Arsip

Archive for 26 Mei 2012

Melirik Bisnis Eksportir, Bisnis Tanpa Modal ?

26 Mei 2012 3 komentar

Tertarik dengan sebuah buku yang menceritakan tentang seorang pemuda yang bermodalkan nekat untuk memperbaiki hidupnya dengan trik kepercayaan dan tanpa modal sepeserpun.  Diceritakan bahwa pemuda tersebut tinggal disebuah desa yang rata-rata penduduknya menanam daun tembakau yang dijual kepada pengumpul/agen.  Pemuda ini sebenarnya adalah anak seorang miskin yang bahkan tidak punya kebun tembakau, tidak pernah sekolah dan sehari-hari hanya menjadi buruh angkut.  Setiap harinya selama bertahun-tahun ia selalu mengangkut berkarung-karung daun tembakau kering untuk ditimbang dan dijual kepada pengumpul.

Sampai suatu ketika, ia berfikir tentang nasibnya.. “Sampai kapan aku akan menjadi seperti ini, apakah sampai tua aku akan terus menopang hidupku dengan kuli angkut ?” katanya dalam hati.   Setiap hari pertanyaan ini terus terngiang didalam benaknya, hingga suatu hari ia memutuskan untuk cuti kerja.  Dengan berbekalkan sedikit uang untuk ongkos angkutan umum ia pergi mengikuti dan mengintip si pengumpul daun tembakau membawa hasil timbangannya menuju kota untuk dijual.  Sampai di kota ia melihat tempat dimana semua daun tembakau tersebut dijual oleh pengumpul tersebut.  Ternyata pengumpul tersebut menjualnya kepada salah satu perusahaan yang akan mengirimkan daun tembakau tersebut keluar negeri.  Tak sampai disitu saja, ia pun mengikuti lalu lalang truk pengangkut membawa ber ton-ton tembakau dari perusahaan tersebut menuju pelabuhan.  Matanya terus mengamati proses terjadinya jual beli hingga pengiriman daun tembakau tersebut ke atas kapal, ia pun memutuskan untuk duduk dan tidur disekitar pelabuhan itu untuk mengamati dan mempelajarinya.

 

Beberapa hari kemudian ia melihat seorang yang menurutnya adalah orang asing yang biasanya mengambil/memesan daun-daun tembakau tersebut.  Ketika orang tersebut beristirahat dan makan di restoran yang tak jauh dari pelabuhan tersebut ia memberanikan diri untuk bertemu dengannya.  “Permisi, izinkan saya untuk berbicara tentang bisnis dengan anda.” dan ia pun dipersilahkan duduk dan berbicara.  Pemuda ini langsung memberikan penawaran kepada orang tersebut, ia mengatakan bahwa daun tembakau di desanya kualitasnya lebih bagus dan harga bersaing.  Orang tersebut pun merasa tertarik dan ia meminta contoh/sampel kepadanya dengan persyaratan tembakau tersebut harus memenuhi kualitas ekspor, ia pun menyanggupinya.

Keesokan harinya ia datang kembali dan bertemu dengan orang tersebut dengan membawa sampel daun tembakaunya, setelah diperiksa ternyata sesuai dengan permintaan.  “Baik, saya akan mencoba mengambil daun tembakau produk anda, saya memerlukan sekitar 100 ton bila hasil memuaskan ke depannya akan saya pesan secara kontinyu.”  Kata orang tersebut.  Orang tersebut pun memerintahkan anak buahnya untuk membuat L/C (Letter of Credit) yaitu suatu cara pembayaran internasional yang memungkinkan eksportir menerima pembayaran tanpa menunggu berita dari luar negeri setelah barang dan berkas dokumen dikirimkan keluar negeri, kalo dalam istilah Kaskus itu ya kayak Rekber (Rekening Bersama) gitu lah.

Ia pun bergegas menuju desanya dan bertemu dengan sang agen/pengumpul tadi.. ia mengatakan bahwa ia akan membeli 100 ton daun tembakaunya.  Si pengumpul tersebut sebenarnya kaget dan tidak percaya karena sebelumnya dia adalah kuli angkut disitu, tetapi setelah ia menunjukkan surat tersebut (L/C) ia pun percaya.  Maka diangkutlah 100 ton tembakau tersebut dan dikirimkan ke negera orang asing tersebut.  Setelah barang sampai, ia pun menerima pembayaran dari Bank yang ditunjuk.. seketika itu juga ia mendadak kaya, selanjutnya ia membuka sendiri perusahaan tembakau dan mengirimkannya langsung secara kontinyu ke negara-negara lainnya.

Dari cerita di atas apa yang bisa kita simak ?

  1. Bisnis ini bisa dikatakan tanpa modal, karena sistemnya ada uang ada barang artinya pembeli harus bayar baru barang dikirimkan.  Dalam hal ini L/C dapat mewakili kepercayaan penjual terhadap pembeli sehingga agen pengumpul percaya.  Apabila pemesanan kontinyu biasanya konsumen tidak segan untuk Transfer Tunai (T/T) langsung.
  2. Calon Konsumen, pentingnya mengetahui dan membidik calon konsumen dan keberanian untuk menyanggupi permintaannya
  3. Mengerti akan jalur bisnis, konsep dalam bisnis ekspor ini adalah Petani menjual kepada pengumpul, pengumpul menjual kepada agen/eksportir, eksportir menjual kepada importir.  Petani untuk mendapatkan uang harus menjual produknya pada pengumpul, pengumpul untuk mendapatkan uang harus menjual hasil pengumpulannya kepada eksportir, eksportir akan menjual produknya hanya bila importir telah membayar lunas produknya.  Bayangkan bila petani langsung bertindak sebagai eksportir.

Intinya semua itu butuh pengetahuan, saya rasa hampir semua bisnis pasti ada trik dan celahnya tinggal bagaimana kita mempelajari dan berani melakukannya.  Tapi prakteknya gimana ? kan susah, karena tentunya tidak segampang yang diceritakan.. bagaimana kita bisa menjalanin koneksi dengan pihak asing sementara kita tidak ada jalurnya ? Yang anda pantengin sekarang adalah jalurnya, Internet :)

Dimana kita bisa mencari para importir ini ? Klik disini

 

sumber

Itsukushima, Saat Kematian Tidak Diizinkan



Mungkin sobat sekalian akan terkejut ketika mengetahui bahwa sebenarnya ada sebuah tempat di planet ini ketika kematian dianggap ilegal. Bahkan tampaknya ini merupakan suatu hal yang sangat tidak logis karena sesuatu yang alami dan tak terelakkan, yaitu kematian menjadi larangan yang sangat serius.

undefined

Menurut kepercayaan Shinto, pulau Itsukushima adalah tempat paling suci dimana pemeliharaan kemurniannya menjadi perhatian sepenuhnya para penganut Shinto. Maka dalam upaya untuk menjaga kesucian pulau tersebut, para petinggi keagamaan telah bekerja cukup keras untuk memastikan bahwa tidak boleh ada noda berupa kematian yang terjadi di pulau Itsukushima.

undefined

Tercatat bahwa sejak tahun 1878, di pulau ini tidak ada kematian atau kelahiran yang terjadi. Bahkan jika ada wanita hamil mendekati tanggal kelahiran, serta orang tua atau orang yang sedang sakit parah, maka mereka tidak diperbolehkan untuk berada disana.

Pertempuran-satunya yang pernah terjadi di Itsukushima adalah Pertempuran Miyajima pada tahun 1555. Setelah memenangkan pertempuran, dengan segera komandan batalyon memerintahkan mayat-mayat yang bergelimpangan untuk dipindahkan dari daratan. Akhirnya seluruh pulau itu dibersihkan dari lumuran darah yang tumpah. Itulah terakhir kalinya ketika banyak kematian jelas-jelas terjadi. Namun untuk saat ini jangan harap ada kematian lagi di Itsukushima.

Pose Menggoda Amoy Binal Saat Ditato

www.lintasjagat.blogspot.com - Pose Menggoda Amoy Binal Saat Ditato

www.lintasjagat.blogspot.com - Pose Menggoda Amoy Binal Saat Ditato

www.lintasjagat.blogspot.com - Pose Menggoda Amoy Binal Saat Ditato

www.lintasjagat.blogspot.com - Pose Menggoda Amoy Binal Saat Ditato

Sumber

Kategori:revo

23 Moment Paling Mengerikan ( Pict )

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

www.lintasjagat.blogspot.com

Sumber

Kategori:revo

Mobil Otomatis Google Bisa Dikemudikan Tuna Netra !

Google sedang mengembangkan mobil otomatis yang bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan pengemudi. Maka, para tuna netra pun dimungkinkan untuk mengemudi mobil canggih tersebut.

Proyek mobil otomatis Google sudah beberapa kali diujicoba, termasuk di jalan umum, dan semuanya sukses. Kini, raksasa internet itu menunjukkan mobilnya bisa dipakai dengan mulus oleh seorang tuna netra.

Dalam video yang diposting di YouTube, tampak seorang tuna netra bernama Steve Mahan menggunakan mobile Google untuk membantunya dalam kegiatan sehari-hari di California, Amerika Serikat. Seperti membeli makanan dan sebagainya.

Mahan mengalami kebutaan 95%. Kala mengemudi, dia ditemani oleh orang Google. Namun orang Google ini tidak terlibat apa-apa selain mengawasi kegiatan Mahan bersama si mobil yang bermerek Toyota Prius.

Di Toyota Prius tersebut, Google memang membenamkan teknologi canggih yang melibatkan kamera, radar sampai laser untuk berjalan secara otomatis. Mobil ini bisa diprogram ke tujuan yang diinginkan.

“Konsepnya cukup menakjubkan. Mereka membantu untuk mengubah dunia dengan banyak cara,” tukas Eric Bridges dari American Council of the Blind.

Penasaran seperti apa mobil Google ketika membantu sang tuna netra? Simak dalam video berikut

 

 

 

 

 

sumber

Cara Mudah Mengecek Golongan Darah Anda Dirumah !


Tujuan:
– Menentukan golongan darah

Alat dan Bahan:
1. Jarum
2. Kaca objek dua buah
3. Kapas
4. Pengaduk ( example= berupa tusuk gigi )
5. Pipet
6. Serum anti A
7. Serum anti B
8. Alkohol 70%

Cara Kerja
1. Ujung jari dibersihkan dengan kapas yg telah dibasahi alkohol 70%, jangan diusap agar tetap steril.

2. Jarum dibersihkan dengan kapas yang telah dibasahi alkohol 70%, kemudian ditusuk ke ujung jari dengan alkohol 70%, apabila darah telah di teteskan.

3. Pijit ujung jari agar darah mudah keluar, kemudian teteskan pada kaca objek A dan B.

4. Bersihkan kembali ujung jari dengan alkohol 70% apabila darah telah di teteskan.

5. Beri setetes serum anti A pada darah di kaca A dan serum anti B pada darah di kaca B.

6. Campur tetesan darah yg telah diberi serum dan amati hasilnya.

7. Tentukan golongan darah berdasarkan keterangan berikut:
__a. Jika darah di A menggumpal sedangkan di B tidak maka termasuk golongan darah A.

__b. Jika darah di A tidak menggumpal sedangkan di B menggumpal maka termasuk golongan darah B.

__c. Jika darah di A dan B menggumpal maka termasuk golongan darah AB.

__d. Jika darah A dan B tidak menggumpal maka termasuk golongan darah O.

8. Selamat mencoba

sumber

Singkatan-singkatan Yang Bikin Anda Ngakak !


AADC = Ada Apa Dibalik Celana
Ardath = Aku rela ditidurin asal tidak hamil
P7: pergi pagi pulang petang penghasilan pas-pasan
P16: Pergi Pagi Pulang Petang Pala Pusing Perut Perih Pinggang Pegal Pegal Pantat Panas Penghasilan Pas Pasan..

PGPS = Pintar goblog penghasilan sama
LIPI = lembaga intrik & pengembangan issue2
PIL = Pria Idaman Lain
Pepsi = Pengen peluk situ
Isuzu Panther = Ih sungguh-zungguh pantatnya bikin gemeter
Suzuki = Sungguh-zungguh lelaki
Honda = Hobinya nongkrongin janda

Diadora = Diam-diam doyan waria
UUD = Ujung-ujungnya duit
Hakim = Hubungi aku kalo ingin menang
Kijang super = Lelaki jangkung sungguh perkasa
Yamaha = Yanti makin hot aja
Slank = Sudah lama aku naksir kamu
Jarum super = Jarang dirumah suka pergi

P H I = Pokoknya Happy In aja… ;)
KOPAJA: kos para janda
MINAK JINGGO: miring enak nungging monggo
EDI TANSIL: Ejakulasi dini tanpa hasil
SEKWILDA: Sekitar wilayah dada
BUPATI: Buka paha tinggi2

NARKOTIKA = Negara Akan Runtuh Kalo Orang Tidak Ingat Kepada Allah..

Menu Di warteg
uud = ujung ujungnya dadar
stnk =sambel telor nasi kecap
kkn = krupuk kangkung nasi
kdrt= kecap dadar rawon toge

JEMBUT BERPITA: jember utara bersih rapi & tertata…

Pengacara: Pengangguran Banyak Acara,……..
Pedagang: Pengangguran Dalam Gang
KUHP=Kasih uang habis perkara
Bijaksana= bibir jakun sangat nampak
Rustam Lubis= rusak tampang luar biasa
James Bond=jaga mesjid dan kebond
nasi TelKomSel: nasi Telor Komplit Selalu.

IndoSaT: Indomie Sama Telor.
MenTaRi: Mentog Tahu dan ikan Teri.
PenTil KecaKot: Perusahaan Tilpun Kecamatan Kota.
PerSeLingkUhan: Persatuan Sepakbola Lingkup pelabUhan.

YoNex: batalYon boNex.
NaRaSi: Nasi Rames sambel teraSi.
ANDILAU= Antara Dilema dan GaLau :)
NARKOBA : NARik KOlor BAbu
PUSING : ngelePUs Sambil NGising.
BOBI = Botak Biadab…hahaha

SIM=Surat Izin Mencium
KTP= Kartu Tanda Pacaran
STNK=Surat Tanda Nebeng Kawan.

bimoli :bibir monyong lima centi
ABCD:Abri Bukan Cepak Doang
NISAN TERANO : maNIS ANteng TEtek RAda NOngol
SIMPEDES=SIMpanan_PErempuan_DESa…
KUTILANG DARAT..Kurus Tinggi Langsing Dada Rata..

didi petet: diam diam pegang tet*.(sensor)
Bejo: bengong jorok,,,, asal bengong pasti jorok :-D
Semen Gersik = Sementara Nganggur Disik
WANITA : Waktu Ayah Naiki Ibu Terjadilah Aq
CLBK = Ceboknya Lama Bersihnya Kagak…

ATM = Ambil Tendili Moneynya
Bupati = Buka Paha Tinggi2
Sekwilda = Sekitar Wilayah Dada
KPK = Kelompok Pengumpul Kardus
DPR = Dewan Penipu Rakyat

SENIOR = SENang Istri ORang…
GANDIRA = GANas DI RAnjang…
PMDK = Pedekate Mulu Dapat Kagak…

KEREN = kere tulen
Matius = mati misterius ;
Petrus = penembak misterius ;
KODOMO = Kompor Doang Modalnya

SMS = Selangkah Menuju Selingkuh.
TBC = Tekanan Batin Cɪ̇πƭα.
PMS = Pedihnya Menjadi Selingkuhanmu
SAKAW = Sakit Karna Engkau

PARISDRAKAR = paras manis dada rada mekar

ABG = Atas Bawah Gatal
S3= Stres, sesek,stroke
S3 = setor seminggu sekali
RSS= Rumah sempit sekali,

WISMILAK = wanita itu semua milik laki laki
Panamas: papa naik mama senang
STMJ = Suka Tidur Ma Janda
kuku bima = kurang kuat bini marah
LKMD = Lamar Keri Meteng Disit

memperpostel = memperbaiki posisi telor
COCACOLA = colok cabut colok lagi
Kapela : Kaga Perwan Lagi
BASKET = Basah Keteknya
Celse : Celengan Semar

SOLINGEN (Jawa) : wonge sak LingSO peLine sak LeNGEN
Wongso Subali (Jawa) : Wonge sak lingso Susune sak bal volly

PEMBALAP : PEMbantunya dilaLAP
DEWA RENGKAK (Jawa) geDE daWA iRENG mangKAK

mutmainah : diemut main atas bawah
HANDOKO : HAnya Doyan KOxxx… maksudnya Kolak ;)
SABRINA : SAngat BRIngas dan NAkal
Santi : Sandaran Ti….(tiiiit disensor)
Nabila : NAfsu BIrahi MenggiLA

AIDS = 1. Alat Itunya Digunakan Sembarangan 2. Aku Ingin Diatasmu Selalu

BKI = Bubur Kacang Ijo
BKIJ = Bubur Kacang Ijo Juga
BKIJG = Bubur Kacang Ijo Juga Goblok.. !! ;)
BKIJGPL = Bubur Kajang Ijo Juga Goblok Payah Loe…!!! :D

sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 316 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: