Arsip

Archive for 4 Juli 2011

Ditemukan Sawah Terasering Peninggalan Suku Inca

4 Juli 2011 1 komentar

Suku Inca terkenal sebagai suku yang mempunyai peradaban dan ilmu pengetahuan yang tinggi. Mulai dari ilmu perbintangan, penanggalan, perburuan, dan masih banyak lagi. Salah satu bukti tingginya peradaban suku inika ini adalah tingginya peradaban sistem pertanianya.

Hal ini dibuktikan dengan penemuan sistem sawah terasering suku inka yang sangat terukur dan indah di sebuah wilayah bernama Maras City yang juga merupakan salah satu tempat tinggal suku Inca di zaman dahulu.

Sawah ini berbentuk terasering melingkar dengan presisi melingkar yang sempurna. Tinggi tiap teraseringnya sekitar 2 meter dengan disertai tata rambat dari batu. Besar kemungkinan sawah ini dulu dipakai sebagai tempat pertanian anggur oleh suku inka.

sumber :http://www.apakabardunia.com/2011/06/ditemukan-sawah-terasering-peninggalan.html

Kategori:revo

reporter cewek NGECES saat LIVE .. *NGAKAK !!

1.

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/13035349818686241.jpg?w=300

2.

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/13035349832199700.jpg?w=300

3.

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/13035349822684628.jpg?w=300

Kategori:revo

Sejarah Pembuatan Jalan Tol di Indonesia [PIC]

Quote:
undefined

Pada tahun 1980-an, Jakarta yang memang sudah mengalami kendala kemacetan lalu lintas, banyak membangun jalan layang sebagai salah satu solusi meningkatkan infrastruktur lalu-lintas. Sebagai kontraktor saat itu, PT. Hutama Karya mendapatkan order membangun jalan raya di atas jalan by pass A. Yani di mana pembangunannya harus memastikan bahwa jalan itu harus tetap berfungsi.
Dengan permasalahan tersebut, para direksi Hutama Karya berdiskusi setelah mendapatkan order membangun jalan layang antara Cawang sampai Tanjung Priok sekitar tahun 1987. Persoalan rumit diurai, yang diperlukan untuk menyangga badan jalan itu adalah deretan tiang beton, satu-sama lain berjarak 30 meter, di atasnya membentang tiang beton selebar 22 meter. Batang vertikalnya (pier shaft) berbentuk segi enam bergaris tengah 4 meter, berdiri di jalur hijau. Hal ini tidak sulit, yang merepotkon adalah mengecor lengannya (pier head). Jika dengan cara konvensional, yang dilakukan adalah memasang besi penyangga (bekesting) di bawah bentangan lengan itu, tetapi bekesting itu akan menyumbat jalan raya di bawahnya. Cara lain adalah dengan bekesting gantung tetapi membutuhkan biaya lebih mahal.

Quote:
undefined

Di tengah masalah itu, Ir. Tjokorda Raka Sukawati mengajukan gagasan dengan membangun tiangnya dulu dan kemudian mengecor lengannya dalam posisi sejajar dengan jalur hijau, setelah itu diputar membentuk bahu. Hanya saja kendalanya adalah bagaimana cara memutarnya karena lengan itu nantinya seberat 480 ton.
Inspirasi dari dongkrak hidrolik mobil

Quote:
undefined

Ketika Tjokorda memperbaiki kendaraannya, hidung mobil Mercedes buatan 1974-nya diangkat dengan dongkrak sehingga dua roda belakang bertumpu di lantai yang licin karena ceceran tumpahan oli secara tidak sengaja. Begitu mobil itu tersentuh, badan mobil berputar dengan sumbu batang dongkrak. Satu hal yang ia catat, dalam ilmu fisika dengan meniadakan gaya geseknya, benda seberat apa pun akan mudah digeser. Kejadian tadi memberikan inspirasi bahwa pompa hidrolik bisa dipakai untuk mengangkat benda berat dan bila bertumpu pada permukaan yang licin, benda tersebut mudah digeser. Bayangan Tjokorda adalah menggeser lengan beton seberat 480 ton itu.

Quote:
undefined

Kemudian Tjokorda membuat percobaan dengan membuat silinder bergaris tengah 20 cm yang dibuat sebagai dongkrak hidrolik dan ditindih beban beton seberat 80 ton. Hasilnya bisa diangkat dan dapat berputar sedikit tetapi tidak bisa turun ketika dilepas. Ternyata dongkrak tersebut miring posisinya. Tjokorda kemudian menyempurnakannya. Posisinya ditentukan persis di titik berat lengan beton di atasnya.

Quote:
[center]

Penamaan Sosrobahu dan pemberian paten

Pada pemasangan ke-85, awal November 1989, Presiden Soeharto ikut menyaksikannya dan memberi nama teknologi itu Sosrobahu yang diambil dari nama tokoh cerita sisipan Mahabharata. Sejak itu LBPH tersebut dikenal sebagai Teknologi Sosrobahu.

Quote:

Temuan Tjokorda digunakan insinyur Amerika Serikat dalam membangun jembatan di Seattle. Mereka bahkan patuh pada tekanan minyak 78 kg/cm2 yang menurut Tjokorda adalah misteri ketika menemukan alat LBPH Sosrobahu itu. Tjokorda kemudian membangun laboratorium sendiri dan melakukan penelitian dan hasilnya berupa perhitungan susulan dengan angka teknis tekanan 78,05 kg/cm2, nyaris persis sama dengan angka wangsit yang diperolehnya sebelum itu.

Quote:
undefined

Hak paten yang diterima adalah dari pemerintah Jepang, Malaysia, Filipina. Dari Indonesia, Dirjen Hak Cipta Paten dan Merek mengeluarkan patennya pada tahun 1995 sedangkan Jepang memberinya pada tahun 1992. Saat ini teknologi Sosrobahu sudah diekspor ke Filipina, Malaysia, Thailand dan Singapura. Salah satu jalan layang terpanjang di Metro Manila, yakni ruas Vilamore-Bicutan adalah buah karya teknik ciptaan Tjokorda. Di Filipina teknologi Sosrobahu diterapkan untuk 298 tiang jalan. Sedangkan di Kuala Lumpur sebanyak 135. Saat teknologi Sosrobahu diterapkan di Filipina, Presiden Filipina Fidel Ramos berujar, “Inilah temuan Indonesia, sekaligus buah ciptaan putra ASEAN”. Sementara Korea Selatan masih bersikeras ingin membeli hak patennya.

Quote:
undefined

Teknologi Sosrobahu ini dikembangkan menjadi versi ke-2. Bila pada versi pertama memakai angker (jangkar) baja yang disusupkan ke beton, versi keduanya hanya memasang kupingan yang berlubang di tengah. Lebih sederhana dan bahkan hanya memerlukan waktu kurang lebih 45 menit dibandingkan dengan yang pertama membutuhkan waktu dua hari. Dalam hitungan eksak, konstruksi Sosrobahu akan bertahan hingga 100 tahun (1 abad).

Quote:

Menurut Dr. Drajat Hoedajanto pakar struktur dari Institut Teknologi Bandung, Sosrobahu pada dasarnya hanya metode sangat sederhana untuk pelaksanaannya (memutar bahu lengan beton jalan layang). Sistem ini cocok dipakai pada elevated toll road (jalan tol layang dalam kota) yang biasanya mengalami kendala lalu lintas dibawahnya yang pada. Sosrobahu terbukti bermanfaat dalam proses pembangunan jalan layang, sangat aplikatif, teruji baik teknis dan ekonomis.

Quote:
Spoiler for Tol Semanggi:
Spoiler for Tol Semanggi:
Spoiler for Tol Semanggi:
Spoiler for Tol Cipularang:
Spoiler for Tol Cipularang:
Spoiler for Tol Cipularang:

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?s=6431ade27f6b2e771ae12120afef041f&t=7938175

Kategori:revo

sadis KALI ini si PIGGY diginiin gan … buat di MAMAM ???

 

1.

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/13097499750911449.jpg?w=300

2,

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/13097499748624740.jpg?w=300

3.

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/13097499753627944.jpg?w=300

4.

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/13097499752643026.jpg?w=300

5.

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/13097499755226140.jpg?w=300

Kategori:revo

Berbagai plesetan SMS “papa minta pulsa” (UPDATE TERUS)

http://www.floresnews.com/fn1/files/tekno/sms%20penipuan.jpg

versi papa

“papah lagi pinjam hp orang …Tolong Kirimin papah air segayung…papah lagi ada masalah di jamban belom cebok … jangan Telpon atau sms dulu..nanti papah kecebur”

“ini nomer baru papa, tolong jangan bilang mamah, ini papah lagi di kamar tetangga, tolong kirimin kondom. jangan telpon, soalnya papa lagi tanggung.”

“nak, ini nomer baru papah, tolong kirimin mamah baru, segera. jangan telpon soalnya papa lagi di KUA, terima kasih nak”

“nak, papa dan mama lagi tur di taman safari, tolong segera kirimkan petugas taman safari segera mobil papa pintunya copot, trus ada singa masuk ke mobil . jangan telepon, mungkin papa gak punya waktu banyak
*adaooooww..

“nak, ini papa lagi ngaskus, tolong segera kirimin papa cendol. jangan telepon, papa lagi pake hape momod”

“ini nomer baru papa, papa lagi ada di luar planet, tolong kirimin papa kendaraan buat pulang jangan telpon, nanti papa malah sedih “

“ini papa pake nomer temen, papah lagi ada di kantor. trus nanti papa pulang malem. jangan telepon, papa lagi banyak kerjaan..”

lha trus kenapa, pa?

“nak, ini nomer baru papa, papa lagi ada di kantor PSSI, tolong kirimin papa ketua PSSI yang baru . jangan ditelepon, nanti papa diancam”

“ini papa lagi ada belakang kamu, tolong ganti stasiun tivi nya dong papa mau nonton bola.. jangan ditelepon, ngabis-ngabisin pulsa aja kamu

“nak, ini nomer baru papa, papa lagi ada di….. ehmmmm,… dimana yach …. nak! tolong! papa nyasar

“nak, ini papa pake nomer klonengan, papa lagi ada di FJB, tolong sundulin lapak papa dong jangan ditelpon, nanti ketauan momod

“papa lagi ada di rumah cewe kamu tolong kirimin papa celana ganti, segera, celana papa basah semua. jangan ditelpon, nanti ketauan pacar kamu”
*lho?! papa ngapain sama pacar aku?!!….

“nak, ini papa, papa lagi buka-buka thread BB 17 : tolong kirimin pulsa modem… modem papa mau abis… tanggung ni loading gambarnya .. serius ini nak..”
*aduh papa

“nak ini papa, papa gak pulaaaanggg beiby, papa gak bawa uang beiibi..”
*lha malah nyanyi lagunya Dance Company

update 4 maret

“nak papa lagi ada di rapat RT, tolong bikinin papa kopi segelas. maap nak kalo papa gak lucu..”
*ada lagi..

update 5 maret

“nak papa lagi dikantor ini.. tolong kirimkan papa dokumen yang ada di meja, trus fotokopi, oiya, bikin kopi juga… jangan telepon, papa lagi meeting..”
*pah, aku anakmu, bukan OB kantor…

http://indolounge.co.tv/wp-content/uploads/2011/06/agnes_monica-20110518-035-hendra.jpg

versi mama

“ini nomer baru mama, mama ada di kantor polisi, segera kirimin mama kue donat, mama mau dagang disini

“nak, ini nomer mama, mama ada di kampung, segera kirim mama beras… mama laper

“ini nomer baru mama, mama lagi ada di rumah sakit. jangan kasi tau papa, dokternya ganteng-ganteng. oiya, jangan telepon. nanti berisik

“ini hape baru mama… gimana sih cara pakenya?

“nak, ini mama, barusan papa kamu SMS minta pulsa gak? mama barusan isi pulsa papa

*mama kena tipu juga

“ini mama, tolong kirim papa baru, barusan mama liat papa di kamar tetangga .. jangan telepon, kamu kan gak punya pulsa”
*ini balasan dari salah satu SMS papa diatas..

“maaf ya nak, saya ini penipu, saya mau menyamar sebagai mama kamu… tapi INGET, saya sebenarnya laki-laki… saya juga bukan saya hanya menyamar jadi mama kamu.. jadi buruan kirim pulsa kesini, dan jangan sebut saya maho .. “
*penipu yang ketakutan disebut

“nak, ini mama, tadi papamu udah SMS kan? mana petugas taman safari-nya?!! ini singa udah 2 ekor masuk ke mobil… buruan daripada mama dan papa jadi makan malam singa
*balasan SMS papa di atas

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/penipuan-sms.gif?w=240http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/smspenipuan.jpg?w=300

UPDATE
VERSI ANAK

penipu: “pa, ini ade lagi di rumah sakit.. ade minta pulsa soalnya kaka kecelakaan… jangan telepon ini ade pake hape dokter”
papa: “apa?? masa kaka barusan ke kamar mandi trus tiba-tiba ada di rumah sakit??”

penipu: “pa ini ade lagi dirumah temen, minta pulsa buat hubungin temen darurat..”
papa: “mah, itu coba ade di kamar dibangunin. suruh beliin pulsa”

penipu: “pa, ini ade.. minta ade baru dong”

penipu: “pa ini ade pake nomer temen, mama mana? ade kangen nih, papa apa kabarnya? baek-baek aja kan?
*lha, ini mau nipu, apa anjangsana nih?

penipu: “pa ini ade pake hape temen… kirimin mobil dong .. mobil temen ade nyemplung ke sungai “
papa: “?????”

penipu: “pa ini ade, tolong papa cek lapak ade di FJB.. kemaren ada yang pesen borongan.. jangan ditelpon, nanti reputasi ade ancur..”
papa: “-_-“

penipu: “pa ini ade baru beli nomer… nomer ade yang lama berapa yach?”
papa: “@_@”

update 3 maret

penipu: “ini ade pake hape temen, ade lagi di rental, tolong kirimkan kacang, minuman ringan, sama baju ganti.. jangan telepon, ade lagi serius maen PS..”
papa: “asu kowe anak kurang ajar nyuruh orang tua”

penipu: “pa, ini ade… papa mau pulsa berapa? nanti ade beliin..”
papa: “^.^ asik…
*lha ini malah mau kasih pulsa

http://kehidupanbawahtanah.files.wordpress.com/2011/06/sms-mama.jpg?w=595

JIKA SI PENIPU ADALAH SEORANG…

seorang akunting:
“ini papa pake nomer lain, tolong debit-in papa pulsa. saldo pulsa papa udah kredit. dan jangan telepon, soalnya papa lagi itung laba rugi”

seorang dokter:
“ini papa pake hape lain, papa lagi di ruang operasi, tolong pulsa papa di-diagnosa. kayaknya penyakit kena kanker (kantong kering). jangan telepon, nanti papa kena epidemi”

seorang psikiater:
“ini papa pake kepribadian lain, papa lagi di alam bawah sadar, tolong analisa pulsa papa, isi dengan kesadaran pulsa Rp 50 ribu. jangan telepon, nanti papa bisa nangis”

seorang IT:
“ini papa pake akun lain, papa lagi eksekusi command, tolong upload papa pulsa, papa butuh buat meng-compile string. jangan telepon, chat atau kirim email boleh”

seorang supir:
“nak, ini papa pake mobil lain, papa lagi dijalan tol, tolong isi-in pulsa, sekalian isi-in aer radiator jangan telepon, gak boleh telepon sambil nyetir.. nanti kena tilang”

seorang pelayan:
“selamat siang anakku, ini papa, ada yang bisa dibantu? oiya, nak.. papa butuh pulsa… tolong anda kirimkan segera… terima kasih, selamat menikmati”

seorang perayu ulung:
“anakku sayang… ganteng deh, kasep, bager… papa butuh pulsa nih.. kalo gak ada pulsa nanti papa gak bisa telpon dong.. yach?-yach? kirim segera ya cakep… ditunggu lho..

seorang polisi:
“nak, papa lagi ada di kantor polisi.. ya iyalah! kan papa polisi.. kirimin papa pulsa dong.. jangan ditelepon, soalnya hape papa disita *ini polisi apa penjahat sih

seorang pilot:
“nak, papa lagi terbang nih… sebenernya di atas pesawat gak boleh nyalain hape… tapi …zztttztztztzzz….. *mayday *mayday…..————

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7279876

Kategori:revo

Hebat Gan … Bocah 4 Tahun Bisa Nyetir Mobil

4 Juli 2011 2 komentar

http://absoluterevo.files.wordpress.com/2011/07/bocah.jpg?w=300

Dunia makin gila gan. Banyak hal2 yang diluar logika manusia tapi bisa terjadi.

Nih gan salah satunya, seorang bocah asal Chennai,India yang bernama Katiresh udah bisa mengendarai mobil. Disaat bocah seusia Katiresh main mobil-mobilan malah dia main mobil benaran. Menurut sang ayah, ketika sedang mengendarai mobil Katiresh mengatakan kalo sanggup mengendarai mobil seperi ayahnya. Gilanya sang ayah menyanggupi keinginan absurd Katiresh. Setelah 29 hari belajar akhirnya Katiresh kemampuan mengemudinya seperti sopir yang sudah berpengalaman. Dia dapat mengendarai mobil dimana saja meski pada lalu lintas yang padat tanpa bantuan siapapun. Dia sanggup memacu mobil dengan kecepatan 70 km/jam dengan jarak tempuh 32 km. Kedepannya dia bercita-cita menjadi driver Formula 1.

Kategori:revo

enakan makan dimana??? Warteg vs Mcdon*ld

4 Juli 2011 1 komentar
agan agan sering makan di warteg kan, apa ngga mcdon*ld?? ternyata perbandingannya cukup signifikan, nih ane kasih perbandingannya

lets seee…

http://luthfi.files.wordpress.com/2007/05/s5001522.jpg?w=480&h=360

Kalo makan di warteg:
[spoiler]1. ADA DI MANA MANA
2. pilihan makanan bejibunn
3. bisa milih makanan yang pengen dimakan
4. kaga pake ngantri hahaha
5. cocok ama lidah kita kita kan gan
6. dikasih aer, bisa pilih anget dingin GRATISSS!
7. kaki boleh nangkring sambil makan, kaga ada yg protes (hehehe.. kesukaan ane gan)
8. bayarnya terakhir pas udah kenyangggg

http://lh3.ggpht.com/_aizK0e_-3hM/S6KyzMXowTI/AAAAAAAACKc/Gb1Fu-E7QfQ/IMG_0159.JPG

http://kibedjo.files.wordpress.com/2010/04/warteg-1.jpg?w=595

http://malemminggu.files.wordpress.com/2010/12/warteg-2.jpg?w=595

nih gan kalo makan di mcdon*ld:

1. adanya di mall2 atau tempat perbelanjaan
2. pilihan makanan bejibun (okelaaah…)
3. udah dipaketin (paket A, paket B,…)
4. ngantrii euyy, kalo rame ampe dengkul copot hahahaha
5. wah ini mah lidahnya orang barat
6. minumnya bayar gan, aer mineral jugaa
7. kaki nangkring??? boleeeh asal kaga malu aja diliatin orang2 hehehe
8. bayarnya pas abis milihh, padahal belom juga ngerasain udah bayar duluann ckckck…

http://media.vivanews.com/thumbs2/2008/10/30/57327_mcdonald_300_225.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_b-jw0MlcPlg/TM9lcnKEmZI/AAAAAAAADa4/KuSDvB5FssU/s1600/java-l_04.jpg

http://anakjajan.files.wordpress.com/2011/03/20110328-123323.jpg?w=406&h=304

bukan maksud mau mojokinn, tp ane rekomendasiin WARTEG hehehehe setuju gak gan??

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5012941

Kategori:revo
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 302 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: