Arsip

Archive for 16 Mei 2012

Hiu-hiu Paling Besar di Samudera

Hiu sangat populer sebagai mahluk laut paling ganas. Bangsa-bangsa di kawasan Pasifik, seperti Hawaii bahkan punya mitos yang meyakini hiu sebagai penjaga samudera. Mereka menyebutnya Aumakua.
Sesungguhnya, tak semua jenis hiu tergolong berbahaya. Ukuran dan bobot tidak bisa dijadikan pedoman kekejaman hiu. Nah, guna mengenal penguasa lautan ini, tak ada salahnya kita lihat 10 hiu berukuran besar.1. Whale Shark

Whale Shark (Rhincodon Typus) adalah hiu TERBESAR di dunia! Hiu paus dapat hidup sehingga 41 kaki (sekitar 12 meter) dan berat hingga 15 tons.

Meskipun besar, hiu paus (Whale Shark) tidak termasuk golongan buas, gerak mereka sangat lambat dan hanya memakan ‘phytoplankton’.
Populasinya ada di sekitar laut khatulistiwa dan perairan yang hangat. Spesies yang berasal dari kehidupan 60 juta tahun yang lalu ini mampu hidup hingga 70 tahun lamanya.2. Basking Shark

Hiu Basking – nama latin:  Cetorhinus Maximus, menempati posisi sebagai ikan hiu terbesar ke 2 di dunia. Panjangnya bisa mencapai 40 kaki, dan pernah tertangkap dengan berat hingga 19 ton. Meskipun berbadan besar, hiu jenis ini cenderung lambat dan bukanlah predator alias pemangsa, sama seperti hiu paus.

3. Great White Shark

Great White Shark (Carcharodon Carcharias), adalah salah satu dari hiu yang terganas di dunia. Dapat mencapai panjang hingga  26.2 kaki dan berat hingga 5000 lbs (2267.96 kg).

Hiu Great White adalah hiu terakhir dari jenis species, Carcharodon. Teritorialnya sangat luas, dapat di temukan di lepas pantai semua lautan. Film “Jaws” terinspirasi dari hiu jenis ini.4. Tiger Shark

Tiger Shark (Galeocerdo Cuvier) menempati urutan ke-4 hiu terbesar di dunia dengan panjang hingga 24.3 kaki.

Seperti halnya hiu putih, spesies yang satu ini juga terkenal dengan kekejamannya. Dari semua jenis hiu yang ada, hiu macan terkenal suka menyerang perenang. Habitatnya di daerah perairan khatulistiwa dunia tetapi lebih cenderung di sekitar perairan Pasifik.
5. Pacific Sleeper Shark

Satu hal yang membuat hiu jenis ini menarik yakni merupakan salah satu dari sedikit jenis hiu yang dapat di temukan di daerah bertemperatur rendah (daerah menghadap kutub). Meskipun biasanya hidup di laut dalam, dengan kedalaman hingga 6500 kaki di bawah permukaan laut.

Hiu Pacific Sleeper (Somniosus pacificus) bisa mencapai panjang 23 kaki dan berat hingga 800 lbs (362,87 kg).6. Greenland Shark

Hiu Greenland Shark (Somniosus Microcephalus) dikenal juga dengan ‘sleeper shark’, ‘gurry shark’, ground shark’, ‘grey shark’ atau ‘ Inuit Eqalussuaq.

Hiu ini dapat tumbuh hingga 21 kaki, hidup di sekitar perairan Atlantik utara dekat wilayah Greenland dan Iceland.
Yang menakjubkan, usianya bisa mencapai 200 tahun, karena itulah termasuk jenis vertebrata (bertulang belakang) dengan usia hidup terlama.7. Great Hammerhead Shark

Great Hammerhead (Sphyma mokarran) adalah hiu terbesar dari semua jenis hiu hammerhead (hiu martil) yang dapat hidup hingga 20 kaki.

Great Hammerheads dapat di temukan di seluruh dunia layaknya hiu–hiu yang hidup di perairan khatulistiwa.
Berbeda dengan hiu lainnya, Great Hammerhead sebisa mungkin menghindar dari manusia. Dengan kata lain, hiu ini sangat pemalu.
Hiu Great Hammerhead terbesar yang pernah di tangkap oleh manusia adalah jenis betina dengan berat 1280 lbs (580,59 kg)8. Thresher Shark

Thresher Shark adalah jenis hiu besar yang bisa mencapai panjang hingga 18 kaki. Hiu ini biasa nya hidup di perairan khatulistiwa.

Hiu Thresher seringkali terlihat ‘ramping’ dari ukuran sebenarnya. Tetapi jangan tertipu oleh muslihatnya, karena hiu ini dapat mencapai berat hingga 1100 lbs (498.95 kg).9. Bluntnose Sixgill Shark

Hiu Bluntnose Sixgill (Hexanchus griseus) kita masukkan di urutan ke-9. Panjangnya maksimal sekitar 15,8 kaki. Banyak orang menyebutnya hiu sapi.

Kebanyakan jenis dari saudara hiu ini sudah punah. Warnanya bervariasi dari warna coklat hingga mendekati hitam.10. Bigeye Thresher Shark

Jenis ikan hiu Bigeye Thresher (Alopias superciliosus) dapat di temukan di daerah laut khatulistiwa di kedalaman 1650 kaki di dasar laut.

Hiu Bigeye Thresher mempunyai ciri khas berwarna abu keunguan dan dapat hidup sepanjang 15.1 kaki dan mencapai besar hingga 795 lbs (360.60 kg).

sumber

Kategori:revo

13 Sistem Identifikasi Yang Membedakan Antara 1 Dengan Miliyaran Manusia

Setiap orang yang dilahirkan ke dunia tentu memiliki keunikan, tak ada yang sama antara satu dan yang lain. Setiap orang memiliki ciri atau atribut yang unik. Meski terlahir kembar, mereka tetap memiliki perbedaan.


Berdasar kenyataan itu, dibangunlah suatu sistem yang menggunakan ciri atau sifat identik manusia, yakni sistem biometrika. Jadi tubuh seseorang juga merupakan password bagi orang tersebut.

Biometrik terdiri dari metode unik untuk mengenali manusia berdasarkan satu atau lebih ciri-ciri fisik atau perilaku intrinsik. Dalam ilmu komputer, pada khususnya, biometrics digunakan sebagai bentuk manajemen identitas akses dan kontrol akses. Hal ini juga digunakan untuk mengidentifikasi individu-individu dalam kelompok yang berada di bawah pengawasan.

Ada berbagai jenis sistem biometrika yang sekarang tersedia.

1. Pengenalan Sidik Jari

Sistem itu meliputi sebuah perangkat keras pemindai (scanner) dan perangkat lunak. Peranti itu merekam karakteristik sidik jari yang spesifik, menyimpan data setiap pengguna ke sebuah template.
Ketika pengguna mencoba lagi menguatkan akses, perangkat lunak membandingkan data yang tersimpan di template dan pembacaan sidik jari dari pemindai. Sistem sidik jari sangat akurat, tetapi dapat dipengaruhi perubahan pada sidik jari. Misalnya, terbakar, bekas luka, kotoran.

2. Pengenalan Wajah

Pengenalan bentuk dan posisi dari ciri wajah seseorang adalah tugas yang kompleks. Mula-mula sebuah kamera menangkap gambar sebuah wajah, kemudian peranti lunak memilah-milah pola informasi dan selanjutnya membandingkan dengan template user.

3. Pengenalan Retina atau Iris

Mungkin dari semua itu yang paling aman adalah retina dan lapisan-lapisan pembuluh di belakang mata. Gambar retina sulit ditangkap dan selama pendataan, pengguna harus memusatkan pandangan ke sebuah titik serta mempertahankannya. Jadi kamera dapat menangkap gambar dengan baik.

Penentuan pada pola pembuluh darah. Namun ketika pola itu unik pada setiap orang, identifikasi menjadi lebih kaurat. Sistem yang berdasar dua bagian mata, yakni iris dan retina, dipertimbangkan untuk menawarkan tingkat keamanan terbaik.

4. Geometri Lengan

Dengan sistem itu, pengguna meluruskan lengan menurut petunjuk tanda pada perangkat keras pembaca lengan (reader), menangkap gambar tiga dimensi dari jari-jari dan tulang, kemudian menyimpan data di sebuah template. Geometri lengan telah digunakan beberapa tahun dan dimanfaatkan untuk sistem keamanan pada Olimpiade 1996.

5. Geometri Jari

Peralatan itu sama untuk sistem-sistem geometri. Pengguna menempatkan satu atau dua jari di bawah sebuah kamera yang menangkap bentuk dan panjang wilayah jari serta tulang-tulangnya. Sistem menangkap gambar tiga dimensi dan mencocokkan data dengan template yang disimpan untuk menentukan identitas.
Berbasis Telepon

6. Pengenalan Telapak Tangan

Sama dengan pengenalan sidik jari, biometrika telapak tangan memusatkan pada susunan-susunan yang beragam. Misalnya, bagian-bagian tepi dan tak berharga yang ditemukan pada telapak tangan.

7. Pengenalan Suara

Metode itu menangkap suara dari speaker menurut sifat-sifat bahasa. Penggunaan utamanya adalah aplikasi keamanan berbasis telepon. Keakuratannya dapat dipengaruhi suara gaduh dan pengaruh penyakit atau kelelahan pada suara.

Satu masalah nyata dengan pengenalan suara adalah sistem dapat dikelabui oleh suara tape dari suara seseorang. Karena alasan itu, sistem suara lanjutan harus mampu memperluas atau memperpanjang proses verifikasi dengan memberikan perkataan-perkataan yang lebih sulit dan panjang, membaca dengan keras, atau meminta perkataan yang berbeda yang dibaca setiap waktu.

8. Pengenalan Tanda Tangan

Sistem verifikasi tanda tangan memerlukan satu hal utama, yaitu penerimaan masyarakat umum (publik). Di segala hal dari deklarasi kemerdekaan sampai slip sebuah kartu kredit, masyarakat cenderung menerima tanda tangan sebagai bukti identitas.

Betapapun sederhana sebuah tanda tangan, perlu peralatan mengukur, baik ciri yang membedakan tanda tangan maupun ciri yang membedakan dari proses penulisan tanda tangan. Ciri itu mencakup tekanan pena, kecepatan dan titik-titik ketika pena diangkat dari kertas. Pola-pola itu ditangkap melalui sebuah pena yang dirancang khusus atau tablet (bisa juga keduanya) dan dibandingkan dengan pola-pola template.

9. DNA

Penggunaan DNA dalam teknologi biometrika erat berkait dengan kegiatan forensik. Penggunaanya tidak sama dengan biometrika yang lain, yang dengan waktu relatif singkat bisa memberikan keputusan. Sebab, biometrika dengan DNA harus dilakukan di laboratorium oleh staf ahli khusus, kemudian mencocokkan, baru kemudian bisa memberikan keputusan mengenai DNA yang diperiksa.

10. Thermal Imaging

Ini berkait dengan suhu tubuh. Sistem yang memakai thermal imaging mempunyai proses yang sama dengan menembakkan sinar ke tubuh. Lalu, komputer menangkap panas tubuh seseorang itu dan memverifikasi sesuai dengan kebutuhan.

11. Bentuk Telinga


Bentuk telinga merupakan salah satu ciri khusus manusia. Bila dilihat sepintas, telinga setiap manusia memang mirip. Namun bila diukur tentu memiliki perbedaan.

12. Bau Badan


Bau badan dikembangkan menjadi teknologi sistem biometrika sesuai dengan fakta bahwa manusia memiliki bau badan yang khas. Akan tetapi muncul beberapa kendala, karena bau badan seseorang relatif berubah-ubah tergantung pada situasi fisiologis. Bau badan seseorang usai berolahraga berbeda dari usai mandi. Itu salah satu kendala. Tingkat validasi sistem itu cenderung rendah, hampir mirip tanda tangan dan pengenalan suara.

Kini, penggunaan peralatan identifikasi dengan sistem biometrika makin luas di masyarakat. Pengenalan sistem biometrika sangat penting agar masyarakat dapat menggunakan secara tepat sesuai dengan situasi dan kondisi terkini.

13. GERAKAN TUBUH,
gerakan tubuh manusia pada saat berjalan setiap orang itu unik. Dengan mempelajari hal tersebut kita dapat memebuat sebuah sisem keamanan ruangan dan mengenali orang tersebut dari pola dia berjalan, dengan kecerdasan buatan (AI) tentunya.

sumber

Jenis-jenis Polisi Tidur

Polisi tidur, atau gundukan/jeglongan/jeglokan atau apalah sebutannya buat kamu, adalah bagian jalan yang ditinggiin sedikit, dan dikasi warna kayak zebra cross yang gunanya buat memperlambat kendaraan yang ngelewatinnya. Maksudnya sih supaya orang nggak ngebut-ngebut sembarangan di jalan-jalan tertentu gitu, terutama daerah perumahan.
Ngebuat polisi tidur itu nggak boleh sembarangan. Ada aturan dan pengukuran-pengukuran khusus yang musti diikutin untuk ngebuat polisi tidur yang bener. Tapi sayangnya di Indonesia, banyak pihak-pihak yang nggak bertanggung jawab yang suka bikin polisi tidur seenaknya, tanpa maksud yang jelas. Coba disimak nih ya, jenis-jenis polisi tidur yang ada di negara tercinta kita ini.

Yang Bener 

Ini lah yang bener. Bentuknya ngikutin peraturan yang ada, warnanya jelas, nggak ketinggian,nggak kerendahan, nggak membahayakan. Kalo mobil/motor kamu ngelewatin polisi tidur yang ini, cuma jadi pelan aja. Yang begini emang masih ada, tapi jumlahnya sedikit dibandingin sama yang nggak bener bikinnya.

Modern

Kalo ini adalah bentuk polisi tidur yang modern. Bentuk dan ukuran pasti ngikutin aturan, dan dibuatnya dari metal, jadi tipe polisi tidur ini kuat dan tahan lama. Kalo kena banjir atau badai nggak bakal berubah bentuknya. Dan tipe yang ini juga praktis, karena dibuatnya di pabrik, tinggal pasang aja di jalan yang dibutuhkan, nggak perlu dibuat dari 0 dan ganggu lalu lintas.

Asal-Asalan

Tipe yang ini lah yang paling sering kita temuin. Yang bikin biasanya warga sekitar yang kesel karena suka ada abege-abege baru belajar nyetir, terus kebut-kebutan di komplek. Tapi bikinnya asal-asalan, biasanya ketinggian atau terlalu tajem. Kalo kamu ngelewatin tipe ini, musti super pelan-pelan, karena kalo enggak bakal ngejeglak gitu, dan berpotensi ngerusak kaki-kaki mobil kamu.
Tipe yang ini juga karena asal-asalan bikinnya, biasanya dalam beberapa bulan bakal rusak, dan para abege-abege itu bakal kembali kebut-kebutan di komplek tersebut, dan para warga yang gusar akan kembali membuat polisi tidur abal-abal ini. Sebuah lingkaran setan yang mengerikan.

Yang Nggak Keliatan

Tipe yang ini juga nggak kalah ngeselin. Dan juga membahayakan, apalagi kalo udah malem. Karena nggak keliatan, kamu nggak sempet memperlambat laju kendaraan kamu sebelum ngelewatin polisi tidur tipe ini. Kalo yang dibuatnya bener mungkin efeknya nggak terlalu parah, paling seisi mobil kamu bakal kegoncang aja. Nah kalo yang nggak keliatan ini yang dibuat asal-asalan gimana? Menurut ilmu fisika sih bukan nggak mungkin kendaraan kamu bisa mental kalo ngelewatin polisi tidur yang kayak gitu.

Polisi Tidur Beneran

Nah kalo ini adalah polisi tidur yang harfiah, alias polisi yang lagi tidur. MBDC juga sebenernya kurang ngerti kenapa gundukan/jeglongan/jeglokan atau apalah sebutannya buat kamu itu disebutnya polisi tidur. Padahal kan bahasa inggrisnya Speedbump, yang kalo diartiin ke bahasa Indonesia artinya “Jendolan Kecepatan”
Oh iya. Kalo nemu yang tipe ini, jangan dilindes ya.

Polisi yang Suka Main ke Mimpi MBDC Pas Kita Lagi Tidur

Ya gitu deh. Dari judulnya udah cukup jelas kan ? MBDC seneng kalo lagi mimpi disamperin yang cantik-cantik trus pake seragam polisi. Ato pake seragam suster. Ato seragam French Maid.
Nah. Dengan baca artikel ini, kamu makin pinter dong ya tentang polisi tidur. Skill nyetir kamu juga pasti tambah jago kalo punya pemahaman tentang polisi tidur yang lebih mendalam. Ngomong-ngomog soal tidur, kita jadi ngantuk nih. MBDC mau bobok siang dulu ya…

10 Vokalis Cewek Terseksi di Dunia

16 Mei 2012 1 komentar

Diantara ada Katy Perry, Shakira, Rihanna dan Miley Cyrus. Selain lagu-lagu hitnya fans juga mengaggumi keseksian tubuhnya. Berikut ini daftar lengkapnya
10. Katy Perry

9. Taylor Swift


8. Nicole Scherzinger
7. Shakira
6. Carrie Underwood 5. Lady Gaga
4. Rihanna
3. Miley Cyrus 2. Beyonce
1. Britney Spears

Mini Tertua di Dunia Ini Terjual Rp594 Juta

16 Mei 2012 1 komentar

Headline
Bagi beberapa orang, mobil ini hanyalah besi rongsokan.
Namun, percaya atau tidak, Mini tertua di dunia ini telah terjual lebih
dari GBP40.250 (Rp594 juta). Ingin tahu?

Si ‘klasik’ ini
merupakan produksi nomor delapan yang diproduksi pada 1959. Namun Austin
Mini Se7en De Luxe Saloon ini menarik minat banyak orang saat dilelang
bulan lalu. Mobil ini terjual di lelang yang diselenggarakan Bonhams di
Royal Airforce Museum, beberapa waktu lalu, seharga GBP40.250 (Rp594
juta).
Harga awal mobil ini di masanya dijual GBP12-15 ribu (Rp177
juta – Rp221 juta). “Ini menjadi kesempatan menakjubkan untuk membeli
modil dan memperbaikinya. Ini menjadi Mini tertua yang belum pernah
diperbaiki,” kata John Polson dari Bonhams, seperti dikutip DM.

Rusty: The grey paint work on the Mini is still visible in place, but the car is still far from roadworthy

Rusty: The grey paint work on the Mini is still visible in place, but the car is still far from roadworthy

Interior: The basic design is a far cry from modern luxuries such as air conditioning and electric windows

Interior: The basic design is a far cry from modern luxuries such as air conditioning and electric windows

Engine: The Mini was designed in the 1950s at a time of fuel shortages and its engine is just 848cc

Workings: The Mini was designed in the 1950s at a time of fuel shortages and its engine is just 848cc

Despite its run down condition this 1950s Mini is expected to fetch thousands at auction
Glory: Despite its run down condition the Mini retains many of the features that made it such an influential car

 

sumber :

MUKJIZAT JARAK ANTARA DUA PINTU SURGA

Sudah banyak Mukzijat Rasullullah SAW yang telah di buktikan dengan teknologi zaman sekarang. Dan ini adalah salah satunya yaitu JARAK ANTARA DUA PINTU SURGA. Padahal ini adalah perkataan dari seorang yang tidak mengenal baca tulis sebelumnya. Subhanallah.

Berita JARAK ANTARA DUA PINTU SURGA ini telah shahih dari hadits Abu Hurairah radhiallahu’anhu bahwa Nabi shallallahu’alaihi wa sallam bersabda: وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ إِنَّ مَا بَيْنَ الْمِصْرَاعَيْنِ مِنْ مَصَارِيعِ الْجَنَّةِ لَكَمَا بَيْ…نَ مَكَّةَ وَهَجَرٍ أَوْ كَمَا بَيْنَ مَكَّةَ وَبُصْرَى “Demi Dzat yang jiwaku ada ditangan-Nya! Sungguh jarak antara dua pintu (yang ada daun pintunya) dari pintu-pintu surga seperti antara Makkah dengan Hajar, atau seperti antara Makkah dengan Bushra.” (HR. Muslim no. 287)

Apa yang disabdakan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam 14 abad yang lalu, ketika menggambarkan LUASNYA PINTU SURGA. Luasnya sama seperti jarak antara Makkah dan Hajar atau sama dengan jarak antara Makkah dan Bushra [Jarak Makkah-Hajar = Jarak Makkah-Bushra]. Kini pembuktian jarak yang telah di sebutkan di atas, dapat di hitung dengan menggunakan SATELIT pada masa kini. Hari ini Google Earth membuktikannya, bahwa benar jarak Makkah-Hajar tepat sama dengan jarak Makkah-Bushra, persis keduanya memiliki jarak yang sama 1.272 km. Subhanallah…!!! satu lagi mukjizat sabda Nabi Muhammad SAW, yang telah dibuktikan dengan teknologi hari ini.

 

sumber

 

Samir Nasri: Kemenangan City Berkat Allah, Allahu Akbar!

 

Kemenangan Manchester City atas Queens Park Rangers (QPR) yang memastikan mereka meraih juara Liga Premier Inggris, dirayakan dengan penuh gegap gempita.

Semua pemain the Citizen termasuk sang manajer Roberto Mancini tampak sangat bahagia. Dengan kemenangan itu City berhasil memecahkan rekor puasa gelar Liga Premier Inggris selama 44 tahun. Trofi itu adalah yang ketiga kalinya diukir City dan yang pertama sejak diambil alih Sheikh Mansour.

Berbagai media dari seluruh dunia meliput acara tersebut. Media-media itu juga mewawancarai Sergio Kun Aguero, Vincent Kompany, dan Edin Dzeko, dan beberapa pemain yang perannya menonjol selama musim 2012.

Yang menarik adalah wawancara sebuah media dari jazirah Arab dengan Samir Nasri. Gelandang andalan Mancini itu mengatakan, salah satu kunci kesuksesan City karena peran pemain yang disiplin dalam menjaga performa. Selain itu, ia tidak memungkiri ada campur tangan Tuhan dalam kesuksesannya.

“Itu semua berkat Tuhan. Allah Akbar!”, pekik gelandang timnas Les Blues itu saat diwawancarai.

Samir Nasri dikenal sebagai salah satu pemain Muslim yang taat terhadap ajaran Islam. Pemain bola kelahiran Marseile, Prancis, 26 Juni 1987 itu juga dikenal rajin membaca Al-Qur’an.

sumber

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 307 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: