Beranda > Software > Download versi terbaru, AVG Antivirus 2012 Free Edition

Download versi terbaru, AVG Antivirus 2012 Free Edition

 

AVG Antivirus merupakan salah satu penyedia antivirus yang cukup populer, terutama karena menyediakan antivirus versi gratis dan merupakan salah satu antivirus yang paling banyak di download (di cnet.com), AVG Antivirus Free 2012. Di versi baru ini AVG meyertakan berbagai perbaikan serta peningkatan performa dibanding versi sebelumnya.

 

Selain merilis AVG Free 2012, versi berbayar antivirus ini juga sudah masuk versi 2012 ( AVG Antivirus dan Internet Security). Apa yang baru di versi 2012 ini ?

AVG menyatakan bahwa versi baru ini, ukuran database virus telah diperkecil sebesar 40% dari sebelumnya, sehingga mengurangi penggunaan space hardisk. Selain itu, ketika berjalan, process (semacam aplikasi di background) yang berjalan telah dikurangi yang semula sebanyak 16 processes kini menjadi 11, sehingga AVG menyatakan bahwa penggunaan memory (RAM) berkurang sekitar 20% dari versi sebelumnya, termasuk berpengaruh ke proses booting komputer yang lebih cepat.

Selain peningkatan performa, versi baru antivirus ini hadir dengan antarmuka yang lebih segar, meskipun penempatan menu masih relatif sama. AVG 2012 Free juga menyertakan beberapa tools atau fitur selain antivirus, diantaranya :

  • PC Analyze, komponen untuk melakukan scan dari registry error, file-file tidak terpakai, shortcut yang rusak juga framgentasi.
  • AVG Advisor, Monitoring tool untuk menginformasikan pengguna ketika web browser menggunakan terlalu banyak memory (RAM), yang selanjutnya menawarkan untuk me-restart-nya
  • AVG Linkscanner, merupakan tools tambahan untuk web browser yang akan memeriksa link yang dikunjungi aman atau tidak
  • AVG Accelerator, untuk mempercepat streaming video di youtube dan ketika download dari situs download.com
  • Beberapa tools lain seperti Email protection, Anti-Rootkit, Identity Protection, Family Safety dan LiveKive

Yang perlu dicatat bahwa ukuran installer versi ini lumayan cukup besar yaitu sekitar 150 MB ( untuk versi 32 bita dan untuk versi 64 bit malah 170 MB). Hal ini sepertinya karena banyaknya tool yang ditambahkan didalamnya. AVG 2012 Free Edition dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP (minimal Service Pack 2), Windows XP 64 bit, Windows Vista dan WIndows 7 (baik 32 bit maupun 64 bit).

Download AVG Antivirus Free 2012 (150 MB)
Link Utama AVG ( tersedia versi 32 bit dan 64 bit )
Link akternatif dari FileHippo ( 150 MB, 32 bit )

sumber tambahan cnet.

http://www.ebsoft.web.id

Kategori:Software
  1. Ajisaputrars
    20 Oktober 2011 pukul 12:43 pm

    berat gak mas di install di Win 7 ultimate rating 4,5 ram 1gb procesor corei3 2,1ghz? Soalnya bnyk tmen2 yg make avg 2011.laptop jd berat, klo 2012 blum tau.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: