Beranda > revo > From Zero to Hero : Jackie Chan~

From Zero to Hero : Jackie Chan~

agan-agan pastinya udah pada tau kan sosok ini….

Spoiler for Jackie Chan:
Quote:
disini ane akan mencoba memberikan beberapa kisah perjalanan hidup om Jackie Chan…
Quote:
Spoiler for Data Pribadi:
Jackie Chan
Nama lahir : 陳港生 (Chen Gangsheng)
Nama Tionghua : 成龍(Cheng Lung)
Nama Inggris : Jackie Chan
Lahir : 7 April 1954 (49 tahun) British Hong Kong
Kewarganegaraan : Hong Kong, China
Nama lain : 房仕龙 (Fong Si Lung), 元樓 (Yuan Lou), 陳元龍 (Chen Yuan Lung)
Pekerjaan : Aktor, Sutradara, Penyanyi, Koreografer
Tahun Aktif : 1962-sekarang
Bahasa : Cantonese, Mandarin, English
Pasangan hidup : Joan Lin
Anak : Jaycee Fong
Orang Tua : Fong Dao Lung (Ayah), Lee-lee Chan (Ibu)
Golongan darah : AB
Aktor Favorit : Charles Chaplin
Hobby : Mobil, Maraton, Kung Fu
Website: www.jackiechan.com

Spoiler for matabelo:
Quote:
Spoiler for Siapa itu Jackie Chan :
Chen Gangsheng atau yang dikenal sebagai Jackie Chan adalah seorang aktor sekaligus sutradara terkenal didunia. Jackie Chan mengatakan bahwa dirinya merupakan keturunan dari Perdana Mentri terkenal di zaman Dynasty Tang yaitu Fang Xuanling. Istrinya Joan Lin merupakan aktris terkenal dari Taiwan.

Spoiler for matabelo:
Quote:
Spoiler for Awal karir:
Pada umur 6 tahun Jackie Chan telah mempelajari Opera Beijing di Sekolah Teater Cina milik Yu Jim Yuan, dan merupakan salah satu anggota dari Seven Little Fortune dengan nama panggung Yuan lou. Jackie Chan adalah anak angkat dari Yu Jim Yuan, sejak kecil berguru padanya untuk tujuan belajar kung fu. Tapi Yu Jim Yuan demi masa depan murid-muridnya, senantiasa memberi nasehat agar mengikuti pemeranan dalam pembuatan film. 1971 Jackie Chan resmi masuk kedalam dunia perfilman untuk mencari nafkah, khusunya di Shaw Brother Studio sebagai pemeran tambahan. Tidak lama kemudian bintang legendaris dalam dunia perfilman Hong Kong Bruce Lee meninggal dunia. Hal ini menyebabkan dampak besar bagi perfilman Hong Kong. Banyak studio film yang mengurangi produksi, para stuntman banyak yang di pecat, Jaackie Chan kembali menganggur, hanya mengandalkan pekerjaan serabutan untuk meneruskan hidup.

Spoiler for matabelo:
Quote:
Spoiler for Seven Little Fortune:
Seven little Fortune adalah sebuah grup Opera Beijing uang didirikan oleh Yu Jim Yuan. Pada tahun 1960 Yu Jim Yuan dalam sebuah pertunjukan memilih 7 orang untuk menjadi pemeran utama Seven Little Fortune antara lain : Yuan Lung (Sammo Hung), Yuan Lou (Jackie Chan), Yuan Biao, Yuan Guei (Corey Yuan), Yuan Wah, Yuan Wu dan Yuan Tai. Karena hasilnya sangat memuaskan, maka Yu Jim Yuan dengan kesempatan ini membentuk grup opera Seven Little Fortune. Grup opera tersebut memiliki belasan anggota selain tujuh anggota lain, anggota lainnya adalah : Yuan De, Yuan Jun, Yuan Zen, Yuan Bing, Yuan Bao, Yuan Qiu dan lainnya. Dan pada akhirnya mereka semua memasuki dunia perfilman dan memberikan peran yang besar bagi perfilman kung fu.

Spoiler for matabelo:
Quote:
Spoiler for Karir:
Pada tahun 1976 Jackie Chan dilirik oleh sutradara Lo Wei, memerankan peran dalam fil “New Fist of Fury” tapi karya tersebut didaklah mendongkrak ketenarannya hingga pada tahun 1978 Ng See-yuan memproduksi sebuah film yang disutradarai oleh Yuan Woo-ping berjudul ”Snake in the Eagle’s Shadow” dengan Jackie Chan sebagai pemeran utama. Dan pada tahun yang sama memerankan sebuah film berjudul “Drunken Master” yang akhirnya kembali mendongkrak ketenaran Jackie Chan. Selanjutnya Jackie Chan pun memerankan beberapa judul film action, dan pada saat itu Raymond Chow mengatur Jackie Chan untuk berkarir di Hollywood dan memerankan beberapa judul fim, tapi belum ada perkembangan yang menonjol. 1983 Jackie Chan kembali ke Hong Kong memerankan film berjudul “Dragon Lord” dan kembali mengukuhkan namanya, kemudian Jackie Chan bersama Sammo Hung bekerja sama dalam membuat beberapa seri fil bertema “Fortune Star”. Tahun 1985 Jackie Chan mengandalkan “Police Story” mendapatkan penghargaan sebagai Best Feature Film dalam Hong Kong Film Award. 1992 Jackie mengandalkan “Police Story3” mengukuhkan namanya sebagai Aktor Terbaik dalam Golden Horse Award.

Spoiler for matabelo:
Quote:
Spoiler for Menuju Internasional:
pada tahun 1982 Jackie Chan telah berencana ingin memasuki pasar Hollywood, tapi jalannya tidaklah mulus. Film pertamanya di Hollywood adalah “The Cannonball Run”, tapi sayang responnya sangat tidak memuaskan. Beberapa tahun berselang Jackie kembali memasuki pasaran Hollywood dengan film “Rumble in teh Bronx” dan mengukir rekor box office yang sangat tinggi di Amerika, selanjutnya Jackie memerankan film “Rush Hour” yang mendapat box office yang sangat tinggi. Namun film Jackie Chan selanjutnya di Hollywood seperti “Around the World in 80 Day” tidak mendapatkan box office yang baik. Jackie Chan pernah mengatakan bahwa sebenarnya Hollywood bukanlah dunianya, hanya dengan kembali ke Hong Kong lah dia akan kembali berjaya.

Spoiler for matabelo:
Quote:
Spoiler for Buka Gan:
silahkan simpulkan sendiri apa yang dapatkan dari trit ini… semoga dapat memotivasi kita semua… dan apabila ada kesalahan dalam membuat thread ini… ane mohon maap… hargilah kerja keras ane dengan meninggalkan komentar terbaik…
Quote:
Spoiler for Bonus:
Spoiler for Istri Jackie Chan:
Spoiler for Anak Jackie Chan:
Spoiler for Main film sama Brucee Lee:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 274 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: