Arsip

Archive for 21 Juni 2012

Mengintip Isi Mobil Mewah CEO Ford

 

Ciricara.com - Menjadi CEO sebuah perusahaan otomotif terkenal dunia memang mengasyikkan. Gaji luar biasa ditambah dengan banyaknya fasilitas yang diterima termasuk berbagai tunjangan hidup yang jumlahnya juga cukup fantastis.

Setelah melihat kantor Facebook yang baru, sekarang saatnya untuk mengintip isi mobil mewah CEO Ford seperti apa.

Itu dia foto-foto isi mobil mewah CEO Ford. Terlihat sangat nyaman dan mewah kan? Mau tau rasanya naik mobil seperti ini? Silakan mendaftar jadi CEO Ford dulu ya!

sumber :

 

[INFO] Bagian tubuh seperti jari tangan bergetar sendiri ? Ada infonya nih ! Masuk :D

21 Juni 2012 12 komentar

 

Apakah kalian tau apa itu “Tremor” ?

Spoiler for Definisi dari Tremor:
Tremor adalah suatu gerakan gemetar yang berirama dan tidak terkendali, yang terjadi karena otot berkontraksi dan berelaksasi secara berulang-ulang.

Setiap orang mengalami tremor pada tingkatan tertentu, yang disebut tremor fisiologis, meskipun kadang sangat ringan sehingga tidak dihiraukan.
Tremor terjadi karena adanya gangguan pada persarafan yang menuju ke otot yang terkena.

Dari Wikipedia gan (Maaf ngga ada yang indonesia, tapi ada translatenya walaupun aneh, cek di bawahnya gan ) :
A tremor is an involuntary, somewhat rhythmic, muscle contraction and relaxation involving to-and-fro movements (oscillations or twitching) of one or more body parts. It is the most common of all involuntary movements and can affect the hands, arms, eyes, face, head, vocal cords, trunk, and legs. Most tremors occur in the hands. In some people, tremor is a symptom of another neurological disorder. A very common kind of tremor is the chattering of teeth, usually induced by cold temperatures or by fear.

Terjemahan :
Tremor adalah suatu, spontan agak berirama, kontraksi otot dan relaksasi yang melibatkan ke-dan-kemari gerakan (osilasi atau berkedut) dari satu atau lebih bagian tubuh. Ini adalah yang paling umum dari semua gerakan tak terkendali dan dapat mempengaruhi tangan, lengan, mata, wajah, kepala, pita suara, batang, dan kaki. Kebanyakan tremor terjadi pada tangan. Pada beberapa orang, tremor adalah gejala lain neurologis gangguan. Suatu jenis yang sangat umum tremor adalah berceloteh gigi, biasanya disebabkan oleh suhu dingin atau oleh rasa takut.

Spoiler for Jenis-jenis Tremor:
Tremor dikelompokkan berdasarkan kecepatan dan irama gerakannya, dimana dan seberapa sering terjadi serta beratnya:

  1. Tremor aksi, terjadi ketika otot dalam keadaan aktif.
  2. Tremor istirahat, terjadi ketika otot sedang beristirahat.
    Meskipun penderita sedang beristirahat total, lengan atau tungkainya bisa terus gemetaran. Tremor ini bisa merupakan pertanda dari penyakit Parkinson.
  3. Tremor yang disengaja, terjadi jika seseorang membuat gerakan yang disengaja.
    Tremor ini bisa terjadi pada seseorang yang memiliki kelainan pada serebelum (otak kecil) atau penghubungnya.
    Yang sering menyebabkan terjadinya tremor ini adalah sklerosis multipel. Tremor yang disengaja juga bisa terjadi pada penyakit neurologis lainnya, stroke atau alkoholik menahun.
    Tremor yang disengaja lebih lambat daripada tremor esensial serta menyebabkan gerakan yang lebih luas dan serabutan.
  4. Tremor esensial merupakan tremor yang biasanya mulai timbul pada masa dewasa, yang secara perlahan menjadi semakin nyata dan tidak memiliki penyebab yang pasti.
    Tremor esensial biasanya bersifat ringan dan tidak menunjukkan adanya penyakit yang serius, tetapi bisa mengganggu, yaitu mempengaruhi tulisan tangan, menyebabkan kesulitan dalam menggunakan perkakas dan mempermalukan penderitanya.
    Keadaan ini bisa diperberat oleh stres emosional, kecemasan, kelelahan, kafein atau obat perangsang yang diresepkan oleh dokter. Obat-obatan (terutama untuk asma dan emfisema) juga bisa memperburuk tremor esensial.
  5. Tremor senilis adalah tremor esensial yang timbul pada usia lanjut.
  6. Tremor familial merupakan tremor esensial yang terjadi di dalam satu keluarga

Spoiler for Jenis Tremor secara umum:

Waspadai Penyakit Essential Tremor (ET)
Dalam Ruangan Kesehatan edisi ini akan kami bicarakan gejala dan pengobatan penyakit essential tremor (ET).

Perbedaan tingkat kejangkitan penyakit essential tremor (gemetaran secara tiba-tiba) sangat besar. Dalam kelompok orang biasa, tingkat kejangkitannya di bawah 1,7 persen, sedangkan tingkat kejangkitan dalam kelompok usia 40 tahun ke atas sekitar 5,5 persen. Akan tetapi, dalam kelompok usia 65 tahun ke atas, tingkat kejangkitan penyakit essential tremor mencapai 10 persen ke atas. Penderita penyakit tersebut kalau mempunyai sejarah keluarga, umumnya usia kejangkitannya relatif muda, kalau bagi penderita biasa, usia kejangkitannya relatif besar.

Penyakit tremor mendatangkan banyak kesulitan bagi orang lanjut usia. Mereka sulit dan perlu memakan banyak waktu untuk melepaskan atau mengenakan pakaian dan mengancingkannya. Walau mempengaruhi penghidupan dan mendatangkan kesulitan tertentu, tapi penderita tetap dapat mengerjakan sesuatu dengan mandiri.

Pada kenyataannya, penyakit tremor mendatangkan tekanan psikologis yang besar bagi orang lanjut usia, karena ketika menghadapi banyak orang atau sedang emosial gejala gemetaran itu menjadi sangat nyata, ini dapat mempengaruhi pergaulan. Orang lansia selalu dihantui perasaan takut, dan semakin takut semakin parahlah gejala gemetarannya.

Misalnya, ketika menjamu tamu di rumah, ucapan penderita tremor mungkin akan kurang jelas dan terlihat tegang, mengangkat seloki arak pun akan gemeter sehingga merasa serba salah dan tidak senang, gangguan psikologis ini sangat mempengaruhinya. Gejala semacam itu sudah umum, kebanyakan digolongkan penyakit gangguan gerak, dulu sering disebut tremor jinak, tremor bersifat keturunan atau tremor lansia, tapi kini disebut essential tremor.

Sejumlah orang lansia yang mengalami gejala tremor sering menyangsikan dirinya mengidap penyakit Parkinson, pada kenyataannya kedua penyakit itu berbeda. Memang kedua penyakit terdapat menunjukkan gejala yang sama ialah gemeter, tapi gemeter merupakan satu-satunya gejala essential tremor, sedangkan Parkinson selain gemeter, juga terdapat gejala lainnya. Bagian yang gemeter juga berlainan, gejala gemetar penyakit Parkinson mudah terjadi pada bagian-bagian tangan, kaki, tubuh, tapi essential tremor terutama di bagian tangan, kepala , dagu dan lidah.

Langkah pengobatan essential tremor dilakukan pada dua segi. Yaitu pengobatan psikologis dan pengobatan dengan obat-obatan. Pengobatan psikologis ialah pertama-tama meyakinkan penderita menerima kenyataan tersebut, jangan takut diketahui orang lain, harus menghadapinya dengan sikap positif, hidup teratur, menjaga ketenangan hati dan jangan bekerja terlalu letih, kesemuanya itu menguntungkan bagi pengobatan penyakit tersebut.

Pengobatan dengan obat-obatan diperlukan bagi sejumlah penderita tertentu. Misalnya, mereka yang pekerjaannya tidak mengizinkan terjadinya gejala gemetar tersebut, maka perlu mengkonsumsi obat-obatan. Mengkonsumsi obat dalam jangka panjang tidak akan mendatangkan efek negatif kepada penderita, tapi sebaiknya mengkonsumsi pula sejumlah vitamin, seperti vitamin E dan C, karena kedua macam vitamin itu dapat berperan sebagai pelindung saraf dan anti penuaan.

Bila menggunakan obat tremor seperti Almarl, penderita harus mencek dulu tekanan darah dan mengadakan pemeriksaan elektrokardiogram. Obat itu jangan diminum bersama dengan minuman apa pun, air teh, obat tradisional Tiongkok dan obat Barat.

Kalau pengobatan dengan obat-obatan kurang memuaskan hasilnya atau penyakitnya bertambah parah boleh mempertimbangkan operasi. Umumnya menggunakan metode deep brain electrostimulation atau eletrostimulasi otak, sama halnya dengan pengobatan penyakit Parkinson.

Penderita setelah terdiagnosa tidak boleh meremehkan terhadap penyakitnya, selain dengan tepat mengkonsumsi obat juga perlu banyak membaca buku dan banyak menggunakan otak, dianjurkan menyimpulkan pengalaman dalam proses pengobatan.

Terapi psikologis sangat penting bagi penderita dalam masa rehabilitasi. Penderita tremor harus menjaga perasaan yang baik, hidupnya harus teratur, sementara harus mendapatkan kehangatan dari keluarga maupun lingkungan sekeliling. Kesemuanya itu bermanfaat bagi pengobatan penyakitnya.

Dalam menu makanan sehari-hari perlu memperhatikan sejumlah tuntutan. Karena penderita tremor kebanyakan orang lanjut usia, maka, makanan anti pengerasan pembuluh darah nadi sangat cocok bagi mereka. Banyak makan sayur mayur dan buah-buahan. Seledri dan brambang timur juga berperan menurun tekanan darah dan anti lemak darah. Penderita tremor perlu memperhatikan penyerapan makanan kalori rendah, harus membatasi konsumsi makanan lemak tinggi, kalori tinggi dan gula tinggi, khususnya harus mengurangi makanan gorengan. Banyak mengkonsumsi padi-padian dan palawija, misalnya sekoi atau jawawut dan jagung, pokoknya semakin banyak jenisnya semakin bermanfaat bagi pengobatan tremor.

Pada umumnya orang lanjut usia dianjurkan tidak merokok dan membatasi minuman keras. Ada penderita yang mengatakan bahwa gejala penyakitnya agak meringan setelah minum arak, omongan ini tidak tepat. Memang gejala gemetaran akan berkurang setelah minum arak, tapi, umumnya hanya dapat bertahan dua hingga 4 jam saja, dan akan memberat gejalanya pada keesokkan harinya. Maka, minum arak tidak dapat mengobati penyakit tremor, bahkan akan lebih memperparah.

Dulu, pengertian umum terhadap penyakit tremor tidak begitu banyak, melalui uraian di atas dapat mengetahui perbedaan antara penyakit tremor dan penyakit Parkinson. Penyakit tremor sama dengan penyakit lainnya, lebih awal ditemukan dan diobati akan lebih baik.

http://avivsyuhada.files.wordpress.com/2011/12/finger-creative-20.jpg?w=595

Penyakit Parkinson (bahasa Inggris: paralysis agitans, Parkinson disease) adalah penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 (An Essay on the Shaking Palsy) oleh Dr. James Parkinson.

dengan adanya tremor pada saat beristirahat, kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot.
Parkinson menyerang sekitar 1 diantara 250 orang yang berusia diatas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia diatas 65 tahun.
Penyebab
Jauh di dalam otak ada sebuah daerah yang disebut ganglia basalis. Jika otak memerintahkan suatu aktivitas (misalnya mengangkat lengan), maka sel-sel saraf di dalam ganglia basalis akan membantu menghaluskan gerakan tersebut dan mengatur perubahan sikap tubuh. Ganglia basalis mengolah sinyal dan mengantarkan pesan ke talamus, yang akan menyampaikan informasi yang telah diolah kembali ke korteks otak besar.
Keseluruhan sinyal tersebut diantarkan oleh bahan kimia neurotransmiter sebagai impuls listrik di sepanjang jalur saraf dan diantara saraf-saraf. Neurotransmiter yang utama pada ganglia basalis adalah dopamin.
Pada penyakit Parkinson, sel-sel saraf pada ganglia basalis mengalami kemunduran sehingga pembentukan dopamin berkurang dan hubungan dengan sel saraf dan otot lainnya juga lebih sedikit. Penyebab dari kemunduran sel saraf dan berkurangnya dopamin biasanya tidak diketahui. Tampaknya faktor genetik tidak memegang peran utama, meskipun penyakit ini cenderung diturunkan.
Kadang penyebabnya diketahui. Pada beberapa kasus, Parkinson merupakan komplikasi yang sangat lanjut dari ensefalitis karena virus (suatu infeksi yang menyebabkan peradangan otak). Kasus lainnya terjadi jika penyakit degeneratif lainnya, obat-obatan atau racun mempengaruhi atau menghalangi kerja dopamin di dalam otak. Misalnya obat anti psikosa yang digunakan untuk mengobati paranoia berat dan skizofrenia menghambat kerja dopamin pada sel saraf.
Gejala
Penyakit Parkinson dimulai secara samar-samar dan berkembang secara perlahan.
Pada banyak penderita, pada mulanya Parkinson muncul sebagai tremor (gemetar) tangan ketika sedang beristirahat, tremor akan berkurang jika tangan digerakkan secara sengaja dan menghilang selama tidur. Stres emosional atau kelelahan bisa memperberat tremor. Pada awalnya tremor terjadi pada satu tangan, akhirnya akan mengenai tangan lainnya, lengan dan tungkai. Tremor juga akan mengenai rahang, lidah, kening dan kelopak mata.
Pada sepertiga penderita, tremor bukan merupakan gejala awal; pada penderita lainnya tremor semakin berkurang sejalan dengan berkembangnya penyakit dan sisanya tidak pernah mengalami tremor.
Penderita mengalami kesulitan dalam memulai suatu pergerakan dan terjadi kekakuan otot. Jika lengan bawah ditekuk ke belakang atau diluruskan oleh orang lain, maka gerakannya terasa kaku. Kekakuan dan imobilitas bisa menyebabkan sakit otot dan kelelahan. Kekakuan dan kesulitan dalam memulai suatu pergerakan bisa menyebabkan berbagai kesulitan. Otot-otot kecil di tangan seringkali mengalami gangguan, sehingga pekerjaan sehari -hari (misalnya mengancingkan baju dan mengikat tali sepatu) semakin sulit dilakukan.
Penderita mengalami kesulitan dalam melangkah dan seringkali berjalan tertatih-tatih dimana lengannya tidak berayun sesuai dengan langkahnya. Jika penderita sudah mulai berjalan, mereka mengalami kesulitan untuk berhenti atau berbalik. Langkahnya bertambah cepat sehingga mendorong mereka untuk berlari kecil supaya tidak terjatuh. Sikap tubuhnya menjadi bungkuk dan sulit mempertahankan keseimbangan sehingga cenderung jatuh ke depan atau ke belakang.
Wajah penderita menjadi kurang ekspresif karena otot-otot wajah untuk membentuk ekspresi tidak bergerak. Kadang berkurangnya ekspresi wajah ini disalah artikan sebagai depresi, walaupun memang banyak penderita Parkinson yang akhirnya mengalami depresi. Pandangan tampak kosong dengan mulut terbuka dan matanya jarang mengedip. Penderita seringkali ileran atau tersedak karena kekakuan pada otot wajah dan tenggorokan menyebabkan kesulitan menelan. Penderita berbicara sangat pelan dan tanpa aksen (monoton) dan menjadi gagap karena mengalami kesulitan dalam mengartikulasikan fikirannya. Sebagian besar penderita memiliki intelektual yang normal, tetapi ada juga yang menjadi pikun.

Spoiler for Diagnosa & Penyembuhan:
DIAGNOSA
Pemeriksaan yang dilakukan tergantung kepada penyebab yang dicurigai.

PENGOBATAN
Jika sifatnya ringan dan tidak mengganggu kegiatan sehari-hari, biasanya tidak diperlukan pengobatan.

Obat-obat yang bisa mengurangi tremor adalah propanolol, misolin dan anti kejang lainnya, serta obat penenang yang ringan.

Kafein (di dalam kopi dan soda) dan perangsang lainnya harus dihindari, karena bisa memperburuk keadaan ini.

RANGKUMAN BUAT YANG MALES BACA PANJANG-PANJANG
Spoiler for RANGKUMAN:
Tremor adalah suatu Penyakit yang biasa disebabkan oleh STRESS !!
Tremor tidak berbahaya, tremor dibagi 8 dan yang Umum ada 2, Tremor Esensial dan Parkinson
Jika Anggota Badan anda bergetar sendiri mungkin terkena Tremor
Jauhi Alkohol, Rokok, dan Kopi untuk meredakan TREMOR !


GEJALA
Tremor bisa timbul sekali-sekali, untuk sementara waktu atau hilang timbul; dengan kecepatan sekitar 6-10 tremor/detik.

Tremor bisa terjadi pada otot kepala, tangan, lengan, kelopak mata dan otot lainnya; tetapi jarang mengenai bagian bawah tubuh.

Tremor bisa terjadi pada salah satu maupun kedua sisi tubuh.

Suara bisa terdengar bergetar; kepala mengangguk-angguk.

Tremor menghilang jika penderita tidur.
Biasanya Tremor terjadi di mata, di pipi, gigi, jari tangan, atau beberapa anggota tubuh lainnya..
Tidurlah jika mau menghilangkan tremor, dan jaga makanan anda !!

(HOT) Motor Keren Abis Berbahan Material Organik

 

Motor yang amat sangat mengagumkan ini motor ciptaan michael v. Smolyanov. Dikenal dengan sebutan sepeda motor ramah lingkungan oleh karena materialnya terbuat dari bahan organik. Ya, benar-benar dibuat dari materila organis, baik itu framenya, suspensinya dan komponen kemudi dibuat dari zat-zat organik yang kemudian dikencangkan. Sepeda motor ini benar-benar kuat, ringan dan dengan design yang begitu futuristik. Proses pembuatannya pun melalui sebuah proses dan penghancuran karbon organik dengan fluor. Itulah uang menjadi alasan mengapa motor ini disebut model sepeda motor M-Org (mechanical body)
Karen abis gan designnya…fffuihhhh!
Kalau agan punya yang seperti ini, kira-kira mau ngeboncengin siape gan…?

sumber :

Betul Nggak Sih, Yoda Idol Mirip Banget Pedangdut Mansyur?

Foto Yoda Idol dan pedangdut Mansyur S yang dibanding-bandingkan di Facebook.

JAKARTA – Foto wajah rocker Indonesian Idol 2012, Prattyoda Bayangkara alias Yoda Idol disandingkan dengan dengan foto wajah pedangdut lawas Mansyur S.

Yang heboh, keduanya dibilang sangat mirip! Padahal kedua penyanyi ini jelas usianya berbeda. Mereka juga berkarir dengan genre musik berbeda. Yoda ambil jalur rock sementara Mansyur S sekian lama berkiprah di jalur dangdut.

Tapi itulah, ‘keisengan’ kalangan Facebookers yang menyebut wajah keduanya sangat mirip. “Hahahah….baru engeuh….mirip banget! Beda gendut sama ceking aja,” komentar seorang Facebooker bernama Isnura.

Facebooker lain juga menyebut keduanya mirip, meski cuma sekilas saja. “Hahaha, Yoda Mansyur!” ujar Ryko, Facebooker lainnya.

“Iya kok bisa mirip gitu ya antara mata, bibir, masak ada hubungan darah sih?” komentar Facebooker bernama Moediono.

Mirip atau tidak, jelas sangat subyektif. Di mata sebagian besar orang mirip, tapi bisa jadi ada orang lain menyebut itu cuma lucu-lucuan sekilas wajah saja.

Yang jelas, Yoda saat ini memang sedang menyedot perhatian besar dari pecinta tayangan “Indonesian Idol” di RCTI. Sebab, rocker berambut kribo itu berhasil lolos dalam tiga besar kontestan Indonesia Idol 2012 setelah tiga kali nyaris terdepak!

Tiga kali juri-juri Indonesian Idol seperti Agnes Monica, Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah memperkirakan Yoda harus hengkang dari panggung spektakuler. Tapi Sabtu pekan lalu, untuk ketiga kalinya, perkiraan buruk para juri terhadap Yoda meleset lagi. Apakah Prattyoda Bayangkara akan jadi The Next Indonesian Idol?

sumber

Sebuah Kisah Inspiratif, Kisah Cinta Seorang Ayah Bisu Kepada Anaknya

 

Sebuah kisah yang mungkin dapat sejenak mengingatkan kita akan besarnya cinta orang tua kepada anaknya, walaupun mungkin kita sebagai anak sering lupa dengan keadaan orang tua kita sekarang yang sejak dahulu telah mengorbankan segalanya, untuk membuat kita selalu tersenyum dan bahagia.

undefined

Kisah inspiratif ini dibuat oleh sebuah perusahaan asuransi di Thailand. Berikut ini videonya, semoga bisa membuat kita selalu ingat dengan kedua orang tua yang selalu mencintai kita selamanya.

 

 

Sebuah Renungan Bagi Kita Semua

Aku mempunyai pasangan hidup…

Saat senang aku cari pasanganku

Saat sedih aku cari orang tua

Saat sukses aku ceritakan pada pasanganku

Saat gagal aku ceritakan pada bapak

Saat bahagia aku peluk erat pasanganku

Saat sedih aku peluk erat ibuku

Saat liburan aku bawa pasanganku

Saat aku sibuk, anak kuantar ke rumah bapak

Saat sambut valentine, selalu beri hadiah pada pasangan.

Saat sambut hari ibu, aku cuma ucapkan “Selamat Hari ibu”

Selalu aku ingat pasanganku

Selalu ibu yang ingat aku

Setiap saat aku akan telpon pasanganku

Kalau inget aku akan telpon orang tuaku

Selalu aku belikan hadiah untuk pasanganku

Entah kapan aku akan belikan hadiah untuk ibu

Renungkan :

“Kalau kau sudah habis belajar dan berkerja…

bolehkah kau kirim uang untuk orang tuamu?

Ibu tdk mnta banyak, lima puluh ribu sebulan pun cukuplah”.

Berderai air mata jika kita mendengarnya . . .

Tapi kalau mereka sudah tiada . . .

Papa . .   Mama . .

Aku Rindu . . . . Sangat Rindu . . . .

sumber

Renungan, “Papa Kembalikan Tangan Ita.”

Sebuah kisah untuk dijadikan pengalaman dan pengajaran. Sebagai ibu kita patut juga menghalangi perbuatan suami memukul. Khususnya pada anak-anak yang masih kecil dan tak tahu apa-apa. Mengajar dgn cara memukul bukanlah cara terbaik, mungkin sudah sampai waktunya untuk badan-badan kebajikan educate org Malaysia untuk praktekkan konsep ‘time out” jika anak-anak buat salah.

http://anehdidunia.blogspot.com

Begini kisah nyatanya:

Sepasang suami isteri seperti pasangan lain di kota-kota besar meninggalkan anak-anak untuk diasuh pembantu rumah ketika mereka bekerja. Anak tunggal pasangan ini, perempuan berusia tiga setengah tahun. Sendirian di rumah, dia sering dibiarkan pembantunya yang sibuk bekerja.

Dia bermain diluar rumah. Dia bermain ayunan, berayun-ayun di atas ayunan yang dibeli papanya, ataupun memetik bunga matahari, bunga kertas dan lain-lain di halaman rumahnya.

Suatu hari dia melihat sebatang paku karat. Dia pun mencoret semen tempat mobil ayahnya diparkirkan tetapi karena lantainya terbuat dari marmer, coretan tidak kelihatan. Sahabat anehdidunia.blogspot, dicobanya pada mobil baru ayahnya. Ya… karena mobil itu bewarna gelap, coretannya tampak jelas. Apa lagi kanak-kanak ini pun membuat coretan sesuai dengan kreativitasnya.

Hari itu bapak dan ibunya mengendarai motor ke tempat kerja karena ada perayaan Thaipusam sehingga jalanan macet. Setelah penuh coretan yg sebelah kanan dia beralih ke sebelah kiri mobil. Dibuatnya gambar ibu dan ayahnya, gambarnya sendiri, lukisan ayam, kucing dan lain sebagainya mengikut imaginasinya. Kejadian itu berlangsung tanpa disadari si pembantu rumah.

Pulang petang itu, terkejutlah ayah ibunya melihat mobil yang baru setahun dibeli dengan angsuran. Si bapak yang belum lagi masuk ke rumah ini pun terus menjerit, “Kerjaan siapa ini?” Pembantu rumah yang tersentak dengan jeritan itu berlari keluar. Dia juga beristighfar. Mukanya merah padam ketakutan lebih2 melihat wajah bengis tuannya.

Sekali lagi diajukan pertanyaan keras kepadanya, dia terus mengatakan ‘Tak tahu… !” “Kamu dirumah sepanjang hari, apa saja yg kau lakukan?” hardik si isteri lagi.Si anak yang mendengar suara ayahnya, tiba-tiba berlari keluar dari kamarnya.

Dengan penuh manja dia berkata “Ita yg membuat itu papa…. cantik kan!” katanya sambil memeluk papanya ingin bermanja seperti biasa. Si ayah yang hilang kesabaran mengambil sebatang ranting kecil dari pohon bunga raya di depannya, terus dipukulkannya berkali2 ke telapak tangan anaknya.

Si anak yang tak mengerti apa-apa terlolong-lolong kesakitan sekaligus ketakutan. Puas memukul telapak tangan, si ayah memukul pula belakang tangan anaknya. Si ibu cuma mendiamkan saja, seolah merestui dan merasa puas dengan hukuman yang dikenakan. Pembantu rumah terbengong, tdk tahu hrs berbuat apa?. Si bapak cukup rakus memukul-mukul tangan kanan dan kemudian tangan kiri anaknya.

Setelah si bapak masuk ke rumah dituruti si ibu, pembantu rumah menggendong anak kecil itu, membawanya ke kamar. Dilihatnya telapak tangan dan belakang tangan si anak kecil luka2 dan berdarah. Pembantu rumah memandikan anak kecil itu.

Sambil menyiram air sambil dia ikut menangis. Anak kecil itu juga terjerit-jerit menahan kepedihan saat luka2nya itu terkena air. Si pembantu rumah kemudian menidurkan anak kecil itu. Si bapak sengaja membiarkan anak itu tidur bersama pembantu rumah.

Keesokkan harinya, kedua-dua belah tangan si anak bengkak. Pembantu rumah mengadu. “Oleskan obat saja!” jawab tuannya, bapak si anak. Pulang dari kerja, dia tidak memperhatikan anak kecil itu yang menghabiskan waktu di kamar pembantu.

Si bapak konon mau mengajar anaknya. Tiga hari berlalu, si ayah tidak pernah menjenguk anaknya sementara si ibu juga begitu tetapi setiap hari bertanya kepada pembantu rumah. “Ita demam…
” jawap pembantunya ringkas.”Kasih minum panadol ,” jawab si ibu.

Sebelum si ibu masuk kamar tidur dia menjenguk kamar pembantunya. Sahabat anehdidunia.blogspot, Saat dilihat anaknya Ita dalam pelukan pembantu rumah, dia menutup lg pintu kamar pembantunya. Masuk hari keempat, pembantu rumah memberitahukan tuannya bahwa suhu badan Ita terlalu panas. “Sore nanti kita bawa ke klinik. Pukul 5.00 siap” kata majikannya itu.

Sampai saatnya si anak yang sudah lemah dibawa ke klinik. Dokter mengarahkan ia dirujuk ke hospital karena keadaannya serius. Setelah seminggu di rawat inap doktor memanggil bapak dan ibu anak itu.

 http://anehdidunia.blogspot.com

“Tidak ada pilihan..” katanya yang mengusulkan agar kedua tangan anak itu dipotong karena gangren yang terjadi sudah terlalu parah. “Ia sudah bernanah, demi menyelamatkan nyawanya kedua tangannya perlu dipotong dari siku ke bawah” kata doktor.

Si bapak dan ibu bagaikan terkena halilintar mendengar kata-kata itu. Terasa dunia berhenti berputar, tapi apa yg dapat dikatakan. Si ibu meraung merangkul si anak. Dengan berat hati dan lelehan air mata isterinya, si bapak terketar-ketar menandatangani surat persetujuan pembedahan.

Keluar dari bilik pembedahan, selepas obat bius yang suntikkan habis, si anak menangis kesakitan. Dia juga heran2 melihat kedua tangannya berbalut kasa putih. Ditatapnya muka ayah dan ibunya. Kemudian ke wajah pembantu rumah. Dia mengerutkan dahi melihat mereka semua menangis. Dalam siksaan menahan sakit, si anak bersuara dalam linangan air mata.

“Papa.. Mama… Ita tidak akan melakukannya lagi. Ita tak mau dipukul papa. Ita tak mau jahat. Ita sayang papa.. sayang mama.” katanya berulang kali membuatkan si ibu gagal menahan rasa sedihnya.

“Ita juga sayang Kak Narti..” katanya memandang wajah pembantu rumah, sekaligus membuatkan gadis dari Surabaya itu meraung histeris.

“Papa.. kembalikan tangan Ita. Untuk apa ambil.. Ita janji tdk akan mengulanginya lagi! Bagaimana caranya Ita mau makan nanti? Bagaimana Ita mau bermain nanti? Ita janji tdk akan mencoret2 mobil lagi,” katanya berulang-ulang.

Serasa copot jantung si ibu mendengar kata-kata anaknya. Meraung2 dia sekuat hati namun takdir yang sudah terjadi, tiada manusia dapat menahannya.

Sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 315 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: