Arsip

Archive for 24 November 2011

STAY COOL bawa MOBIL TRUK nya .. ^__^

I bet this monster is not the only strange thing you can meet on the roads in China.

1Chinese Road Monster
2Chinese Road Monster
3Chinese Road Monster
4Chinese Road Monster
5Chinese Road Monster
6Chinese Road Monster
7Chinese Road Monster
8Chinese Road Monster

di kutip dari : http://www.klikunic.com/2011/11/stay-cool-bawa-mobil-truk-nya.html#ixzz1eeDx5bNg

Kategori:revo

9 Buah Asli Made In Indonesia

24 November 2011 5 komentar

1. Durian.

Banyak yang nggak tahu kalau buah berduri yang dijuluki King of Fruit ini berasal dari Indonesia. Yup, durian yang khas dengan wangi menyengat ini ditemukan di Sumatra dan Kalimantan. Kelezatan rasanya, membuat negara lain berlomba-lomba membudidayakannya. Sekarang, ada ratusan varian durian tersebar di seluruh dunia, termasuk di Thailand yang berhasil mengembangkan 300 varian durian. Wow!

2. Manggis.

Kalau durian adalah “raja buah”, maka pendampingnya adalah “ratu buah” yaitu manggis. Buah yang awalnya ditemukan di daerah Kalimantan dan Sunda ini rasanya asam-manis yang sangat segar. Konon, hal tersebut sampai membuat Ratu Victoria dari Inggris tergila-gila. Selain itu, buah keunguan ini juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bagus buat tubuh kita.

3. Kedondong,

buah dengan biji berduri ini berasal dari belahan timur Indonesia. Di dunia internasional, buah dengan kedahsyatan rasa masamnya disebut dengan nama Ambarella. Pada awal abad 20, kedondong diperkenalkan ke mancanegara, mulai dari Australia sampai Jamaica. Bahkan, kedondong sempat ditanam juga di Florida, tapi kelihatannya orang Amrik belum ngeh dengan buah rujak ini.

4. Jambu air

dihasilkan dari pepohonan tropis Indonesia. Bunganya berwarna putih, sedangkan buahnya yang berbentuk mirip bel punya variasi warna keputihan, merah dan hijau, tergantung pada jenisnya. Biasanya, jambu berwarna merah memilki rasa paling manis. Jambu air dikenal mancanegara dengan nama Java Apple. Di beberapa negara, jambu dibuat menjadi buah untuk salad.


5. Belimbing atau Carambola

asli berasal dari Maluku. Awalnya, buah ini menjadi favorit di Asia, lalu kemudian dikenal hingga Amerika, khususnya di Florida. Buah ini dijuluki Starfruit karena jika dibelah, bentuknya mirip seperti bintang. Orang barat menyebut rasa belimbing sebagai penggabungan pepaya, jeruk, dan anggur.

6. Pisang

adalah buah asli Indonesia, lho. Buah yang sekarang diolah jadi macam-macam dessert, seperti banana split, banana cake, atau banana pudding ini mulai dibawa ke Eropa pada abad 10. Sekarang Amerika Latin-lah yang jadi produsen terbesar, karena menguasai 65% produksi pisang dunia. Ckckck…. Ssttt, buah ini juga dipercaya oleh para selebriti, seperti Paris Hilton untuk menambah energi, lho.


7. Rambutan

karena kulitnya seperti ditumbuhi rambut, maka buah asli Indonesia ini dikenal dengan nama rambutan. Pada tahun 1906, Indonesia pernah mengekspor biji rambutan ke Amerika Serikat. Tapi sayang, rambutan nggak bisa hidup di sana. Sekarang beberapa negara, seperti Thailand dan Malaysia terkenal sebagai pengekspor rambutan yang sudah dikemas dalam kaleng.

8. Salak

disebut dengan sebagai Snake Fruit karena kulitnya yang bersisik. Buah ini asli berasal dari Indonesia, bahkan salah satu variannya, salak condet, menjadi Identitas kota Jakarta. Ada aneka macam rasa salak, mulai dari yang manis, sepat, asam, atau gabungan keempatnya. Sayangnya, banyak yang mengira buah ini berasal dari Thailand atau Malaysia, bukan Indonesia.

9. Duku

 

yang berbentuk bulat kecil berwarna kekuningan ini merupakan salah satu buah asli kebanggaan Indonesia. Pohonnya pun dijadikan flora identitas provinsi Sumatra Selatan. Biasanya, duku dipanen setahun sekali. Di dalam negeri dan Asia duku banyak diminati, tapi sayang ekspornya belum menembus pasar Amerika dan Eropa

sumber:http://www.mrcoppas.com/2011/11/9-buah-asli-made-in-indonesia.html

Kategori:revo

Jangan Sembarangan Nabrak Babi di Papua

 

Asal ada babi untuk dipanggang. Asal banyak ubi untuk kumakan.
Aku cukup senang, aku cukup senang. Dan aku pun tenang.(Lembah Baliem-Slank)

Tiap daerah di Bumi Pertiwi ini memiliki adat-istiadat, tradisi, khazanah dan keunikan sendiri-sendiri. Demikian pula dengan Papua. Pulau di ujung timur Indonesia ini memiliki segalanya; kekayaaan sumber daya alam, keindahan buminya, maupun keragaman budayanya.

Namun, ada satu keunikan tradisi Papua yang tak boleh dibuat main-main; jangan menabrak babi sembarangan jika hewan ini melintas di jalanan yang anda lalui. Atau jangan berurusan dengan babi, kalau hidup anda tak ingin dibuat repot!

Saking berharganya babi di Papua, binatang menyusui ini menempati posisi vital dalam kehidupan suku-suku di Bumi Cendrawasih tersebut. Apalagi babi betina. “Lebih baik anda menabrak nenek-nenek, ketimbang menabrak babi di sini,” kata Irfan, salah seorang pemilik penyewaaan mobil di Jayapura.

Menurut lajang keturunan Jawa yang lahir di Papua ini, resiko menabrak babi jauh lebih besar ketimbang menabrak manusia. Dendanya sangat berat jika babi yang ditabrak mati. Orang sini akan menghitung jumlah putingnya, lalu dikalikan dengan duit sebesar Rp 1-2 juta.

“Kalau babi itu ukuran sedang, maka putingnya dihargai Rp 1 juta. Tapi kalau besar, bisa mencapai Rp 2 juta per puting. Jika anda menabrak babi betina dengan puting berjumlah 12 biji, maka siap-siap saja menggelontorkan fulus sebesar Rp 24 juta,” jelas Irfan, sambil tersenyum.

Kenapa harus berdasarkan putingnya? Bagi warga Papua, babi betina sangat penting dalam pengembangbiakan babi. Anak-anak babi akan menyusu di puting induknya, sehingga harus dijaga dengan baik. Jika babi betina mati, otomatis ia takkan dapat melahirkan anak lagi. Dan si empunya takkan mendapatkan babi. “Oleh sebab itulah, kenapa babi betina sangat berharga di sini,” kata Irfan.

Selain itu, babi juga dapat digunakan sebagai mahar perkawinan atau untuk denda. Misalnya, jika seorang istri disakiti oleh suaminya, atau KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) istilah kerennya. Lalu sang istri mengadu kepada keluarganya, maka keluarga besarnya akan menuntut kepada si suami. Tentu saja, tuntutannya adalah babi. Berapa jumlahnya? Tergantung negosiasi pihak keluarga istri dan si suami pelaku KDRT itu.

Namun, tuntutan ini tak terlalu saklek (mutlak) juga. “Yang kerap terjadi, jika negonya lancar dan mulus-mulus saja, maka tuntutan yang semula 15 ekor babi, bisa turun jadi seekor,” tutur Grace Tombilayuk, dokter umum di RSUD Mulia Puncak Jaya, yang kerap berhubungan dengan warga setempat.

Saking mahalnya babi, tak jarang jika gadis-gadis pendatang di Papua memasang tarif belasan ekor babi kepada pemuda lokal yang mencoba melamar mereka. Hal ini dilakukan untuk menghindari agar si pemuda tak mampu memenuhi syarat yang ditetapkan sang gadis.

Bahkan, gadis seperti Annisya Muharti pun memasang target serupa jika dirinya dilamar pemuda lokal. “Saya mau dilamar pemuda di sini dengan maskawin 15 ekor babi,” canda dokter gigi di RSUD Mulia ini.

Mungkin bagi Nisya, 15 ekor babi itu tak bakal bisa dipenuhi pemuda setempat. Bagaimana kalau ternyata ada pemuda yang mampu memenuhi target yang ditetapkan sang dokter? Wah, itu sih udah jodohnya, kali!

sumber

Kategori:revo

Kisah Cinta Terlarang Istri Pengusaha Garmen

 

Foto: Ilustrasi

Cinta tak mengenal usia, meski memasuki usia senja siapapun bisa terhipnotis dan terisihir oleh dasyatnya mahligai asmara.

Masa puber kedua bukan hanya dialami kaum Adam, melainkan kaum Hawa juga. Misalnya sosok mantan Relationship Manager Citibank Inong Malinda Dee yang menjalin hubungan khusus dengan lelaki jauh lebih muda, Andhika Gumilang.

Ataupun yang dilakukan RE (39) yang merupakan istri seorang pengusaha garmen berinisial BO (48). RE dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan, lantaran tepergok berselingkuh dengan seorang gigolo pada Selasa (24/11/2011).

Menurut BO, istrinya telah berselingkuh sejak tiga bulan terakhir. Namun karena belum bisa mendapatkan bukti yang kuat maka BO pun masih menahan diri.

“Sekitar tiga bulan, karena selama tiga bulan itu istri saya menghabiskan uang di ATM sebesar 50 juta rupiah, tiap bulannya saya menduga dihabiskan untuk gigolo itu,” ucapnya di Polres Jakarta Selatan.

Selain selalu menghabiskan uang bulanan sebesar 50 juta rupiah setiap bulannya, RE juga menjadi sering pulang larut malam. RE mulai jarang pulang ke rumah tanpa kabar. Perubahan sikap RE semakin membuat BO yakin jika istrinya punya pria idaman lain.

Setelah melakukan penyelidikan, BO kemudian mendapatkan informasi jika istrinya berselingkuh dengan seorang gigolo yang diketahui bernama HN.

Bahkan dari informasi suster dan sopirnya, BO mengetahui jika RE menyewa sebuah kamar kos di kawasan Pedurenan, Pancoran, Jakarta Selatan. Selain itu suster dan sopirnya juga mengatakan jika mereka pernah memergoki RE yang tengah asyik bercumbu dengan HN.

“Setelah mendapat informasi, saya bersama polisi menggerebeknya. Ternyata istri saya sedang telanjang bulat, sedang yang laki sempat pakai celana pendek,” ucapnya.

RE dan selingkuhannya pun kemudian langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Selatan. BO mengatakan selain akan menceraikan istrinya, dia juga mau kasus ini diproses secara hukum pidana.

Selain akan mengugat cerai, BO juga akan mempidanakan RE, istrinya yang tertangkap basah berselingkuh dengan gigolo. BO, kesal karena istrinya tersebut juga diketahui pernah bermesraan dengan selingkuhannya, di kamar anaknya sendiri.

BO mengatakan bahwa HN, gigolo peliharaan istrinya itu sering sekali mengunjungi istrinya di Apartemen Mediterania Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, saat dia sedang keluar. Bahkan menurut BO, pembantunya pernah memergoki istrinya bercumbu mesra dengan selingkuhannya tersebut dikamar anaknya.

“Saat itu, pembantu saya mau ke kamar anak, pas buka pintu, ia sedang bercumbu. Jelas ini perbuatan terkutuk karena mereka melakukan di depan anak-anak,” ungkapnya.

Pengusaha garmen ini mengatakan mungkin karena takut tepergok saat bermesraan, akhirnya RE memutuskan menyewa kamar kos di Jalan Pedurenan Raya No. 6 Pancoran, Jakarta Selatan. Hingga akhirnya BO menggerebek istrinya yang sedang berbuat mesum bersama si gigolo.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Budi Irawan, atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 284 KUHP tentang perselingkuhan disertai perbuatan perzinahan. [mah]
sumber

Kategori:revo

ABG Sebelum Dan Sesudah Di Eksekusi

 
undefined

undefined

undefined

undefined

undefined

sumber

Kategori:revo

Inilah Hantu Yang Dipakai Untuk Penglaris Makanan

 
Hantu Peludah adalah hantu yang di pakai sebagai sarana penglaris makanan. Dikatakan peludah karena sebelum di sajikan kepada konsumen, makanan ini di ludahi akan menjadi terasa nikmat dan konsumen akan ketagihan untuk datang ke warung makan tersebut.

Hawa yang terbawa oleh lidah tersebut ternyata juga mampu menambah rasa makanan yang di sajikan itu, Bahkan kadang -kadang jika di rasa kurang maka tindakan meludah itu dilakukan sampai dua kali atau tiga kali secara berturut-turut, Namun kadang tidak semua pemilik warung tahu tindakan apa yang sebetulnya dilakukan oleh hantu piaraannya dalam rangka membuat laris warungnya, yang mereka tau hanya bahwa mereka memagari warung tersebut dengan energi penglarisan yang diperolehnya entah dari orang pintar ataupun hasil dari dia melakukan kegiatan ritual tertentu di tempat-tempat yang di anggap keramat.

Efek dari tindakan hantu ini di samping membuat enak masakan yang di sajikan juga membuat energi negatif akan masuk ke tubuh orang yang memakan masakan tersebut, di sisi lain kadang jika orang yang memakan masakan yang di ludahi itu kebetulan adalah orang baik-baik perilaku dan muatan spiritualnya, maka kadang setelah memakan makanan yang di ludahi, beberapa waktu kemudian dia akan merasa mual dan mungkin juga muntah-muntah. Hal ini terjadi karena hawa yang masuk dari makanan tersebut bentrok dengan energi posistif yang dimiliki oleh orang itu karena perbuatan dan karakter baiknya. Jika hal itu terjadi maka otomatis, energi negatif yang masuk tadi akan keluar.
sumber

Kategori:revo

Cara Membuat Alat Sederhana Pemberi Sinyal Gempa Bumi Untuk Rumah Anda

 

Inilah cara membuat Cara Membuat Sinyal/alarm Deteksi Gempa Bumi Dengan Mudah from blak-blakan.com. Pengen tahu gimana cara membuat alarm deteksi gempa bumi sendiri dengan mudah? Ternyata cara membuat alarm gempa bumi lumayan sederhana dan murah lohh. Karena kejadian ato isu gempa di Indonesia kan lumayan banyak, jadi kalo kita punya alarm pendeteksi gempa sendiri pastinya bakal bermanfaat and lebih enjoy..

Bagi yang tinggal di zona gempa bumi sering kali kita merasa ada gempa padahal mungkin disebabkan oleh aktivitas orang lain di samping kita. Sebaliknya, karena begitu sibuk beraktivitas kita tidak sadar saat gempa sudah mulai terjadi. Hmmmm… apa lagi saat kita lagi tidur.

Karena itulah perlu sekali suatu alat yang dapat mendeteksi getaran akibat gempa di rumah untuk selalu siap sedia 24 jam memperingatkan, meyakinkan dan membangunkan kita saat gempa terjadi. Memang sudah ada alarm gempa, tapi pasti harganya sangat mahal dan tidak selalu tersedia di setiap daerah di Indonesia.

Begini cara Membuat alarm deteksi gempa.

Bahan
1. Bell pintu kabel (bukan wireless)
2. Kawat listrik halus (bisa dipakai dari kabel bell pintu)
3. Kawat (saya pakai dia 2 mm) (untuk dibuat ring/cincin)
4. Pipa paralon (PVC) (saya pakai 1,5” x 40 cm) (berguna sbg pelindung dari angin atau binatang seperti cicak)
5. Unting-unting* (yang diharapkan bergerak saat gempa)
6. Paku secukupnya
* alat tukang berguna untuk menentukan posisi vertikal, kadang disebut bandul aka. lot

Alat:
1. Palu
2. Tang
3. Gergaji
4. Lain2 yang diperluka

Tidak harus seperti ini yang penting prinsip kerja alat (bisa disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada disekitar rumah).
Prinsip kerjanya sih sama saja dengan menekan bell pintu, hanya saja saklar bell dimodifikasi untuk berbunyi saat goyangan unting menyentuh cincin.

Langkah-langkahnya silakan lihat foto2 dan diagram (tutorialnya pake gambar aja yach saya rasa sudah cukup dimengerti) di bawah ini:

Inilah Bahan-bahannya

Bagian atas paralon tempat penggantung unting-unting

Dah dibungkus dengan kotak

Dengan memakai unting-unting yang berbentuk kerucut terbalik itu, kita bisa mengatur tingkat sensitivitas dari alarm kita dengan menarik atau menurunkan unting. Selain itu unting mempunyai berat yang cukup untuk bergerak saat terjadi goyangan.

Yang perlu diperhatikan:
1. Unting dan kabel berbahan konduktor seperti tembaga, besi dan lain-lain.
2. Unting2 dan kabel penggantungnya harus bergerak bebas dalam pipa PVC maupun pada cincin kawat.
3. Bagian atas maupun bawah PVC dibuatkan kotak untuk antisipasi gangguan angin dll (syukurnya saya punya kotak dari plastik sehingga bisa mengontrol posisi unting tanpa harus membuka kotak).
4. Nada bell jangan sama dengan bell pintu.

Tips
1. Baiknya cari nada seperti lagu, jadi agak lebih panjang.
2. Pakai baterai alkaline supaya lebih awet.
3. Kotak pembungkusnya lebih baik transparan supaya memudahkan pengecekan

Saat gempa di kepulauan Mentawai tanggal 25 Oktober kemaren, berikut gempa2 susulannya alat ini Terbukti BERFUNGSI dengan BAIK!!!

Bagi yang tinggal di zona gempa jangan ditunda, yukkk kita coba bikin sendiri alarm gempa. Mudah-mudahan kita dapat meminimalisir musibah yang mungkin terjadi pada kita dan keluarga.

sumber 

Kategori:revo
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: