI BAWAH INI YAH … ^__^

DI HITUNG DULU BARU LIAT JAWABAN NYA YAH …. :D

V

V

V

V

V

V

http://i284.photobucket.com/albums/ll26/jennygozali/Articles/Q-Triangles-0227.jpg

GIMANA HASIL HITUNG KAMU ???

SESUAI NGGA ?? HEHEEE………

sumber :

Kategori:revo

Gadis di Mobil Ini Nyaris Kehilangan Nyawa

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1876532.jpg

Staffordshire, Inggris – Siapa menyangka kalau pengemudi mobil ini bisa segar bugar. Beruntung, meskipun tergencet truk trailer, pengemudi mobil ini bisa menyelamatkan diri.

Sebagaimana diberitakan, thisisstraffordshire.co.uk, sebuah peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan bebas hambatan A50 di Uttoxeter, Staffordshire, Inggris, Selasa (36/6/2012). Kecelakaan itu melibatkan sebuah mobil yang dikendarai perempuan berusia 20 tahun dan sebuah truk box gandengan.

 

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2012/06/123.jpg?w=300

 

Saat mobil itu mendekati truk, tiba-tiba truk terguling ke kiri ke arah mobil itu. Truk kemudian jatuh menimpa mobil tepat di atas pengemudi mobil itu. Namun, pengemudi itu gesit dan langsung meloncat ke tempat duduk sebelahnya sebelum truk itu benar-benar membuat mobil ringsek.

Perempuan itu memang shocked, namun berhasil pulih. Ia hanya menderita luka ringan di tangan. Petugas keamanan memuji kegesitan si perempuan yang cepat bereaksi saat menghadapi bahaya. Sebab, bila melihat kondisi mobil itu, terlambat sedikit saja kecil kemungkinan pengemudinya akan selamat.

Insiden ini langsung menghiasi media-media di Inggris, memuji perempuan yang selamat tersebut. [tjs]

 

Cheating death: The 20-year-old woman on just managed to roll into the foetal position before the heavy lorry fell on top of the Nissan MicraCheating death: The 20-year-old woman on just managed to roll into the foetal position before the heavy lorry fell on top of the Nissan Micra

Bravery and intelligence: The young woman was left with only a hand injury after her lightning-fast reactions

 

sumber:

Grand Finalis Indonesian Idol 2012 Regina Ternyata 6 Kali Ikut Indonesian Idol jagoan admin absoluterevo

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1876404.jpg

Perjuangan Regina, finalis Indonesian Idol 2012 untuk mencapai grandfinal rupanya tidak mudah. Regina mengaku sudah ikut enam kali sejak Indonesia Idol pertama.

“Aku ikut Idol itu enam kali, sejak zamannya Delon. Tahun-tahun berikutnya ikut-ikut terus,” cerita Regina saat jumpa pers Grand Final Indonesian Idol 2012 di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Pada ajang Indonesian Idol 2012 kali ini, kontestan asal Jakarta ini sempat ragu bakal melaju ke final Indonesian Idol 2012. Apalagi ia sudah enam kali mengikuti ajang tersebut dan selalu gagal.

“Sebetulnya Idol ini sudah nggak berharap, ya paling nggak masuk lagi. Aku sudah mau pingsan pas kemarin. Dari balik panggung teman-teman sudah peluk-peluk aku seolah-seolah nggak pasti masuk,” kisahnya.

Perjuangan Regina hingga enam kali mengikuti ajang Indonesian Idol mendapat komentar positif dari Agnes Monica, yang juga juri Indonesian Idol 2012.

“Banyak orang yang sekali kalah sudah menyerah. Itu nggak gampang buat bangkit. Itu motivasi dari dalam. Mereka berdua punya kelebihan masing-masing. Kalau Regina itu mentalnya luar biasa,” paparnya. [aji]

sumber :

 

Cegah Mata Rusak Akibat Komputer Dengan Trik

Jika Anda termasuk pekerja yang menggunakan komputer lebih dari dua jam sehari, hati-hati dengan computer vision syndrome (CVS). Sindroma ini adalah keluhan mata dan penglihatan akibat bekerja menggunakan komputer terlalu lama. Akibatnya, produktivitas Anda dalam bekerja bisa menurun.
Mata pedih adalah keluhan paling umum saat bekerja terlalu lama di depan komputer. Keluhan ini jika dibiarkan bisa berkembang menjadi kerusakan yang menyebabkan pandangan kabur. Untuk menghindarinya, terapkan aturan 20/20/20.

Mata manusia didesain untuk melihat obyek 3 dimensi. Di layar monitor, mata dipaksa untuk menatap obyek 2 dimensi. Pemaksaan tersebut bisa menyebabkan otak bekerja lebih keras untuk menafsirkan gambar yang ditangkap oleh mata. Otak yang kelelahan akan menyebabkan pemrosesan sinyal cahaya dari mata terganggu, kemudian dirasakan sebagai keluhan mata kabur.Selain itu, mata manusia normalnya baru bisa melihat dengan nyaman apabila fokusnya berada pada jarak minimal 20 kaki (sekitar 6 meter). Saat berada di depan komputer, mata kembali dipaksa untuk memfokuskan pandangan pada jarak kurang dari 2 kali (sekitar 60 cm). Pemaksaan-pemaksaan itu memicu beberapa keluhan yang disebut sebagai computer vision syndrome (CVS).

Gejalanya antara lain mata kering, sakit kepala dan jika dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan pandangan tampak kabur atau tidak fokus.
Untuk mengatasi sindrom tersebut tidak harus dilakukan dengan menyingkirkan komputer dari kehidupan sehari-hari karena bagaimanapun manusia butuh teknologi untuk menunjang produktivitasnya. Yang perlu diubah hanya cara menggunakannya.


Bagi orang-orang yang pekerjaannya menuntut untuk duduk berjam-jam di depan komputer, dianjurkan untuk menerapkan aturan 20/20/20. Artinya tiap 20 menit, sempatkan untuk memalingkan pandangan dari layar monitor selama 20 detik ke titik lain yang berjarak 20 kaki (sekitar 6 meter).
Selain itu, jangan lupa untuk berkedip karena rata-rata orang hanya berkedip 6 kali/menit ketika sedang asyik di depan komputer. Agar bola mata tidak kering dan terasa pedih, kelopak mata harus selalu berkedip sebanyak kurang lebih 16 kali/menit.

Jika memungkinkan, posisikan layak monitor agar tidak lebih tinggi dari mata, minimal sejajar. Jika terlalu tinggi maka kelopak mata cenderung bekerja lebih berat untuk berkedip dan membasahi bola mata, sehingga ujung-ujungnya jadi lupa untuk berkedip.

Demikianlah cara dan trik untuk mencegah mata rusak akibat memandang terlalu lama didepan komputer. Semoga bermanfaat.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 315 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: